• Home>
  • Modifikasi>
  • Honda Supra GTR di modifikasi Menggunakan Mesin 250 cc 2-Silinder
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Honda Supra GTR di modifikasi Menggunakan Mesin 250 cc 2-Silinder

Dilihat 461
Yogi Pratama
10 Jun 2020, 17:03
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Honda Supra GTR 150 dibekali dengan mesin 150 cc. Namun, ada saja orang yang belum puas dengan performa mesin tersebut. Untuk menaikkan performanya, Supra GTR ini malah diganti mesinnya. Affan Fajariyanto, Fandizz Jogja Custom, menuruti keinginan konsumennya. ‘


Tidak tanggung-tanggung, Affan langsung mencangkok mesin 250 cc 2-silinder yang diambil dari CBR250RR. Baca juga: Honda Rilis Bebek Winner X Sport alias Supra GTR Sport Metode penggantian mesin ini juga biasa disebut swap engine. Affan menyebutkan, proses pengerjaan proyek ini memakan waktu hingga tiga bulan. 


Proses tersulitnya adalah saat harus mengakali bagian bawah mesin atau bak oli yang terlalu menonjol ke bawah. "Kendalanya saat memasang mesin 250 cc 2-silinder tersebut. Bagian bawahnya terlalu menonjol, jadinya jarak terendah ke tanahnya lebih pendek. Saya akali dengan memotong rangkanya. 


Selain itu, saya beri bracket atau pegangan mesin ke rangka di bagian samping," Selain mesin, bagian kaki-kakinya juga diubah semua. Swingarm dan pelek pakai Yamaha R25. Namun, sokbreker depan masih pakai bawaan Supra. Hanya pelek depan sedikit dibubut untuk memasang cakram. 


Sebab, menurut Affan, mesin tidak mau hidup jika tidak menggunakan spidometer bawaan CBR250RR. Lihat Foto Honda Supra GTR 150 menggunakan mesin CBR250RR(Istimewa) "Selain itu, kunci kontaknya juga harus yang orisinil. Jika tidak, mesinnya tidak mau hidup. Mesin CBR ini canggih sekali," kata Affan. Ada satu komponen lagi yang tidak bisa ditinggalkan, yakni tuas gas. Sebab, motor sport full fairing tersebut sudah dibekali dengan teknologi Ride-by-Wire. 


Untuk ECU dan kabel bodi, sudah menjadi satu juga dengan bagian mesin. Baca juga: Honda Supra, Bebek yang Gak Ada Matinya "Saya sudah pernah mencoba motor ini, bisa lari sampai 140 kilometer per jam. Saya yakin 200 kilometer per jam bisa tembus," ujar Affan. 


 Affan menambahkan, komponen yang dipakai dari Supra ini hanya bodi dan rangkanya saja. Mesin dan kaki-kali sudah pakai kepunyaan motor lain. Dana yang diperlukan untuk mengganti mesin seperti ini, menurut Affan, tidak kurang dari Rp 25 jutaan.


  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya