Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Suzuki Ignis
1/231
Rp 183,50 Jt - 214,90 Jt
Harga Suzuki Ignis baru 2022 di Indonesia
6 Ulasan Total
Spesifikasi Suzuki Ignis
Jenis MobilCITY CAR
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarBensin
Mesin1197cc
  • Kelebihan Suzuki Ignis
  • Desain ala SUV
  • Konsumsi BBM efisien
  • City car dengan ground clearance tinggi
  • Fitur cukup lengkap
  • Pengaturan AC digital dan juga dilengkapi tombolStart/stop enjin
  • Kekurangan Suzuki Ignis
  • Fitur tidak merata di semua varian
  • Profil ban kecil, kurang proporsional
  • Harga kini melambung, seiring versi faceliftrilis
  • Mengandalkan transmisi otomatis AGS

Harga Suzuki Ignis terbaru

  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2017 | 1197cc |
    • Suzuki Ignis GX MT
      Harga:Rp 204,70 Jt
      Harga menyusul: 3,95 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1197cc
      5 seat
      Suzuki Ignis GX MT
    • Suzuki Ignis GX AGS
      Harga:Rp 214,90 Jt
      Harga menyusul: 4,15 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1197cc
      5 seat
      Suzuki Ignis GX AGS

Review Suzuki Ignis

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

2019 Suzuki Ignis 1.2 Dualjet AllGrip - Exterior and  - Paris Auto  Show 2018 - YouTube

Suzuki Ignis menawarkan mobil perkotaan yang kompak dan irit bahan bakar, ditunjang perawatan yang mudah dan murah milik PT Suzuki Indomobil Sales di Indonesia. Ignis sendiri dipasarkan dengan beberapa pilihan varian. Dengan harga Suzuki Ignis 2020 dimulai dari Rp170 jutaan untuk varian entry level Suzuki Ignis ML, hingga Rp200 jutaan untuk Suzuki Ignis GX AGS yang menjadi varian tertinggi.

Desain mungil dari SUV kompak ini memiliki keunggulan tersendiri ketika digunakan di jalanan perkotaan yang dinamis. Mobil SUV Segmen B ini mendapatkan facelift terakhir pada 9 April 2020 dan dikirimkan langsung dari Jepang. Tenaga yang dihasilkan cukup baik mengingat bobot yang kurang dari 1 ton serta mesin yang efisien dan irit menggunakan K12M 1.2L 4-silinder dengan bahan bakar bensin.

Suzuki Ignis merupakan salah satu produk keluaran pabrikan Suzuki dengan identitasnya sebagai city car.

Mobil ini diperkenalkan oleh Suzuki di tahun 2017 dan menarik perhatian dari para otolovers. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan juga bobot yang ringan.

Dengan bodi yang setingkat dengan mobil LCGC biasa membuat Ignis menjadi salah satu andalan Suzuki untuk bersaing di segmen city car

Spesifikasi Mesin Suzuki Ignis 2020


Sejarah Singkat Suzuki Ignis

Membahas mengenai sejarah Suzuki Ignis yang kini dijual di Indonesia. Mobil ini dibangun dari konsep Suzuki iM-4 Concept.

Pada bulan April 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjajakan Suzuki Ignis untuk pasar Tanah Air. Mobil yang mengusung mesin berkubikasi 1.2 liter itu menyajikan desain yang berbeda dibandingkan city car pada umumnya.

Ignis tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan AGS (Automated Gear Shift). Tak hanya Indonesia, Ignis juga dipasarkan di Jepang, India, hingga Australia dan Selandia Baru.

Bedanya, Ignis versi Australia dan Selandia Baru merupakan versi CBU Jepang. Khusus untuk kedua negara tersebut, punya transmisi lebih canggih, yaitu CVT (Continuous Variable Transmission).

Sementara untuk pasar Indonesia, hanya tersedia dalam pilihan transmisi AGS saja. Mungkin tujuannya untuk mengincar harga yang cenderung lebih murah.

Eksterior

Suzuki Ignis 1.2 DualJet AllGrip (2019) Exterior and  - YouTube

Banyak yang salah kaprah mengenai desain Suzuki Ignis. Pasalnya banyak yang menganggap bahwa mobil ini merupakan sebuah SUV atau crossover.

Namun jika mengacu pada dimensi yang ditawarkan, sejatinya mobil ini lebih tepat bermain di segmen city car alias mobil perkotaan. Memang ground clearance yang ditawarkan cukup tinggi mencapai 180 mm.

Poin ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Ignis dibandingkan dengan city car pada umumnya. Selain itu, Suzuki Ignis juga punya dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm. Kabinnya pun lumayan lapang, dan mampu menampung hingga 5-penumpang. Alasannya mobil ini punya wheelbase yang cukup apik, sebesar 2.435 mm.

Memasuki tahun 2020, Suzuki Ignis dapat penyegaran a.k.a facelift. Mobil perkotaan andalan pabrikan berlogo ‘S’ itu punya sejumlah ubahan khususnya pada sisi eksterior.

Secara garis besar tampilannya jadi lebih modern, dan juga sportif. Ubahan paling terlihat pada penggunaan gril dengan desain gril. Kini modelnya mengusung aksen ‘U’ yang diapit oleh dua lampu utama.

Kalau versi lawasnya menggunakan motif honeycomb, kini dibalut rapat dan bercorak gelap. Lampu utama juga sudah mengusung teknologi LED, yang dipadukan dengan DRL yang juga membentuk huruf U.

Beralih ke bagian belakang, bumper terlihat mendapat sentuhan baru. Berkat hadirnya diffuser perak. Rumah fog lamp juga kini terlihat lebih segar.

Di varian GL yang tak dilengkapi fog lamp, bezelnya diberi detail 3 garis paralel. Di lihat dari samping desain dirasa kekar dan tangguh. Hal itu tak lepas dari hadirnya over fender, dengan tepian hitam tampak senada dengan side skirt.

Pelek masih mengusung ukuran 15 inci berkelir hitam yang dipadukan dengan ban berukuran 175/65. Pola bingkai roda mirip kipas dengan lima bilah terpasang.

Spion dibuat senada dengan pilar dan kontras bodi terintegrasi sein menempel. Bagian atapnya dilengkapi roof rail berkelir silver. Tak sebatas hiasan belaka, namun berguna untuk penggunaan roof rack. Sayangnya palang atap tak tersedia di varian termahal, GX.

Interior

Beralih membahas sisi interior, kabin Suzuki Ignis punya nuansa cukup baik berkat penggunaan warna putih dan hitam. Ornamen silver juga tersebar di beberapa area.

Pada unit berwarna targaze Blue + Black dan Silky Silver, detailnya bukan perak, tapi Dark Blue. Menariknya motif pelapis jok juga mendapatkan penyegaran.

Saat melihat varian GL, konsumen akan melihat pola jahitan silang kecil yang mencakup sandaran dan dudukan. Sementara GX lebih visibel karena lebih besar coraknya.

Jangan anggap enteng kabin Suzuki Ignis, meski secara kasat mata rasanya punya dimensi yang kecil. Pun begitu mobil ini masih mampu mengangkut hingga 5-penumpang.

Ruang bagasinya pun cukup lega, dan mampu mengangkut banyak barang bawaan milik pengemudi maupun penumpang. Butuh ruang bagasi lebih? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa melipat jok baris kedua berkomposisi 60:40.

Mobil ini juga dilengkapi dengan cup holder di banyak tempat, serta kompartemen. Guna menunjang kenyamanan, Suzuuki Ignis sudah dibekali dengan head unit layar sentuh di varian GX yang terintegrasi dengan banyak media, dan dapat dihubungkan ke gawai.

Peranti hiburan bisa diakses melalui lingkar kemudi. Tujuannya tentu agar pengemudi lebih mudah mengakses fitur hiburan tanpa mengganggu konsentrasi ketika berkendara.

‘Urban SUV’ ini juga sudah dilengkapi dengan pengaturan AC digital, yang telah mengimplementasikan Auto Climate. Harga Rp 200 jutaan? Masih ‘worth it’ dengan fitur yang dijajakan.

Menariknya lagi, mobil ini juga sudah disematkan teknologi keyless dan dipadukan dengan start/stop button untuk menyalakan-mematikan mesin di varian GX. Pengemudi juga dimanjakan pengaturan jok empat arah, serta penyetelan tilt pada setir.

Fitur

Why the Suzuki Ignis is our Top Car  for 2017 | Stuff.co.nz

Tak main-main untuk urusan fitur, karena Suzuki Ignis sudah punya teknologi yang modern. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Tersedia juga dual SRS airbags, side impact beam yang berguna mereduksi dampak kecelakaan samping. Lalu tersedia Isofix yang berfungsi untuk tambatan kursi khusus anak.

Urusan parkir juga aman, karena terdapat parkir sensor untuk GX. Suzuki pun menyajikan banyak komponen tambahan, seperti rear upper spoiler, door visor dan side under spoiler. Termasuk layar sentuh untuk GL.

Mesin & Performa

Mesin Suzuki Ignis 2020

Harga Suzuki Ignis 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

Dapur pacu Suzuki Ignis mengusung mesin berkode K12M dengan kapasitas 1.2L 4-silinder. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 83 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 113 Nm di 4.200 rpm.

Mesin itu cukup maksimal ketika menghadapi jalur perkotaan, dan dirasa gesit ketika diajak membelah padatnya jalan Ibu Kota. Tenaga disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis AGS.

Sebagai catatan penting, penyaluran tenaga ke roda ketika menggunakan transmisi AGS (Automatic Gear Shift). Menyajikan karakter perpindahan gigi terasa manual. Sambil tetap memberikan opsi MT, dengan menggeser tuas dari D ke M.

Pengemudi jadi lebih mudah berkendara, dan tetap menyajikan keseruan.

Performa Suzuki Ignis 2020

Pihak pabrikan menawarkan kaki-kaki berkonfigurasi MacPherson strut dengan coil spring di depan. Sedangkan di belakang Torsion Beam dengan coil spring.

Saat diajak bermanuver mobil terasa lincah, dan juga presisi. Karena dibekali dengan rem cakram berventilasi dibenamkan di muka, sedangkan tromol mengerem roda buritan.

Belum lagi mesin 1.2 liter yang dirasa masih cukup mengakomodir kebutuhan ketika pedal gas diinjak mendalam. Khusus transmisi manual, mesin di rasa menyemburkan tenaga maksimal sejak putaran bawah.

Konsumsi BBM

Mesin K12M berkapasitas 1.2 liter dirasa cukup efisien, mengingat memang mobil ini menyajikan konsumsi BBM yang efisien. Dari hasil pengujian Otoloka, konsumsi BBM-nya cukup hemat.

Untuk penggunaan di jalur perkotaan kota Jakarta, konsumsi BBM-nya menembus 14,3 km/liter. Sementara untuk penggunaan jalan tol, menembus angka 21,8 km/liter. Efisien bukan?

Kesimpulan

Dengan berbekal sejumlah ubahan yang diusung, Suzuki Ignis facelift 2020 patut jadi pertimbangan. Desainnya mungil namun memberikan cita rasa SUV.

Kalau mendambakan city car dengan citarasa SUV, rasanya Ignis bisa jadi pilihan untuk Anda. Mengingat mobil ini menawarkan sejumlah keunggulan.

Gimana tertarik meminang Suzuki Ignis?

Warna Suzuki Ignis

1/5
Orange
Midnight Black
Glistening Grey Metallic
Pearl Arctic White
Silky Silver
Orange

Gambar Suzuki Ignis

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Suzuki Ignis

Berita Suzuki Ignis

FAQ Suzuki Ignis

  • 1. Berapa harga mobil Suzuki Ignis?
    Suzuki Ignis dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 179.000.000,- untuk transmisi M/T, sampai Rp 208.000.000,- untuk transmisi AGS. Anda bisa mendapatkan mobil Suzuki Ignis ini dengan cicilan mulai dari Rp 3,24 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Suzuki Ignis?
    Kapasitas mesin Suzuki Ignis adalah 1.197 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 82 Hp dan torsi 113 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Suzuki Ignis?
    Suzuki Ignis tersedia dalam empat tipe saja yaitu GL M/T, GL AGS, GX M/T, dan GX AGS

Review Pengguna Suzuki Ignis

Suzuki Ignis
5
6Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Haris Abdillah
    Haris Abdillah
    Sangat Puas
    Desain unik beda dari yang lain. Fitur mobil cukup lengkap untuk sekelasnya. Transmisi AGS masih belom terbiasa di Indonesia.
    • (21)
    • (4)
    Mar 22, 2020
  • Anwar Surahman
    Anwar Surahman
    Sangat Puas
    Walaupun saya tidak tahu banyak tentang mobil, tapi sebagai orang awam yang menggunakannya, saya sangat puas, semua fitur teknologinya canggih, yang terpenting bensinnya sangat irit meskipun teknologi dan modelnya masuk akal. kelas yang sama dengan mini cooper. Harga ekonomis Ignis.
    • (23)
    • (5)
    Jun 23, 2021
  • Defit Nugraha
    Defit Nugraha
    Sangat Puas
    Saya menggunakan Suzuki Ignis sejak awal tahun 2019. Modelnya kompak namun dengan kenyamanan dan fitur yang lengkap membuat saya jatuh hati. Dengan harga yang terjangkau, Ignis menawarkan pengalaman setingkat mobil di kelasnya.
    • (4)
    • (0)
    Des 10, 2021
  • Doni Budiman
    Doni Budiman
    Sangat Puas
    Mesin halus, kabin senyap, irit bahan bakar, bertenaga, lincah di berbagai medan jalan, fitur lengkap dan mewah...harga terjangkau. Bagaimanapun, itu sangat berharga. Jika dibandingkan dengan kompetitor lain di kelasnya, Ignis unggul dalam segala hal. Harga murah tapi fitur melimpah dan mewah. Tidak menyesal membeli Ignis.
    • (9)
    • (10)
    Sep 29, 2021
  • Bayu Ananto
    Bayu Ananto
    Sangat Puas
    Ignis ini adalah mobil pertama kami. Dengan perjuangan keras menahan jajanan, kami terbayar lunas biru menggairahkan. Kami cukup puas dengan mobil ini. Fitur-fiturnya cukup memuaskan dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan merek lain. Karena kami adalah keluarga komuter, ekonomi Ignis sangat membantu kami secara finansial.
    • (42)
    • (7)
    Des 10, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Suzuki Ignis

Hot Brand

Rating Suzuki Ignis

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi807070756570

Rekomendasi Terkait

  • Datsun Cross
    Datsun Cross
    Datsun Cross
    Harga Total:Rp 161,49 Jt - 173,99 Jt
  • Datsun GO
    Datsun GO
    Datsun GO
    Harga Total:Rp 112,09 Jt - 160,49 Jt
  • Toyota Agya
    Toyota Agya
    Toyota Agya
    Harga Total:Rp 144,90 Jt - 170,39 Jt
  • Honda Brio
    Honda Brio
    Honda Brio
    Harga Total:Rp 156,00 Jt - 236,00 Jt
  • Renault KWID
    Renault KWID
    Renault KWID
    Harga Total:Rp 173,90 Jt - 183,90 Jt

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!