• Home>
  • Modifikasi>
  • 5 Konsep Modifikasi MX King yang Paling Digandrungi Anak Muda
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

5 Konsep Modifikasi MX King yang Paling Digandrungi Anak Muda

Dilihat 2785
Guntur Hanggara
17 Sep 2020, 11:55
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Otoloka.id - Yamaha salah satu produsen raksasa otomotif yang sudah meluncurkan begitu banyak kuda besinya di dunia, terutama di Tanah Air Indonesia ini yang baru saja merayakan kemerdekaannya yang ke 75, nah dengan adanya antusias masyarakat akan produk-produk besutan Yamaha tentunya tak menutup kemungkinan mereka yang telah memiliki motor Yamaha memberikan sentuhan kreatifitas tangan para anak muda untuk memodifikasi motornya baik secara desain ataupun performa, namun hal itu tak lepas dari gaya hidup yang mendorong mereka melakukan perombakan untuk mencari sensasi mewah dan keindahan.

Di saat orang-orang banyak yang berbondong-bondong mencari motor-motor matic yang notabene adalah motor ringan dan tanpa menggunakan gigi tarik menjadi daya tarik sendiri, namun di sana masih ada yang menyukai motor bebek dimana untuk modifikasinya sangat ditentukan oleh kreatifitas masing-masing pemilik kendaraan. 

Salah satu kuda besi besutan Yamaha yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah Yamaha Jupiter MX King, namanya saja sudah mengingatkan kita pada pelajaran di sekolah dulu yaitu tentang tata surya, di mana Jupiter adalah planet terbesar sehingga dengan perpaduan nama Jupiter dan King maka motor ini sudah dipastikan akan menjadi rajanya motor atau bisa dikatakan penguasa jalanan. 

Hadirnya dengan dibekali mesin bertipe Liquid cooled 4-stroke, SOHC bersilinder tunggal dengan kapasitas 150cc membuatnya jadi pilihan bagi sebagian orang yang mungkin masih belum tertarik dengan motor matic.

Di sisi lain tampilan atau desain asli dari Yamaha mx king sudah sangat bagus dan hal ini merupakan nilai plus untuk Yamaha sebagai penarik perhatian masyarakat untuk memilikinya. Namun jika masih merasa perlu penambahan desain kalian bisa memodifikasi ulang motor ini dengan sesuatu yang kalian inginkan. 

Sebagian orang memberikan modifikasi karena memang belum merasa puas dengan desain awal pemberian Yamaha, sehingga untuk memuaskan batinnya harus merombak ulang desain yang ada. 

Bukan itu saja, bahkan dalam usaha memodifikasi motor Yamaha Jupiter MX King kalian juga akan memperoleh kepuasan batin tersendiri sebab kalian bisa memperoleh segala macam desain yang kalian cita-citakan. 

Adapun dalam urusan modifikasi motor Yamaha Jupiter MX King yang sedang digandrungi oleh remaja di tanah air saat ini, terdapat beberapa model yang cukup unik seperti halnya model simple, ruji (jari-jari), drag bike, atau road race serta masih banyak yang lainnya. Supaya tidak penasaran yuk intip sebagian kreatifitas anak bangsa ini!

Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Jari-Jari

Pertama kita melihat dulu dari konsep modifikasi di sektor jari-jari motor dimana modifikasi ini hampir diterapkan untuk semua jenis kendaraan yang dipercantik oleh pemiliknya, banyak dari mereka yang hobi memodifikasi kendaraannya dengan mengganti velg bawaan dengan yang bervariasi jenis jari-jarinya. 

Dengan menambahkan modifikasi ini tidak akan mengurangi kenyamanan pengendara untuk memacu motornya di jalanan. Namun ada juga yang mengganti velg besar sehingga tampak menyaingi velg yang dipakai oleh Yamaha N-Max atau MotoGP. 

Wajar saja sih hal tersebut dilakukan karena memang Yamaha MX King ini sangat cocok jika ban belakang diganti dengan yang lebih besar dan gaul. Untuk biaya sendiri tergantung dengan jenis velg dan ban yang digunakan, jika terbagus tentu biaya yang harus kalian keluarkan lebih banyak.

Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Airbrush

Ini merupakan salah satu modifikasi orang kaya, kenapa mimin bilang begitu? Karena modifikasi Airbrush biasanya dipakai oleh orang yang memiliki Yamaha N-Max dimana notabene motor mahal di kelas mati. 

Selain itu desain airbrush juga akan memberikan kesan premium terhadap motor kalian, dengan sedikit mengeluarkan dana lebih besar kalian harus siap untuk mendapatkan full body airbrush sehingga tampilan makin maksimal dan keren. Seperti pada gambar berikut ini!

Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King MotoGP

Terinspirasi dari MotoGP yang hampir setiap musim mengadakan balapan, maka banyak orang yang belum mampu membeli motor balap namun ingin merasakan sensasi menaiki motor balap maka jawabannya adalah dengan memodifikasi Yamaha MX King ini menjadi seperti motoGP, di sisi lain justru akan lebih bagus daripada motoGP itu sendiri, ini kenyataan ya bosque bukan halu. Hehehe langsung kita lihat saja tampilan kerennya seperti di bawah ini!

Dengan mengusung konsep modifikasi motor Yamaha MX King dengan Moto-GP Concept, setidaknya penampilan motor ini akan menjadi mewah dan memancarkan aura-aura pembalap. Meski terbilang cukup berani dalam hal perubahan, namun tidak perlu mengeluarkan biaya besar karena hanya sedikit saja yang diubah.

Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Stiker


Ini dia salah satu modifikasi yang tidak banyak menghabiskan dana tabungan kalian nih para riders, yaitu modifikasi stiker, dimana kalian hanya menghabiskan beberapa juta saja untuk mendapatkan stiker premium untuk melapisi motor kalian sehingga penampilannya khas menjadi karakter yang kalian sukai, yang suka film-film bisa dijadikan inspirasi untuk modifikasi ini salah satunya konsep Hulk, Spiderman, hero-hero lainya. 

Yang jelas walaupun cuma sekedar ditempel stiker, akan tetapi kalian juga masih bisa mempercantik dengan beberapa aksesoris yang cukup menarik seperti halnya mengganti ukuran velg dan mengganti ukuran ban yang lebih ideal. 

Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX King Ceper

Modifikasi ceper adalah memodifikasi motor dengan memendekkan motor sedemikian rupa hingga terkesan motor menjadi pendek, namun hal itu tentunya bukan dimaksudkan karena pemiliknya cebol, melainkan agar terlihat keren dan gaul saja, banyak juga motor-motor lain yang mengalami penceperan seperti Yamaha Vixion padahal pemiliknya merupakan orang yang tinggi. 

Nah, mempercantik motor dengan mengusung konsep ceper ini dikhususkan untuk pengendara di jalanan kota saja, sebab jika digunakan di jalan desa akan menuai kesulitan. Seperti gambar berikut ini!

Memang banyak sekali konsep-konsep modifikasi yang ada, namun lima dari yang telah admin paparkan di atas bisa menjadi rekomendasi kalian dan pilihlah modifikasi yang menambah kenyamanan dan keamanan kalian dalam berkendara dan admin tidak menyarankan untuk memodifikasi secara ekstrim karena bisa jadi kalian akan kehilangan kendali terhadap motor kalian saat mengendarainya. 

Di sisi lain jika kalian telah memutuskan untuk memodifikasi motor Yamaha MX King kalian, maka dana dan budget yang memadai harus sudah kalian siapkan dahulu, jangan sampai kepala tanggung namun uang habis, kan malah gak lucu nantinya.

Tujuan memodifikasi kan agar lebih nyaman dan keren, maka jika disuruh memilih antara keamanan atau performa dengan desain, admin sendiri memilih performa sih, desain nomor dua saat sudah tersedia ruang yang cukup untuk membuat motor menjadi lebih mewah, lebih elegan, lebih sporty dan lebih-lebih lainya. Cocok?

Itu dulu yang bisa Otoloka berikan pada kesempatan kali ini, semoga paparan admin memberikan kalian pencerahan dan salam otomotif.

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya