Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Suzuki APV Arena
1/22
Rp 170,00 Jt - 239,00 Jt
Harga Suzuki APV Arena baru 2022 di Indonesia
6 Ulasan Total
Spesifikasi Suzuki APV Arena
Jenis MobilMPV
Jenis TransmisiManual
Bahan BakarBensin
Mesin1493cc

Harga Suzuki APV Arena terbaru

Suzuki APV Arena 2022 tersedia dalam tiga varian pilihan varian harganya mulai Rp 169 juta hingga Rp 221 juta. Cek daftar harga Suzuki APV Arena 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2014 | 1493cc |
    • Suzuki APV Arena Blind Van
      Harga:Rp 170,00 Jt
      Harga menyusul: 3,08 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      2 seat
      Suzuki APV Arena Blind Van
    • Suzuki APV Arena GL MT
      Harga:Rp 222,00 Jt
      Harga menyusul: 4,28 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      8 seat
      Suzuki APV Arena GL MT
    • Suzuki APV Arena GX MT
      Harga:Rp 236,00 Jt
      Harga menyusul: 4,55 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      7 seat
      Suzuki APV Arena GX MT
    • Suzuki APV Arena SGX MT
      Harga:Rp 239,00 Jt
      Harga menyusul: 4,61 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      7 seat
      Suzuki APV Arena SGX MT
    • Suzuki APV Arena GA MT
      Harga:Rp 213,00 Jt
      Harga menyusul: 4,11 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      8 seat
      Suzuki APV Arena GA MT

Review Suzuki APV Arena

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil Suzuki APV Arena

Ketika mencari mobil keluarga, maka Anda akan berpikir tentang mobil MPV. Padahal ada segmen mobil keluarga lainnya yang berbentuk minibus yang cocok untuk keluarga. Salah satu contoh mobilnya adalah Suzuki APV Arena.

 
Mobil tersebut mulai tenggelam akhir-akhir ini. Bahkan sampai hari ini belum ada kabar terbaru mengenai unit terbarunya. Mengapa demikian? Ada yang mengatakan kalau APV Arena memiliki pasarnya tersendiri. Lalu bagaimana kelanjutan dari mobil tersebut? berikut penjelasannya. 

Spesifikasi Suzuki APV

Suzuki APV pernah menjadi salah satu mobil terpopuler dan terlaris di Indonesia. Alasannya mobil tersebut merupakan mobil penumpang dengan kapasitas 8 orang dan mempunyai harga yang terjangkau. Selain itu, ada juga beberapa spesifikasinya yang mungkin patut diperhitungkan.

Sejarah Suzuki APV Arena

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan APV untuk melanjutkan dari mobil Suzuki Carry. Suzuki APV mulai muncul pertama kali pada tahun 2004, dan waktu itu pihak Suzuki juga menjelaskan kepanjangan dari APV, yaitu All Purpose Vehicle.

Melihat dari namanya saja, bisa dipastikan kalau mobil tersebut memang dipakai untuk kebutuhan baik untuk manusia atau barang. Jadi tak mengherankan bentuk mobilnya kotak. Bentuk tersebut tentu saja memiliki tujuan, yaitu ruang kabinnya lebih luas sehingga memudahkan untuk memasukkan barang.

Bukan hanya itu saja. Adanya Suzuki APV Arena juga digadang-gadang sebagai bentuk perlawanan sementara kepada dua perusahaan otomotif yang waktu itu mengeluarkan produk mobil terbarunya. Melihat rivalnya mengeluarkan jurusnya, tentu saja pihak Suzuki tidak mau kalah.

Tidak seperti kedua rivalnya, APV memberikan tampilan yang berbeda kepada konsumennya. Meskipun berharap sebagai mobil penumpang, namun mobil tersebut juga bisa dipakai sebagai mobil pengangkut barang.

Mulai dari awal peluncuran sampai sekarang, APV sudah mengeluarkan beberapa tipe, mulai dari yang termahal sampai termurah. Misalnya saja tipe GX, GL, GE, dan GA. Namun pada tahun 2007 terjadi perubahan susunan tipenya sejak masuknya tipe SGX yang waktu itu berada di posisi atasnya GX.

Perubahan tipe tersebut juga bersamaan dengan momen penggunaan nama Suzuki APV Arena. Pasti sudah tahu kalau body APV mempunyai desain yang boxy, artinya mobill tersebut memiliki kesan mobil barang. Namun jangan khawatir, karena produsennya memberikan penampilan APV lebih mewah.

Sebagai bukti kalau APV bisa tampil mewah, maka pada tahun 2009 meluncur variasi baru yang bernama Suzuki APV Luxury. Tipe tersebut mempunyai desain eksterior dan interior yang lebih mewah. Misalnya saja penambahan aksen, pelek lebih besar, dan memberikan material kayu pada desain interiornya.

Eksterior dan interior baru maka harganya juga berbeda. Harga tipe tersebut lebih mahal dibandingkan tipe lainnya. Sebelum membahas harga jual beli Suzuki APV Arena, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya. 

Eksterior

Eksterior Suzuki APV Arena

Tampilan dari mobil Suzuki APV terlihat besar. APV Arena mempunyai dimensi dengan ukuran panjang 4,155 mm, lebar 1,655 mm, dan tinggi 1,855 mm. sedangkan jarak pros rodanya adalah 2,625 mm.

Desain yang dimiliki Suzuki APV Arena terkesan simple, tapi masih terlihat menarik. Bagian depannya ada grill radiator yang memiliki ukuran cukup besar dan aksen krom pada bagian atas dan bawahnya.

Supaya terlihat stylish dan menawan, ada tambahan lampu depan yang didesain bisa menyatu dengan gril mobil. Tidak ketinggalan juga logo dengan huruf S yang merupakan ciri khusus mobil Suzuki dengan ukuran besar yang diletakkan bagian tengah.

Bukan hanya itu saja, ada headlamp dengan multi reflector dan fog lamp yang biasanya disebut lampu kabut pada bagian bumper mobil. Sehingga tampilannya lebih terlihat mewah. Fog lamp berguna untuk berkendara agar lebih terang ketika mobil dibawa pergi pada malam hari.

Lanjut pada bagian spion mobil Suzuki APV Arena yang dilengkapi dengan fitur electric foldable. Fitur tersebut membuat pengguna mobil APV bisa mengatur spion secara otomatis. Desain spion yang cukup mewah.

Bagian belakang mobil APV Arena terpasang rear spoiler yang memiliki ukuran sedang dan lampu belakang dengan ukuran cukup besar. Bumper belakangnya juga memiliki desain yang kokoh.

Inilah yang paling penting dan sering menjadi bahan pertimbangan ketika memilih mobil, yaitu tampilan dari mobil tersebut. Pada mobil APV, tampilan belakangnya terlihat sporty dan gagah. Timbulnya kesan sporty juga muncul pada bagian bannya.

Mobil APV Arena memakai ukuran ban yang berbeda pada tiap tipenya. Misalnya saja ukuran 14 inci untuk tipe GL, ada juga 15 inci yang dipakai untuk tipe GX dan SGX. Berbeda juga pada tipe Luxury yang memakai ban 15 inci atau 17 inci

Interior

Interior APV Arena

Setelah membahas semua eksterior dari APV Arena, selanjutnya adalah interiornya. Anda pasti sudah tahu kalau APV Arena merupakan mobil dengan kapasitas 8 orang. Otomatis mempunyai ruang kabin yang lebih luas.

Pihak Suzuki memberikan dua pilihan warna pada interiornya, yaitu warna krem dan hitam. Bahkan jok kursi yang dipakai diklaim memakai bahan yang berkualitas tinggi. Sehingga bisa awet dan tahan lama.

Kursi bagian depan memaki jok captain seat yang bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Pada bagian kursi pengemudi terdapat spidometer yang memiliki gaya simple dan sederhana.

Setiap tipe mempunyai warna yang berbeda pada speedometernya. Warna hitam pada tipe APV Arena GL, sedangkan warna silver pada tipe GX. Adanya spidometer akan memberikan informasi penting mengenai kendaraannya.

Ada beberapa fitur tambahan pada dasbor bagian depan, yaitu radio dan CD Player yang bisa difungsikan sebagai hiburan. Sehingga pengemudi dan penumpangnya bisa mendengarkan musik kesukaan dan tidak merasa bosan selama perjalanan.

Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa tempat penyimpanan yang dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil. Meskipun sebagai penumpang yang duduk pada bagian tengah, jangan khawatir kepanasan, karena Suzuki APV Arena sudah dilengkapi AC Double Blower.

Informasi terbarunya, kini desain AC Double Blower tidak tebal dan besar seperti desain sebelumnya, tapi tipis dan ditata rapi sehingga terlihat berbeda. Audionya terpasang di berbagai sisi pintu mobil. Sehingga suaranya terdengar jernih dan membahana di seluruh kabin mobil.

Anda perlu tahu kalau bagasi pada mobil APV terbilang cukup terbatas. Tapi jangan khawatir, jika masih kurang bisa memakai bagasi cadangan. Caranya cukup mudah, yaitu melipat kursi pada bagian baris ketiga dan kedua. Sehingga bisa membawa barang lebih banyak. 

Fitur

Fitur Suzuki APV Arena

Selanjutnya adalah membahas fitur yang tersemat pada Suzuki APV Arena. Fiturnya cukup lengkap dan mumpuni. Sebut saja fitur dengan nama Air Intake yang bermanfaat untuk menjaga performa mobil ketika melewati jalan dengan genangan air banjir.

Ada pula teknologi TEC yang digunakan sebagai fitur keamanan. Fitur tersebut diklaim bisa melindungi pengemudi dan penumpangnya secara maksimal ketika terjadi benturan yang keras.

Bukan hanya itu saja, setiap jok kursi sudah dilengkapi dengan seatbelt ELR yang berguna melindungi penumpang tidak mengalami kecelakaan fatal. Kecelakaan tersebut terjadi ketika pengemudi melakukan pengereman yang mendadak.

Ada lagi fitur Side Impact beam yang berfungsi sebagai pencegah kerusakan parah pada bagian samping mobil ketika terjadi benturan. Satu lagi fitur keamanan yang bernama Keyless Entry with Alarm yang membantu memberitahukan ketika terjadi pencurian mobil.

Itulah beberapa spesifikasi pada mobil Suzuki APV. Melihat semua spesifikasi di atas, Anda bisa mengetahui apa saja kelebihan dari mobil tersebut. selanjutnya adalah mengetahui harga setiap tipenya, karena tiap tipe berbeda harganya. 

Mesin & Performa

Mesin Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena mempunyai mesin dengan tipe G15A yang kapasitasnya 1500 cc, 1 silinder Multi Point Injection distributor less Ignition. Meskipun begitu, tenaga mesinnya sedikit lebih besar, yaitu 93,2 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 126 Nm pada 3000 rpm.

Sedangkan transmisi pada APV Arena memakai transmisi manual dengan 5 percepatan. Selain itu, sistem bahan bakarnya memakai sistem Multi Point Injection yang dipercaya bisa memberikan tenaga yang kuat pada mesinnya, tapi tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Bukan hanya itu saja. APV Arena juga memakai suspensi yang handal dan mumpuni. Bagian depan ada suspensi MacPherson Strut dan Coil Spring. Sedangkan bagian belakangnya ada suspensi 3 Link Rigid Axle with Coil Springs.

Suspensi-suspensi tersebut berfungsi untuk meminimalisir goncangan ketika mobil melalui jalur yang tidak halus. Bagian rem memakai Ventilated Discs pada bagian depan dan bagian belakangnya memakai Leading & Trailing Drums.

Kedua rem di atas mampu mencegah kecelakaan ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak. 

Konsumsi BBM
Kesimpulan

Kesimpulan

Melihat dari semua spesifikasi dari mobil Suzuki APV bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Jika kekurangan ini direspon oleh pihak Suzuki, kemungkinan mobil tersebut bisa menjadi mobil idaman untuk keluarga.

Misalnya saja memakai pintu geser. Pintu tersebut tidak memakan tempat terlalu banyak, bahkan akan lebih terkesan mewah. Seperti keluaran mobil terbaru dari perusahaan lain. Seperti Luxio dan Granmax. Keduanya memakai pintu geser.

Bukan hanya itu saja, harga yang dibanderol juga terbilang cukup rendah untuk ukuran mobil keluarga. Jadi yang memiliki budget terbatas tapi menginginkan mobil keluarga, maka sangat tepat merekomendasikan mobil Suzuki APV Arena. 

Warna Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena 2022 menawarkan lima pilihan warna yaitu Burgundy, Black, White, Gray, Red.
1/5
Graphite Grey Metallic
Silky Silver Metallic
Burgundy Pearl
Radiant Red Metallic
Cool Black Metallic
Graphite Grey Metallic

Gambar Suzuki APV Arena

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil APV Arena 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru APV Arena 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena

Berita Suzuki APV Arena

FAQ Suzuki APV Arena

  • 1. Berapa harga mobil Suzuki APV Arena?
    Suzuki APV Arena dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 163.500.000,- sampai Rp 218.000.000,- yang hanya tersedia transmisi M/T, Anda bisa mendapatkan mobil Suzuki APV Arena ini dengan cicilan mulai dari Rp 2,96 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Suzuki APV Arena?
    Kapasitas mesin Suzuki APV Arena adalah 1.493 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 93 Hp dan torsi 126 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Suzuki APV Arena?
    Suzuki APV Arena tersedia dalam lima tipe saja yaitu tipe Blind Van M/T, GL M/T, GX M/T, SGX M/T, dan GA M/T.

Review Pengguna Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena
4.7
6Ulasan Total
  • 5
    67%
  • 4
    33%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Rahman Abdurahman
    Rahman Abdurahman
    Sangat Puas
    Kapasitas kabin luas dan nyaman. Konsumsi bahan bakar lumayan irit. Minim fitur keamanan.
    • (15)
    • (1)
    Sep 22, 2020
  • Euis Sugema
    Euis Sugema
    Puas
    Untuk jalan bergelombang seperti tol Palimanan Kanci, APV ini juga cukup stabil. Guncangan memang terasa, namun tidak sekeras Avanza Xenia. Apalagi jika bagasi belakang dipenuhi barang-barang yang agak berat. Biasanya saya membawa 2 galon air untuk memberikan efek kabin belakang jadi lebih berat.
    • (27)
    • (5)
    Sep 29, 2021
  • Neneng
    Neneng
    Puas
    Sebenarnya untuk stabilitas, menurut saya APV ini yang terbaik. Dengan posisi mesin tepat di bawah jok depan, pusat gravitasi mobil tepat berada di tengah.
    • (3)
    • (7)
    Des 10, 2021
  • Iis Darmini
    Iis Darmini
    Sangat Puas
    Saat di jalanan ramai, APV ini sebenarnya sangat bagus. Tarikannya luar biasa ringan, tenaganya besar. Maklum, 1500 cc dengan penggerak roda belakang. Jika dibandingkan dengan Avanza Xenia atau Livina, menurut saya APV lebih baik. Itu hanya tergantung pada pengemudi.
    • (8)
    • (1)
    Sep 29, 2021
  • Joni Iskandar
    Joni Iskandar
    Sangat Puas
    Pertama kali saya mengendarai mobil ini, rasanya sangat enak. Maklum mobil pertama saya. Beli sendiri juga. Hahaha.... Kebetulan saya beli di Jakarta, soalnya harganya lebih murah dari tempat saya sekarang. Ketika saya membawanya dari Jakarta ke Tegal, saya kebetulan terjebak macet dari Indramayu ke Cirebon. Rasanya kaki kiri saya mau lepas, karena koplingnya sangat keras.
    • (11)
    • (1)
    Sep 29, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Suzuki APV Arena

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi707570756065

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.