Tesla Model 3

Tesla Model 3

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
tesla model 3 2022
1/23
TBD
Harga Tesla Model 3 baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Tesla Model 3
Jenis MobilSEDAN
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarListrik
Mesin0cc
  • Kelebihan Tesla Model 3
  • Desain eksterior yang sangat futuristik
  • Performa Mobil Elektrik melesat seperti Sports Car
  • Kekurangan Tesla Model 3
  • Harga tergolong cukup mahal di atas Rp 1 miliar
  • Fasilitas pengisian daya listrik yang belum mumpuni

Harga Tesla Model 3 terbaru

Tesla Model 3 2022 tersedia dalam empat varian pilihan harganya mulai Rp 567 juta. Cek daftar harga Tesla Model 3 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk

Review Tesla Model 3

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Overview Tesla Model 3

Di dalam dunia industri otomotif, nama Tesla bisa jadi memang 'new kids on the block'. Meskipun termasuk berusia sangat muda, tetapi sejak 2008 Tesla rajin untuk menelurkan lini mobil electric dengan performa tinggi. Sampai sekarang ini Tesla mempunyai portofolio produksi mobil Tesla Model S, Tesla Model X, serta Tesla Roadster. Tetapi sekarang ada juga Tesla Model 3, yang sekarang sebagai entry level dari keluarga Tesla.

 

Mengingat cukup banyak kasus kecelakaan karena kelalaian pengemudi, seperti mengantuk dan banyak hal, maka Tesla hadir untuk dapat menjawab semua hal tersebut dengan menyematkan fitur berkendara autonomous baik di saat sedang berjalan atau pun cuma sekedar parkir. Fitur berkendara autonomous ini dirasa sangat canggih tetapi untuk sekarang ini fitur berkendara autonomous mungkin belum dapat dijalankan secara optimal di Indonesia mengingat kondisi jalan raya Indonesia yang tidak semuanya mempunyai kontur jalan yang sangat baik dan mulus.

 

Tesla Model 3 sendiri sudah dapat dipesan oleh para konsumen Indonesia dari tahun 2019. Prestige Image Motorcars merupakan importir umum untuk mobil Tesla di Indonesia, yang siap membawa Tesla Model 3 dengan spesifikasi yang tidak saja lengkap, tetapi tersedia pula dalam tiga varian tenaga motor listrik yang dapat dipesan oleh para calon konsumen. Untuk lebih lengkap mengenal mobil listrik dari negeri Amerika Serikat ini, silakan simak review berikut ini tentang Tesla Model 3.

 

Harga Tesla Model 3

Tipe

Harga

Tesla Model 3 Standard Range Plus

Rp 1.500.000.000

Tesla Model 3 Long Range

Rp 2.500.000.000

Tesla Model 3 Performance

Rp 2.700.000.000

 

Spesifikasi Tesla Model 3

Mesin

 


Tipe

Electric

Isi Silinder

-

Tenaga Maksimum

283 HP / 412 HP / 472 HP

Torsi Maksimum

-

Transmisi

Automatic

Sistem Penggerak

Rear-Wheel-Drive / Dual Motor All Drive

Dimensi

 

P x L x T

4.694 mm x 1.885 mm x 1.435 mm

Jarak Poros Roda

2.870 mm

Kaki-Kaki dan Suspensi

 

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc Brake Front & Rear

Suspensi Depan

Double wishbone, virtual steer axis with coil over twin-tube shock absorbers and stabilizer bar

Suspensi Belakang

Independent multi-link with twin-tube shock absorbers and stabilizer bar

Velg

18” Alloy Wheels Run Flat ZR18

 

Sejarah Tesla Model 3

Tesla Motors merupakan inisiasi dari dua insinyur otomotif, yakni Martin Ebenhard dan Marc Tarpenning di Juli tahun 2003. Kedua orang ini mau membuktikan jika mobil listrik bisa menjadi mobil yang lebih baik, lebih cepat, serta lebih menyenangkan untuk dapat dikendarai jika dibandingkan dengan mobil konvensional berbahan bakar minyak. Selain Ebenhard dan Marc Tarpenning, Elon Musk adalah pendiri dan juga sekaligus direktur utama dari brand Tesla Motors.

Nama Tesla sendiri pun diambil dari nama seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika serta teknisi listrik berasal dari Amerika Serikat, yakni Nikola Tesla. Berkat penemuannya di abad ke 19 dan di awal abad ke 20, mobil listrik pun menjadi populer sebab pada era tersebut, mobil listrik lebih nyaman dan juga tingkat pengoperasiannya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan mobil BBM.

Sejarah dari Tesla sendiri sebenarnya dimulai di tahun 2004, di mana Elon Musk mempunyai tujuan utama untuk dapat mengkomersilkan mobil listrik yang di mulai dari mobil sport premium yang menjadi permulaan. Penjualan Tesla di awal memang menuju pada kelas mobil sport, lalu masuk ke mobil yang lebih populer, termasuk di kelas sedan serta mobil kompak. Elon Musk menginginkan memiliki mobil dengan bahan carbon fiber reinforced polymer.

Pada tahun 2016, Tesla lalu kembali menghadirkan lini produk barunya, yaitu Tesla Model 3. Model 3 adalah mobil kelas sedan listrik kompak. Mobil ini mempunyai 3 pilihan baterai, yaitu baterai dengan kapasitas 54 kWh, 62 kWh, dan 75kWh. Pada sekali pengisian baterai saja, mobil ini mampu menempuh jarak sampai dengan 480 km. Model 3 akhirnya menjadi mobil listrik dengan rekor penjualan yang terbanyak pada tahun 2020.

Eksterior

Review Eksterior Tesla Model 3

Eksterior Depan

Facia depan Tesla Model 3 menawarkan kesan aerodinamika sebab absennya grille, dan Tesla cuma menyediakan detail air intake pada bagian bawah yang memiliki ukuran kecil supaya tidak mengganggu aerodinamika pada mobil secara keseluruhan. Headlight telah mengadopsi LED yang dibekali Auto-Dimming High Beams dan dapat menyala secara otomatis di saat suasana di depan nampak begitu gelap.

 

Eksterior Samping

Eksterior bagian samping Tesla Model 3 mempunyai tarikan garis bodi yang sangat dinamis seperti khas sedan fastback. Dibalut aksen chrome di area lis kaca bagian samping mobil, dengan kaca pada bagian atap memakai tinted glass roof.

Pada pilar B memiliki sebuah sensor yang berguna untuk tap "kartu" akses Tesla Model 3, dan hadirnya kamera kecil yang dapat berfungsi pada keamanan mobil sebab dapat merekam kegiatan yang mencurigakan.

Karena dilahirkan menjadi mobil sedan listrik yang futuristik, di bagian velg memakai ring 18 inch Aero Wheels, serta untuk area dekat lampu belakang disematkan port charger yang dapat dibuka melalui apps atau pada dalam mobil, dengan melalui sentuhan di panel penutup untuk port charger tersebut.

 

Eksterior Belakang

Eksterior belakang Tesla Model 3 ini mempunyai rear combination stop lamp dengan desain futuristik yang  mengusung fitur teknologi LED. Hiasan yang berupa reflektor di bagian bemper belakang dapat menaikkan aura sporty serta lekuk pintu bagasi seperti ducktail yang dapat meningkatkan aerodinamika dan juga stabilitas berkendara pada mobil.

Interior

Review Interior Tesla Model 3

Dashboard dan Setir

Jika diperhatikan secara seksama, dashboard Tesla Model 3 mengusung tema dengan desain yang rapi serta minimalis. Hanya memiliki sentuhan aksen kayu dan detail panel dengan kelir silver yang didesain horizontal mengikuti alur tata letak dashboard.

Menariknya semua informasi mengenai seputar mobil, termasuk kontrol pendingin udara, sistem audio, serta fitur penunjang yang lain tersaji pada sistem infotainment dengan menggunakan layar sentuh LCD berdimensi 15 inch yang terletak pada bagian tengah dashboard.

Dan Anda tidak dapat menemukan adanya kisi-kisi ac yang terpisah, sebab pada dashboard semua membentuk satu garis lubang horizontal yang membentang dari ujung dashboard pengemudi sampai dengan penumpang.

Kokpit pada Tesla Model 3 mengadopsi setir dengan material kulit yang memiliki dua tombol multifungsi dan dapat digunakan untuk mengatur bermacam program pada sistem infotainment. Menariknya untuk pengaturan lingkar kemudi baik itu telescopic atau tilt steering dapat dilakukan secara elektrik dan dapat di simpan melalui database profil pengemudi. Dan untuk informasi mengenai kecepatan mobil serta hal teknis dapat tersaji di dalam instrument cluster dengan desain digital.

 

Kursi

Kursi Tesla Model 3 mengusung format konfigurasi 5 orang penumpang. kursi pada mobil listrik ini memakai bahan kulit, dengan memiliki pengaturan elektrik yang dapat disimpan ke dalam database profil pengemudi, dan mempunyai fitur penghangat jok. Menariknya untuk kursii belakang memakai kontur serupa dengan kursi depan, tetapi untuk area tengah terdapat armrest yang dapat dilipat.

 

Bagasi

Bagasi Tesla Model 3 mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 424 liter yang dirasa cukup luas untuk sekelas mobil sedan, yang berada pada area bonnet depan dan juga pada area bagasi belakang. Bila dibutuhkan ruang bagasi yang lebih luas, cukup dengan melipat kursi baris kedua yang mempunyai konfigurasi pelipatan 60:40.

Fitur

Fitur Tesla Model 3

Fitur keselamatan yang ada di Tesla Model 3 banyak didukung dari aspek konstruksi bodi, dan pemberian fitur keselamatan aktif serta pasif. Dari sisi aspek konstruksi bodi, Tesla Model 3 menggunakan bahan aluminum dan baja yang telah dilengkapi dengan impact protection rails and center pillar reinforcements yang mampu menjaga Tesla Model 3 lebih aman di saat mereduksi energi tubrukan.

 

Untuk sistem keselamatan aktif Tesla Model 3 pengendalian sepenuhnya menggunakan Electronic stability & traction control, Four-wheel antilock disc brakes dikombinasikan electronic parking brake, serta disematkan 8 kamera, radar depan, dan juga 12 ultrasonic sensor untuk mendukung Active Safety Technology kepunyaan Tesla, dimana berbagai fitur lainnya yaitu collision avoidance dan automatic emergency braking.

 

Fitur pendukung berkendara lainnya berfokus pada sistem Enhanced Autopilot yang menjadikan mobil listrik ini dapat berkendara secara autonomous, dan Prestige Image Motorcars yang juga sebagai Importir resmi Tesla untuk pasar Indonesia telah memastikan jika fitur ini mampu digunakan pada kondisi jalanan Indonesia.

 

Seperti apa sistem Enhanced Autopilot yang dipunyai Tesla Model 3? Secara sederhananya, sistem ini menggabungkan berbagai fitur layaknya Autosteer, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, serta Emergency Braking. Fitur ini menjadikan pemilik Tesla Model 3 dapat memarkir mobil serta berkendara secara autonomous, Meskipun tetap di arahkan untuk waspada terhadap kondisi di sekitar, sehingga Anda dapat segera mengambil alih kontrol kemudi mobil di saat kondisi yang tidak kondusif serta berbahaya.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Tesla Model 3

Tesla Model 3 mempunyai tiga varian performa, yang menunjukkan kapasitas baterai serta motor elektrik yang digunakan.

 Untuk varian "Standard Range Plus", memiliki motor elektrik tunggal pada as roda belakang yang mampu menjelajah sampai 409 km, dan mempunyai tenaga sebesar 283 daya kuda yang memungkinkan mobil mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu 5.3 detik serta top speed 225 km/jam.

Sedangkan untuk varian "Long Range", memakai motor elektrik ganda pada as roda depan dan belakang, dengan memiliki tenaga sebesar 412 daya kuda dengan kemampuan daya jelajah sampai 560 km, serta dapat melaju 0-100 km/jam hanya dengan waktu 4.6 detik serta top speed 233 km/jam.

Sedangkan untuk varian yang lebih kencang, yaitu Tesla Model 3 Performance, mempunyai format yang sama dengan varian Long Range dengan penambahan tenaga menjadi 472 daya kuda dan mampu menjelajah lebih jauh sampai 531 km, serta dapat digunakan untuk melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu tempuh 3.4 detik dan kecepatan puncak 261 km/jam.

Berbicara mengenai pengisian daya baterai, ketika membeli mobil dengan kondisi baru ini sudah sepaket dengan instalasi pemasangan alat isi ulang di rumah.

 

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Tesla Model 3

Terkait dengan waktu charging bergantung pada arus daya listrik di rumah Anda, apakah masih menggunakan aliran AC atau sudah menggunakan aliran DC. Menuurut klaim Prestige, untuk charging menggunakan Home Charging Tesla dapat dilakukan dengan jangka waktu sampai 4 jam dari kondisi 0 sampai dengan 100% atau penuh, dengan estimasi biaya pengeluaran untuk sekali charging penuh berkisar Rp 70 ribu.

 

Kesimpulan

Kesimpulan

Sebagai sebuah mobil listrik, Tesla Model 3 menawarkan kecanggihan teknologi dalam berkendara serta performa mobil elektrik yang mumpuni dan membuat para car enthusiast dapat tersenyum puas. Meski di satu faktor perlu diakui, Jika berbicara mengenai sensasi berkendara mobil dengan mesin listrik memang terasa lebih instan, cukup menekan pedal gas dalam-dalam lalu mobil pun akan dapat langsung melesat bagaikan kilat.

 Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah mobil ini mumpuni untuk dikendarai di Indonesia? bila Anda memiliki kecenderungan mengendarai mobil untuk mobilitas di perkotaan, rasanya Tesla Model 3 sudah lebih dari cukup untuk memberikan status kepada Anda sebagai penikmat mobil yang juga ramah lingkungan.

Apalagi hanya di Jakarta saja yang baru banyak tersedia tempat charging baterai mobil listrik, dan di kota-kota tertentu belum semua tersedia tempat pengisian daya listrik mobil ini. Mungkin bila pemerintah semakin serius untuk menggarap trend mobil listrik, serta menyuguhkan insentif pengurangan pajak untuk mobil listrik, mungkin saja di masa depan mobil ini dapat menjadi raja jalanan yang juga cinta lingkungan.

Warna Tesla Model 3

Tesla Model 3 2022 menawarkan lima pilihan warna yaitu white, black, blue, silver, red.
1/5
Pearl White
Solid Black
Deep Blue Metallic
Silver Metalic
Red Mica
Pearl White

Gambar Tesla Model 3

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Tesla Model 3 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Tesla Model 3 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022
tesla model 3 2022

Berita Tesla Model 3

FAQ Tesla Model 3

  • 1. Berapa harga mobil Tesla Model 3?
    Tesla Model 3 dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 1,5 miliar
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Tesla Model 3?
    Tesla Model 3 adalah mobil listrik memiliki kapasitas baterai 50 kWh dapat menempuh 400 KM dalam sekali pengecasan. Mobil ini memiliki tenaga 325 PS atau setara 320,5 TK dan torsi 420 Nm yang dialirkan menuju roda belakang. Kemudian performanya, 0-100 kpj diraih dalam waktu 5,6 detik dan kecepatan puncaknya 225 kpj.
  • 3. Apa saja varian/tipe Tesla Model 3?
    Tesla Model 3 tersedia total 3 varian, yakni Standard Plus, Long Range and Performance.

Review Pengguna Tesla Model 3

tesla model 3 2022
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Nurma
    Nurma
    Sangat Puas
    Akselerasi secepat kilat. Teknologi supercanggih. Daya jelajah tinggi. Mahal. Tidak ada APM-nya di Indonesia. Kabin belakang sempit. Monitor layar sentuh terlalu rumit, bisa ganggu mengemudi.
    • (24)
    • (3)
    13 Jul 2021, 22:33
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Tesla Model 3

Hot Brand

Rating Tesla Model 3

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi808085808090

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!