• Home>
  • Modifikasi>
  • 5 Gaya Modifikasi Ninja SS Yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

5 Gaya Modifikasi Ninja SS Yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi

Dilihat 2880
Guntur Hanggara
31 Ags 2020, 11:04
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 2

Otoloka.id - Motor 2 Tak Keluaran Kawasaki ini sangat populer di eranya. Namun Ninja RR ini terpaksa menerima kenyataan kalau sepak terjangnya harus terhenti. Karena pemerintah telah melarang motor 2 tak , dengan alasan polusi udara. Namun ternyata banyak sekali pencinta motor Ninja SS ini. Bahkan mereka rela berburu motor bekasnya yang harganya banyak cukup tinggi. Anda mungkin harus merogoh kocek hingga Rp. 29 juta untuk unit baru Kawasaki Ninja SS. 

Memiliki tampilan sporty dan tangguh, Kawasaki Ninja SS tentunya akan semakin membuat penampilan para penunggangnya terkesan kuat. Dengan Headlamp bundar, kesan tangguh berhasil didapatkan. Tak kalah dengan saudaranya Kawasaki Ninja RR, motor 2 Tak, Kawasaki Ninja SS ini sudah dibekali dengan mesin berteknologi super KIPS HSAS. 

Motor 2 Tak ini dapat menghasilkan tenaga hingga 22,1 Kw (30,1 Ps) / 10.500 RPM. Dengan Torsi 21.6 Nm pada putaran 9.000 rpm. Sayangnya Kawasaki Ninja SS ini cukup boros pada pemakaian BBM. Tapi itu tidak membuat motor ini ditinggalkan oleh para penggemarnya. 

Dan di tangan para pencintanya, Kawasaki Ninja SS ini banyak yang dimodifikasi dengan berbagai style sehingga tampak semakin keren. Apa saja modifikasi yang bisa diterapkan pada Kawasaki Ninja SS. Mari lihat ulasan Otoloka ini satu persatu.

Modifikasi Ninja SS dengan Style Racing

Kawasaki Ninja SS ini sudah sering menjadi langganan bagi para penyuka balap sirkuit (Track day). Tapi di tangan Diki Fadillah, Kawasaki Ninja SS miliknya dirombak ala motor balap. Hanya saja dia tetap memperhatikan beberapa hal, agar motornya ini tetap bisa dipakai untuk mengaspal di jalan raya.

Yang dia lakukan pertama adalah mengganti pelek, dengan menggunakan pelek yang lebih ringan. Pelek Enkei HRC dari Honda RS125 NF4, diaplikasikan pada modifikasi Ninja SS miliknya. Pelek ini merupakan pelek yang sangat mahal, tapi sudah diincar oleh Diki selama 8 tahun. 

Pada bagian pengereman, Diki menggunakan Kaliper Brembo 4 piston single pin pada rem depannya. Sedangkan untuk rem belakang digunakan Brembo 2 piston. Sebagai penunjang, master remnya memakai Nissin NX4. Pemakaian setang clip-on replika dari Yamaha TZ 125 juga akan membuat badan lebih menunduk saat dikendarai. Ini agar tidak undervoke/di bawah setang. 

Memberikan sentuhan sedikit klasik, Diki mengaplikasikan takometer dari TZ 125 pada area setang. Anda tidak perlu khawatir saat melakukan modifikasi Kawasaki Ninja SS, akrena sparepartnya cukup mudah didapatkan. 

Pada bagian luar, rangkanya tidak mengalami perubahan besar, karena Anda dapat melihat, rangka Kawasaki Ninja SS ini sangat stabil. Malah dapat menunjang performanya saat melesat di jalan raya, bahkan di sirkuit. Pada mesin, tidak ada penggantian. Karena mesin Kawaski Ninja SS milik Diki masih dirasa cukup tangguh untuk menaklukkan sirkuit.

Modifikasi Ninja SS Airbrush

Salah satu modifikasi yang sering dilakukan para pencinta otomotif adalah pada permainan warna pada body motor tersebut. Dan pada Kawasaki Ninja SS sering sekali dilakukan modifikasi dengan mengubah warna motor.

Para penggemar modifikasi kadang kala merasa bosan, dan mulai melakukan penyegaran praktis dan cepat dengan cara menyulap tampilan luar Ninja SS menjadi sebuah tampilan baru. 

Penggunaan airbrush untuk mewarnai motor, memang sudah bukan hal yang baru. Yang pasti Anda harus menentukan terlebih dahulu warna yang ingin kalian aplikasikan pada Kawasaki Ninja SS milik Anda. Kadang kala, banyak pula diaplikasikan gambar-gambar serta corak-corak menarik pada body motor, melalui pewarnaan Airbrush. Dan tentukan pula ingin seperti apa tampilannya. Modifikasi airbrush juga harus diperhatikan perawatannya, agar cat pada motor Anda tidak cepat pudar. 

Anda harus melakukan perawatan berkala. Selain itu Anda harus menyiapkan budget setidaknya sekitar 5 juta rupiah untuk melakukan modifikasi Airbrush ini. 

Modifikasi Ninja SS Thai Look

Saat ini banyak sekali penggemar modifikasi yang mengubah tampilan tunggangannya dengan gaya Thai Look. Tampilan ini menitik beratkan pada tampilan yang meriah, mewah dan ceria. 

Pemakaian warna-warna terang, yang memiliki kesan seperti warna kelas atas (kerajaan) menjadi pilihan utama. 

Emas, perak, merah metalic, ungu dan aneka warna berkilau lainnya sangat cocok untuk diaplikasikan pada modifikasi Thai Look Anda. Jika kalian ingin mencoba memodifikasi Ninja SS milik kalian menajdi Thai Look, tidaklah sulit, Saat ini berbagai spare part dan komponen yang menunjang modifikasi ala Thai Look ini sudah banyak terdapat di pasaran. Hanya saja, sebagian orang merasa kalau tampilan Thai Look pada Kawasaki Ninja SS sedikit terlalu berlebihan. 

Motor sport 2 Tak yang gagah jadi terlihat sedikit ‘heboh’ meski tidak sedikit pula yang tertarik untuk melakukan modifikasi ini. Terutama saat ajang lomba modifikasi. Ninja SS yang dalam balutan modifikasi Thai Look tentunya akan sangat menarik perhatian.

Modifikasi Ninja SS Pada Jari-Jari

Pada Modifikasi ini, tidak banyak yang diubah. Hanya menitik beratkan pada jari-jari pada motor. Biasanya digunakan pelek yang digunakan. Selain itu kadang kala juga dilakukan penggantian jenis ban, menyesuaikan dengan jenis pelek yang dipakai. Untuk modifikasi jari-jari, yang Anda lakukan adalah melepas casting wheel atau pelek racing dari Kawasaki Ninja SS kemudian diganti menjadi pelek jari-jari. Jika pelek bawaan dari Kawasaki Ninja SS ini terkesan sporty dan tangguh. 

Maka untuk pelek baru yang telah dimodifikasi akan memberikan tampilan ramping dan dinamis. Anda bisa mencari pelek dengan ukuran yang sama atau dapat pula menggunakan pelek dengan ukuran yang lebih kecil. 

Tapi harus diingat, sebaiknya tetap melihat dan memikirkan keseimbangan dari pelek serta body dari Kawasaki Ninja SS itu sendiri. Ukuran pelek standar dari Kawasaki Ninja SS yaitu 250/16 untuk pelek belakang dan 185/17 untuk pelek depan. 

Modifikasi Ninja SS Drag Style

Saat ini sepertinya modifikasi dengan model Drag sedang digemari. Alasannya salah satunya adalah akrena uniknya tampilan motor dan juga lebih ringan dan praktis. 

Untuk melakukan modifikasi Ninja SS Drag Style, Anda harus rela memotong dan membongkar beberapa bagian luar dari Kawasaki Ninja SS ini. Sehingga Kawasaki Ninja SS Anda sedikit terlihat ‘polos’ dari tampilan luar. 

Untuk mendapatkan tampilan drag style yang diinginkan yang terutama tentulah bagian luar. Body depan dibongkar, termasuk memotong beberapa bagian fairing. Hanya menyisakan rangka utama dari Kawasaki Ninja SS ini. Setelah itu, Anda harus melakukan beberapa pembuatan custom untuk body baru dari motor Anda. 

Pada bagian Tangki, tetap dipertahankan tangki bawaan dari pabrikan. Hanya saja dipasangkan penutup tangki yang baru, yang dibentuk secara custom. Beralih pada tempat duduk. Anda dapat mencopot semua penutup samping kiri-kanan dan hanya menyisakan joknya. 

Setelah itu, kita mulai mengerjakan pada kaki-kakinya. Pelek bawaan akan diganti dengan pelek baru. Bisa dipakai pelek jari-jari yang lebih terkesan ramping. Selain itu ban Kawasaki Ninja SS yang terkesan gagah, sebaiknya digantikan dengan ban yang lebih kecil untuk menyempurnakan penampilan baru dari Ninja SS Drag Style Anda.

Itu dia beberapa gaya modifikasi pada Kawasaki Ninja SS yang dapat Anda jadikan inspirasi saat Anda ingin melakukan modifikasi.

  • Suka 2
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya