• Home>
  • Modifikasi>
  • Mitsubishi Lancer Evolution VIII Dimodifikasi Jadi Kencang, Tapi Bisa Buat Harian
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Mitsubishi Lancer Evolution VIII Dimodifikasi Jadi Kencang, Tapi Bisa Buat Harian

Dilihat 4886
Iman Firman
28 May 2021, 21:16
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Otoloka.id - Cermat memang Bayu Ilham Pratama memilih konsep modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution VIII GSR. Jika dilihat, tampilan sedan ini makin terasa lebih sporty.

"Nggak sangka bisa juga dapat mobil ini, dari awalnya masih standar cuma mau modif ringan, sampai jadi seperti sekarang," ujar Bayu, sapaan akrabnya. 

Tentu saja yang menjadi fokus modifnya adalah performa mesin yang lebih kencang dari standarnya. Pria 31 tahun ini pun langsung merombak mesin bawaan Evo 8 ini dengan beberapa part performa tinggi.

Lalu kira-kira apa saja yang sektor mesin yang harus di upgrade? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya berikut ini:

Modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution VIII GSR

Guna meningkatkan performa jadi kian maksimal, Bayu melakukan sejumlah upgrade pada Mitsubishi Lancer Evolution kesayangannya itu. 

Mulai dari intercooler HKS, header Tomei dan downpipe HKS hingga HKS Hi Power muffler, piggyback AEM Infinity stand alone, dan sejumlah komponen lainnya. "Ini masih belum kelar, masih ada yang mau diganti lagi," jelasnya.

Sayang Bayu belum sempat melakukan dyno test, karena modifikasi mesin ini masih akan berlanjut lagi. "Nanti aja dyno-nya kalau sudah kelar semua modif mesinnya," jelas pemukim di Depok, Jawa Barat itu. 

Modifikasi lanjut ke sektor eksteriornya dengan menambahkan beberapa panel carbon asli. Tujuannya nampak jelas, supaya aura sporty nan gahar semakin terasa.

"Saya pasang kap karbon Varis, kap bagasi karbon, lips karbon Do-Luck, side splitter DAMD, spion karbon Ganador, dan beberapa lagi lainnya," bilang Bayu.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Galant 'Hiu' Terlengkap, Jadi Galant VR4 JDM

Karena mesin sudah lebih kencang, maka sektor suspensi pun harus dibenahi agar lebih stabil. Coilover Tein Street Basic pun langsung dipasang supaya mudah mengatur posisi tinggi dan rendah alias ceper dengan strutbar Cusco. 

Lalu untuk pengereman, selang rem Goodridge juga dipasang menyempurnakan sedan berlogo tiga berlian itu.

Lalu pelek Volk Rays CE28 bronze ukuran 18x8,5 inci dengan ban Nankang AR1 ukuran 245/40R18 jadi pilihan Bayu. 

"Karena ini pelek forged, jadi lebih ringan dan kuat. Kaki-kaki nggak terbebani," jelasnya.

Baca juga: Modifikasi Perdana Dengan Mazda2, Hasilnya Justru Keren

Modifikasi sektor pamungkas yang menjadi sorotan Bayu ialah interior. Ia memasang panel Defi single din di dasbor dan Apexi boost controller untuk memantau boost turbo. 

Kemudian audio juga dibenahi dengan memasang head unit Alpine, tweeter Eton, power 4 channel dan subwoofer Bazooka. 

Well.. Menurut penilaian kami, mobil ini selain keren, kencang, dan stabil. Namun juga masih tetap oke digunakan untuk menunjang mobilitas.

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya