OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Modifikasi>
  • Masuk Golongan Mobil Murah, Modifikasi Daihatsu Ayla Proper Dibuat Gaya Racing
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Masuk Golongan Mobil Murah, Modifikasi Daihatsu Ayla Proper Dibuat Gaya Racing

Dilihat 696
Arief Yuno
23 Nov 2020, 11:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

modifikasi daihatsu ayla otoloka

Otoloka.id - Daihatsu Ayla memang masuk dalam jajaran mobil murah di kelas Low Cost Green Car (LCGC), sesuai permintaan pasar di tahun 2013 dimana kehadiran nya untuk menyasar konsumen yang ingin mendapatkan mobil dengan harga terjangkau, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mungkin jika kita perhatikan di kelas ini ada kompetitor yang sangat mirip dengan Daihatsu Ayla yaitu Toyota Agya. Sama - sama dibekali mesin 1.000 cc dengan kode mesin 1KER-DE, akhirnya mobil city car ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat terbukti dengan masih eksis nya Daihatsu Ayla dengan terus melakukan pembaharuan di beberapa sektor.

Jika kita meruntut perjalanan dari Daihatsu Ayla, dari awal kemunculannya hingga kini ubahan yang dilakukan masuk ke generasi 3. Dimulai dari generasi satu yang diperkenalkan tahun 2013, generasi dua tahun 2017 dan generasi 3 tepat pada 2020, bulan Maret dengan ubahan yang membuat tampilan mobil terlihat sporty.

Tidak jarang pemilik dari mobil ini melakukan modifikasi guna mempertegas konsep awal Daihatsu Ayla dan ingin mendapatkan tampilan berbeda dari mobil LCGC lainnya. Modifikasi yang dilakukan cukup bervariasi mulai dari rally look, sporty, elegant, full sound system dan touring. Berikut referensi modifikasi Daihatsu Ayla:

Modifikasi Daihatsu Ayla Sporty

sporty modifikasi daihatsu ayla otoloka

Banyak yang menilai Daihatsu Ayla 2020 kini punya penampilan yang lebih sporty, namun jika kalian kurang puas dengan penampilannya kini masih banyak ubahan yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan gaya street racing. 

Ubahan pertama bisa kalian pilih pada bagian bodi kit mulai dari bumper depan – belakang, jika kita mengacu pada mobil milik Bro Alfian. Bagian depan mobil terkesan racing berkat bumper custom dan juga terpasang splitter agar aerodinamis mobil tetap terjaga dalam kecepatan tinggi, grill dengan warna gelap dan headlamp angel eyes yang dibalut warna hitam.

Dan untuk buritan, spoiler wings juga mempertegas konsep racing yang mana spoiler wings berfugsi sebagai aerodinamika mobil, keberadaannya akan menambah downforce atau tekanan ke bawah pada mobil dan mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi. Sementara pada bagian samping tersemat juga splitter dengan bahan yang sama dan bentuk yang menyesuaikan.

Perubahan kaki – kaki cukup berperan penting untuk mengubah penampilan racing, mobil Bro Alfian disematkan velk bergaya racing lansiran work 16 inci dibungkus dengan ban Forceum berukuran 195/45 R16. Jika kalian berkiblat ke arah mobil balap di lintasan trek tidak ada salahnya menggunakan stiker part racing du beberapa bagian bodi.

Modifikasi Daihatsu Ayla Elegan

elegan modifikasi daihatsu ayla otoloka

Untuk modifikasi bergaya elegan tentunya banyak menjadi pilihan pasalnya modifikasi ini terbilang tidak membutuhkan biaya mahal. Dengan biaya yang terbatas kalian bisa menggunakan velk berukuran 15 dari ukuran standar yaitu 13 inci dan 14 inci. Dengan ukuran velk 15 inci kalian bisa menyandingkan dengan ban berukuran 185/55/R15 agar aman dan tidak mentok di fender.

Menyesuaikan dengan ukuran velk kalian bisa membuat mobil sedikit lebih ceper namun tidak menyusahkan, caranya dengan melakukan subtitusi per belakang milik Honda Jazz dan belakang milik Daihatsu Grand Max dengan lebih dulu dipotong dua ulir. 

Aliran elegan ini tentunya bisa lebih terlihat mewah dengan modifikasi dibagian interior, mulai dari bagian jok, hingga sound yang sedikit lebih layak.

Modifikasi Daihatsu Ayla Full Soundsystem

soundsystem modifikasi daihatsu ayla otoloka

Modifikasi seperti ini tidak jarang digunakan untuk kalian yang suka dengan dunia kontes. Pasalnya dimensi mobil yang minimalis membuat modifikasi Daihatsu Ayla bergaya full soundsystem cukup memakan tempat. Biasanya modifikasi bergaya ini harus mengorbankan bagian bagasi bahkan baris kedua Daihatsu Ayla.

Sangat jarang modifikasi ini dilakukan pada mobil standar, biasanya modifikasi full sound system dibarengi dengan modifikasi pada beberapa sektor lainnya seperti bodi kit, kaki – kaki, dan interior yang juga sudah diubah berdasarkan konsep modifikasi.

Modifikasi Daihatsu Ayla Touring

touring modifikasi daihatsu ayla otoloka

Walaupun pihak pabrikan Daihatsu sudah membuat mobil ini semakin bergaya sporti tidak ada salahnya juga jika kalian menginginkan Daihatsu Ayla dengan tampang mobil touring. Untuk mewujudkan nya Daihatsu Ayla bisa kalian ubah lebih dulu pada bagian kaki kaki, agar lebih terlihat gagah bisa menyematkan velk dan ban dengan pattern dual purpose. Selain itu sematkan juga roof box dan lampu tambahan yang bisa kalian tempatkan di sekitar bemper atau dibawah roof box.

Yang wajib kalian ingat modifikasi bergaya touring sangat identik dengan aksesori tambahan yang membuta mobil menjadi lebih kekar seperti penambahan bemper Jenis besi, namun sangat disarankan tidak kalian lakukan pada Daihatsu Ayla pasalya kapasitas dari mobil ini terbilang kecil.

Modifikasi Daihatsu Ayla Rally Look

rally modifikasi daihatsu ayla otoloka

Modifikasi ini juga menjadi pilihan bagi pengguna Daihatsu Ayla, walaupun sedikit ubahan modifikasi gaya rally look juga cukup menguras kantong dengan alasan komponen dan part yang digunakan berasal dari kendaraan hobi alias balap. Mulai dari lampu sorot, velk, jok dan lain lainya. 

Pada bagian eksterior ubahan yang wajib kalian lakukan hanyalah pada velk dan ban guna memperkental aura mobil rally ditambah dengan penggantian kepet atau karet spakbor.
Sementara pada bagian depan lampu tembak berbentuk bulat wajib kalian sematkan, tidak jarang untuk penggunaan aksesori ini modifikator menggunakan 4 buah lampu tembak dengan merk merk ternama.

Jika pada bagian interior balik ke isi dompet yang sudah kalian siapkan, jika memang memungkinkan jok berlabel Recaro bisa kalian bawa pulang untuk diganti ke jok depan Daihatsu Ayla.

Kesimpulan

modifikasi daihatsu ayla otoloka

Modifikasi memang tidak ada batasannya dan kembali pada selera, namun jika dilihat kapasitas mesin dan dimensi mobil Daihatsu Ayla modifikasi bergaya elegan, sporty dan rally masih terbilang proper pasalnya modifikasi ini masih bisa membuat Daihatsu Ayla enak digunakan di dalam kota dan mampu mengangkut 4 penumpang.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya