• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mau Mencoba Modifikasi Sigra? Ini Referensinya!

Dilihat 717
Yogi Pratama
6 Nov 2020, 07:02
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Tren modifikasi kendaraan memang sudah bukan hal yang asing lagi di kalangan pecinta otomotif. Soal modifikasi kendaraan memang selalu berkaitan dengan kreativitas dan selera para pemilik mobilnya, sehingga tidak heran jika tren modifikasi ini digunakan sebagai ajang mengekspresikan diri. 

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa mobil yang bisa dimodifikasi hanya mobil-mobil mahal. Tetapi jangan salah, modifikasi juga bisa dilakukan pada mobil-mobil harian, dan salah satunya adalah Daihatsu Sigra

Sebagai salah satu model mobil LCGC di Indonesia, Daihatsu Sigra ini memang identik dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Bukan itu saja, dibandingkan dengan para pesaingnya pun, mobil ini memiliki performa mesin yang cukup bersaing, serta cocok untuk penggunaan dalam kota maupun luar kota. 

Dengan karakteristik seperti ini, rasanya tidak banyak orang yang akan berpikir untuk memodifikasi mobil yang satu ini. Tidak banyak yang tahu juga, bahwa dengan modifikasi di bagian-bagian yang tepat dan dengan penanganan yang ahli pula, Daihatsu Sigra ini bisa dimodifikasi agar terlihat lebih kece. 

Lalu bagian apa saja yang bisa diberikan sentuhan modifikasi supaya mobil Daihatsu Sigra kita menjadi lebih menarik? Simak informasi  modifikasi Sigra selengkapnya berikut ini. 

Modifikasi Sigra Antena

Meskipun hanya bagian kecil dari kendaraan, tetapi antena ini bisa menjadi salah satu bagian yang dibuat lebih atraktif dengan modifikasi, loh. Daihatsu Sigra ini sendiri juga memiliki antena. Bagi yang ingin memodifikasi bagian antena dari Daihatsu Sigra, antena shark-fin alias sirip hiu ini bisa menjadi pilihan.

Seperti namanya, antena shark-fin atau sirip hiu ini memang memiliki bentuk yang menyerupai sirip hiu. Sudah banyak mobil di zaman sekarang yang menggunakan antena dengan bentuk ini karena terlihat lebih bergaya.

Modifikasi Sigra Antena

Selain terlihat bergaya, ternyata modifikasi Sigra pada bagian antena ini bisa menjadi penambah keamanan. Bagi yang belum tahu, bagian antena merupakan salah satu bagian yang mudah dilepaskan dari mobil dan sangat rawan untuk dicuri. Hal ini tentu membuat modifikasi bagian antena menjadi sangat dianjurkan.

Jika ada yang tertarik untuk melakukan modifikasi pada bagian antena ini, harga yang diperlukan juga tidak terlalu mahal. Biasanya modifikasi antena shark-fin pada Daihatsu Sigra ini menghabiskan biaya sebesar Rp200.000 hingga Rp300.000.

Pemasangannya juga cukup mudah, bahkan tidak perlu dibawa ke bengkel. Konsumen bisa memasang antena shark-fin ini sendiri pada Daihatsu Sigra kesayangan dengan mudah, karena antena ini sudah dilengkapi dengan double tape, sehingga lebih mudah dipasang. 

Modifikasi Sigra Velg

Bagian velg rasanya bukan menjadi bagian yang asing lagi untuk dimodifikasi. Begitu juga dengan Daihatsu Sigra. Modifikasi pada bagian velg Daihatsu Sigra bisa dilakukan dengan berbagai gaya, dan salah satu contohnya adalah dengan mengganti velg tersebut dengan velg mobil lainnya yang diinginkan, seperti Honda Mobilio, Toyota Yaris, maupun Honda Jazz.

Modifikasi Sigra Velg

Untuk pemasangannya sendiri, modifikasi Sigra pada bagian velgini juga cukup mudah dilakukan, berkat adanya teknologi plug and play (PNP), serta pitch circle diameter (PCD) yang juga sama. Dengan melakukan modifikasi yang satu ini pada mobil Daihatsu Sigra kesayangan kita, maka mobil kita akan terlihat menjadi lebih bergaya dan juga terkesan lebih maskulin. 

Soal harganya, para pecinta modifikasi memang perlu merogoh kocek yang cukup dalam, karena biasanya modifikasi pada bagian velg Daihatsu Sigra ini akan menghabiskan dana sebesar Rp2,8 jutaan hingga Rp3 jutaan. Selain itu, pemilik mobil juga harus memastikan bahwa ukuran velg yang ingin digantikan sama dengan ukuran velg Daihatsu Sigra yang dimilikinya. 

Modifikasi Sigra Logo

Mungkin banyak orang yang berpikir beberapa kali untuk melakukan modifikasi yang satu ini pada mobil Daihatsu Sigra miliknya. Modifikasi logo memang seringkali mengundang pro dan kontra. Dan hal ini pun merupakan hal yang wajar, mengingat logo merupakan bagian identitas dari sebuah mobil. 

Daihatsu Sigra yang memiliki logo berbentuk huruf S ini bisa diganti logonya dengan menggunakan berbagai macam logo, termasuk dengan logo dari mobil lainnya seperti Toyota maupun Lexus. Mungkin kedengarannya aneh, tetapi tidak sedikit orang yang melakukan modifikasi ini pada mobilnya. Hal ini tentu agar mobilnya menjadi lebih unik. 

Jika berminat, kita bisa melakukan modifikasi ini pada Daihatsu Sigra dengan membawa mobilnya ke bengkel, maupun melakukannya sendiri di rumah. Bagi yang tidak mau repot, membawa mobil ke bengkel untuk dimodifikasi bisa menjadi pilihan yang baik, karena biayanya pun tidak terlalu besar. Biasanya, jika kita pergi ke bengkel resmi, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp125.000. 

Modifikasi Sigra Body Kit Calya Buatan Lokal

Tampilan Daihatsu Sigra di garasi anda terasa kurang mantap? Nah, kalau iya, berarti modifikasi selanjutnya yang bisa dilakukan untuk Daihatsu Sigra ini adalah modifikasi pada bagian bodykit-nya. 

Bodykit yang digunakan pun tidak perlu jauh-jauh mencarinya, karena ada yang buatan lokal. Bodykit ini sendiri merupakan bodykit yang dirancang untuk Toyota Calya, yang notabene merupakan mobil kembaran dari Daihatsu Sigra.

Meskipun biaya yang harus dikeluarkan memang cukup tinggi, yakni Rp2,7 jutaan tetapi hasil modifikasi ini dijamin tidak akan mengecewakan dan membuat Daihatsu Sigra milik anda menjadi lebih bergaya. Dan jika kita ingin dilakukan pengecatan pada mobil, kita akan membutuhkan biaya tambahan sebesar sekitar Rp800.000. 

Modifikasi Sigra Ban GT Radial Champiro Eco

Daihatsu Sigra seringkali disebut memiliki bunyi gaung pada bannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika modifikasi yang dilakukan adalah pada bagian bannya. Modifikasi ban ini sendiri bisa dilakukan dengan mengganti  ban asli Daihatsu Sigra dengan ban GT Radial Champiro Eco ataupun Achilles Platinum.

Kabarnya, modifikasi pada ban ini akan mengurangi masalah bunyi gaung yang mengganggu. Tetapi jangan lupa, konsumen juga harus memastikan ukuran bannya sesuai dengan Daihatsu Sigra, yakni 175/65 R14.

Modifikasi ban Daihatsu Sigra ini akan menghabiskan biaya sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000. Biaya ini sudah termasuk dengan ongkos pemasangan, balancing, dan pengisian nitrogen.

Modifikasi Sigra Dumper

Modifikasi Sigra selanjutnya pada Daihatsu Sigra yang bisa dilakukan ialah dengan menambahkan Dumper. Pada Daihatsu Sigra sendiri memang belum dilengkapi dengan Dumper, sehingga ada kemungkinan per mengalami benturan dengan ground di bagian sisi atas mobil. 

Modifikasi pada bagian Dumper ini bukan hanya untuk memperindah tampilan Daihatsu Sigra kesayangan kita, tetapi juga bisa meningkatkan kenyamanan berkendara pada mobil tersebut. Lalu untuk biayanya sendiri, konsumen biasanya harus menyiapkan dana sekitar Rp400.000 hingga Rp700.000 tergantung pada ukuran Dumper yang dipilih. 

Modifikasi Sigra Sarung Jok Material Kulit

Nah, sekarang kita sampai ke bagian modifikasi yang terakhir. Modifikasi Daihatsu Sigra yang terakhir ini bisa dilakukan pada bagian joknya, dengan membuat sarung jok berbahan kulit. 

Seperti yang kita tahu, sarung jok berbahan kulit ini lebih mudah dibersihkan dan dapat membantu menghalangi menempelnya kotoran pada bagian jok mobil Daihatsu Sigra yang masih menggunakan material fabric. Tetapi siap-siap dana yang agak besar ya, jika berminat untuk melakukan modifikasi yang satu ini, karena biayanya berkisar di antara Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan tergantung dengan desainnya. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya