Toyota Hilux

Toyota Hilux

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Toyota Hilux
1/21
Rp 251,70 Jt - 488,30 Jt
Harga Toyota Hilux baru 2022 di Indonesia
6 Ulasan Total
Spesifikasi Toyota Hilux
Jenis MobilPICK UP
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarDiesel/ Bensin
Mesin1998 - 2393cc
  • Kelebihan Toyota Hilux
  • Desain stylish dan modis
  • Performa mesin terbaik di kelasnya
  • Jaringan purna jual sangat baik
  • Irit konsumsi BBM
  • Kekurangan Toyota Hilux
  • Harga dinilai terlalu tinggi di kelasnya
  • Fitur kurang lengkap
  • Interior kurang mendapat pembaruan

Harga Toyota Hilux terbaru

  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk

Review Toyota Hilux

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Tidak banyak pickup dengan tenaga besar namun tetap menawarkan kemewahan dengan harga terjangkau. Toyota Hilux adalah salah satunya. Toyota Hilux memiliki dua pilihan model yaitu single cabin dengan double cabin. Harga Toyota Hilux 2020 untuk model kabin tunggal Toyota Hilux 2.0L M / T mulai dari Rp 231 jutaan. Sedangkan Toyota Hilux 2.4V (4x4) A / T dengan bodi kabin ganda menjadi varian tertinggi yang bisa didapatkan dengan harga Rp 485 juta.

Toyota Hilux generasi terbaru sebagai pickup perantara diluncurkan di Indonesia pada 2 Oktober 2017 dengan desain yang lebih mewah. Mobil pickup Toyota Hilux segmen D merupakan salah satu mobil Toyota yang diproduksi di pabrik Toyota di Thailand dan diimpor ke Indonesia. Tersedia berbagai versi mesin yang digunakan, seperti mesin bensin 4 silinder 1TR-FE 2.0L serta mesin diesel 2GD-FTV 2.4L 4 silinder dan 2KD-FTV 2.5T 4 silinder.

Toyota Hilux merupakan truk pick-up yang awalnya didesain khusus untuk pasar Amerika Serikat. Setelah dijual di sana, banyak permintaan untuk Toyota Hilux dari konsumen membuat mobil ini hadir di berbagai negara. 

Artinya, Toyota Hilux memiliki reputasi yang cukup besar karena kokoh, praktis, dan dilengkapi dengan mesin yang bertenaga. Ini adalah beberapa elemen penting dari sebuah truk pickup.

Toyota Hilux dipercaya sebagai unit terbaik untuk digunakan di medan yang berat. Kondisi jalan berlubang atau berlumpur, Toyota Hilux masih oke dalam pengoperasiannya. Dibekali mesin yang memiliki tenaga melimpah, mobil ini tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengendara. Tentunya mobil ini juga dibekali dengan desain yang elegan dan fitur yang tidak kalah canggihnya.

Pada tahun 1968 Toyota Hilux generasi pertama diluncurkan. Peluncuran pertama ini mendapat respon yang baik dari konsumen. Hingga saat ini Toyota Hilux telah mencapai generasi kedelapan yang dikembangkan oleh Toyota guna menyiapkan varian Pick-Up yang multifungsi.

Spesiifikasi Toyota Hilux


Sejarah Toyota Hilux

Mobil pick up legendaris Toyota Hilux ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968. Hal itu sekaligus generasi pertama Toyota Hilux yang diluncurkan oleh Toyota. Hingga saat ini Toyota Hilux sudah memiliki 8 generasi. Perkembangan di setiap generasi juga telah dirancang dengan sangat baik untuk meluncurkan pick-up multiguna.

Toyota Hilux D-Cab generasi pertama diberi kode RN10-D. Dari segi dimensi, Toyota Hilux D-Cab generasi pertama memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.580 mm, tinggi 1.570 mm, dan jarak sumbu roda 2.540 mm. Sedangkan untuk mesinnya dibekali mesin OHV 4 silinder dengan kode 2R berkapasitas 1.490 cc dengan tenaga 70 Dk / 5.000 rpm.

Pada generasi kedua ini ada tiga model yang ditawarkan, yakni Deluxe (RN20-JD), Long Body Deluxe (RN25-JD), dan Highway (RN22-JD). Mobil ini dibekali mesin berkode 12R dengan konfigurasi 4 silinder OHV 1.587 cc (RN20 dan RN25) dan 4 silinder berkode 18R 1.968 cc (RN22). Selain itu, Toyota Hilux D-Cab saat itu dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 4-percepatan dan otomatis 3-percepatan.

Generasi inilah yang pertama kali memperkenalkan versi 4x4 tepatnya pada Oktober 1979. RN30 merupakan kode untuk Toyota Hilux generasi ketiga. Spesifikasi yang disediakan untuk mobil penumpang, tipe ini lebih nyaman dikendarai. Perubahan ada pada suspensi belakang yang kini menggunakan torsion bar.

Toyota Hilux generasi ke-4 memiliki kode RN45. Banyak perkembangan di interior dan eksterior. Ada beberapa pilihan mesin yang disediakan oleh Toyota saat itu, sebut saja mesin 1.600 cc (12R-J), lalu ada 1.800 cc (2Y), kemudian pilihan 2.200 cc (L), dan terakhir 2.400 cc (2L) diesel. 

Tepat pada tahun 1984 Toyota meluncurkan Hilux Surf atau Toyota 4Runner. Hilux Surf adalah versi Station Wagon dari Toyota Hilux 4x4, yang saat ini disebut sebagai SUV.

Generasi kelima ini dikodekan berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni kode bodi VN105 / LN106 / YN100. Pengembangannya berfokus pada menjadikan Toyota Hilux sebagai Kendaraan Rekreasi (RV). Generasi kelima Hilux D-Cab di bagian mesin menggunakan mesin diesel 1.800 cc (2Y) dan 2.400 cc (2L). Versi 4WD menggunakan mesin bensin 2.000 cc (3Y) dan mesin diesel 2.800 cc.

Pada generasi ini, lebih banyak ditawarkan untuk bisnis dan pribadi. Kode bodi untuk generasi ke-6 menggunakan RZN147 / LN147 / LN167. Mesin generasi keenam tersedia dalam pilihan 2WD dan 4WD serta 3 pilihan mesin (Bensin: 2.000 cc dan 2.700 cc; Diesel: 2.400 cc dan 3.000 cc).

Pada generasi ketujuh Toyota Hilux sudah menjadi bagian dari proyek IMV (International Multi-purpose Vehicle). IMV sendiri merupakan platform global yang memproduksi 5 jenis mobil, yaitu 3 model pick-up (Toyota Hilux), 1 MPV (Toyota Kijang Innova), dan 1 SUV (Toyota Fortuner). 

Toyota Hilux generasi ketujuh ini jadi mobil yang pertama kali produksinya dilakukan di luar Jepang. Toyota Hilux ini juga generasi perdana yang resmi dijual oleh PT Toyota Astra Motor di pasar otomotif Indonesia.

Pada 2015 di Thailand, generasi terakhir ini diluncurkan. Mobil ini dibekali mesin diesel 2.755 cc (1GD). Generasi terbaru dari Hilux D-Cab inilah yang akan kami ulas disini.

Eksterior

Eksterior yang dibekali spesifikasi Hilux terlihat lebih garang dan agresif dengan dimensi yang lebih besar. Hilux D-Cab ini semakin membuat kesan macho semakin terasa. Pada sisi depan dilengkapi dengan Headlamp berukuran besar, Front Grille dan Bumper.

Meski berukuran besar, sayangnya headlampnya masih menggunakan lampu biasa yaitu halogen tanpa proyektor. Tentunya juga dilengkapi dengan fitur On / Off. Untuk sisi gril depan untuk varian Double Cabin Toyota Hilux masih menggunakan desain besi bertingkat dengan aksen krom.

Sisi samping Toyota Hilux D-Cab terlihat lebih simpel dan simpel. Tidak memiliki banyak lekuk dan dekorasi di bagian samping. Varian D-Cab dibekali velg 17 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 265/65 R17 untuk varian V dan ban berukuran 225/70 R17 untuk varian G dan E.

Di bagian belakang, semua varian D-Cab memiliki desain yang hampir sama. Ada Lampu Stop yang Dipasang Tinggi di bak mandi. Lalu, bumper yang disediakan terbuat dari besi dan dilapisi krom. Sayangnya, masih belum ada sensor parkir atau kamera belakang yang disediakan di bagian belakang.

Interior

Interior Toyota Hilux D-Cab memiliki pengembangan yang terasa lebih modern dari generasi sebelumnya. Meski Hilux D-Cab menyasar segmen pekerja lapangan, Toyota tetap memperhatikan desain interiornya. Interior kabinnya sendiri dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang akan menambah kenyamanan saat berkendara.

Toyota Hilux D Cab dilengkapi dengan layar Touchscreen 6,1 inci pada dashboard sebagai input audio dan juga dapat dihubungkan ke iPod menggunakan koneksi Bluetooth. Varian tertinggi pun telah dibekali dengan spesifikasi interior kelas atas. Kemudinya sendiri dilengkapi dengan panel instrumen yang informatif dan dilapisi bahan kulit, yang tentunya tidak murah.

Panel speedometer didesain dengan desain yang lebih modern berukuran layar TFT 4.2 inci. Panel speedometer ini tentunya dapat menampilkan informasi yang sangat akurat. Selain itu, Toyota Hilux D-Cab juga dilengkapi dengan fitur Easy 4x4 Switch.


Jok pada Toyota Hilux D-Cab memiliki balutan bahan kulit yang dirasa cukup nyaman. Kapasitasnya sendiri mencapai 5 orang, sehingga bisa digunakan sebagai mobil keluarga atau mobil niaga.

Toyota Hilux ini memiliki dimensi yakni, panjang 5.330 mm (5.290 mm tipe E), lebar 1.855 mm dan tinggi 1.815 mm. Ruang kabin juga cukup lega, mengingat dimensi wheelbase mencapai 3.085 mm. Meski sekilas terlihat kecil dari luar, jangan salah karena mobil ini terlihat cukup nyaman untuk menampung 5 orang.

Sayangnya, ruang kabin di bagian belakang tidak terlalu banyak. Secara cerdik, Toyota menyematkan banyak ruang penyimpanan untuk barang-barang kecil. Ini menjadi indikasi bahwa mobil niaga seperti Toyota Hilux D-Cab juga memberikan kepraktisan.

Fitur

Toyota telah melengkapi Hilux D Cab dengan fitur keselamatan yang melimpah, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Terdapat fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang membantu mobil ini tetap stabil dan terkontrol saat berada dalam posisi menikung tajam.

Fitur canggih Hill-Start Assist (HSA) pada Toyota Hilux telah disediakan dan dapat digunakan untuk mengendalikan kendaraan dalam posisi menanjak mendadak sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan di belakang. Toyota Hilux ini juga telah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Tujuannya untuk memberikan pengereman yang lebih siap dan sempurna.


Masih ada lagi fitur keselamatan, yaitu Rear Differential Lock System dan Airbag System untuk pengemudi dan penumpang depan yang dilengkapi dengan tambahan knee airbag dan side curtain airbag. Terdapat fitur tambahan lainnya seperti audio speaker 2 DIN 4, AC double blower, power windows dan central lock.

===OTOLOKA Mesin dan Performa===

Mesin & Performa

Mesin Toyota Hilux

Segmen spesifikasi Toyota Hilux D-Cab pada bagian mesin dilengkapi dengan mesin DOHC 4 Silinder In-Line 16-Valve. Mesin bertenaga diesel ini adalah jenis mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin empat silinder segaris memiliki kubikasi 2.494 cc untuk tipe E, sedangkan tipe G dan V kubikasi 2.393 cc.

Mesin diesel Toyota Hilux D-Cab mampu memberikan tenaga sebesar 144 PS pada 3.400 rpm. Teknologi Fuel Injection telah disediakan oleh Toyota agar proses pembakaran menjadi lebih sempurna. Toyota Hilux D Cab mampu menghasilkan torsi 35 Kg.m pada 1.600 rpm hingga 2.800 rpm.

Performa Toyota Hilux

Saat mulai mengoperasikannya di jalan raya, sensasi berkendara terasa mirip dengan Fortuner bermesin diesel. Hanya saja, ada yang membedakan keduanya, yaitu bantingan suspensi dan jari-jari rotasinya. Bantingan suspensi Hilux terasa keras saat dijalankan di jalan raya.

Selain itu, di trek offroad mobil ini dapat beroperasi dengan sangat baik pada kontur jalan yang ekstrim, suspensi yang keras di jalan raya justru memberikan keseimbangan yang lebih saat Hilux D-Cab beroperasi di medan offroad.

Konsumsi BBM

Toyota Hilux D-Cab memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang mengesankan. Pada rute dalam kota, Toyota Hilux ini mampu mencatatkan angka konsumsi BBM dengan rata-rata 11,5 Km per Liter. Dengan perangkat berbasis GPS, mobil ini mampu menghasilkan kecepatan akselerasi 0-100 km / jam dalam 13 detik. Sedangkan jalur tol mampu mencatat konsumsi bahan bakar rata-rata 14,9 km / liter.  

Kesimpulan

Toyota Hilux D Cab menjadi pilihan yang tepat jika Anda mencari pick-up kabin ganda yang memiliki kemampuan off road terbaik. Mobil ini juga mampu memberikan harga konsumsi bahan bakar yang baik, meski dari segi kenyamanan dan tenaga bukan yang terbaik di segmennya. Dilihat dari segi harga dari tipe tertingginya, mobil ini memiliki harga yang kompetitif, meski bukan yang termahal di segmennya.  

Warna Toyota Hilux

1/5
Crimson Red
Dark Grey Mica Metallic
Silver Metallic
Super White
Attitude Black
Crimson Red

Gambar Toyota Hilux

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux
Toyota Hilux

Berita Toyota Hilux

FAQ Toyota Hilux

  • Berapa kapasitas tangki BBM Toyota Hilux?
    Kapasitas tangki Toyota Hilux adalah 65 L
  • Berapa ukuran ban Toyota Hilux?
    Ukuran ban Toyota Hilux adalah 205/70 R15
  • Apakah Toyota Hilux terdapat fungsi pengaturan kursi elektrik Penumpang?
    Tidak, Toyota Hilux tidak ada pengaturan kursi elektrik Penumpang

Review Pengguna Toyota Hilux

Toyota Hilux
4.2
6Ulasan Total
  • 5
    17%
  • 4
    83%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • M. Alif
    M. Alif
    Sangat Puas
    Tangguh di segala medan. Kabin terasa mewah. Desain eksterior biasa saja.
    • (27)
    • (3)
    Feb 17, 2021
  • Roni Budi
    Roni Budi
    Puas
    Tampangnya sangar dan performa sesuai harapan. Perawatannya gampang
    • (1)
    • (10)
    Sep 29, 2021
  • Fariz Bernard
    Fariz Bernard
    Puas
    Ini Hilux saya yang ke 3, semua tidak pernah bermasalah dan worthed to buy Buat di lapangan dan jalan-jalan sama keluarga tetap oke
    • (2)
    • (0)
    Des 10, 2021
  • Tb Makki
    Tb Makki
    Puas
    Hilux sudah terkenal tangguh dan bandel Saya pakai sejak tahun 2010 dan ganti yang baru lagi sampai sekarang jarang problem
    • (5)
    • (1)
    Des 10, 2021
  • Windo Berlian
    Windo Berlian
    Puas
    Hilux itu bandel, cuma sayang Toyota Indonesia telat jualnya jadi kalah saing Dimodifikasi juga gampang, buat angkut barang juga mantep
    • (2)
    • (2)
    Des 10, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Toyota Hilux

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi706065806570

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.