• Home>
  • Modifikasi>
  • Bosan Dengan Tampilan Honda Beat Karbu Anda? Yuk, Coba Modifikasi Beat Karbu Gaya ini!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Bosan Dengan Tampilan Honda Beat Karbu Anda? Yuk, Coba Modifikasi Beat Karbu Gaya ini!

Dilihat 6913
Yogi Pratama
7 Nov 2020, 07:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 13

Modifikasi Beat Karbu

Otoloka.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan motor Honda Beat? Motor matic yang satu ini memang bisa disebut sebagai motor sejuta umat. Pasalnya, bisa kita lihat di jalanan Indonesia, ada banyak sekali masyarakat yang menggunakan motor Honda Beat.

Bagi yang belum tahu, Honda Beat generasi pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2008. Motor generasi pertamanya ini lebih dikenal dengan sebutan Beat Karbu. Motor ini pun masih memiliki desain dan tampilan yang sederhana, belum seperti Honda Beat yang ada di zaman sekarang.

Hingga saat ini, Beat karbu ini memang masih banyak dicari. Pasalnya, Beat Karbu ini memiliki mesin yang bandel, konsumsi BBm yang irit, serta desain yang ramping dan sederhana, sehingga banyak orang yang melakukan modifikasi pada Beat Karbu dengan berbagai gaya.

Lalu gaya modifikasi apa saja yang cocok untuk Beat Karbu ini? Kali ini kita akan bahas satu persatu. Simak langsung informasinya Modifikasi Beat Karbu di bawah ini.

Modifikasi Beat Karbu Simple

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu alasan yang membuat Beat Karbu ini banyak dicari adalah karena desainnya yang ramping dan sederhana sehingga mudah untuk dimodifikasi. Tidak heran jika kemudian ada banyak pecinta motor yang melakukan modifikasi Beat Karbu ini. 

Mudahnya modifikasi pada Beat Karbu ini kemudian membuat banyak orang tertarik untuk memodifikasi mobil yang satu ini. Tidak hanya pada bagian tampilannya, modifikasi Beat Karbu ini juga bisa dilakukan pada bagian mesinnya. Nah, modifikasi pada bagian mesinnya ini tergolong gaya modifikasi Beat Karbu Simple. 

Modifikasi Beat Karbu Simple

Modifikasi sederhana ini ternyata bukan tidak ada manfaatnya atau hanya sekadar modifikasi belaka. Dengan memodifikasi mesin Beat Karbu ini, nilai gunanya pun bisa menjadi lebih tinggi mengingat mesin Honda Beat saat ini sudah menggunakan teknologi injeksi.

Baca Juga: Modifikasi Beat Terbaik, Cari Tahu Dulu Kebutuhan, Kelebihan dan Kekurangannya!

Selain mesinnya, modifikasi sederhana yang bisa dilakukan pada Beat Karbu ini adalah dengan melakukan penggantian suspensi, knalpot, velg, hingga jok. Modifikasi Beat karbu sederhana ini juga bisa dilakukan dengan mengubah stiker dan warna motor.

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Babylook

Pernah dengar tentang modifikasi ala Babylook? Modifikasi gaya ini merupakan modifikasi yang memiliki ciri khas penggunaan beragam warna dalam menghias motor. Modifikasi Beat Karbu dengan gaya Babylook ini seringkali dilombakan.

Honda Beat Karbu yang memiliki desain yang kecil dan ramping ini sangat menunjang untuk dilakukan modifikasi dengan gaya Babylook. Selain penggunaan warna yang beragam, desain Babylook sendiri memiliki ciri-ciri desain yang ramping.

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Babylook

Banyak yang sering terkecoh, dan mengira bahwa modifikasi dengan gaya yang satu ini sama dengan modifikasi gaya Thailook. Tetapi sebenarnya kedua gaya modifikasi untuk Beat Karbu ini memiliki perbedaan. Modifikasi dengan gaya Babylook ini tidak diharuskan mengubah velg dan ban dengan velg jari-jari dan ban cacing.

Baca Juga: Modifikasi Beat Street yang Bikin Motor Tampil Beda

Gaya modifikasi Babylook ini memang lebih menekankan pada penggunaan banyak warna. Kita bisa menambahkan banyak aksen warna pada Beat Karbu dengan menggunakan stiker, serta mewarnai beberapa komponen motor, seperti pada bagian suspensi, rem, knalpot, hingga kaki-kaki. Alhasil, tampilan motor pun akan menjadi semakin atraktif. 

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Thailook

Thailook sepertinya memang merupakan salah satu tren modifikasi yang banyak digandrungi belakangan ini, khususnya di kalangan pecinta motor matic dan motor bebek. Aliran modifikasi yang satu ini memang unik, dan tidak heran jika kemudian aliran modifikasi ini menjadi sangat populer.

Biasanya, para pemilik motor yang memodifikasi Beat Karbu mereka dengan menggunakan gaya Thailook ini bukan hanya ingin mengekspresikan diri lewat motor kesayangan mereka, tetapi juga melakukannya untuk memenangkan kontes. Kontes modifikasi motor dengan gaya Thailook ini memang banyak diadakan. Dan Beat Karbu merupakan salah satu motor matic yang paling banyak digunakan untuk modifikasi jenis ini. 

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Thailook

Meskipun sekilas terlihat mirip dengan gaya modifikasi Babylook, modifikasi Thailook ini memiliki ciri khas pada penggantian velg jari-jari dan ban cacing. Kedua komponen ini memang tidak terlalu aman dan sesuai untuk penggunaan motor sehari-hari, tetapi merupakan hal wajib untuk kontes modifikasi motor dengan gaya Thailook ini.

Oleh karena itu, modifikasi dengan gaya ini memang hanya diperuntukkan untuk kontes saja. Motor akan terlalu beresiko untuk digunakan jika gaya modifikasi ini terus diterapkan pada Beat Karbu kesayangan kita. 

Tidak hanya velg jari-jari dan ban cacing, komponen lain yang biasanya digunakan untuk memodifikasi Beat Karbu dengan gaya Thailook ini adalah beragam aksesori yang berwarna-warni, semprotan cat airbrush, serta cakram dengan diameter yang lebih besar. 

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Jari-Jari

Selain gaya modifikasi Babylook dan Thailook yang sudah dibahas sebelumnya, kita juga bisa memodifikasi Beat Karbu dengan mengganti velg asli bawaan motor dengan velg jari-jari ring 17. Ukuran velg ini memang lebih besar dibandingkan dengan velg asli bawaan pabriknya. 

Modifikasi Beat Karbu dengan velg jari-jari ini memang seringkali digunakan untuk gaya Thailook. Tetapi perlu diketahui juga bahwa untuk mengoptimalkan velg dengan jenis ini, ban cacing kerap digunakan. Hal inilah yang membuat biasanya modifikasi velg jari-jari dilakukan bersamaan dengan ban cacing.

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Jari-Jari

Ban cacing sendiri dinilai sebagai ban yang paling cocok untuk kontes drag. Jika kita hanya mengganti velg jari-jari dan tidak mengganti bannya dengan ban cacing, maka tampilan motor akan terlihat ketinggalan zaman. 

Ban cacing ini juga terbukti bisa membuat motor berjalan lebih cepat. Tapi sayangnya, modifikasi dengan velg jari-jari dan ban cacing ini kurang aman, terlebih untuk penggunaan sehari-hari. Modifikasi jenis ini juga memerlukan konsep yang jelas, karena jika dilakukan tanpa konsep, hasil modifikasi Beat Karbu dengan gaya ini tidak akan terlalu berpengaruh. 

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Drag

Jika pada modifikasi sebelumnya disebutkan ada beberapa jenis modifikasi yang sebenarnya kurang aman untuk penggunaan sehari-hari, sama halnya dengan gaya modifikasi yang satu ini. Jika kita melakukan modifikasi dengan gaya Drag untuk Beat Karbu kita, maka motor akan menjadi semakin tidak aman untuk digunakan sehari-hari.

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Drag

Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada dasarnya Beat Karbu sudah memiliki body bawaan pabrik yang ramping. Dan modifikasi dengan gaya Drag ini justru akan membuat mobil menjadi semakin kurus. Modifikasi ini bukan hanya dilakukan sebagai bentuk ekspresi diri, tetapi seringkali dilakukan untuk meningkatkan akselerasi motor.

Biasanya, pada modifikasi gaya Drag, Beat Karbu kita akan diganti bagian velg dan bannya dengan velg jari-jari dan ban cacing. Selain itu, stang motor juga biasanya akan mendapatkan perubahan. Stang motor yang asli akan diganti dengan stang khusus yang berbentuk melengkung ke bawah. Motor pun biasanya akan dibuat agar menjadi lebih ceper. 

Modifikasi Beat Karbu Beat Karbu Airbrush

Satu lagi modifikasi yang bisa dilakukan pada Beat Karbu milik kita ialah modifikasi dengan menggunakan cat airbrush. Modifikasi ini biasanya merupakan bagian yang melengkapi konsep modifikasi lainnya. Sayangnya, desain Beat Karbu yang ramping ini membuat modifikasi airbrush agak sulit untuk dilakukan. 

Seperti tren modifikasi pada umumnya, tren modifikasi airbrush ini juga mengikuti tren yang sedang populer di kalangan pecinta modifikasi. Tetapi salah satu tren yang paling lama bertahan dan ada hingga saat ini ialah penggunaan warna cerah dan berbau disko. 

  • Suka 13
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya