• Home>
  • Modifikasi>
  • Desainer Otomotif Amerika Ungkap Mutu Pelek Lokal HSR Wheel
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Desainer Otomotif Amerika Ungkap Mutu Pelek Lokal HSR Wheel

Ismet
2022-05-17 09:13:02

Otoloka.id- Di kalangan penggemar modifikasi mobil, merek HSR Wheel terkenal dengan beragam produk pelek yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Sebagai brand pelek lokal, meski dijual dengan harga terjangkau dibanding para kompetitor, HSR Wheel memiliki kualitas tinggi dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Tidak hanya di Indonesia, HSR Wheel juga sudah semakin meluas hingga manca negara. Ragam material yang dimiliki HSR diyakini sangat cocok untuk berbagai pelek mobil. Salah satunya adalah tipe HSR Forged, yang sudah terbukti kuat untuk dipakai olahraga drifting, balap mobil, hingga digunakan oleh car enthusiast dengan gaya stance.

Menariknya lagi, HSR Forged kini telah dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat, Jon Leu. HSR Wheel diminta untuk menciptakan sebuah pelek Forged yang akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek brand Indonesia,” ucap Hendra Wijaya selaku Direktur Marketing HSR Wheel dalam keterangan resminya.

Jon Leu menjabat sebagai Manager Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft. Ia juga pernah sebagai senior desainer mobil Audi, Volkswagen dan Hyundai.

Kerjasama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Banyak orang di negeri Paman Sam yang meragukan brand pelek dari Indonesia. Mereka khawatir mampukah bersaing dengan brand maupun pelek buatan Amerika, Eropa dan Jepang?

Jon Leu menyatakan secara langsung pada akun resmi Instagram (@useless_projects) bahwa pelek ini sangat sempurna dan tidak mengecewakan.

“Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke Sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut sangat sempurna,” ujarnya.

Jon Leu menambahkan bahwa dia benar-benar tidak salah pilih mitra dengan HSR Wheel sebagai brand pelek dari Indonesia.

“Saya merasa senang dan tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel Indonesia. Terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, peleknya kuat dan ringan,” tambahnya.

Spesifikasi dari pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 juta di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat. ##

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1917
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset