Nissan Livina

Nissan Livina

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
nissan livina terbaru
1/87
Rp 208,30 Jt - 297,00 Jt
Harga Nissan Livina baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Nissan Livina
Jenis MobilMPV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarBensin
Mesin1499cc
  • Kelebihan Nissan Livina
  • Teknologi lebih canggih
  • Sistem hiburan lebih lengkap dan dilengkapi navigasi
  • Dilengkapi jok kulit pada varian tertinggi
  • Eksterior lebih modern dan elegan
  • Lampu LED dan DRL
  • Kekurangan Nissan Livina
  • Desain khas Grand Livina hilang
  • Performa mesin justru menurun
  • Harga relatif mahal

Harga Nissan Livina terbaru

Nissan Livina tersedia dalam tiga varian pilihan varian harganya mulai Rp 253 juta hingga Rp 295 juta. Cek daftar harga Nissan Livina 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2019 | 1499cc |
    • Nissan Livina EL MT
      Harga:Rp 254,00 Jt
      Harga menyusul: 4,90 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1499cc
      7 seat
      Nissan Livina EL MT
    • Nissan Livina VE AT
      Harga:Rp 283,00 Jt
      Harga menyusul: 5,46 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1499cc
      7 seat
      Nissan Livina VE AT
    • Nissan Livina VL AT
      Harga:Rp 297,00 Jt
      Harga menyusul: 5,73 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1499cc
      7 seat
      Nissan Livina VL AT

Review Nissan Livina

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Nissan Livina


Nissan Livina pernah menjadi salah satu multi purpose vehicle (MPV) yang cukup laris di Indonesia. Berbekal desain seperti sebuah sedan, harga terjangkau, dan kabin yang luas mendorong banyak masyarakat memiliki mobil keluarga yang satu ini.

Kiprah Nissan Livina telah memasuki 13 tahun di Indonesia. Di mana mobil ini pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2007 silam.

Sejak kemunculannya di pasar otomotif Indonesia, Nissan Livina berkontribusi besar dalam penjualan Nissan di Indonesia. Pada tahap awal, Nissan Livina tersedia dalam 3 varian yakni SV, XV, dan Ultimate.

Tersedia juga dua pilihan mesin dengan kubikasi 1.5 liter dan 1.8 liter. Seiring perjalanannya di Indonesia, Nissan Livina terus bertransformasi di pasar domestik.

Kini desainnya alami rombakan besar, karena dibangun dari basis Mitsubishi Xpander. Secara garis besar, desain khas Nissan Grand Livina pun sirna.

Saat ini Nissan Livina pun tersedia dalam lima varian, dengan banderol mulai dari Rp 208,1 juta hingga Rp 272,1 juta. Mobil ini pun tak lagi diproduksi oleh Nissan Indonesia, sudah beralih ke pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa barat.

Buah aliansi Mitsubishi, Renault, Nissan pun akhirnya menghasilkan generasi terbaru Livina. Jantung mekanisnya sama persis dengan Xpander, mengandalkan mesin berkode 4A91 dengan kapasitas 1.5 liter MIVEC 4-silinder milik Mitsubishi.

Prosesi peluncuran Nissan Livina berbasis Xpander berlangsung pada bulan Februari 2019 lalu. Perubahan total terasa pada All New Nissan Livina, mulai dari desain dan fungsionalitas.

Eksterior, interior, dan beragam fitur terbaru jadi standar yang jajakan Nissan Livina 2020. Perubahan yang dilakukan pada All New Nissan Livina 2020 pada berbagai sektor ini dinilai memberikan lebih pada tampilan dan fungsionalitas. Mulai dari eksterior, interior hingga fitur-fitur yang disematkan.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Nissan Livina terbaru? Sebelum membeli, sebaiknya kalian ketahui dulu review lengkap berikut ini:

Spesifikasi Nissan Livina

Mesin Nissan Livina
Tipe Mesin4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC dan Twin VTC (Variable-vale Timing Control)
Silinder4
Torsi400 Nm / 2.500 - 4.500 rpm
TransmisiOtomatis, 4 Kecepatan
Tenaga Maksimal104 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimal141 Nm / 4000 rpm
Jenis Bahan BakarBensin


Dimensi Nissan Livina
Panjang x Lebar x Tinggi4420 mm x 1690 mm x 1595 mm
Jarak Terendah200 mm
Jarak Poros Roda2600 mm
Kapasitas Tangki52,4 L
Tinggi Jok773 mm
Kapasitas Tangki12,2 Liter


Kaki-Kaki dan Suspensi Nissan Livina
Suspensi DepanMcPherson Strut with Stabilizer
Suspensi BelakangTorsion Beam with Stabilizer
Rem Depan/ BelakangABS dan EBD
Tipe Ban185/65 R15
VelgAlloy 15 inch


Eksterior

Eksterior Nissan Livina


Kalau bicara sisi eksterior, Nissan Livina mengalami rombakan besar. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. All New Nissan Livina kini dibekali dengan Grille V-Motion khas Nissan.

Tampilannya terkesan lebih sederhana, namun dibalik itu ubahan besar terjadi. Mulai dari komposisi DRL, lampu utama, hingga fog lamp, yang secara kasat mata mungkin sama dengan Xpander.

Namun aslinya memiliki bentuk yang berbeda. Desain DRL dirancang lebih menyipit, sementara headlamp dibuat mengotak memiliki siku yang terbalik dengan saudara kembarnya, Xpander.

Jika diperhatikan secara seksama, komposisi fog lamp diletakkan persis di bawa lampu utama. Selain itu, pada kap mesin juga dihiasi dengan lekukan bak air scoop di bagian tengah.

Pembeda lainnya dengan Xpander, pada bagian ujung lampu tidak dibekali dengan nuansa menyiku seperti kembarannya, melainkan tarikan garis yang lembut. Sayangnya buritan dirancang begitu serupa, tak ada ubahan yang berarti.

Dibanding model sebelumnya, Nissan Livina terbaru punya desain yang agresif dengan garis kaca belakang yang dibuat sedikit lebih tinggi. Pun sejatinya tidak memengaruhi perubahan pada tampilan depannya.

Beralih ke bagian bawah, ternyata ada dua perbedaan selain badgenya. Dalam hal ini Nissan punya LED pada stoplamp berdesain menyiku tajam dengan pola seperti boomerang.

Ada juga bumper guard yang menggunakan model split dengan aksen kelir silver. Pelek pun di desain berbeda, Livina model 2020 memiliki konfigurasi palang yang berbeda.

Di varian VR dan VL dibekali pelek 16 inci dengan balutan ban 205/55R16. Sementara dua varian terbawah disematkan pelek 15 inci dengan ban berukuran 185/65R15. Hal ini menyebabkan tinggi mobil antar varian berbeda.

Interior

Interior Nissan Livina


Masuk ke dalam kabin, generasi terbaru Nissan Livina juga mengalami revolusi besar. Ketika berada di dalam kabin, rasanya nuansa elegan dan mewah terasa berkat penggunaan kelir hitam yang mendominasi kabin.

Salah satu faktor yang perlu diingat, interior dengan dominasi warna hitam tentunya lebih mudah untuk dibersihkan serta terhindar dari kotoran maupun sisa makanan yang menempel, ketimbang warna cerah lainnya. Pas rasanya untuk sebuah mobil keluarga muda di Indonesia.

Peranti hiburan pun turut ditingkatkan, kini terasa lebih modern berkat hadirnya head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan gawai, radio, USB, dan fitur lainnya.

Semakin lengkap rasanya, karena telah dibekali dengan audio steering switch yang tentu memudahkan pengemudi mengatur perangkat hiburan dalam satu genggaman.

Khusus di varian VL, kabin mobil terasa lebih elegan dan lega. Karena telah dibekali dengan pembungkus berbahan kulit pada bagian jok.

Kekedapan kabin juga ditingkatkan, serta telah dibekali dengan charging port untuk kebutuhan penumpang pada setiap baris kursi.

Fitur

Fitur Nissan Livina

Launching All New Livina (8) | MivecBlog.com

Fitur Nissan Livina 2020 mengalami peningkatan yang signifikan, dibandingkan model sebelumnya. Kini MPV Nissan itu sudah dibekali dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility.

Nissan Intelligent Mobility yang tersedia di Livina terbaru meliputi Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control System. Masing-masing fitur memiliki peran penting dalam mendukung keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Contohnya fitur Hill Start Assist, fitur ini sangat berperan penting membantu pengemudi ketika menghadapi jalan yang menanjak. Kalau Vehicle Dynamic Control bertugas agar mobil tetap stabil dikendarai meski saat menghadapi cuaca ekstrem sekalipun.

Sedangkan fitur Traction Control System bertugas untuk membuat mobil keluarga 7-penumpang ini tetap aman dan nyaman ketika berakselerasi di tikungan. Karena fitur itu berperan mencegah ban agar tidak selip dan sulit dikendalikan.

Teknologi lainnya yang juga tersedia adalah Intelligent Key System. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk masuk ke dalam mobil tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci.

Terakhir, di varian VL sudah dibekali dengan fitur Start/Stop enjin yang memungkinkan menghidupkan atau mematikan mesin hanya dengan menekan tombol saja.

Mesin & Performa

Mesin & Performa Nissan Livina

Mesin Livina Sama Seperti Xpander

Mesin Nissan Livina

Di atas kertas, Nissan Livina dibekali dengan mesin berkapasitas 1.499 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 103 daya kuda di putaran 6.000 rpm. Torsi yang disemburkan mencapai 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mesin itu menawarkan tenaga dan torsi yang mumpuni untuk melahap segala medan jalan di Indonesia. Selain itu, konsumsi bahan bakar yang ditawarkan pun cukup efisien.

Jantung pacu berkubikasi 1.5 liter itu disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis. Untuk varian Nissan E M/T dan EL M/T tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Sementara tiga varian lainnya yakni EL A/T, VE A/T dan VL A/T ditawarkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Performa Nissan Livina

Bicara performa, Nissan Livina patut diandalkan baik dari sisi interior, mesin, hingga desainnya yang modern. Urusan keamanan pun sudah cukup lengkap, penahan laju sudah menggunakan empat buah cakram di setiap roda.

Setiap varian Nissan Livina pun punya sensor keselamatan yang berbeda-beda. Contohnya pada varian VE dan VL, dibekali dengan sensor ABS, EBD, dan BA.

Kalau model dibawahnya belum dibekali dengan fitur BA (Brake Assist) saja, untuk mengakali harga lebih terjangkau. Hilangnya fitur itu cukup terobati, karena Nissan Livina E dan EL sudah disematkan ABS dan EBD.  

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Nissan Livina

Menarik untuk dibahas, mengenai konsumsi bahan bakar Nissan Livina. Dari hasil pengujian, konsumsi bahan bakar Nissan Livina menembus 13,8 km/liter untuk penggunaan dalam kota.

Sedangkan untuk penggunaan di jalur bebas hambatan (jalan tol), konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 20,4 km/liter. Cukup efisien dan bisa diandalkan mendukung mobilitas keluarga di Indonesia.

Kesimpulan

Kesimpulan

Livina bisa jadi pilihan mobil keluarga untuk Anda. Berbekal desain yang lebih modern, fitur lebih lengkap, dan konsumsi bahan bakar efisien, mungkin bisa jadi pertimbangan.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga ditawarkan dalam sejumlah pilihan warna, seperti Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.

Namun sayang, harga Nissan Livina cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan produk sejenis yang dipasarkan di Tanah Air.

Warna Nissan Livina

Nissan Livina 2022 menawarkan enam pilihan warna yaitu white, ruby, black, silver, orange.
1/6
Black Knight
Ruby Red
Silver Tech
Sunset Orange
Timeless Grey
White Pearl
Black Knight

Gambar Nissan Livina

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Nissan Livina 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Nissan Livina 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru
nissan livina terbaru

Berita Nissan Livina

FAQ Nissan Livina

  • 1. Berapa harga mobil Nissan Livina?
    Nissan Livina dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 224.300.000,- untuk transmisi M/T sampai Rp 283.400.000,- untuk transmisi A/T, Anda bisa mendapatkan mobil Nissan Livina ini dengan cicilan mulai dari Rp 4,33 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Nissan Livina?
    Kapasitas mesin Nissan Livina adalah 1.499 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 103 Hp dan torsi 141 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Nissan Livina?
    Nissan Livina tersedia dalam tiga tipe yaitu tipe EL MT, VE AT, dan VL AT.

Review Pengguna Nissan Livina

nissan livina terbaru
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Lulu Hasanah
    Lulu Hasanah
    Sangat Puas
    Kabin cukup lega. Suspensi lumayan empuk. Harga sedikit lebih mahal.
    • (28)
    • (3)
    Okt 4, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Nissan Livina

Hot Brand

Rating Nissan Livina

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi758065806570

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.