logo
googlePlay
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
Masuk
    • whatsapp
    • facebook
    • twitter

    Modifikasi Nmax Standar yang Membuat Tampilannya Lebih Keren

    Dilihat 145
    Eza Fadil
    Ikuti

    Otoloka.id - Yamaha Nmax, menjadi motor matik pertama yang dikeluarkan dengan gaya sporty dan premium. Setelah sebelumnya motor-motor jenis ini tampil ramping dan sepertinya cocok dengan pengendara perempuan, Nmax memberikan tampilan yang berbeda. Bodinya yang besar dan terlihat kokoh membuat siapa saja akan merasa cocok menggunakannya. Apalagi sejak pertama kali dikeluarkan, modifikasi Nmax seperti sengaja dibuat lebih mudah.

    Nmax memang seakan menjadi sasaran terbaik para modifikator. Mereka mengubah motor menjadi lebih fashionable dari segala sisi. Perubahan tersebut dilakukan di seluruh bagian, mulai dari pelek, setang, hingga body. Hasilnya memang menakjubkan secara penampilan. Mau tahu beberapa ide untuk mengubah fashion Nmax? Berikut beberapa Modifikasi Nmax di antaranya!

    Modifikasi Nmax dengan Menambah Sidebox

    Ruang penyimpanan atau bagasi Nmax sebenarnya sudah cukup besar. Hal ini sesuai dengan tampilannya secara keseluruhan. Bagi beberapa orang ruang bagasi yang besar belum cukup. Apalagi di Nmax keluaran terbaru, Nmax 2020, bagasi dibuat lebih pendek. Di dalamnya terdapat beberapa tonjolan yang mempersempit luasnya. Bagasi hanya cukup untuk sebuah helm dan beberapa barang kecil lain.

    Baca Juga: Modifikasi Honda ADV150 Style Adventure dan Kostum Batman

    Anda dapat memodifikasi dengan menambah sidebox. Sidebox akan memberikan keleluasaan dalam penyimpanan barang lebih banyak. Meski namanya demikian, tambahan ini bisa di samping belakang atau di bagian atasnya. Sidebox akan membuat tampilan Nmax menjadi lebih besar, stylish, dan gagah. Namun, bagi orang yang ikut serta dibonceng, sidebox membuat dudukan menjadi lebih tinggi dan posisi paha semakin lebar. Ini menyebabkan ketidaknyamanan tersendiri.

    Modifikasi Nmax dengan Mengganti Knalpot

    Seperti halnya motor lain, Anda juga dapat melakukan modifikasi Nmax di bagian knalpot. Penggantiannya dapat dipilih sesuai selera. Knalpot dapat dipilih mulai dari yang bersuara lebih lembut atau sebaliknya, membisingi setiap orang yang berada di sekitar. Bentuknya juga bermacam-macam, dari mulai yang lebih kecil dari asli hingga besar. Begitu pula dengan harganya yang cukup variatif.

    Knalpot dapat mengubah tampilan motor secara keseluruhan. Tidak hanya itu, harga motor yang termasuk kelas premium juga dapat berubah, menjadi lebih tinggi atau turun drastis. Oleh karena itu, tanyakan pada orang yang lebih ahli jika Anda ingin memodifikasi bagian knalpot agar tetap fashionable dan tidak menurunkan harga.

    Modifikasi Nmax dengan Memasang Decal Stiker

    Stiker biasanya banyak dijual di toko aksesoris motor atau ketoko khusus aftermarket. Biasanya, stiker dipasang agar Nmax mempunyai keunikan sendiri dan menarik perhatian. Bayangkan saja, jika Anda parkir di tempat umum. Jika ada kendaraan lain yang memiliki motor sama persis, dari jauh tidak dikenali bukan? 

    Baca Juga: Yamaha TMAX di Modifikasi Menjadi Lebih Ramping

    Meski Nmax sekarang sudah dilengkapi dengan fitur pencari yang mudah, tetap saja lebih bagus jika motor anda kelihatan berbeda. Nah, stiker akan membuat motor menjadi lebih unik. Yang penting, stiker ini tidak terlalu banyak sehingga terkesan norak. Akan lebih bagus lagi jika stiker yang dipilih mempunyai tema tertentu sesuai kepribadian.

    Modifikasi Nmax dengan Mengganti Pelek

    Selain knalpot dan stiker, hal lain yang umum diganti sebagai modifikasi Nmax adalah pelek atau velg. Di pasaran banyak terdapat pelek yang dapat digunakan. Yang terpenting, pilihlah yang sesuai dengan tampilan Nmax, tidak menjatuhkan harga, dan aman.

    Ya, jika Anda berniat menjual atau menggadaikan motor, bagian ini sering kali dinilai dan ikut mempengaruhi. Dari sisi keamanan misalnya, pelek jari-jari ring 17 yang sedang tren di kalangan pemilik Nmax harus dipasangkan dengan ban standar. Jika Anda menggunakan ban cacaing, modifikasi dapat berbahaya saat melewati jalan bergelombang dan licin.

    Modifikasi Nmax dengan Mengganti Spion

    Spion menjadi hal lain yang sering dimodifikasi pengguna motor. Spion ini bentuk dan ukurannya bermacam dan dapat dengan mudah dibeli di toko aksesoris motor. Hanya saja modifikasi spion harus memperhatikan fungsi dasar spion. Jangan sampai Anda menggantinya dengan ukuran kecil yang mempersempit pandangan mata ke arah belakang.

    Selain itu, pemasangan spion sebaiknya berhati-hati karena pada kaca samping Nmax ini terhubung langsung dengan kabel sein. Anda harus memastikan ketika melepas dan memasang tidak memutuskan kabel.

    Modifikasi Nmax dengan mengganti Lampu Depan

    Aslinya, lampu depan Nmax sudah cukup keren dengan 4 lampu utama LED. Namun, agar tampilan optimal di siang dan malam hari headlamp dapat diganti. Dengan merogoh kantong lebih dalam, headlamp tersebut dapat diganti dengan lampu projie atau hid projector.

    Modifikasi Nmax dengan Mengganti Kaki-Kaki

    Pengubahan bagian yang juga akan memberikan perbedaan tampilan Nmax adalah kaki-kaki. Tampilan kaki-kaki ini biasanya berbarengan dengan modifikasi pelek standar, master rem, kaliper dan selang rem, dan piringan cakram dari RCB. Itulah beberapa modifikasi Nmax standar yang dapat dibuat. Anda ingin modifikasi ekstrim? Lakukan semua modifikasi secara bersamaan! Jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan ya!

    Bagikan dengan :
    • whatsapp
    • facebook
    • twitter
    report
    Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya.
    Akses kami lebih nyaman dan mudah!

    Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar (0)

      pertamina
      shell
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya

            Berita Terpopuler