Wuling Formo

Wuling Formo

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Wuling Formo
1/64
Rp 134,80 Jt - 144,80 Jt
Harga Wuling Formo baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Wuling Formo
Jenis MobilVAN
Jenis TransmisiManual
Bahan BakarBensin
Mesin1206cc
  • Kelebihan Wuling Formo
  • Pilihan harga yang menarik
  • Dimensinya tidak terlalu menyulitkan
  • Kabinnya cukup fleksibel untuk versi penumpang, untuk versi Blind Van kapasitas muatan cukup luas
  • Kekurangan Wuling Formo
  • Tidak memiliki headrest untuk baris kedua, headrest hanya ada di dua baris pertama
  • Minim akan fitur keselamatan
  • Tidak memiliki konfigurasi Transmisi Otomatis

Harga Wuling Formo terbaru

Wulling Formo 2022 tersedia dalam satu varian harganya mulai Rp 137 juta. Cek daftar harga Wulling Formo 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2021 | 1206cc |

Review Wuling Formo

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil Wuling Formo

Setelah Wuling Indonesia melengkapi jajaran produk di segmen Pasar Lokal dengan kendaraan penumpang lewat mobil-mobil produksi dikelas MPV dan SUV, sekarang Wuling menambah di kelas kendaraan niaga untuk kebutuhan konsumen pasar Indonesia. 

Wuling meluncurkan Formo yang sejatinya memiliki basis Mobil MPV yang dimodifikasi untuk masuk ke kelas people mover yang memiliki kapasitas penumpang dengan jumlah banyak dan juga edisi Blind Van untuk pengangkutan barang.

Wuling seakan-akan menyadari bahwa mobil MPV punya banyak peminat di Indonesia. Sejak hadir di Indonesia hingga saat ini, lini produk Wuling didominasi oleh model MPV. Masing-masing mobil MPV yang dihadirkan Wuling itu menyasar segmen yang berbeda.

Terkini Wuling Formo S hadir dan disiapkan untuk memenuhi para konsumen pembeli mobil pertama yang juga menjadi rival untuk Daihatsu Gran Max dan sekaligus Suzuki APV. Wuling Formo S pula patut Anda pinang untuk Anda yang sedang mencari mobil di kelas niaga.


Sejarah Wuling Formo


Di bulan November 2018, PT SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling Indonesia menghadirkan Wuling Formo S yang menjadi kendaraan di segmen niaga ringan dengan dukungan mesin 1.2 Liter dengan dua pilihan varian MPV dan Blind Van.

Hadirnya Wuling Formo menjadi tanda terhadap pengembangan Wuling di segmen Pasar kendaraan di kelas niaga ringan yang non truk dan non bus. Bisa dikatakan, Wuling Formo menjadi salah satu alternatif baru bagi para konsumen di pasar Indonesia yang membutuhkan kendaran kelas niaga ringan yang memiliki value for money lebih baik.

Semenjak Wuling Formo meluncur di bulan November 2018, tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan Wuling Indonesia untuk Wuling Formo ini. Wuling Formo pada dasarnya merupakan sebuah kendaraan kelas komersil dari basisnya yaitu Wuling Confero yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 Liter dengan memiliki transmisi manual 5 percepatan.

Kehadiran Wuling Formo yang menjadi kendaraan niaga atau komersil, Wuling Formo juga memiliki varian yang hadir untuk kelas Penumpang atau Low MPV yang memiliki kapasitas 7 sampai dengan 8 penumpang untuk bisa dijadikan sebagai taksi online, kendaraan travel, atau kendaraan yang bisa disewa dengan berbagai kebutuhan yang dimiliki konsumen pasar Indonesia.

Nama Wuling “Formo” sendiri merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa latin yaitu To Form yang memiliki arti membentuk. Kesimpulannya, PT SGM Motor Indonesia ingin mengajak semua para masyarakat dan semua para pelaku usaha di Indonesia pada umumnya untuk bisa menjadikan masa depan ke arah yang lebih baik untuk semua kebutuhan.
Eksterior

Eksterior Wuling Formo


Luhurnya, facia depan yang diberikan untuk Wuling Formo tak mendapatkan perubahan banyak jika Anda bandingkan model di generasi awal. Wuling menyajikan desain untuk Head Lamp dengan aksen smoke yang memiliki sudut tajam untuk memberikan penerangan yang lebih maksimal. Lalu, headlamp pun juga diberikan sentuhan aksen warna hitam selayaknya yang sudah disematkan pada mobil Confero DB.

Sementara untuk bagian grille, disematkan juga lapisan aksen krom. Di bagian samping, spion meiliki warna yang serupa dengan warna pada bodi mobil dengan disematkan sebuah lampu sein berdesain yang cukup minimalis. Ada juga pintu yang memiliki warna sama dengan warna mobil yang dibuat sehingga terlihat menyatu dengan bodi mobil.

Tak ada sesuatu yang sangat spesial untuk bagian facia belakang jika kita membandingkan Wuling Formo S terbaru dengan varian generasi sebelumnya. Wuling mencoba tetap mempertahankan teknologi bohlam pijar biasa, lampu belakang yang terdiri dari lampu sein sampai dengan lampu rem.

Pada umumnya, bisa dikatakan untuk Wuling Formo S ini tampilan pada eksteriornya masih terlihat sama dengan saudaranya yang menjadi satu basis dengan memiliki mesin yang berbeda dari yang dimiliki Wuling Confero S. Desainnya bentuk Wuling Formo yang memiliki kemiripan dengan ikan lumba-lumba jika terlihat dari arah depan, dengan kaca jendela yang meiliki proporsi besar.
Interior

Interior Wuling Formo

Sama juga dengan bagian eksterior, interior yang dimiliki oleh Wuling Formo S pun tidak mendapatkan perubahan yang terlalu signifikan. Wuling Formo S hadir dengan tawaran dua pilihan dengan konfigurasi tempat duduk dengan kapasitar 5 penumpang sampai dengan 8 penumpang.

Bentuk dari layout dashboard juga masih sama dengan model generasi sebelumnya. Lalu layar MID Meter Cluster juga hadir dengan tampilan kombinasi digital dengan analog. Untuk fitur pendingin kabin Audio set dan Head unit juga dibuat dengan gaya minimalis dan masih tetap menggunakan tombol-tombol juga dengan fitur knop putar. Hadir juga fitur Port USB untuk Anda dapat mengisi baterai telepon gengam sehingga menjadikan Anda tak terlalu khawatir jika kehabisan baterai di saat melakukan perjalanan panjang.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Anda dapat mengatur konfigurasi kursi dan kapasitas penumpang dari kapasitas 5 penumpang menjadi kapasitas 8 penumpang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Wuling Formo S juga memiliki dimensi mobil dengan panjang 4.493 mm dengan lebar 1.691 mm dan tinggi mobil 1.715 mm.

Untuk Wuling Formo yang memiliki kapasitas 5 penumpang memiliki volume kapasitas bagasi dengan dimensi panjang 1.700 mm dengan lebar 1.260 mm, dan tinggi mobil 1.340 mm yang dapat Anda manfaatkan untuk lebih banyak mengangkut barang bawaan. 
Fitur

Fitur Wuling Formo

Anda jangan terlalu memiliki harapan yang banyak dengan fitur-fitur yang tersaji di mobil Wuling Formo S. Hadirnya Wuling Formo S sebagai mobil niaga atau komersil, tentu saja memiliki fitur keselamatan yang lebih minim jika dibandingkan dengan mobil kelas penumpang pada umumnya. Tetapi setidaknya fitur yang dimiliki dirasa cukup dapat membantu pengendara selama melakukan perjalanan kota atau luar kota.


Fitur yang diberikan pertama hadirnya fitur Central Door Lock yang memiliki sistem penguncian pintu yang dipusatkan di posisi pengendara. Karena dengan begitu, terutama untuk pengendara jika sedang membawa barang yang sangat banyak tidak perlu repot atau khawatir untuk dapat memastikan keseluruhan pintu sudah aman terkunci.

Kemudian ada pula sabuk pengaman yang sudah ada disematkan untuk semua baris kursi yang memiliki kegunaan menambah keamanan untuk semua penumpang yang ada di dalamnya. Wuling Formo S pun memiliki fitur pengingat jika sabuk pengaman jika belum terpasang dengan benar.

Kelebihan yang dimiliki lainnya adalah hadirnya fitur yang umum seperti power window yang memiliki kontrol untuk semua jendela kendaraan secara elektris. Begitu juga dengan adanya fitur Fuel Tank Opener yang dapat membuka tutup tangki bensin hanya dengan sentuhan menekan sebuah tombol.

Sayang untuk bagian kursi penumpang belakang, tidak terdapat fitur sandaran kepala pada Wuling Formo S yang varian mobil penumpang. Kemudian untuk fitur dan teknologi pengeremannya juga belum memiliki fitur seperti Anti Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution. Namun untuk sistem kemudinya sudah memiliki fitur Electric Power Steering.

Wuling Formo memiliki sistem pengereman disc brake pada bagian depan dan drum brake untuk di bagian roda belakang, dan tentunya sudah lebih dari cukup untuk mengimbangi kapasitas mesin 1.2 liter yang dimilikinya. Untuk bagian roda, Wuling Formo dibekali dengan velg berjenis steel wheels yang di mana lumrah ditemui di jenis kendaraan kelas Light Commercial Vehicle dengan dimensi 15 inch dibalut dengan ban berukuran 195/60.

Wuling Formo juga disematkan suspensi McPherson Strut dengan dipadukan Coil Spring untuk bagian depan dan Coil Spring dengan Semi-Independent Suspension yang mendukung postur body mobil dan membuat mobil dapat melaju dengan nyaman dikondisi jalan apapun meskipun membawa beban yang banyak.

Wuling Formo S disematkan set Head Unit dengan fitur radio dan konektivitas USB yang dapat memanjakan pengendara di sepanjang perjalanan. Memang tidak cukup mewah, tetapi setidaknya ini sudak cukup memberikan Anda hiburan di saat menempuh segala situasi perjalanan yang dihadapi.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Wuling Formo

Tenaga mesin yang dihasilkan oleh Wuling Formo S telah disesuaikan untuk tujuan hadirnya mobil ini. Untuk kedua varian memang sama memiliki mesin bensin dengan kapasitas 1.2 liter dengan konfigurasi 4 silinder in-line yang dapat menghasilkan tenaga optimal sebesar 77 daya kuda dengan torsi optimum sebesar 110 Nm.

Namun, Wuling Formo hanya memiliki satu pilihan transmisi berkonfigurasi manual 5 perecepatan, Wuling Formo memiliki sistem penggerak roda depan untuk di kedua varian.
Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Wuling Formo

Konsumsi BBM mobil ini terbilang cukup irit mengingat kapasitas mesinnya juga hanya 1,2 liter.

Kesimpulan

Kesimpulan


Untuk Anda yang sedang mencari mobil kelas non-LCGC yang memiliki harga serupa bahkan cenderung lebih murah, Wuling Formo S mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda.

Terlebih dengan sistem konfigurasi tempat duduk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun sayangnya, untuk varian yang ada memiliki daya tawar yang sangat minim.

Untuk para calon konsumen yang ingin menjadikan Wuling Formo S sebagai kendaraan pribadi untuk kawasan jalan perkotaan, Wuling Formo S sebenarnya tidak meiliki pilihan untuk transmisi otomatis. Karena LMPV yang memiliki transmisi otomatis menjadi salah satu primadona untuk para calon konsumen di kelas LMPV untuk Pasar Indonesia.

Warna Wuling Formo

Wulling Formo 2022 menawarkan dua pilihan warna yaitu Black dan White.
1/2
Pristine White
Starry Black
Pristine White

Gambar Wuling Formo

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Wulling Formo 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Wulling Formo 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo
Wuling Formo

Berita Wuling Formo

FAQ Wuling Formo

  • 1. Berapa harga mobil Wuling Formo?
    Wuling Formo dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 134,8 Juta untuk Formo 1.2 Standard 5-Seat, Rp 139,8 Juta Formo 1.2 Standard 8-Seat dan Rp 143,8 Juta untuk Formo 1.2 BV.
  • 2. Berapa cc kapasistas mobil Wuling Formo?
    Pada bagian mesin Wuling Formo ditopang dengan mesin berkapasitas 1.206cc dengan tipe mesin 4 Cyl in-Line DOHC, I-VVT. Dari mesin ini Wuling Formo bisa menghasilkan tenaga sebesar 77.5 Ps pada 5.600 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dihasilkan mencapai 110 Nm pada 3.600 - 4.000 rpm
  • 3. Apa saja varian/tipe Wuling Formo?
    Wuling Formo tersedia total dalam 3 varian, mulai dari Formo 1.2 Standard 5-Seat, Formo 1.2 Standard 8-Seat dan untuk Formo 1.2 BV.

Review Pengguna Wuling Formo

Wuling Formo
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Ilham Perdana
    Ilham Perdana
    Sangat Puas
    Harga terjangkau. Biaya perawatan murah. Tidak ada headrest baris kedua untuk versi mobil penumpang.
    • (29)
    • (1)
    Ags 31, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Wuling Formo

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi707060756065

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset