Suzuki APV Luxury

Suzuki APV Luxury

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Suzuki APV Luxury
1/22
Rp 258,00 Jt - 262,00 Jt
Harga Suzuki APV Luxury baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Suzuki APV Luxury
Jenis MobilMPV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarBensin
Mesin1493cc
  • Kelebihan Suzuki APV Luxury
  • Performa cukup tangguh
  • Air intake tinggi
  • Side Impact Beam
  • Tect bodi yang mampu meredam energi benturan
  • Kekurangan Suzuki APV Luxury
  • Desain yang monoton
  • Tidak jauh berbeda dengan versi yang lain

Harga Suzuki APV Luxury terbaru

Suzuki APV Luxury 2022 tersedia dalam dua varian pilihan varian harganya mulai Rp 258 juta hingga Rp 262 juta. Cek daftar harga Suzuki APV Luxury 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2014 | 1493cc |
    • Suzuki APV Luxury MT R15
      Harga:Rp 258,00 Jt
      Harga menyusul: 4,98 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1493cc
      7 seat
      Suzuki APV Luxury MT R15
    • Suzuki APV Luxury MT R17
      Harga:Rp 262,00 Jt
      Harga menyusul: 5,05 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1493cc
      7 seat
      Suzuki APV Luxury MT R17

Review Suzuki APV Luxury

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil Suzuki APV Luxury

Suzuki APV Luxury saat ini sudah memiliki pasar tersendiri. Meskipun memiliki banyak variasi, hanya varian Luxury lah nampak melekat di hati penggemarnya.

Sebab, sudah dilengkapi oleh beberapa tampilan yang membuatnya mewah. Namun sayangnya, keberadaan Suzuki APV saat ini semakin dipertanyakan.

Mengenal Sejarah Suzuki APV Luxury

Sebelum masuk pada pembahasan tentang penjualan Suzuki APV saat ini, sebaiknya kenali dahulu sejarahnya. Mengapa mobil ini berbentuk seperti roti tawar bodinya.

Pertama kali dirilis sekitar tahun 2004 silam. Saat itu, Suzuki Indonesia menerangkan bahwa APV merujuk pada akronim All Purpose Vehicle.

Dari penjelasan tersebut, membuat masyarakat tahu bahwa jenis ini memiliki tujuan untuk mobilisasi manusia dan juga barang.

Dengan demikian tidak heran jika memiliki bentuk yang kotak seperti roti tawar. Luasnya ruang kabin menjadi daya jual lebih pada variasi di kelasnya kala itu.

Pada kala itu, desain tersebut termasuk yang cukup modern. Sebab desain ini terbilang lebih tinggi jika harus membandingkannya dengan T120ss, Suzuki Carry GX Realvan dan Daihatsu Espass.

Pantas saja jika saat itu Suzuki APV memberikan daya tarik lebih untuk dimiliki. Entah untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi maupun perusahaan.

Sebab jika digunakan untuk kendaraan pribadi, mobil ini bisa membawa banyak keluarga. Begitu pula dengan perusahaan seperti travel, daya jualnya tinggi karena cukup stylish.

Meskipun Suzuki APV tampak lebih menarik, padahal kelemahannya cukup banyak. Artinya kendaraan ini tidak cukup nyaman untuk ditumpangi.

Misalnya saja seperti mesin yang masih disimpan pada bagian bawah jok pengemudi, suspensinya masih mental mentul, mesin yang boros yang pengendaliannya jauh dari kata asyik.

Namun, poin kelemahan tersebut bukanlah nilai jualnya. Sebab, yang menjadi nilai jual Suzuki APV Luxury adalah kabin yang lega, tinggi dan mampu melibas genangan air.

Pada kesempatan pertamanya, APV hadir dengan 5 pilihan trim, diantaranya yaitu GA, GL, Blind Van, GE dan GX.

Seiring berjalannya waktu, Suzuki APV mulai membenahi apa yang menjadi kekurangannya. Terlebih, dengan hadirnya pesaing Daihatsu Luxio dan Gran Max sekitar tahun 2007.

Sebagai terobosan terbarunya, Suzuki merilis Suzuki APV Arena yang memiliki opsi trim terbaru yaitu tipe SGX. Mobil ini menggunakan jok tengah captain seat.

Hadirnya APV Arena mampu mengalahkan pesaingnya yang memiliki pintu geser otomatis saat itu. Pada tahun 2009 APV kembali meluncurkan tipe baru yang lebih baik, yaitu Suzuki APV Arena Luxury.

Mobil ini memakai velg 15 - 17 inch yang catchy. Apalagi jika melihat perpaduannya dengan warna putih, maka akan tampak jauh lebih menonjol.

Profil Suzuki APV Luxury

Sebetulnya, Suzuki APV memiliki banyak varian. Akan tetapi yang terlihat lebih menonjol hanyalah Suzuki APV Luxury.

Sebab, tampilnya memberikan banyak penyegaran yang lebih menawan dan mewah. Meskipun begitu, jangn pernh berharap akan memiliki fitur terbaik yang komplit.

Sebab, desainnya kurang lebih sama dengan fitur yang dimiliki varian sebelumnya. Mengapa? Tentu saja karena harganya masih cenderung sangat murah.


Daftar harga Suzuki APV Luxury 2014

Tipe mobil Suzuki APV LUXURY M/T Velg 15” harga Rp 195.200.000,-
Tipe Suzuki APV LUXURY M/T Velg 17” harga Rp 199.100.000,-
Tipe Suzuki APV LUXURY A/T Velg 15” harga Rp 209.300.000,-
Tipe Suzuki APV LUXURY A/T Velg 17” harga Rp 213.200.000,-
*Noted: harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Eksterior

Eksterior Mobil Suzuki APV Luxury

Sejujurnya, fitur Suzuki APV Luxury tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun, memiliki beberapa penyegaran dengan menggunakan aksesori yang tidak dimiliki oleh varian sebelumnya.

Selengkapnya, silahkan simak pembahasan lengkap fitur eksterior berikut:

1. Desain Bagian Depan
Pertama yang akan nampak berbeda dengan varian sebelumnya yaitu, bagian depan sudah menggunakan grill dengan model 5 palang.

Model tersebut dilengkapi dengan aksen krom yang rapat. Sedangkan pada bagian sisinya dibubuhi frame dengan warna silver.
Bagian Fog lamp mobil ini mendapatkan tambahan DRL yang memiliki bentuk LED stripe pada bagian atasnya. Bagian lubang udara di bumper depan sudah diberi 2 palang dengan aksen krom.

2. Desain bagian samping
Pada bagian samping varian ini memiliki side moulding yang memanjang di seluruh bodi mobil. Tampilannya tetap terlihat mengotak layaknya roti tawar.

Namun, sudah menggunakan pelek dengan ukuran 15 dan 17 inci. Bagian inilah yang membuatnya tampak lebih sporty.

3. Desain bagian belakang

Mobil ini tampak lebih sporty pada bagian belakangnya. Meskipun masih tampak seperti varian sebelumnya, namun garnish beraksen krom masih menjadi bagian handle pintu bagasi.

Ditambah lagi dengan adanya lis yang memiliki aksen krom ini memanjang sampai menyentuh stop lamp. Bagian bumper belakang sudah di desain lebih sporty dengan penambahan diffuser dan lekukan dinamis.

Interior

Interior Mobil Suzuki APV Luxury

Mobil ini memiliki sisi interior yang banyak mengalami perubahan. Perubahan tersebut yaitu adanya penambahan aksesori dan penggunaan material yang terbaik.

Dengan penambahan interior dan ruang kabin yang lapang menjadikan seluruh fitur interior mobil menjadi elegan dan luas.

1. Menggunakan Captain Seat with Eco Leather

Seluruh kursi pada mobil ini sudah dilapisi oleh kulit berkualitas. Hal inilah yang menambah kesan kenyamanan dan penuh kemewahan.

2. Menggunakan Luxurious Cabin

Aura mewah nan berkelas yang dilengkapi oleh fitur teknologi terkini dengan material berkualitas, ada pada Suzuki APV Luxury.

3. Wooden Panel Dashboard

Memiliki tambahan aksen kayu pada bagian dashboard yang dilengkapi dengan perpaduan kombinasi warna beige dan hitam.


Dengan adanya penambahan aksen kayu pada bagian trim kayu membuatnya tampak lebih elegan. Pada bagian dashboard ini sudah dilengkapi sistem audio Double Din.

Sistem audio tersebut memiliki fitur seperti CD Player dan Radio. Ditambah lagi dengan fitur AC Control dengan blower pada setiap baris kursi, membuat penumpangnya merasa lebih nyaman.

4. Bagian Setir

Pada bagian ini, tampak masih biasa sebab masih menggunakan desain 3 spoke. Electric Power Steering pada setir juga dapat mempermudah pengemudi untuk mengendalikan setir kemudi.

5. Bagian Kursi

Kursi Suzuki APV Luxury disusun hingga 3 baris dan bisa menampung penumpang sampai 7 orang.

Bagian Kursi pada mobil ini sudah menggunakan material yang cukup baik. Lapisan Eco Leather dapat memberikan kenyamanan yang cukup bagi penumpangnya.

6. Bagian Bagasi

Dapat menampung beberapa koper ukuran 20 - 24 inch, bagasi mobil Suzuki APV ini memang jauh lebih luas dari jenis lainnya. Apalagi jika kursi bagian belakang turut dilipat.

Fitur

Fitur Keselamatan Suzuki APV Luxury

Fitur keselamatan mobil ini terbilang sangat minim sebab hanya memiliki seat belt dan juga Side Impact Beam pada bodi mobil.

Fitur keamanan pada mobil ini Keyless Entry with Alarm yang akan menjaga mobil. Jadi ketika mobil sedang tidak digunakan tidak akan bisa terbuka tanpa menggunakan kunci asli.

Mesin & Performa

Performa Mesin Suzuki APV Luxury

Mesin pada Suzuki APV Luxury masih menggunakan mesin G15A 4 silinder segaris 16 katup dengan kapasitas 1.493 cc.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai angka 105 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya maksimal mencapai 126 Nm pada putaran mesin 3.000 rpm.

Tenaga pada mesin mobil ini akan disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Suzuki APV Luxury

Belum ada data.

Kesimpulan

Kesimpulan

Mobil Suzuki APV ini hadir sebagai mobil yang berbeda dengan varian lainnya. Meskipun memiliki perubahan yang cukup signifikan, namun fungsi dari mobil ini masih sama.

Yaitu sebagai mobil multifungsi yang dapat mempermudah seluruh kegiatan perniagaan.

Fungsi untuk berniaga bisa lebih dialihkan sebagai pengangkut penumpang untuk berwisata karena desainnya yang elegan.

Suzuki APV mencapai puncak pencapaian yang cukup signifikan pada masanya. Akan tetapi, saat ini keadaan sudah mulai berbeda.

Berkurangnya permintaan dan pembelian menjadikan mobil ini mengalami penurunan, bahkan mungkin tidak akan ada keluaran terbaru.

Mengingat banyak sekali dan terlalu ketat persaingan otomotif saat ini. Kecuali jika perusahaan mampu mendobrak desain menjadi lebih menarik, sporty dan tetap elegan.

Akan tetapi, sepertinya semua itu membutuhkan pemikiran dan waktu yang cukup lama.

Mengingat kompetitornya sudah banyak mengeluarkan berbagai varian terbaru dengan sejuta keunggulan.

Tunggu saja tanggalnya, siapa tahu akan ada keluaran tipe terbaru yang mampu menjawab keinginan banyak konsumen.

Hanya sebuah bentuk saran saja, lebih baik memilih dan memiliki jenis saja. Sebab, mesin mobil ini masih terbilang boros pemakaian bahan bakar.

Sekian pembahasan tentang Suzuki APV Luxury yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Warna Suzuki APV Luxury

Suzuki APV Luxury 2022 menawarkan dua pilihan warna yaitu Black, White.
1/2
Pearl White
Cool Black
Pearl White

Gambar Suzuki APV Luxury

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil APV Luxury 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru APV Luxury 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury
Suzuki APV Luxury

Berita Suzuki APV Luxury

FAQ Suzuki APV Luxury

  • 1. Berapa harga mobil Suzuki APV Luxury?
    Suzuki APV Luxury dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp250.000.000,- sampai Rp254.000.000,- untuk transmisi M/T, Anda bisa mendapatkan mobil Suzuki APV Luxury ini dengan cicilan mulai dari Rp4,57 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Suzuki APV Luxury?
    Kapasitas mesin Suzuki APV Luxury adalah 1.493 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 93 Hp dan torsi 126 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Suzuki APV Luxury?
    Suzuki APV Luxury tersedia dalam dua tipe saja yaitu Luxury SGX R15 dan Luxury SGX R17

Review Pengguna Suzuki APV Luxury

Suzuki APV Luxury
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Agung Kartasasmita
    Agung Kartasasmita
    Sangat Puas
    Desain eksterior dipercantik dibandingkan APV biasa. Fitur multimedia cukup lengkap. Akselerasi mesin biasa saja.
    • (26)
    • (1)
    Sep 28, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Suzuki APV Luxury

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi707570756065

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.