• Home>
  • Modifikasi>
  • 4 Modifikasi Suzuki Smash Ini Membuat Tampil Lebih Keren
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

4 Modifikasi Suzuki Smash Ini Membuat Tampil Lebih Keren

Dilihat 3209
Guntur Hanggara
27 Ags 2020, 15:57
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Tidak pakai heboh-heboh, Suzuki Smash terbaru muncul dan menjadi salah satu pesaing dalam kelasnya. Motor bebek yang hadir dengan Striping nan Sporty dan desain menawan, tentu saja memanjakan para penggunanya. 

Bikers menemukan bahwa mesin dan tarikan yang responsif menjadi nilai plus dari Suzuki Smash ini. Tak lain tak bukan karena Suzuki Smah telah mengusung teknologi Fuel Injection. Dan ini juga menjadikan Suzuki Smash tetap irit BBM. 

Tentu saja membuat Suzuki Smah membuktikan slogannya, Si Gesit Irit, bukan kaleng-kaleng. Selain itu Suzuki Smash juga sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, juga dilengkapi dengan LEAP (Light Effecient Anda Powerfull). 

CDY Summer Red, Met Blue dan New Black, adalah 3 pilihan warna memanjakan bikers dalam memilih Suzuki Smash dalam balutan warna apa yang ingin diajak melaju di jalanan beraspal. Jika masih tidak cocok dengan tiga warna yang ditawarkan, Anda bisa mencoba memodifikasi Suzuki Smash. 

Ada sebagian besar bikers banyak yang mempunyai jiwa kreatif serta ingin mencoba-coba hal baru, so mereka melakukan berbagai modifikasi Suzuki Smash. Baik dari penampilan luar agar semakin menggoda hingga ke isi dalam, agar lebih gahar! Apa saja sih modifikasi yang dilakukan agar motor bebek sporty ini makin cakep? 

Tenang, tidak perlu khawatir. Otoloka tentu saja akan menyuguhkan kepada Anda, para penggemar modifikasi Suzuki Smash beberapa modifikasi yang bikin kamu pengen segera membawa Suzuki Smash-nya untuk di modifikasi pula.

Modifikasi Suzuki Smash Trail

Untuk mengubah tampilan Suzuki Smash, si motor bebek menjadi motor trail tentu saja perlu banyak sekali yang harus diperhatikan. Yang pertama, kita mulai dengan mengganti shock-nya menjadi Shock DBS. Sedangkan Gear belakangnya digunakan yang ukuran 45 sedangkan yang depan gunakan yang ukuran 12.

Untuk menyesuaikan ukuran ban yang dipakai, ringnya juga menyesuaikan dengan ukuran yang sama, yaitu ukuran 16. Pada rem, diinstalasikan rem dari produk Jupiter MX. Untuk lengannya masih bisa menggunakan lengan standart dari Suzuki Smash. 

Kita beralih ke bagian depan. Shock depan yang dipilih adalah shock depan dari motor RX King. Ditempatkan pula Setang medium yang melengkapi penampilan baru dari Si gesit Irit ini. 

Yang menjadi perhatian utama tentu saja pada bagian Sasisnya. Agar mendapatkan tampilan layaknya motor trail, Sasis dengan gaya motor trail dirakit secara pribadi oleh Kevin Zafran, si pemodifikasi. Tidak main-main bukan totalitas dari bikers pencinta motor Suzuki Smash ini. Kevin Zafran memodifikasi Suzuki Smashnya menjadi motor trail karena dia sangat suka memodifikasi serta menyesuaikan dengan daerah tempat tinggalnya yang berupa perbukitan. Yang tentunya cocok dengan motor tipe trail.

Modifikasi Suzuki Smash Sepeda (motor) Downhill

Apa jadinya kalau Suzuki Smash dimodifikasi menjadi motor downhill? Nggak bisa pasti! Itu kata ente Gan. Tapi di tangan para modifikator hebat ini, semua bisa terjadi. 

Ide awalnya dari banyaknya penyuka olahraga sepeda gunung Downhill. Yang ternyata tidak murah lho, butuh setidaknya jutaan rupiah disiapkan untuk mendapatkan sebuah sepeda gunung standar. Itu baru sepeda standar lho, belum dimodifikasi sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. 

Memanfaatkan Suzuki Smash yang ada di garasinya, impian untuk memiliki sepeda downhill tapi dengan style dan power yang lebih gahar bisa terwujud. Apalagi jika diperhatikan dengan seksama, Suzuki Smash ini memiliki rangka yang sebelas dua belas deh sama sepeda gunung.

Pertama tentu saja yang dilakukan adalah mepreteli habis-habisan tampilan luar Suzuki Smash. Semua baju luarnya kita buka hingga tak bersisa. Kita akan mulai mengutak-atik. Dari shock, Shock depannya kita bisa gunakan shock Thunder 125. Sedangkan Shock belakang, gunakan yang GL Pro. Untuk pelek, depan dan belakang, kita tetap bisa mempertahankan aslinya. 

Sasisnya menjadi perhatian utama yang harus dikerjakan dengan sempurna. Mengelas sasis berdasarkan rancangan serupa sepeda downhill tentu butuh banyak sekali perhatian. Setelah sasis terpasang, dilanjutkan dengan menempatkan jok sepeda, biar beneran kayak sepeda dong. Setang Byson menjadi pilihan untuk menyempurnakan tampilan akhir. Yang jadi permasalahan ada tangki bahan bakar. Mau ditaruh di mana?

Tenang, tentu saja sang modifikator sudah memikirkan ini sebelum mempreteli Suzuki Smashnya. Tangki bensi di letakkan pada rangka, dengan kapasitar 1,5 liter. Cukup kecil, tapi aman deh untuk naik dan turun bukit. Biaya yang dikeluarkan pun tergolong tidak sampai menjebol kantong. 

Modifikasi Suzuki Smash Jagoan Balap Trek 500 Meter

Don’t judge a book from the cover. Pernah dengar peribahasa itu? nah ini juga yang terjadi pada motor Suzuki Smash yang akan kita bahas kali ini. Mungkin dari tampilan luarnya Suzuki Smash ini begitu seadanya dan tergolong biasa saja. Tapi, urusan tarik-tarikan, Si gesit irit ini bahkan tidak akan mundur kalau ditantang balapan jalur lurus 500 meter. 

Richard Riesmala pemilik bengkel A2 Speed di Joglo, Jakarta barat menyulap Suzuki Smash tua menjadi gahar dan tak dapat dipandang remeh di trek 500 meter.

Dengan bebekal suku cadang dengan harga aman di kantong, serta memaksimalkan apa yang sudah ada pada si Suzuki Smash, Richard Riesmala berhasil melakukan perubahan yang ciamik. Siapa sangka, Suzuki Smash Gahar miliknya berhasil masuk podium lima kelas bebek 130 cc pada drag race resmi di Brebes. Pencapaian luar biasa bukan? 

Mari kita korek informasinya yuk. Utak-atik dimulai dari penggantian Seher. Seher NPP berdiameter 57 mm dipasangkan, sehingga kapasitas dapat melonjak dari 110 cc menjadi 124,4 cc.
Klep yang digunakan masih klep standar bawaan pabrikannya. Yang diganti hanya Per dari klep saja.

Digunakan Per Klep yang lebih keras. Serta perlu pengaturan ulang pada Klep. Agar pembakaran dapat maksimal, maka CDI dari Shogun 110 dipadukan dengan Koil Honda Karisma ditanamkan pada Suzuki Smash ini.

Dengan membubut bagian dalam serta membuang batu magnet, didapatkan magnet yang lebih ringan yang dapat menambah performa motor ini. Dengan berbagai perubahan yang dilakukan, Suzuki Smash mampu bersaing dengan motor-motor keluaran terbaru sekali pun.

Modifikasi Suzuki Smash Roda Tiga

Di bengkelnya yang terletak di Klaten, Jawa Tengah, Poerjoyo menghasilkan begitu banyak karya modifikasi. Salah satunya adalah modifikasi Suzuki Smash menjadi kendaraan roda tiga plus dengan bak belakangnya. Poerjoyo melakukan beberapa perubahan agar dapat meletakkan bak belakang. Salah satunya tentu saja memangkas jok belakang lalu ditambahkan sasis rakitan sendiri sehingga dapat menopang bak serta tambahan dua roda lainnya. 

Untuk As belakangnya digunakan besi As 1 inchi. Dengan tromol yang digunakan adalah Tromol Cakram. Selain itu Poerjoyo juga mengatur roda belakang pada motor roda tigas Suzuki Smash ini menjadi dua pengaturan. Satu roda, dan berputar sedangkan yang lainnya menyatu dengan As belakangnya. Poerjoyo masih ingin mengembangkan Suzuki Smash Roda Tiganya lebih lanjut lagi agar semakin sempurna. Oke deh, kita tunggu versi yang lebih yahudnya ya Mas.

Nah sudah 4 modifikasi Suzuki Smash yang kami tampilkan. So kalian terinspirasi nggak untuk memodifikasi Suzuki Smash kesayangan kalian? Atau jangan-jangan saat ini ada ide-ide keren dan gila yang sudah terlintas untuk memodifikasi Si gesit Irit ini? Kami tunggu banget kabar dari kalian lho!

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya