Wuling Cortez

Wuling Cortez

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Wuling Cortez
1/55
Rp 219,80 Jt - 290,00 Jt
Harga Wuling Cortez baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Wuling Cortez
Jenis MobilMPV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual/ Segera menyusul
Bahan BakarSegera menyusul/ Bensin
Mesin0 - 1798cc
  • Kelebihan Wuling Cortez
  • Teknologi mutakhir
  • Fun to drive
  • Fitur berlimpah
  • Kekurangan Wuling Cortez
  • Resale Value
  • Jaringan Purnajual belum kuat

Harga Wuling Cortez terbaru

  • Tersedia
  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2018 | 1485cc |
    • Wuling Cortez 1.5 C 6MT
      Harga:Rp 219,80 Jt
      Harga menyusul: 4,24 Jt/Bln
      Manual
      Bensin
      1485cc
      7 seat
      Wuling Cortez 1.5 C 6MT
  • 2018 | 1798cc |
  • 2018 | 1451cc |

Review Wuling Cortez

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review & Sejarah Mobil Wuling Cortez

wuling cortez

Wuling Cortez mendapatkan penyegaran dengan menambahkan beberapa fitur serta teknologi mesin turbo. Dan menjadikannya sebagai mobil MPV keluarga yang memiliki value for money terbaik dibandingkan rival-rival di kelasnya.

Wuling Cortez adalah MPV yang memiliki kapasitas 7 penumpang dan diproduksi oleh Wuling, atau SAIC-GM-Wuling yang berasal dari negara tirai bambu. Generasi pertama muncul di tahun 2014. Di negara asalnya, Wuling Cortez juga terkenal dengan nama Baojun 730.

Generasi kedua akhirnya meluncur Kembali di China dari tahun 2017 dengan beberapa penyegaran, termasuk mesin 1.5L yang diklaim lebih bertenaga. Generasi kedua ini yang dibawa oleh Wuling setelah setahun masuk ke dalam pasar Indonesia.

Kehadiran Wuling Cortez di bulan Februari 2018 langsung disambut dengan antusiasme oleh pasar Indonesia. Di saat peluncuran perdananya, Wuling mengklaim bahwa Cortez sudah dipesan lebih dari 600 unit.

Wuling Cortez pertama kali hadir dengan bermacam pilihan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Mulai dari 1.5 Type S sampai Wuling Cortez L Lux Plus i-AMT yang dibanderol dengan harga mencapai Rp264 jutaan di saat itu.

Untuk menegaskan eksistensinya di pasar MPV yang ketat, Wuling kemudian di tahun 2019 memperkenalkan mesin dengan bertenaga turbo serta berbagai peningkatan. Banyak yang mengatakan bahwa mesin Wuling Cortez memang lebih bertenaga, serta tetap nyaman dikendarai.

Keunggulannya dan fitur yang bisa dikatakan lengkap dengan harga yang lebih terjangkau membuat Cortez mendapatkan bermacam penghargaan di Indonesia.

Eksterior

Review Eksterior Wuling Cortez

eksterior wuling cortez

Wuling Indonesia tidak bermain-main untuk mengembangkan Wuling Cortez. Lihat saja dengan tampilan luar yang menyajikan visual dengan apik. Cortez dihadirkan secara sederhana dan polos, tanpa memiliki aksen banyak yang membuat tampilan eksteriornya terganggu.

Facia depan, tampilannya dibuat dengan mewah dengan memadukan grille yang berlapis chrome dan dbuat seakan-akan menyambung dengan headlamp yang telah dilengkapi dengan projector lamp. Kesan mewah pun dapat terasa dengan lampu sein yang memiliki teknologi LED.

Facia depan makin terlihat menarik dikarenakan bumper dibuat senada dengan design grille depan. Ditambah fog lamp menggunakan list chrome yang memanjang di mulai dari sisi bumper. Perpaduan garis yang dinamis tetapi masih memiliki kesan berotot.

Spion samping telah disematkan fitur lampu sein sehingga membantu Anda di saat akan berbelok. Guratan garis yang tak begitu banyak, membuat terlihay polos dapat terasa dengan disematkannya velg 16 inci yang menggoda.

Adanya list chrome yang mengelilingi di sekitar jendela serta hadirnya roof rail dapat membantu Anda di saat memasang barang bawan di atap. 

Wuling Cortez terasa nyaman dibawa di kondisi jalan bergelombang karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sampai 190 mm.

Beralih ke buritan belakang, tampilannya memang terlihat tak berbeda dengan Wuling Cortez di saat pertama kali diperkenalkan. 

Namun perbedaannya ada tambahan emblem ‘Turbo’ yang menyatakan Cortez memiliki mesin 1.5T yang lebih bertenaga. Lampu belakang di design dengan cukup lebar yang terlihat sekilas seperti paruh burung.

Bagian belakang dibuat lebih mulus dengan garis lengkungan yang tak terlalu tajam. Di sematkannya fitur high-mount stop lamp yang menyatu dengan rear spoiler di sisi atas pintu bagasi belakang.

Interior

Review Interior Wuling Cortez

interior wuling cortez

Jangan terkagum-kagum dahulu ketika masuk ke dalam kabin mobil. Pasalnya interior mobil ini dapat dibilang cukup terkesan mewah dibandingkan dengan banderol harga yang diberikan. Cukup jauh dari kesan bahwa mobil China itu murah dan memiliki kualitas standar.

Desain dashboard yang minimalis dan cukup menawan serta dipadukan material soft touch dan material kelas serta aksen chrome di beberapa sisi. Wuling Cortez bahkan telah diberikan head unit layar sentuh berdimensi 8” dan memiliki sistem navigasi.

Setir di varian tertinggi telah dilapisi kulit dengan beberapa fitur tombol multifungsi. Kenyaman yang didapat cukup baik di saat digenggam, dengan tombol-tombol yang ada di dalam setir dapat memudahkan Anda mengemudi ketika mengakses bermacam fitur yang ditawarkan.

Jok Wuling Cortez memilki rasa yang nyaman digunakan. Bahkan pengaturannya kursi pun sudah elektrikal, sehingga memberikan kemudahan pengemudi untuk bisa menyesuaikan posisi terbaik di saat berkendara. 

Fitur yang diberikan cukup lengkap, namun ada satu kekurangan, yaitu lumbar support yang mampu menyangga tubuh Ketika perjalanan jauh.

Head room dan leg room untuk penumpang di baris kedua tetap lapang. Di setiap baris telah dilengkapi headrest yang dapat menyangga kepala penumpang selama diperjalanan. Sayangnya ruang gerak untuk mengakses ke bangku baris ketiga dapat dikatakan tidak terlalu praktis.

Bahkan dibandingkan dengan harga yang diberikan, Wuling memberikan panoramic sunroof. Salah satu fitur yang mewah dan sangat jarang ditemukan untuk mobil seharga Rp200 jutaan. 

Bukan sekedar untuk pamer, tetapi fitur ini tergolong berguna untuk membuat aura yang lebih lega di dalam kabin.

Karena memiliki tiga baris kursi, ruang belakang yang didapat tidak terlalu besar. 

Tetapi cukup untuk menaruh barang-barang bawaan Anda. Jika perlu, kursi di baris ketiga dapat direbahkan untuk mendapatkan ruang yang lebih besar di bagian bagasi.

Fitur

Fitur Wuling Cortez

Mudah untuk menjelaskan bahwa Wuling Cortez menjadi salah satu MPV yang memiliki fitur cukup lengkap walau harga yang dibanderol sangat terjangkau. 

Selain mempunyai fitur panoramic sunroof, sistem keselamatan yang diberikan tetap mengesankan dibandingkan rivalnya.

Dibandingkan dengan rival lainnya yang memiliki harga lebih mahal, Wuling Cortez sudah memiliki fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang dikombinasikan dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) untuk memberikan pengereman lebih baik dikondisi jalanan licin.

Wuling Cortez dapar dikatakan cukup stabil, apalagi dengan hadiranya fitur tambahan bantuan seperti Electronic Stability Control (ESC). Fitur lainnya yang disematkan yaitu Electronic Parking Brake (EPB) untuk rem parkir elektris yang tidak susah digunakan.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Wuling Cortez

mesin wuling cortez

Di saat pertama kali meluncur di Indonesia, mesinnya diambil langsung dari generasi wuling Cortez kedua, yaitu 1.8L 4-silinder DOHC VVT-i. Dan pembaruan dilakukan di tahun 2019 memperkenalkan Wuling Cortez turbo dengan pegurangan kapasitas mesin menjadi 1.451 cc.

Ubahan ini tentu membuat Cortez memiliki tenaga yang lebih besar dan lebih bertenaga di jalan. Tenaga optimalnya bertambah menjadi 142 PS di rentang putaran 5.200 rpm dan torsi optimum sebesar 250 Nm pada rentang putaran mesin sekitar 1.600-3.600 rpm

Transmisi i-AMT yang disematkan berganti dengan transmisi CVT dengan perpindahan gigi yang lebih halus dan mesin yang jauh lebih responsif. Tenaganya disalurkan melalui roda depan untuk mendapatkan efisiensi tenaga dan terhindar dari powerl

ess.

Keunggulan yang langsung dirasakan adalah rasa berkendaranya itu Ketika perpindahan transmisi CVT 8-percepatan otomatis yang mampu mengalir dengan mulus. Menyalurkan tenaga melalui kedua roda depannya tanpa mendapatkan kehilangan tenaga.

Tenaga Wulin Cortez memang tak segalak Wuling Almaz. Bahkan tenaga maksimal yang dikeluarkan masih jauh kalah dibandingkan dengan Almaz meskipun sudah diberikan mesin turbo. Tapi Wuling Cortez menawarkan berkendara yang memiliki rasa menyenangkan dengan akselerasi lebih kuat di putaran bawah.

Tenaga yang didapatkan terasa sejak putaran bawah. Mesin turbo pun mengalir baik dengan tenaga yang mampu tersalur tiada henti. Ketika menginjak pedal, rasa berkendara terasa cukup nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.

Wuling Cortez terasa nyaman ketika dibawa keluar kota atau ke daerah pegunungan. 

Tentu dengan hadirnya fitur Automatic Vehicle Holding dapat berfungsi untuk menahan mobil di kondisi tanjakan ditambah Hill Hold Control (HHC) yang dapat menjaga mobil di kondisi stop-and-go di jalanan menanjak.

Suspensi MacPerson strut di depan dan juga independent di belakang terasa cukup nyaman di jalan perkotaan ataupun dibawa di jalan kondisi bergelombang. 

Handling cukup baik, meskipun body roll masih terasa mengingat dimensinya yang cukup tinggi.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Wuling Cortez

Tenaga turbo yang diberikan Wuling Cortez memang menawarkan performa yang maksimal. 

Tentu saja hal ini memilki dampak pada konsumsi BBM yang lumayan tinggi. Walaupun jika didasarkan kapasitas silinder rendah membuat Cortez lebih efisien dalam konsumsi BBM.

Memang belum ada info resmi dari pihak Wuling terhadap konsumsi bahan bakarnya. 

Tapi melalui berbagai pengetesan yang dilakukan oleh pihak media otomotif, mesin turbo yang memiliki kapasitas lebih rendah dapat mencatatkan konsumsi BBM sebesar 10 km/L di dalam kota serta 13 km/L untuk perjalana keluar kota.

Namun Wuling memberikan berbagai tips untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Seperti menggunakan bahan bakar yang memiliki nilai oktan yang sesuai dengan mesin, mengisi udara ban dengan tekanan yang pas, dan menghindari melakukan pengereman serta akselerasi mendadak.

Kesimpulan

Kesimpulan

Ketika diperkenalkan mesin bertransmisikan i-AMT biasa di tahun 2018 lalu. Wuling Cortez memang cukup menawan untuk menjadi salah satu pilihan MPV keluarga. 

Tetapi ketika direvisi dengan ditambahkannya fitur serta tenaga turbo, Cortez dapat dikatakan menawarkan lebih value for money yang bisa didapatkan di kelasnya.

Mesin turbo mampu memberikan performa yang lebih bertenaga. Fitur yang diberikan cukup lengkap dibandingkan dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp200 jutaan. 

Design kabin yang premium dengan sistem infotainment yang cukup canggih, dan juga disertai fitur panoramic sunroof yang memberikan kesan mewah.

Masalah terbesar Wuling Cortez adalah stereotipe kepada mobil China yang dirasa memiliki desain cukup standar dan memiliki tampilan murah. 

Hal ini dapat terbantahkan dengan hadiranya Wuling Cortez yang memiliki kenyamanan untuk dikendarai dan jauh sekali dari mobil murah.

Warna Wuling Cortez

1/5
Burgundy Red
Dazzling Silver
Pristine White
Sand Brown
Starry Black
Burgundy Red

Gambar Wuling Cortez

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez
Wuling Cortez

Berita Wuling Cortez

FAQ Wuling Cortez

  • 1. Berapa harga mobil Wuling Cortez?
    Wuling Cortez dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 231,5 Juta untuk Cortez 1.8 C 6MT, Rp 219,8 Juta Cortez 1.5 C 6MT, Rp 277 Juta Cortez 1.8 L Lux i-AMT, Rp 269 Juta Cortez 1.8 L Lux Plus 6MT, Rp 244,5 Juta Cortez 1.8 C Lux Plus i-AMT dan Rp 239,5 Juta untuk Cortez 1.8 C i-AMT.
  • 2. Berapa cc kapasistas mobil Wuling Cortez?
    Berdasarkan data spesifikasi, mesin 1.500 dengan turbocharger-nya itu menjanjikan tenaga 140 dk pada 5.200 rpm dan momen puntir 250 Nm yang dicapai pada putaran rentang 1.600 sampai 3.600 rpm. Sementara untuk mesin 1.798 cc, didukung 4-silinder DOHC berbahan bakar bensin. Mesin ini sanggup menendang 129 daya kuda di 5.600 rpm dan torsi 174 nm di putaran 3.600-4.600 rpm.
  • 3. Apa saja varian/tipe Wuling Cortez?
    Wuling Cortez tersedia total dalam 6 varian, mulai dari Cortez 1.8 C 6MT, Cortez 1.5 C 6MT, Cortez 1.8 L Lux i-AMT, Cortez 1.8 L Lux Plus 6MT, Cortez 1.8 C Lux Plus i-AMT dan Cortez 1.8 C i-AMT

Review Pengguna Wuling Cortez

Wuling Cortez
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Kamal Putranto
    Kamal Putranto
    Sangat Puas
    Harga terjangkau dengan body yang lebih besar. Kabin nyaman dan ada opsi captain seat. Dengan body yang besar, radius putar nya cukup besar.
    • (19)
    • (1)
    Des 6, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Wuling Cortez

Hot Brand

Rating Wuling Cortez

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi658070806570

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.