OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Berbagai Gaya Modifikasi Mio M3! Anda Pilih Yang Mana?

Dilihat 2531
Guntur Hanggara
3 Sep 2020, 20:11
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Pernah merajai pangsa pasar motor matic di masanya, membuat nama Yamaha Mio tidak pernah terlupakan. Apalagi sekarang ini Yamaha mengeluarkan varian Mio M3 yang tampil begitu ciamik. 

Motor matic yang mengguncang pasaran penjualan motor di Indonesia ini selalu mempunyai penggemar-penggemarnya. Ditunjukkan dengan komunitas-komunitas Mio M3 di berbagai tempat tersebar di seluruh Indonesia. 

Yamaha Mio M3 yang hadir dengan slogan, Semakin Irit, Semakin Praktis, Semakin Trendi ini bisa dikatakan sudah sangat menarik dan bagus. Dilengkapi dengan Mesin Blue Core 125 cc yang efisien, bertenaga dan handal. Selain itu kuncinya sudah menggunakan teknologi Advance Key System dengan Answer Back System. 

Ini akan memudahkan pemilik saat mencari motor di parkiran dengan menekan tombol satu kali. Tangki bensin yang terbesar di kelasnya, 4,2 liter, menunjukkan betapa Yamaha sangat memikirkan para pengguna Yamaha Mio M3. Yamaha Mio M3 pada tampilan luarnya memiliki Slim Body Desain serta stripping bernuansa sporty dan dinamis.

Tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin memodifikasi Mio M3 kesayanganmu. Sudah banyak sekali transformasi-transformasi Mio M3 yang memukau. Otoloka akan menampilkan beberapa gaya-gaya modifikasi Mio M3 yang bisa kalian contek.

Modifikasi Mio M3 Airbush


Jika tidak ingin mengutak-atik mesin atau spare part, Anda bisa bermain dengan modifikasi Mio M3 pada warnanya. Permainan Airbush dapat diaplikasikan secara menyeluruh atau sebagian dari tampilan luar Mio M3. 

Dari dashboard hingga Sparkboard belakang. Yang harus Anda tentukan pertama adalah desain grafis airbush yang hendak diaplikasikan. Apakah Anda ingin hanya memadukan berbagai warna-warna tertentu atau ada tema-tema yang ingin diusung. Anime, Tribal, atau Abstrak adalah beberapa grafis yang bisa dipilih. 

Agar tampil serasi, helm yang Anda gunakan juga bisa disamakan warna dan desainnya dengan tampilan pada motor Anda. Dari kisaran biaya 2jutaa-an, Anda sudah dapat melakukan modifikasi ala Airbush.

Modifikasi Mio M3 Stiker Decal


Jika dana yang Anda siapkan ternyata tidak cukup untuk melakukan modifikasi Mio M3 dengan Airbush atau dengan style lainnya. Namun Anda ingin Mio M3 Anda memiliki tampilan baru dan trendy sesuai selera. Maka Decal Stiker bisa menjadi solusi. Selain harga yang terjangkau serta simple pengerjaannya dan bisa dikerjakan dengan cepat, modifikasi Mio M3 dengan stiker decal ini dapat Anda ganti-ganti dengan mudah bila sudah bosan.
Bebekal 300 ribuan, 

Anda sudah dapat memulai proyek modifikasi Mio M3 Anda. Yang harus dilakukan pertama adalah menentukan seperti apa desain yang Anda sukai. Dan tentunya harus serasi dengan tampilan juga warna Mio M3 Anda. Setelah itu pesan berbagai stiker decal sesuai keinginan. Anda bisa menempelkan sendiri stiker-stiker tersebut. Tapi kalau mau amannya, serahkan ke ahlinya deh.

Stiker Decal bisa bertahan sekitar 3 sampai 4 tahun. Tapi kalau bisa, stiker diganti setiap dua tahun agar lem stiker tidak terlanjur melekat ke body. Untuk perawatan, tidak terlalu rumit. Sebaiknya jangan terlalu sering dicuci steam, karena kemungkinan akan membuat stiker mengkerut. Jangan juga dibiarkan berpanas dan berhujan-hujan. Akan mempengaruhi pada warna stiker decal Anda.

Modifikasi Mio M3 Babylook


Ternyata gaya modifikasi Babylook masih berhubungan dekat dengan gaya modifikasi Thailook. Banyak yang setuju kalau Mio M3 sangat cocok untuk dimodifikasi dengan style Babylook. Ketersediaan komponen membuat modifikasi motor Mio M3-mu dapat optimal dan maksimal.

Velg bukan titik utama dalam modifikasi Babylook. So kalian bisa menghemat biaya, dengan tetap menggunakan Velg asli. Yang wajib diperhatian pas modifikasi Babylook adalah warna. Pemilihan warna untuk mengganti bungkusan tampilan Mio M3 agar tampak bergaya Babylook sangat penting. 

Pilihlah warna yang sesuai dan menyuarakan gaya yang kamu usung. Tidak terlalu meriah, manis dan cakep pastinya. Selain itu biasanya ban cacing (ukuran kecil) diinstalasikan pada Mio M3 untuk menyempurnakan gaya Babylook. Walau jika dilihat dari sisi kenyamanan dan keamanan tidak terlalu oke. Jadi disarankan, sehabis kontes, kalian bisa mengganti Ban ke Ban Medium. 

Modifikasi Mio M3 Thailook


Tadi sudah sempat kita bahas gaya modifikasi Thailook saat kita menjelaskan soal Babylook. Sekarang ini gaya Thailook memang cukup digandrungi berbagai pencinta modifikasi motor. 

Komponen-komponen motor ala Thailand tersedia di mana-mana. Yang tentu saja memudahkan dalam proses modifikasi. Sayangnya ada sebagian pengguna Mio M3 yang menganggap style modifikasi ini terlalu heboh dan nyentrik. Namun sebagian lagi menganggapnya unik dan menarik.

Jadi kembali ke selera masing-masing. Untuk kontes-kontes, tampilan Thailook dapat mencuri perhatian semua orang. Melakukan modifikasi Mio M3 dengan gaya Thailook maka Anda harus bersiap memakai banyak aksesoris berwarna terang dan meriah. Emas, salah satu warna yang sering digunakan. Karena warna ini dianggap mewakili gaya kemewahan ala bangsawan. 

Velg jari-jari dengan cat berwarna emas atau bisa juga kombinasi dari beberapa warna wajib diaplikasikan untuk gaya yang satu ini. Komponen Aftermarket, shockbreaker, Per, Rem, dan Grip bisa Anda ganti dengan komponen baru yang sesuai dengan style tersebut.

Penggunaan bahan monel stainless yang menciptakan kesan berkilau pada baut-baut dan tutup juga menambah kesan mewah dari Mio M3 Thailook. Ban kecil juga sering dipakai dalam modifikasi Thailook, dengan Velg jari-jari. Untuk menunjang ban kecil, ini maka beberapa bagian dari Body wajib dirampingkan.

Modifikasi Mio M3 Touring


Untuk mencapai tampilan ala motor Touring butuh kerja keras. Mio M3 pada dasarnya bukan motor untuk touring karena itu akan ada begitu banyak perubahan yang harus dikerjakan.
Pertama, Ban! Ban yang digunakan untuk mendukung perjalanan jauh serta medan yang tak terduga, Ban Tubles akan lebih nyaman dan aman. 

Pastikan pula Ban yang digunakan adalah ban dengan tapak lebar agar lebih stabil saat Anda melakukan manuver-manuver. Tambahkan pula Bracket untuk menunjang performa. Bracket dimaskudkan untuk meningkatkan kapasitan penyimapan, jadi kamu bakal lebih aman selama perjalanan. 

Selain itu, jalanan yang tidak rata serta medan yang bisa saja berbatu, mewajibkan Anda meninggikan motor. Tentu saja Anda tidak ingin Mio M3 Anda tumbang saat melakukan touring. Aksesoris seperti Box samping juga Box belakang menambah kesan motor touring pada Mio M3 Anda. 

Jika ingin menambah kesan tangguh, penggantian warna serta tambahan stripping baru yang menyesuaikan tema pada Mio M3, dapat Anda lakukan pula. Itu dia beberapa gaya modifikasi yang sering diterapkan pada Mio M3. 

Semua tentu saja menarik dan keren. Tentu saja di tangan para pencintanya Yamaha Mio M3 didandani habis-habisan agar semakin memukau. Kembali lagi, semua gaya modifikasi harus disesuaikan dengan selera Anda serta tentu saja budget yang tersedia juga ketersediaan komponen dan part.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor

      Berita Terpopuler

      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya