• Home>
  • Modifikasi>
  • Daihatsu Tantang Modifikator Indonesia dan Malaysia dalam Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge

Daihatsu Tantang Modifikator Indonesia dan Malaysia dalam Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Danang
27 Nov 2021, 19:39
  • Suka 0

Otoloka.id Daihatsu terus memberikan kesempatan bagi para pecinta modifikasi untuk berkarya melalui ajang Daihatsu Dress Up. 

Kali ini, bahkan Daihatsu menantang para modifikator dari Indonesia dan juga Malaysia untuk unjuk kreativitas secara virtual lewat Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2021. 

Kali ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkolaborasi dengan Hot Import Night (HIN) dan juga Indonesia Auto Modified (IAM). Ini adalah kolaborasi yang 8 kalinya antara ADM dengan HIN dan IAM. 

Sejak 2020, kontes modifikasi ini dikemas secara virtual mengingat pandemi masih manghantui seluruh warga dunia. Tujuannya agar tetap mendukung kreativitas para modifikator meski kondisi pandemi. 

Ajang DDeC ini sekarang juga berkembang hingga ke negara tetangga, Malaysia dan sudah dimulai sejak bulan Oktober hingga Desember 2021. Untuk tahun ini kontes DDeC diselenggarakan di 4 wilayah Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga: IAM x IIMS Motobike Show 2021 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

Sementara untuk Malaysia dibagi dua area yaitu Malaysia Barat dan Malaysia Timur. Ajang adu modifikasi DDeC ini menggunakan skema eliminasi dan pemenang yang diseleksi menjadi beberapa tahap, serta didukung oleh juri profesional mancanegara. 

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). 

Netizen juga Bisa Jadi Juri

Dalam ajang DDeC tahun ini, ada yang cukup unik. Selain menggunakan juri profesional mancanegara, kali ini masyarakat umum atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren. Bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial. 

Baca juga: Spesifikasi Daihatsu Xenia 2022, Simak Daftar Harga dan 12 Variannya!

Daihatsu juga meningkatkan nilai hadiah total dibandingkan tahun sebelumnya menjadi $5.000 (Rp 72 juta), beserta thropy yang siap dibagikan kepada para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran (stage) awal, hingga babak Final.

Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.151 mobil yang telah modifikasi, terdiri dari 891 unit dari Indonesia, dan 260 unit dari Malaysia.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. 

Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan