Toyota Raize

Toyota Raize

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
mobil baru toyota raize
1/39
Rp 219,90 Jt - 264,60 Jt
Harga Toyota Raize baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Toyota Raize
Jenis MobilSUV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarBensin
Mesin998 - 1198cc
  • Kelebihan Toyota Raize
  • Dimensi kompak dengan dimensi panjang kurang dari 4 meter
  • Proporsi mobil sangat kekar dengan garis-garis body tegas dan velg ukuran besar
  • Lincah dan bertenaga, dengan fitur yang canggih
  • Kekurangan Toyota Raize
  • Efisiensi konsumsi bensin masih perlu diuji lebih lanjut
  • Kabin perlu diuji lebih lanjut untuk uji kelapangan ruangnya
  • Harga tidak bisa dikatakan murah

Harga Toyota Raize terbaru

Toyota Raize 2022 tersedia dalam dua varian harganya mulai Rp 230 juta hingga Rp 249 juta. Cek daftar harga Toyota Raize 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk

Review Toyota Raize

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Overview Toyota Raize

Toyota Raize adalah salah satu mobil SUV asal pabrikan Toyota. Mobil SUV 5 pintu ini adalah hasil dari produksi Toyota yang merupakan hasil kerja sama dengan Daihatsu, dimana untuk model yang dijual oleh Daihatsu diberi nama dengan Daihatsu Rocky. Mobil ini kembar layaknya Avanza-Xenia, Terios-Rush, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Raize dan Rocky adalah hasil kolaborasi antara Toyota dengan Daihatsu. Kedua model baru itu dibuat di pabrik kepunyaan PT ADM dan juga diekspor ke beberapa negara.

Berbicara Toyota Raize, mobil ini sebetulnya telah meluncur terlebih dulu di Jepang yang adalah hasil pengembangan antara Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Co. PT TAM menuturkan jika sambutan para konsumen di Indonesia memilki respon sangat baik terhadap Raize. Mereka memiliki antusias yang besar dengan hadirnya mobil tersebut.

Salah satu faktor daya tarik mobil ini untuk para konsumen Indonesia ada pada mesinnya. Mesin Raize dipersenjatai mesin dengan kapasitas yang kecil, tetapi ditambah juga dengan turbo untuk mesin 1.000 cc.

Harga Toyota Raize

Tipe

Harga

Toyota Raize 1.0T G M/T One Tone

Rp 249.200.000

Toyota Raize 1.0T G M/T Two Tone

Rp 251.900.000

Toyota Raize 1.0T G CVT One Tone

Rp 264.300.000

Toyota Raize 1.0T G CVT Two Tone

Rp 266.900.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT One Tone

Rp 277.600.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT Two Tone

Rp 280.200.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone

Rp 299.200.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS Two Tone

Rp 301.900.000

Toyota Raize 1.2 G M/T One Tone

Rp 229.800.000

Toyota Raize 1.2 G CVT One Tone

Rp 224.700.000

 

Spesifikasi Toyota Raize

Mesin

 


Tipe

1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i

WA-VE, 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i

Isi Silinder

998 / 1.198 cc

Tenaga Maksimum

98 ps/6.000 rpm (1.0)

88 ps/6.000 rpm (1.2)

Torsi Maksimum

14.3 kgm/2.400-4.000 rpm (1.0)

11.5 kgm/4.500 rpm (1.2)

Transmisi

Manual 5-Speed dan Automatic CVT

Sistem Penggerak

Front-Wheel-Drive (FWD)

Dimensi

 

P x L x T

4030 mm x 1710 mm x 1635 mm

Jarak Poros Roda

2525 mm

Kaki-Kaki dan Suspensi

 

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc Brake Front & Leading - Trailing Drum Brake Rear

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Velg

16” Alloy Wheels 205/65

 

Sejarah Toyota Raize

Toyota Raize sendiri pertama kali meluncur di negara asalnya, Jepang, di tahun 2019 lalu. Meski Toyota Raize memakai platform yang sama dengan Daihatsu Rocky, tetapi memiliki perbedaan yang terlihat pada bagian eksterior untuk kedua mobil ini. 

Bentuk grille depan Toyota Raize terlihat lebih mirip dengan Toyota CH-R, sementara untuk Daihatsu Rocky menggunakan desain grille yang mirip dengan kepunyaan Datsun Go.

Di Negara asalnya, Toyota Raize hadir dalam empat varian berbeda. Ada Toyota Raize X, Toyota Raize X'S', Toyota Raize G, dan juga Toyota Raize Z. Keempat varian tersebut ditawarkan dengan dua pilihan sistem penggerak 2 Wheel Drive dan 4 Wheel Drive.

Sementara itu, di Pasar Indonesia sendiri Toyota Raize ditawarkan dalam enam varian berbeda. Keenam varian tersebut yaitu Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Eksterior

Review Eksterior Toyota Raize

1. Eksterior Depan

Facia depan Toyota Raize menawarkan kesan maskulin dengan memiliki banyak sudut tegas, desain grill menggunakan bentuk trapesium, yang sama layaknya produksi mobil Toyota sekarang ini. Sepintas, Toyota Raize terlihat seperti baby Rav4 dengan tampang depan yang persis kedua mobil.

Turun sedikit ke bagian bawah, finishing bumper didominasi dengan warna hitam menggunakan material plastik yang semakin melihatkan kesan SUV pada mobil ini, yang terlihat pada bagian samping dan belakang mobil.

Lampu depan Raize telah berteknologi LED Headlights dengan menggunakan DRL (Daytime Running Lights) serta lampu sign sequential yang menyala pada sisi dalam menuju ke sisi luar. Hal tersebut memberikan kesan yang modern serta canggih untuk small SUV ini.

2. Eksterior Samping

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak, dengan memiliki panjang 3.995 mm dan lebar 1.695 mm. Meski demikian, mobil ini tampil dengan terasa gagah layaknya SUV pada umumnya, hal tersebut disebabkan pemakaian velg berukuran 17 inch serta penggunaan fender yang cukup besar.

Tidak cuma gagah, Raize pun terlihat modern dengan pillar B yang memiliki finishing warna hitam, serta pillar D yang cukup tipis dengan warna hitam. Sepintas, pada buritan belakang mirip dengan Toyota Fortuner.

3. Eksterior Belakang

Sama dengan bagian depan, guratan garis-garis tegas dan sentuhan plastik hitam pada bagian bumper bawah mendominasi fascia belakang Toyota Raize, yang menjadi tempat dari sensor parkir pada sebelah kanan dan kiri. 

Desain lampu belakang dibuat memanjang, disertai lampu sign terletak di tengah LED stop lamp pada bagian atas serta bawah lampu. Adapun untuk tengahnya diberikan finishing hitam glossy.

Interior

Review Interior Toyota Raize

1. Dashboard dan Kemudi

Masuk ke dalam kabin, Toyota Raize menggunakan desain interior yang terasa modern. Layoutnya persis seperti Daihatsu Rocky, kisi-kisi AC samping mempunyai desain heksagonal. Aksesibilitas untuk pengemudi juga mendapat perhatian dengan diberikan kemudahan pada konsol tengah yang menjorok sedikit ke arah pengemudi.

Dengan tata letak driver oriented, konsol tengah memberikan kemudahan pada pengemudi untuk mengatur bermacam hal, mulai dari pengaturan AC digital, kisi-kisi AC tengah, serta mengoperasikan head unit dengan layar 9 inch yang dapat terhubung dengan bluetooth dan juga smartphone.

Untuk lingkar kemudi, Toyota Raize memiliki setir palang tiga yang disematkan fitur audio steering switch dan juga cruise control. Salah satu hal yang menarik pada bagian ini yaitu instrumen cluster digital dengan menggunakan layar LCD 7 inch. 

Anda bisa mengubah tampilan instrumen cluster dengan empat mode pilihan, yaitu advanced, exciting, simple, sampai dengan konvensional khas tampilan Analog.

2. Kursi dan Kepraktisan

Toyota Raize mempunyai konfigurasi kursi 2 plus 3, di mana ketiga penumpang pada baris kedua mempunyai akomodasi yang layak dengan memiliki headrest serta sabuk pengaman tiga titik. 

Sayangnya, pada tengah baris kedua tidak dapat difungsikan menjadi handrest bila di belakang hanya memuat dua penumpang saja.

Selain headrest dan sabuk pengaman tiga titik, penumpang pada kursi kedua memiliki jarak antara kursi baris pertama dan kedua yang lumayan besar, yaitu 900 mm. Memiliki jarak sebesar itu, tentu Leg Room yang diberikan juga lumayan memadai.

Tidak hanya mengenai akomodasi penumpang, Toyota Raize pun memiliki fleksibilitas pada ruang bagasi sebab deck board yang mempunyai dua pengaturan ketinggian. 

Saat diletakan di bawah, kapasitas bagasi menjadi sebesar 369 liter, sementara itu bila Anda membutuhkan pengaturan rata lantai, deck board dapat dinaikkan ke atas dan membuat kabin menjadi rata lantai dengan pengaturan pelipatan kursi baris kedua 60:40.

Fitur

Fitur Toyota Raize

Fitur Hiburan

Untuk fitur hiburan, Toyota Raize menawarkan opsi kepada para pemiliknya seperti head unit multimedia dengan touch screen sebesar 9 inch, yang sudah mendukung konektivitas smartphone bernama Smart Device Link. Selain itu head unit ini pun bisa terkoneksi dengan Apple Car Play.

Fitur Keselamatan dan Berkendara

Toyota Raize menyuguhkan next generation smart assist yang menawarkan kemudahan dan juga rasa aman untuk para pengemudi ketika mengendarai Raize. 

Untuk fitur berkendara, Toyota Raize telah dilengkapi Adaptive Cruise Control dengan fitur all speed tracking yang dapat mengikuti serta menjaga jarak dengan mobil di depannya. 

Selain hal tersebut, ada juga fitur smart panorama parking assist yang menawarkan bantuan berupa suara, gambar petunjuk, serta pengarahan setir ketika parkir.

Bukan cuma fitur berkendara, fitur keselamatan layaknya collision warning function dan crash avoidance braking function bisa mendeteksi mobil lainnya ataupun pejalan kaki. 

Selain hal tersebut, ada pula fitur unik Errornous Start Prevention Function disertai braking control yang bisa mengurangi dampak kecelakaan ketika secara tidak sengaja menginjak pedal gas, dan bukan pedal rem ketika parkir.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Toyota Raize

Toyota Raize 1.0 sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 liter, 3 silinder disertai turbocharger. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga sampai dengan 98 daya kuda dengan torsi maksimal 140 Nm. Mesin ini disalurkan ke roda depan dengan kombinasi transmisi otomatis CVT dan manual 5 percepatan.

Berbeda dengan varian 1.000 liternya, Toyota Raize dengan mesin 1.200 liter telah dibekali mesin naturally aspirated tanpa turbo. Mesinnya sama-sama memiliki 3-silinder, tetapi mempunyai kode WA-VE yang berarti berbeda dengan mesin 1.000 liter berkode 1KR-VET.

Mesin dengan kapasitas 1.198 cc ini dapat mengeluarkan tenaga puncak sampai dengan 86,7 daya kuda dengan torsi puncak 140,2 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan ada juga manual 5 percepatan.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Toyota Raize

Berbicara konsumsi bahan bakarnya, Toyota Raize ini mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar yang bisa dikatakan lumayan irit. Toyota Raize diklaim mampu menempuh jarak ampai dengan 23,4 km dengan satu liter bensinnya.


Kesimpulan

Kesimpulan

Toyota Raize bisa dikatakan mobil SUV pabrikan Toyota yang tidak dapat dianggap remeh. Mobil ini mempunyai desain eksterior yang sporty serta modern, cocok dengan para konsumen muda. 

Tidak cuma itu, mobil ini pun mempunyai interior yang elegan, leluasa, dan juga nyaman. Selain itu, mobil ini pun dilimpahi bermacam fitur canggih dan mesin serta dilengkapi turbocharger.

Warna Toyota Raize

Toyota Raize 2022 menawarkan dua belas pilihan warna yaitu Black, White, Red Black, Red, Silver Black, Silver, Blue Black, Blue, White Black, White, Yellow Black, Yellow.
1/12
Black
Grey Metallic
Red
Red Black
Silver Metallic
Turquoise MM
White Black
White
Yellow
Yellow Black
Turquoise MM Black
Silver Metallic Black
Black

Gambar Toyota Raize

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Toyota Raize 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Toyota Raize 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize
mobil baru toyota raize

Berita Toyota Raize

FAQ Toyota Raize

  • Berapa Panjang Toyota Raize?
    Dimensi Panjang Toyota Raize adalah 4030 mm dan lebarnya 1710 mm
  • Berapa kapasitas tangki BBM Toyota Raize?
    Kapasitas tangki Toyota Raize adalah 36 liter
  • Seberapa tinggi ground clearance Toyota Raize?
    Ground clearance Toyota Raize adalah 200 mm

Review Pengguna Toyota Raize

mobil baru toyota raize
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Melia Kusuma
    Melia Kusuma
    Sangat Puas
    Fitur keselamatan aktif canggih. Bagasi luas dan fleksibel. Harga tidak bisa dibilang murah.
    • (20)
    • (1)
    27 Feb 2020, 09:58
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Toyota Raize

Hot Brand

Rating Toyota Raize

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi756065807070

Rekomendasi Terkait

  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Harga Total:Rp 459,00 Jt - 559,80 Jt
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
    Harga Total:Rp 493,00 Jt - 684,50 Jt
  • Toyota Rush
    Toyota Rush
    Toyota Rush
    Harga Total:Rp 245,50 Jt - 280,90 Jt
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Honda HRV
    Harga Total:Rp 340,90 Jt - 438,90 Jt
  • Honda WRV
    Honda WRV
    Honda WRV
    Harga Total:Rp 208,00 Jt

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!