• Home>
  • Modifikasi>
  • 5 Konsep Modifikasi Kawasaki W175 Yang Paling Dicari Salah Satunya Milik Presiden RI
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

5 Konsep Modifikasi Kawasaki W175 Yang Paling Dicari Salah Satunya Milik Presiden RI

Dilihat 2434
Eza Fadil
9 Sep 2020, 19:24
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Otoloka.id - Motor Kawasaki W175 merupakan motor klasik yang ditenagai dengan mesin modern terlebih Kawasaki meluncurkan dua varian yaitu versi standar dan versi edisi spesial. Dengan harga yang terjangkau hanya 30 jutaan rupiah, motor ini akhirnya mendapat perhatian lebih di kalangan para pecinta motor Indonesia walaupun motor ini belum disempurnakan dengan teknologi pembakaran terbaru seperti fuel injection dimana dengan teknologi ini bahan bakar yang akan dikonsumsi oleh sebuah motor bisa lebih irit, hemat dan mesin juga semakin awet dan bertenaga.

Menurut hemat mimin mengapa Kawasaki W175 dirancang dengan sistem pembakaran menggunakan karburator? Itu dikarenakan pihak pabrik seakan tahu bahwa motor ini akan  mudah untuk dimodifikasi oleh pemiliknya jika sudah bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Di samping itu kerangka yang dirancang oleh pabrik memudahkan kita untuk merombaknya menjadi konsep modifikasi berbagai gaya klasik. Meskipun sejatinya motor Kawasaki W175 ini sudah didesain sedemikian rupa klasik yang nyentrik dan selalu menjadi kenangan sepanjang masa. 

Di Indonesia khususnya, masih banyak kita jumpai orang-orang yang hobi mengoleksi barang-barang antik, termasuk motor-motor klasik. Memang menjadi daya tarik tersendiri motor dengan desain klasik dan mengedepankan kesan mewah dan modern dengan teknologi yang tak kalah dari motor-motor masa kini. Oleh karena itu pantas jika Kawasaki W175 menjadi incaran para modifikator untuk menjadikannya sebagai motor yang bernuansa modern dengan penampilan yang lebih segar.

Salah satu alasan mengapa motor Kawasaki W175 ini sangat diminati masyarakat dan daya belinya cukup tinggi adalah karena motor ini tidak cuma menawarkan penampilan desain klasik yang menarik, selain itu juga karena motor ini sangat mudah untuk dapat dipermak dan dirombak. Yapz, salah satu alasan setiap pembeli melakukan modifikasi Kawasaki W175 pasti supaya mereka dapat memiliki motor dengan desain dan tampilan yang sesuai dengan mimpi dan cita-cita mereka. Dengan harga jual di kisaran 30 jutaan rupiah, motor ini memang terbilang mudah untuk dimodifikasi menjadi motor anyar dengan gaya Cafe Racer, Brat Cafe, Scrambler, Drop Seat Tracker, dan Tracker. Tentunya setiap gaya tersebut dapat mencerminkan jiwa setiap penggunaannya.

1.  Modifikasi Kawasaki W175 Tracker

Dunia modifikasi tampaknya sudah menjadi hal yang wajar dalam industri otomotif khususnya pada sepeda motor. Dan salah satu dari motor yang mengalami percontohan untuk dimodifikasi adalah Kawasaki W175 yang banyak sekali digunakan oleh para pengagum kendaraan, apalagi jika sudah dirombak menjadi konsep tracker. Yang mana kesan retro dan mewah selalu terjaga dalam penampilannya. Street Arts Custom merupakan salah satu bengkel yang sudah masyhur melakukan perombakan sepeda motor ini.

Konsep yang satu ini tetap mengutamakan sebuah gaya retro atau klasik, sehingga bagi kalian yang tertarik memakai konsep ini pasti akan memperoleh sebuah tampilan yang gaul. Bahkan presiden kita yaitu Bapak Jokowi juga memilih untuk menjadikan konsep modifikasi W175 kepunyaannya menjadi motor bernuansa tracker ini. Dan beliau mendandani motornya dengan ditangani sepenuhnya pada bengkel yang telah memiliki nama besar yaitu Katros Garage. 

2.  Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer

Motor di atas adalah motor kesayangan Den Dimas yang dimodifikasi oleh Katros Garage. Konsep yang diterapkan adalah Cafe Racer dengan Bikini Fairing. Perombakan yang paling kental tentu pada sektor depan, karena sudah memanfaatkan bikini fairing yang ditopang dengan lampu berukuran besar. Di sisi lain, Katros Garage merombak jok belakang dengan desain ekor tawon yang menjadi karakteristik khusus motor cafe racer. Modifikasi Kawasaki W175 di atas juga merombak sektor knalpot dengan knalpot Custom yang akan menghasilkan suara lebih halus dan enak didengar.

Tampaknya negara tetangga seperti Thailand juga menggandrungi modifikasi motor Kawasaki W175 ini, seperti konsep Cafe Racer banyak diminati oleh modifikator dari negeri Gajah ini, yaitu Zaus Custom. Perubahan terletak pada bagian belakang motor yang didesain layaknya ekor tawon serta mengubah ban dengan size yang lebih besar. Adapun untuk knalpot memanfaatkan stang clip on. Cover samping sengaja dilepas untuk menunjukkan kesan naked yang indah.

Cafe Racer memang paling tepat dimodifikasikan pada motor klasik Kawasaki W175. Kalian tidak harus mengubah bagian tangki agar karakter W175 tidak hilang. Yang paling utama ialah merombak jok dan mempercantik dengan cover sarang tawon atau hornet sama semisal modifikasi Kawasaki W175 di atas. Selain itu, jika kalian mau menambahkan engine cover dari plat baja untuk menghalau mesin dari aspal dan kerikil jalan raya itu jauh lebih bagus. Spakbor depan juga harus dirombak dengan spakbor custom dengan ukuran yang lebih kecil tentunya.

3.  Modifikasi Kawasaki W175 Brat Cafe

Konsep modifikasi ketiga yang dapat kalian terapkan pada motor Kawasaki W175 adalah Brat Cafe. Dalam konsep ini tidak jauh berbeda dari Cafe Racer, pada intinya perombakan yang akan kalian lakukan membuat penampilan Kawasaki W175 ini ke arah klasik. Tetapi pada konsep ini kalian tak lagi akan membutuhkan hornet atau sarang tawon pada bagian jok motornya ini mungkin yang menjadi pembeda dari gaya cafe racer. Sementara itu yang menjadi karakteristik khusus dari modifikasi Kawasaki W175 dengan konsep Bratcafe adalah terpasangnya stang clip-on yang nyaris sejajar dengan tangki bahan bakarnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Brat Cafe juga merombak bagian ban menjadi lebih besar dari ban aslinya. Dimana dalam konsep ini selalu menggunakan ban dengan ukuran velg 18 inci. Sementara itu, ada juga penambahan yang dikerjakan pada sektor suspensi. Hal ini dikerjakan untuk menambah kesan atau konsep Bratcafe lebih memancar. Dan perlu diketahui bahwa modifikasi Kawasaki W175 konsep ini juga menghabiskan banyak budget yang lumayan tidak sedikit karena banyak bagian penting seperti di atas  yang sudah dipaparkan dibandrol dengan harga yang tidak murah.

4.  Modifikasi Kawasaki W175 Scrambler

Petualang sejati di medan jalan yang sulit tentunya akan melirik modifikasi Motor Kawasaki W175 ini ke arah konsep Scrambler, dimana kalian wajib mengganti sektor ban yang memakai ban dual purpose yang kokoh dan kuat di segala medan jalan. Juga pada headlamp sudah harus menggunakan lampu custom dan warna cat harus dengan pilihan yang tepat sehingga memancarkan kesan mewah dan elegan. Untuk desain knalpot yang menggantung ini sangat diminati oleh para petualang sejati karena memberikan kesan Scrambler yang kental.

5. Modifikasi Kawasaki W175 Drop Seat Tracker

Sebenarnya fungsi dari drop seat tracker sama seperti penceperan pada sepeda motor pada umumnya, hal ini diperuntukkan bagi yang memiliki tubuh kurang tinggi bisa menerapkan konsep ini pada motor Kawasaki W175. Meskipun pada dasarnya jok Kawasaki W175 ini sedikit rendah namun sebagian orang tentunya akan kesulitan untuk menaikinya. Oleh karena itu modifikasi berkonsep Drop Seat Tracker ini menjadi pilihan yang tepat dan cocok. Modifikasi Kawasaki W175 di atas tentu wajib merombak rangka bagian belakang agar lebih pendek. Sementara itu, suspensi belakang diubah menggunakan shockbreaker Ohlins yang dijual dengan harga sekitar 7 Jutaan. 

Itu saja yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat ya sahabat otomotif di manapun kalian berada.

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya