• Home>
  • Modifikasi>
  • Militem Ferox 500 Berbasis Jeep Wrangler Rubicon 392 yang Tampil ala Italian Style
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Militem Ferox 500 Berbasis Jeep Wrangler Rubicon 392 yang Tampil ala Italian Style

EKO
2022-05-23 17:12:16
loading...

Otoloka.id- Mungkin belum banyak yang mengenal Militem, rumah modifikasi ini menghadirkan mobil-mobil off-road ikonik Amerika Serikat untuk didesain ulang sesuai dengan gaya Italia di mana perusahaan tersebut bermarkas. Salah satu garapan mereka adalah Militem Ferox 500, yang mengambil basis dari Jeep Wrangler Rubicon 392.

Militem Ferox 500 menjadi model yang dimodifikasi pada sektor kosmetik saja, seperti bagian eksterior, dan interior. Sementara untuk dapur pacunya tak mengalami ubahan, karena mesin Hemi 6.4 liter V8 bawaan Wrangler Rubicon 392 sudah cukup mumpuni, dengan keluaran 470 hp dan torsi 637 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, hanya butuh waktu 4,5 detik saja.

Mesin Hemi V8 6.4 liter memang sudah mumpuni untuk menjelajah, namun Militem menambah performanya dengan penggunaan knalpot Militem Black Performance Dual Mode empat pipa yang menghasilkan keluaran suara unik dan khas mesin V8. Sistem pembuangan tersebut juga dapat diatur secara elektronis oleh pengemudi.

Mengakomodir penjelajahan, mobil modifikasi tersebut juga menggunakan sistem transmisi otomatis 8-percepatan dengan teknologi Torque Flite. Pengaturan saluran tenaga mesin dibagi ke sistem penggerak 4WD empat mode, yaitu 4WD High, 4WD Auto, 4WD Neutral, dan 4WD Low.

Nah, dari segi eksteriornya sendiri, Militem Ferox 500 tetap mempertahankan wide body bawaan lahir mobil ikonik Amerika tersebut, yang diperkaya berelemen unik seperti serat karbon di kisi-kisi fender, fender, rumah lampu sein, spion, dan grill yang didesain ulang berupa kisi-kisi heksagonal dua warna.

Meski tak mengalami banyak ubahan, namun Militem Ferox 500 telah didesain ulang pada bagian buritannya. Roda belakang sebagai cadangan dilepas, dan jalur pembuangan udara diatur ulang supaya memaksimalkan sirkulasi udara di dalam kabin.

Untuk mengakomodir kebutuhan berkendara di off-road maupun on-road, Militem menawarkan tiga pilihan roda, yaitu ban sport berukuran 325/50 R22, ban all-terrain 35x12,5/R22, atau ban all-terrain 35/12,5 R20 inci. Velg yang digunakan juga menggunakan aluminium tempa berteknologi hybrid yang dilabur dengan warna Black Satin.

Disamping banyak pilihan ban dan ukurannya, suspensi model tersebut juga disetting ulang, dengan penyematan double tanks yang dilapis serat karbon dan dapat diatur ketinggiannya secara elektronis.  Tak jauh dari situ, terdapat sistem pengereman mumpuni besutan Powerbrake, untuk mengoptimalkan pengereman di berbagai kondisi medan.

Masuk ke bagian interiornya, Militem memastikan penggunaan material terbaik seperti kulit Nappa dan Alcantara untuk menutupi dashboard, kluster instrumen, setir, tuas persneling, dan penutup trim interior.

Tak hanya itu, kursi bawaan juga diganti dengan model bucket yang sporty sebagai bagian untuk memperkaya pengalaman berkendara. Selain itu, setir D-shape, panel pintu, dan konsol tengah berbahan serat karbon dengan finishing glossy juga menambah kental tampilan supercar bergaya Italia tersebut.

Sebagai bawaan standar, atap Militem Ferox 500 yang tersedia adalah hard-top tiga bagian. Tetapi untuk meningkatkan pengalaman berkendara, konsumen juga dapat memilih atap soft-top dengan bukaan otomatis. Berminat? 

Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset