Toyota Camry

Toyota Camry

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Toyota Camry
1/28
Rp 594,60 Jt - 603,90 Jt
Harga Toyota Camry baru 2022 di Indonesia
4 Ulasan Total
Spesifikasi Toyota Camry
Jenis MobilSEDAN
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarBensin
Mesin2494cc
  • Kelebihan Toyota Camry
  • Model terbaru semakin sporty
  • Platform TNGA yang andal
  • Penggerak hybrid dengan mesin baru, khusus untuk mobil-mobil TNGA
  • Kabin lebih lega
  • Kekurangan Toyota Camry
  • Varian G V 2.5 masih menggunakan mesin lama
  • Pelek 17 inci terlihat terlalu kecil dibanding body yang besar
  • Harga Camry Hybrid relative mahal

Harga Toyota Camry terbaru

  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2018 | 2494cc |
    • Toyota Camry 2.5 G
      Harga:Rp 594,60 Jt
      Harga menyusul: 11,97 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      2494cc
      5 seat
      Toyota Camry 2.5 G
    • Toyota Camry 2.5 V
      Harga:Rp 603,90 Jt
      Harga menyusul: 12,16 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      2494cc
      5 seat
      Toyota Camry 2.5 V

Review Toyota Camry

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Toyota Camry

Selain se model Toyota Corolla, pabrikan Toyota juga punya Camry merupakan model sedan paling populer. Toyota Camry dari pabrikan Jepang ini telah berkembang dari generasi ke generasi. Hingga akhirnya sekarang ini, pada generasi ke delapan mulai dipasarkan di Indonesia, dengan dua pilihan model yakni, mesin konvensional dan mesin hybrid. 

Harga Toyota Camry 2020 cukup berbeda. Dengan varian entry level Toyota Camry 2.5 G A / T dibanderol Rp 641 jutaan dengan Toyota Camry 2.5L A / T Hybrid dibandrol Rp 842 jutaan.

Toyota Camry hadir sebagai sedan menengah dan dibawa langsung dari pabrik Toyota di Thailand. Generasi terbaru VX70 di pasar sedan Segment D diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 8 Januari 2020 menggunakan platform Toyota New Global Architecture. 

Dari ketiga model varian tersebut terdapat dua pilihan mesin yaitu 22AR-FE 2.5L 4 silinder dengan tambahan mesin A25A-FXS 2.5L 4 silinder untuk Camry bertenaga hybrid.

Toyota Camry adalah sedan mewah dari pabrikan Toyota. Toyota Camry ini sudah menyandang predikat sebagai salah satu sedan terlaris di pasar otomotif Amerika Serikat dari tahun 1997-2002.

Toyota Camry pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 1998. Mobil ini telah menjadi kendaraan premium bagi para pemimpin pemerintahan di Indonesia dan juga mencapai tingkat penjualan yang fantastis.

Spesifikasi Toyota Camry 2020

Sejarah Toyota Camry

Sejak tahun 1998, Toyota Camry mulai masuk ke pasar Indonesia menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah tidak diproduksi lagi. Karena banyak digunakan sebagai kendaraan dinas pejabat negara dan menteri, maka Toyota Camry dikenal sebagai “mobil dinas”.

Bahkan, Toyota Camry berkontribusi positif terhadap penjualan Toyota selama paruh pertama tahun 2020. Sedan premium ini berhasil meraih penjualan sebanyak 1.704 unit. Angka penjualan tersebut menjadi bukti bahwa “mobil dinas” ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Sementara di Amerika Serikat, Toyota Camry menjadi mobil terlaris dari tahun 1997 hingga 2000, dan 2002 hingga sekarang.

Jauh sebelum menjadi Toyota Camry yang dikenal dunia saat ini, sedan premium ini memang belum memiliki platform sendiri. Toyota Camry merupakan singkatan dari keluarga Toyota Celica, jadi nama lengkapnya adalah Toyota Celica Camry yang merupakan versi mahal dari Toyota Carina.

Meski bernama Toyota Celica Camry, sedan ini bukan merupakan Toyota Camry generasi pertama. Toyota Celica Camry mulai dijual 1979 hingga 1982, desainnya mirip dengan Toyota Celica XX yang juga terkait dengan Toyota Supra.

Eksterior

Eksterior Toyota Camry

Toyota Camry hadir dengan eksterior yang mewah, agresif,  ekspresif. Mobil ini memiliki gril tipis yang dipadukan dengan bumper depan yang penuh lubang udara. Lampu depan Toyota Camry dilengkapi dengan teknologi proyektor LED plus DRL (Daytime Running Light).

Selain itu, bemper belakang tampak sporty dengan knalpot ganda yang menonjol di setiap tepian mobil. Lampu belakang mobil juga dilengkapi dengan teknologi LED.

Toyota menyebut grill depannya sebagai Striking Grille. Penataan minimalis dengan bentuk meruncing di sisi tengah, diakhiri dengan logo Toyota berlatar biru untuk mempertegas sisi historisnya. Bemper depan kini dibuat lebih lebar, menyiratkan kesan agresif dengan dominasi warna hitam dan aksen krom mengkilat di bagian pelipis samping.

Inti dari fitur tersebut didesain dengan hal-hal inovatif, yakni lampu depan LED yang dipadukan dengan Daytime Running Lights (DRL). Memberikan gaya Ramping dan Ramping serta fungsi pencahayaan yang maksimal dari model sebelumnya. Sementara itu, fitur Lampu Kabut yang disematkan di bagian bumper memberikan esensi ikonik tersendiri.

Unsur TNGA yang sebelumnya disematkan pada Toyota C-HR juga diterapkan pada Camry. Sehingga memberikan siluet bodi yang tegas namun tetap khas sebuah sedan. Kombinasi ini juga dibarengi dengan pelek berdesain sporty berukuran 18 inci.

Menariknya, kaca samping candi diberi aksen krom yang mampu menjadi perhatian utama kita saat mengamati bodi samping. Uniknya, meski merek ban yang digunakan All New Toyota Camry 2020 tidak unik, tetap mengusung ban buatan negeri gajah putih.

Beda halnya dengan sektor buritan yang kini menggunakan LED Rear Combination Lamps dengan desain ceper memanjang. Seakan memberi kesan tajam tanpa menghilangkan aura modern dari luar.

Hiasan lain terlihat pada knalpot berbalut krom. Di sisi lain, logo identitas Camry terlihat tersemat rapi di antara dua lampu belakang. Mempertahankan esensi historis dari Camry generasi pertama. Secara umum, proporsi desain All New Toyota Camry 2020 memang lebih kecil di bagian belakang, namun hal itu tidak mempengaruhi kapasitas bagasi yang tetap lebar.

Interior

Interior Toyota Camry

Interior Toyota Camry mengalami perubahan kabin yang cukup signifikan. Mobil ini memiliki fitur keselamatan hiburan yang mendapat penghargaan bintang 5 dari NCAP Jepang. Selain itu, interior kabin memiliki banyak fitur canggih.

Siluet menawan terpampang di dashboard. Dua garis chrome tampak mengalir secara alami bertemu di satu titik di bawah panel Head Unit. Berikan bentuk segitiga melengkung yang seksi. Tentunya dibandingkan model sebelumnya, penataan interior semacam ini lebih mampu memanjakan mata seluruh penumpang.

Secara umum layout dashboard All New Toyota Camry 2020 sangat memanjakan mata, dan tidak hanya itu saja kualitas material yang digunakan oleh All New Toyota Camry 2020 juga sangat bagus dan banyak material lembut yang digunakan pada bagian atasnya. dasbor.

Fitur-fiturnya diposisikan rapi di tengah dasbor. Menjaga esensi ergonomi agar pengendara mencapai semua fitur unggulannya. Di bagian tengah misalnya, terdapat panel Head Unit Touchscreen 8 inci yang siap dioperasikan untuk menghibur penumpang selama perjalanan.

Sementara itu, ada pula fitur AC 3-Zone Air Control yang disematkan di bagian bawah Head Unit. Menariknya, panel pendingin Toyota Camry tersebut, telah didukung teknologi bernama Nanoe, fungsinya untuk menyaring sirkulasi udara dengan baik.

Desain roda kemudi Toyota Camry yang dibalut rapi dalam mode tiga palang, memadukan warna hitam dan silver di bagian bawah. Balutan bahan kulit juga menghiasi lingkar kemudi, memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara saat menggenggamnya.

Tak ketinggalan, tombol multifungsi juga disematkan di kedua sisi seperti pengaturan audio, konektivitas ponsel, dan Cruise Control. Hal menarik lainnya, Anda juga memindahkan transmisi melalui tuas Paddle Shift ala mobil F1 Racing. Penataan ini sejalan dengan tema aslinya, "Sporty but Smart". Kemudi All New Toyota Camry 2020 begitu empuk di tangan dan ketebalannya terasa pas.

Fitur

Fitur Toyota Camry

Toyota Camry memiliki fitur-fitur canggih juga cukup lengkap untuk memanjakan para penumpang yang berada di dalamnya. Toyota Camry memiliki fitur-fitur canggih seperti pengaturan AC zona tiga, kursi belakang reclining, head up display (HUD) dan juga sistem audio terbaru dari JBL.

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur mewah seperti kontrol jok belakang touchscreen yang nyaman dan sunroof elektrik.

Dilihat dari versi Thailandnya, Toyota Camry 2020 dibekali dengan fitur keselamatan mumpuni yang belum pernah kita lihat sebelumnya di kelas mobil sejenis. Bayangkan saja, mobil yang satu ini dilengkapi dengan sistem Stolen Vehicle Tracking yang mampu mendeteksi keberadaan Camry yang telah dicuri. Perubahan paling menawan ditawarkan oleh Toyota Camry 2020. Sayangnya versi Indonesia tidak dibekali Toyota Safety Sense ini.

Di sisi lain, Toyota Camry ini juga sudah dibekali dengan teknologi keselamatan terkini yang menggunakan sistem sensor. Begitu pula dengan teknologi yang mampu memberikan notifikasi audio saat sensor merekam potensi kecelakaan (Pre-Collision System), mempertahankan jalur mengemudi pada marka jalan (Lane Keeping Assist), lalu juga bias mengakselerasi kendaraan tanpa harus menekan pedal gas (Dynamic Radar Cruise Control), dan terakhir ada fitur aktifkan High Beams secara otomatis sesuai dengan kondisi jalan raya (High Beams Otomatis).

Sementara dari fitur keselamatan aktif, All New Toyota Camry 2020 dibekali teknologi pengereman lengkap antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Dari aspek stabilitas, mobil ini mampu bermanuver dengan andal berkat integrasi Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC). Tak ketinggalan ada fitur menarik seperti Emergency Stop Signal, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Hill-Start Assist Control. (HSA).

Mesin & Performa

Mesin & Performa Toyota Camry

Toyota Camry dibekali mesin berkapasitas 2.494 cc Bensin. Mesin tipe ini di Camry mampu menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 180 hp dan torsi maksimal 239 Nm. Mobil ini juga memiliki transmisi otomatis 6 percepatan.

Mesin untuk varian 2.5 G dan 2.5 V mengusung mesin berkode 2 AR-FE berkapasitas silinder 2.494 cc dengan konfigurasi segaris 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 183 PS atau sekitar 181,5 Hp pada putaran mesin 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 234,4 Nm pada Rp 4.100.

Sedangkan untuk varian 2.5 HV menggunakan kapasitas yang sama namun sudah menerapkan teknologi Hybrid. Dengan kapasitas 2.487 cc dengan kode mesin A25A-FXS, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 178 PS atau sekitar 176,5 Hp pada putaran mesin 5.700 Rpm dengan torsi puncak 220,7 Nm pada penggerak 3.600 hingga 5.200 Rpm. Torsi motor listrik dibantu sebesar 202,1 Nm.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Toyota Camry

Berdasarkan pengujian di kalangan media otomotif Indonesia, rekor konsumsi dalam kota hanya menyentuh 9,8 km / liter. Untuk konsumsi luar kota, Camry mendapat jarak 12 kilometer untuk setiap liter bensin.

Angka itu termasuk irit untuk ukuran mesin 2.500 cc. Pasalnya, range pada mobil Toyota Camry hampir setara dengan konsumsi rata-rata MPV bermesin 1.500 cc selama pemakaian sehari-hari.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan kendaraan yang ramah lingkungan, PT Toyota Astra Motor juga merilis Toyota Camry Hybrid. Sedan ini memiliki mesin yang bertenaga namun konsumsi bahan bakarnya semakin irit. Konsumsi bahan bakar Toyota Camry Hybrid berdasarkan pengujian media nasional mencapai 24 km / liter.

Kesimpulan

Kesimpulan

Sebagai se mewah yang laris di luar negeri dan di Indonesia, Toyota Camry memang pantas mendapatkan gelar tersebut. Toyota Camry memiliki eksterior dan interior yang gagah dengan berbagai spesifikasi yang cukup lengkap dan tentunya menjadi salah satu pilihan bagi yang menyukai mobil mewah.

Warna Toyota Camry

1/7
Attitude Black
Phantom Brown Metallic
Silver Metalic
Platinum White Pearl
Burning Black
Graphite Me
Red Mica
Attitude Black

Gambar Toyota Camry

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry
Toyota Camry

Berita Toyota Camry

FAQ Toyota Camry

  • Apakah Toyota Camry tersedia di ISOFIX?
    Tidak, Toyota Camry tidak tersedia di ISOFIX
  • Apakah Toyota Camry memiliki Parkir otomatis?
    Tidak, Toyota Camry tidak memiliki Parkir otomatis
  • Apakah Toyota Camry tersedia di Pengontrol Media Baris belakang?
    Tidak, Toyota Camry tidak tersedia di Pengontrol Media Baris belakang

Review Pengguna Toyota Camry

Toyota Camry
4.8
4Ulasan Total
  • 5
    75%
  • 4
    25%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Alvin Hapsari
    Alvin Hapsari
    Sangat Puas
    Konsumsi bahan bakar irit. Kursi baris kedua sangat nyaman. Ruang bagasi tergolong sempit.
    • (21)
    • (2)
    Ags 8, 2021
  • Firman
    Firman
    Puas
    Selain dapat menampung lima penumpang, posisi kaki pun dirasakan sangat luas sehingga perjalanan jarak jauh tentu bukan kendala sambil menikmati kesan mewah selama berada di dalam kabin Toyota All New Camry
    • (5)
    • (0)
    Des 10, 2021
  • Rully
    Rully
    Sangat Puas
    Saya akhirnya memilih mobil ini karena memiliki kabin luas. Cukup nyaman untuk digunakan perjalanan jauh. Kelapangan di bagian kabin ini sayangnya mempunyai sisi negatif karena mengorbankan ruang bagasi yang sempit.
    • (2)
    • (0)
    Des 10, 2021
  • Ricky Suwondo
    Ricky Suwondo
    Sangat Puas
    Mulai dari disain eksterior, interior dan tentunya perfoma yang dijadikan andalan sedan premium ini.
    • (9)
    • (2)
    Sep 29, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Toyota Camry

Hot Brand

Rating Toyota Camry

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi808075758075

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.