Toyota Hiace

Toyota Hiace

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Toyota Hiace
1/18
Rp 440,15 Jt - 678,05 Jt
Harga Toyota Hiace baru 2022 di Indonesia
4 Ulasan Total
Spesifikasi Toyota Hiace
Jenis MobilVAN
Jenis TransmisiManual
Bahan BakarDiesel
Mesin2494 - 2755cc
  • Kelebihan Toyota Hiace
  • Keselamatan Mumpuni
  • Ruang Kabin Luas
  • Dilengkapi dengan rangka Crumple Zone, sehingga bisa mengurangi dampak tabrakan
  • Mesin Diesel Lebih Modern, Tenaga Mumpuni
  • Kekurangan Toyota Hiace
  • Velg Masih Bermaterial Kaleng
  • Bodi Besar, Manuver Terbatas
  • Bangku Belakang Sulit Dilipat Ketika Butuh Bagasi Tambahan
  • Lampu Belum LED, Pencahayaan Kurang Maksimal

Harga Toyota Hiace terbaru

  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2019 | 2494cc |
  • 2019 | 2755cc |
    • Toyota Hiace Premio
      Harga:Rp 596,30 Jt
      Harga menyusul: 12,01 Jt/Bln
      Manual
      Diesel
      2755cc
      16 seat
      Toyota Hiace Premio

Review Toyota Hiace

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview


Berdasarkan sejarahnya, Toyota HiAce itu sudah lama menjadi model minivan berukuran seg milik Toyota. Mobil Toyota HiAce ini dirancang oleh Toyota demi memenuhi kebutuhan pasar yang sarat akan mobilitas tinggi. Biasanya sering digunakan untuk keperluan pariwisata, kendaraan niaga, dan ambulans. Memang tak dipungkiri, kelebihan mobil ini dengan daya angkutnya hingga 12 orang.

Harga Toyota HiAce 2020 mulai dari Rp440 juta untuk Toyota HiAce STD Manual dan Rp678 juta untuk Toyota HiAce Commuter Manual Luxury.

Minivan dan pikap generasi pertama diperkenalkan pada tahun 1967 dengan generasi terbaru Toyota HiAce Premio diluncurkan di Indonesia pada Juli 2019. Minivan Segmen C didatangkan langsung dari pabrik Toyota di Thailand. Tanpa mesin bertenaga bensin, HiAce yang dipasarkan di Tanah Air menggunakan mesin 4 silinder 1GD-FTV 2.8T dan mesin 2TR-FE 2.5L 4 silinder yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Hingga saat ini Toyota HiAce telah mengalami beberapa kali facelift, baik dari segi desain maupun fitur. Kali ini kami akan mengulas mobil MPV yang satu ini. Simak saja informasinya.

Di segmen MPV komersial, Toyota HiAce bersaing ketat dengan beberapa model lain, seperti Isuzu Elf dan Mitsubishi Colt L300. Untuk pasar otomotif  Indonesia sendiri, Toyota menyediakan ada empat varian mobil Toyota HiAce yang dipasarkan. Detail harganya bisa dilihat sebagai berikut.

Spesifikasi Toyota HiAce


Sejarah Toyota HiAce

Toyota HiAce memang dikenal sudah lama ada di pasar otomotif Indonesia, tepatnya sejak 1980-an. Tapi sebenarnya, Toyota HiAce adalah mobil van niaga ringan yang diproduksi dan diluncurkan pertama kali pada Oktober 1967. Kehadiran HiAce di Indonesia sudah sejak generasi pertama masuk CKD untuk versi pick-up yang sebagian diubah menjadi minibus oleh bodi mobil lokal.

Dengan 4 pilihan mesin HiAce. Model rangka generasi pertama Toyota HiAce dibagi menjadi pikap, van 4 pintu, dan 5 pintu. Semua varian Toyota HiAce itu memiliki dimensi panjang yang sama, yakni sebesar 4.310 mm. 

Ada beberapa jenis mesin yang tersedia, seperti mesin bensin 1.35L dengan 69 hp, mesin 1.6L dengan 82 hp, dan penambahan mesin 1.8L yang diluncurkan pada tahun 1975.

Kemudian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan pada tahun 2017 lalu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan dan menjual  Toyota HiAce dengan varian Luxury. Setelah itu, diikuti dengan hadirnya Toyota HiAce 50th Anniversary Edition edisi khusus.

Eksterior


Toyota HiAce memiliki desain eksterior yang terlihat gagah. Dengan desain boxy yang khas, mobil ini pun tampil elegan. Tak jarang mobil ini banyak diminati sebagai mobil MPV niaga mewah untuk segmen penumpang eksklusif.

Di bagian depan, Anda bisa melihat gril radiator berlapis krom dan lampu depan berdesain baru. Selain itu, aksen chrome juga terdapat pada handle pintu dan cover spion samping. Kedua fitur eksterior ini hanya tersedia pada varian Toyota HiAce Commuter Manual Luxury.

Untuk desain jendela HiAce, pabrikan Toyota menggunakan bahasa desain yang juga elegan. Ini  diterapkan pada semua varian mobilnya. Sedangkan di bagian belakang HiAce, khususnya untuk varian Toyota HiAce Commuter Manual Luxury, terdapat emblem tambahan Luxury, ini cukup mencolok tersemat di mobil tersebut. Sedangkan untuk tipe lainnya, hanya memiliki tampilan dasar biasa saja atau tanpa ada aksen tambahan.


Sementara itu, pilihan warna Toyota HiAce di Indonesia hanya menyediakan tiga pilihan warna yang senada. Ketiga warna tersebut antara lain, ada pilihan Silver Metallic, putih (White), dan Blue Metallic.

Interior


Toyota HiAce dikenal memiliki interior kabin yang tidak hanya lapang, tapi juga sangat nyaman. Toyota HiAce STD Manual Commuter Manual dapat menampung hingga 16 penumpang. Sedangkan Toyota HiAce Commuter Manual Luxury hanya mampu menampung 11 penumpang.

Meski kapasitas penumpang pada varian Toyota HiAce Commuter Manual Luxury lebih sedikit, namun mobil ini menawarkan kemewahan di kabinnya dengan menggunakan jok tipe captain seat. Joknya juga terlihat rapi dengan kombinasi warna hitam dan coklat, serta cup holder ada di samping.

Masuk ke segmen jenis mobil MPV komersial, Toyota HiAce nyatanya mampu memuat banyak penumpang. Tentu tanpa mengurangi kenyamanan saat berkendara. Dengan dimensinya yang besar, kabin yang dimilikinya cukup lega. Ruang kaki dan ruang kepala mobil ini juga terbilang cukup leluasa bagi penumpang di dalamnya.


Untuk menambah kenyamanan penumpang saat berada di dalam mobil, dibenamkan AVX Advanced Head Unit berukuran 6 inci yang mendukung berbagai format musik seperti radio AM / FM, DVD, CD, USB, Bluetooth dan iPod. Di plafon mobil, untuk setiap tempat duduk juga terdapat AC yang bisa diatur oleh setiap penumpang.

Pada dasbor depan juga terdapat beberapa fitur, seperti pengaturan Climate Control dan tuas transmisi. Pada varian Toyota HiAce Commuter Manual tipe Luxury, juga terdapat fitur power window, hal ini jadi nilai jual karena biasanya tidak dimiliki oleh mobil MPV niaga sejenis.

Varian Toyota HiAce yang dipasarkan lainnya, juga memiliki suatu bentuk desain barisan depan sama. Artinya seluas pada varian Commuter Manual Luxury. Semua varian HiAce tersebut juga memiliki dashboard ergonomis. Ini ditujukan untuk mampu menampilkan informasi berkendara sekaligus memberikan kenyamanan berkendara. Dasbor ini juga dilengkapi dengan penyimpanan multifungsi dan kotak sarung tangan untuk menyimpan barang.

Fitur


Untuk fitur keselamatan standar dalam HiAce, Toyota Indonesia telah menyematkan fitur dual SRS Airbags. Ini untuk penumpang baris depan, serta sabuk pengaman dengan 3 titik yang dilengkapi dengan pretensioner force limiter di semua kursi.

Bagi yang belum tahu, pretensioner ini berfungsi untuk mengencangkan sabuk pengaman otomatis jika terjadi tabrakan dan melindungi penumpang dari benturan depan. Sedangkan force limiter adalah batasan kekuatan belt untuk mengatur berat badan dan meminimalkan resiko cedera.


Beberapa fitur keselamatan lainnya juga tersedia. Sebut saja seperti, rem cakram di roda depan juga disematkan. Untuk memaksimalkan pengereman, pada Toyota HiAce juga disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Brake Assist.

Khusus untuk varian tertingginya, mobil ini memiliki berbagai fitur canggih, antara lain Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Emergency Brake Signals. Toyota juga menyematkan Isofix dan jok Toyota Mini untuk penumpang anak.


Untuk suspensi depan, Toyota HiAce mengandalkan suspensi double wishbone dengan stabilizer, sedangkan untuk suspensi belakangnya mengandalkan suspensi axle beam. Namun khusus untuk varian Toyota HiAce Premio, suspensi depannya menggunakan MacPherson Strut, dan suspensi belakangnya menggunakan Leaf Spring. Suspensi ini membuat getaran berkendara berkurang meski di jalan bergelombang.

Sekarang kita beralih ke fitur hiburan. Khusus untuk Toyota HiAce Commuter Manual Luxury, mobil ini dibekali dengan Advanced Head Unit berupa layar sentuh berukuran 6 inci yang mendukung Bluetooth, AUX, USB, radio AM / FM, iPod, dan DVD / CD. Selain itu, terdapat pula fitur Climate Control dan AC di langit-langit kabin.


Sementara itu, semua varian Toyota HiAce juga mengusung fitur kenyamanan standar. Fitur-fitur tersebut antara lain roda gigi tengah, power window atau pengaturan jendela otomatis, akses masuk dan keluar yang mudah, dan pengaturan posisi kursi yang lebih baik.

Mesin & Performa


Semua varian Toyota HiAce dibekali mesin yang sama yakni mesin 4 silinder DOHC CRDi 16 katup. Untuk varian Toyota HiAce STD Manual, Commuter Manual, dan Commuter Manual Luxury memiliki mesin berkapasitas 2.494 cc. Sedangkan untuk varian Toyota HiAce Premio berkapasitas mesin 2.755 cc.

Mesin yang dimiliki oleh Toyota HiAce ini bisa dibilang cukup bertenaga. Pada varian Toyota HiAce STD Manual, Commuter Manual, dan Commuter Manual Luxury, tenaga yang dihasilkan sebesar 99 hp dan torsi mencapai 260 Nm. Sedangkan output tenaga pada varian Toyota HiAce Premio sendiri lebih besar. Tenaga yang dihasilkan mencapai 152 Hp, dan torsi mencapai 420 Nm.


Urusan tenaga yang dihasilkan pada mesin Toyota HiAce ini, kemudian disalurkan pada sistem ke roda penggerak melalui sistem transmisi manual. Varian Toyota HiAce STD Manual, Commuter Manual, dan Commuter Manual Luxury menggunakan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan varian Toyota HiAce Premio menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Konsumsi BBM

Toyota HiAce sendiri mengandalkan bahan bakar solar. Kapasitas tangki bahan bakar Toyota HiAce juga cukup besar, mampu menyimpan BBM sampai 70 liter. Meski spesifikasinya terbilang sederhana, namun MPV komersial ini dinilai memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Kesimpulan

Bagi para pengusaha khususnya di big jasa perjalanan dan pariwisata, memiliki mobil Toyota HiAce ini memang bisa menjadi salah satu penunjang transportasi yang tepat. Mobil ini cukup bertenaga, dan yang terpenting bisa memuat banyak penumpang. 

Kabin Toyota HiAce juga didesain senyaman mungkin. Hal ini bisa membuat penumpang tidak perlu khawatir berkendara jarak jauh dengan menggunakan mobil ini.

Warna Toyota Hiace

1/3
White
Silver Metallic
Beige Metallic
White

Gambar Toyota Hiace

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace
Toyota Hiace

Berita Toyota Hiace

FAQ Toyota Hiace

  • Apa mobil alternatif lain selain Toyota Hiace, dengan rentang harga yang sama?
    Model Mobil lain, selain Toyota Hiace dan bisa jadi bahanpertimbangkan antara lain, Hyundai H1 seharga Rp 505,5 - Rp 618,5 Juta
  • Berapa minimum uang muka atau DP untuk membeli Toyota Hiace ini?
    Untuk membawa pulang Toyota Hiace, Anda perlu uang muka (DP) minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 175,07 Juta. Dengan cicilan Rp 30,57 Juta untuk jangka waktu (12x) bulan
  • Apakah HiAce ada pilihan transmisi otomatis (matik) di Indonesia?
    Toyota Hiace hingga saat ini belum tersedia dalam varian transmisi otomatis

Review Pengguna Toyota Hiace

Toyota Hiace
4.5
4Ulasan Total
  • 5
    75%
  • 4
    0%
  • 3
    25%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Dani Abidin
    Dani Abidin
    Sangat Puas
    Kapasitas penumpang mencapai 12 orang. Fitur keamanan berkualitas. Harga mahal.
    • (15)
    • (3)
    5 Jan 2020, 03:22
  • Ridwan
    Ridwan
    Sangat Puas
    Toyota HiAce menjadi pilihan baru untuk melancarkan bisnis saya. Kenyamanan dan kemewahan yang dimiliki oleh armada ini jadi daya pikat bagi konsumen atau penumpang
    • (2)
    • (4)
    29 Sep 2021, 11:37
  • Sapto Hadi
    Sapto Hadi
    Sangat Puas
    Perubahan bentuk bodi pada HiAce generasi terbaru ini cukup mengesankan dibanding versi lamanya. Dengan lekuk-lekuk tajam dan beberapa ornamen chrome membuat kesan mobil niaga dengan tampilan yang tetap mewah dan elegan.
    • (2)
    • (1)
    29 Sep 2021, 11:36
  • Revo Karyana
    Revo Karyana
    Neutral
    Berkat dimensinya yang lebih besar dibanding model terdahulu, menjadikan HiAce punya keunggulan di daya muat kabin. Untuk sekedar mengangkut 12 orang penumpang saja, bakalan tak jadi masalah dengan mobil ini. Apalagi HiAce kini juga sudah dibekali fitur keselamatan yang cukup lengkap
    • (3)
    • (1)
    10 Des 2021, 10:39
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Toyota Hiace

Hot Brand

Rating Toyota Hiace

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi708065808070

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!