• Home>
  • Modifikasi>
  • Inspirasi Modifikasi Honda Jazz Dari Generasi ke Generasi
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Inspirasi Modifikasi Honda Jazz Dari Generasi ke Generasi

Dilihat 3859
Iman Firman
15 Mar 2021, 15:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Keputusan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk 'menyuntik mati' Honda Jazz di Indonesia, mengundang pro dan kontra dari para penggemar Jazz di Tanah Air. Hal ini bukan tanpa alasan, jika melihat kiprah hatchback asal Jepang itu terbilang cukup panjang.

Sejak Jazz GD3 diluncurkan pada tahun 2004 lalu di Indonesia, Honda Jazz langsung jadi mobil favorit untuk dimodifikasi. Bahkan aksesori dan part racing pun begitu banyak dijajakan di pasar Nasional.

Bagi kalian para pecinta Honda Jazz, atau yang ingin modifikasi Honda Jazz. Berikut ini Otoloka akan memberikan sedikit gambaran mengenai konsep modifikasi yang mungkin bisa kalian jadikan acuan. 

Modifikasi Honda Jazz Dari Generasi Awal Hingga Kini

Modifikasi Honda Jazz begitu diminati banyak konsumen di Indonesia. Bahkan Honda Indonesia sampai menggelar Jazz Tuning Contest selama beberapa tahun.

Tentunya hal ini membuktikan bahwa Jazz itu favorit untuk dimodifikasi dari berbagai kalangan. Daripada penasaran, kami mencoba untuk merangkum beberapa modifikasi Jazz dari generasi GD3, GE8, sampai GK5.

1. Modifikasi Honda Jazz GD3

Honda Jazz GD3 ini dimodifikasi dengan aliran elegan yang mewah. Cat dan bodykit custom, widebody natural.

Selain itu, di kaki-kaki mengandalkan pelek berukuran 18 inci yang sudah di custom yang dipadukan dengan air suspension. Dampaknya jelas, tampilan jadi lebih terlihat 'amblas' dan jadi lebih mewah.

Baca juga: Honda Jazz Bergaya Sleeper, Kencang di Arena Drag Race

Beralih ke interior, terlihat mobil ini alami rombakan yang cukup banyak. Retrim jok dengan bahan kulit sampai ke dasbor, audio kelas SQ dengan boks custom di kabin belakang menambah aura kemewahan dari sebuah Jazz GD3 yang tadinya 'biasa saja'.

Sedangkan Honda Jazz GD3 yang satu ini modifikasinya termasuk kategori cukup ekstrim. Dengan custom extreme bodykit plus rear wing yang besar, widebody, dan pelek lebar dan air suspension menegaskan, kalau Jazz GD3 ini bukan 'Jazz biasa'.

Audionya pun memenuhi kabin dari tengah sampai ke belakang. Sementara kabin depan, sudah terpasang jok bucket dan seluruh dasbor di bungkus dengan bahan kulit dan karbon.

2. Honda Jazz GE8

Modifikasi Jazz GE8 ini mungkin hanya satu-satunya di Indonesia. Karena dimodifikasi dengan part Jazz versi USDM yang suku cadangnya harus diimpor dari Amerika langsung. Bedanya jika dilihat dari samping, fascia depan terlhat lebih 'mancung' dibandingkan Jazz GE8 lokal.

Selain itu, cat warna khusus dan pelek lebar dengan suspensi statis jadi andalan Jazz ini. Untuk interior, hanya ganti spidometer versi USDM dan audio. 

Kalau Honda Jazz GE8 ini modifikasinya simpel saja, karena untuk harian. Widebody natural dan add-on lips custom sudah cukup mewakili.

Lalu pelek lebar dan suspensi statis dengan fitment antara pelek dan fender yang pas membuat Jazz ini enak dilihat dan masih aman untuk daily use.

Baca juga: Modifikasi Tanpa Henti Untuk Honda Jazz GK5 Kesayangan

Beda dari yang lain, yang satu ini kategorinya sangat ekstrim. Karena dari Jazz GE8 standar tampangnya berubah total jadi seperti ini. 

Memang Jazz GE8 satu ini hanya dipakai untuk keperluan kontes saja, jadi tidak ada masalah dengan tampilan seperti ini. Tampil beda, ya!

3. Honda Jazz GK5, Pilihan Modifikasi Anak Muda

Jazz GK5 ini tampangnya memang keren banget. Custom bodykit, over fender custom ala Rocket Bunny, custom paint, sampai pelek yang sudah di custom dengan air suspension, jadi menu utama untuk modifikasi sektor eksterior dan suspensinya.

Interiornya juga sudah dipasangi rollbar dan bucket seat yang keren. Sedangkan untuk piranti audio sudah full sampai ke belakang. 

Mesinnya pun juga sudah dipasang turbo intercooler. Jadi enggak bisa dianggap enteng nih mobil.

Jazz GK5 kuning ini tampilannya ala sleeper. tampang kalem. Namun di arena drag race resmi ternyata cukup kencang. 

Eksteriornya hanya ganti bumper depan bumper OEM Jazz Type S versi Thailand dan kap berikut pintu bagasi karbon.

Mesinnya juga sudah dimodifikasi berikut dengan transmisi manual. Peleknya sendiri dipilih yang ringan, dengan tujuan tidak membebani kaki-kaki.

Gimana dari sejumlah referensi di atas, mana yang bisa jadi pilihan Anda? Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda Jazz
    Honda Jazz
    Honda Jazz
    Angsuran mulai dari:Rp 4,95 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya