• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Daihatsu Grand Max, Jauh Dari Identitas Kendaraan Niaga
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Daihatsu Grand Max, Jauh Dari Identitas Kendaraan Niaga

Dilihat 1637
Arief Yuno
26 Nov 2020, 12:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

modifikasi grand max otoloka 1

Otoloka.id - Terlahir menjadi kendaraan niaga dan angkut penumpang membuat Daihatsu Grand Max terlihat membosankan apalagi soal stigma netizen. Memang pada kenyataannya banyak dari perusahaan menggunakan Daihatsu Grand Max menjadi mobil angkut barang, namun berbeda dengan individu yang melihat sisi lain dari Daihatsu Grand Max. 

Di Indonesia Daihatsu mengenalkan mobil yang serupa, namun tidak sama alias punya perbedaan. Sebut saja Daihatsu Grand Max dan Daihatsu Luxio, bagai pinang dibelah kapak bukan? Diawal kemunculannya Luxio diperuntukan untuk kedaraan penumpang oleh sebeb itu salah satu perbedaan dari keduanya ada pada bagian interior, yang mana jok baris kedua Luxio lebih nyaman dengan adanya armrest dan headrest.

Overview Daihatsu Grand Max

Bukanlah perbedaan dari kedua mobil ini yang bakal kita bahas melainkan modifikasinya. Jika kalian pemilik dari Daihatsu Grand Max dan ingin membuat Grand Max menjadi lebih menarik untuk dipandang, tampaknya modifikasi dari komunitas Daihatsu Grand Max dan Luxio bisa menjadi acuannya.

Grand Max dibekali dua pilihan mesin diantaranya mesin 1.300 dengan kode K3-DE dan mesin 1.500 cc dengan kode 3SZ-VE, disisi lain Daihatsu Grand Max hanya dibekali transmisi manual 5 percepatan. Mobil yang awalnya diperuntukan menjadi kendaraan niaga tentunya memiliki dimensi dan ruang yang cukup lengang alias besar.

Sisi ini yang tentunya memiliki celah untuk kalian modifikasi. Tidak jarang dengan basis mobil Daihatsu Grand Max, modifikator berekspresi seakan mobil ini mini bus yang bisa menampung kebutuhan keluarga selama traveling. Bahkan ada juga yang membuat bagian interior dari Daihatsu Grand Max sekelas dengan MPV premium yang harga baru mencapai miliaran.
Berikut beberapa modifikasi Daihatsu Grand Max:

Modifikasi Daihatsu Grand Max Motorhome

motorhome modifikasi grand max otoloka

Modifikasi seperti ini tentunya membutuhkan budget dan bengkel yang memang sudah berpengalaman, pasalnya modifikasi Daihatsu Grand Max Motorhome ini hampir mengubah 90 persen bagian mobil. Jika kita lihat dari bagian eksterior kalian langsung dipertontonkan dengan bodi Daihatsu Grand Max yang melebar.

Yap begitulah motorhome, yang mana mobil bergaya seperti ini lebih diminati mereka yang suka berpetualang hingga kurun waktu yang panjang. Untuk itu segala kebutuhan perjalanan wajib tersedia di dalam mobil. Tampilan luar memang cukup membosankan hanya saja yang wajib jadi perhatian dalam melakukan modifikasi seperti ini bagian kaki – kaki wajib lebih diperkuat dengan ubahan velk dan ukuran ban.

Yang menjadi fokus mereka pecinta motorhome adalah modifikasi dibagian interior , jika pada bagian kemudi mungkin terlihat biasa dengan penambahan yang sangat minim seperti layar lcd untuk kamera belakang pengganti spion tengah. Sedangkan pada baris kedua hingga belakang terbilang mewah.

Modifikasi yang dilakukan biasanya mengacu dengan apa yang ada di dalam rumah kalian, seperti jok yang dibuat lebih nyaman bahkan bisa diubah menjadi tempat tidur, meja makan, selain itu juga tersedia kabin untuk televisi, ac, perlengkapan dapur yang terbilang penting untuk memasak dan menghangatkan makanan.

Tidak jarang mobil motorhome juga sudah dilengkapi peralatan canggih dan perlengkapan safety, seperti genset, panel surya, tabung pemadam, tabung air bersih, tabung air kotor. Pada Motorhome juga tersedia kabin dan lemari yang bisa kalian gunakan untuk meletakan barang bawaan, seperti pakaian, tas, dan perlengkapan lainya. Yang pasti selama perjalanan kalian tidak perlu lagi tinggal di hotel atau penginapan, bahkan untuk mandi kalian bisa melakukannya di dalam atau sekitar mobil, canggih kan?

Modifikasi Daihatsu Grand Max Campervan

Berbeda dengan motorhome, campervan memiliki basic yang sama, hanya saja bagian interior yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Kita bahas untuk bagian interior nya terlebih dulu, bagian kaki kaki menjadi salah satu penggantian yang harus dilakukan pasalnya beban di dalam mobil yang akan bertambah. 

Jika mengacu pada gaya campervan dengan ubahan Plug n play, biaya yang dikelarkan tidak terlalu banyak dan tergantung pilihan barang yang akan digunakan. Minimal dengan budget Rp 25 juta kalian sudah bisa mendapatkan interior bergaya campervan.

van modifikasi grand max otoloka

Namun, jika isi rekening tidak terbatas tentunya tampilan maksimal akan kalian dapatkan dan campervan kalian bakal tersedia barang barang seperti genset, ac split, kanopi otomatis, jack stand, dapur dan peralatannya, toilet shower, toilet bowl, westafel, cermin, rak gantung) dengan instalasi pompa dan tangki air, meja dan bangku yang bisa disesuaikan.

Tidak jarang campervan menjadi salah satu modifikasi yang cukup diminati mobil minibus seperti Daihatsu Grand Max saat ini, selain dimensi yang cukup lapang harga beli dari mobil ini cukup terjangkau sehingga budget lain bisa kalian gunakan untuk melakukan modifikasi.

Modifikasi Daihatsu Grand Max Elegan Premium

modifikasi grand max otoloka 2

Tampang Daihatsu Grand Max dengan identitas kendaraan niaga tentunya bisa kalian tampik dengan sedikit modifikasi, bahkan jika di sandingkan dengan mobil yang harganya miliaran kalian masih percaya diri. 

Ubahan yang tentunya sangat menonjol adalah bagian bemper depan dan belakang, ubahan ini membuat tinggi mobil tidak jauh dari aspal, sedikit sentuhan grill depan fungsinya untuk aerodinamis namun justru membuat wajah mobil tampak elegan. Lampu yang difugsikan sebagai pencahayaan disaat gelap juga mendapat ubahan menggunakan LED.

Tampak samping ubahan velg langsung tampak terlihat lebih menonjol dengan ukuran 17 inci dibalut ban profil tipis. Turut menyesuaikan juga side skirt pada bagian kanan dan kiri. Masih pada bagian eksterior, jika melihat ke atap kalian langsung dikejutkan dengan hadirnya moon roof. Selain sebagai sirkulasi udara kesan premium bakal tampak jika kalian melihat dari dalam kabin.

Sementara untuk menantang interior mobil yang harganya miliaran tentunya baris kedua menjadi fokus dalam modifikasi ini. Jok yang awalnya tunggal tanpa ada pemisah bisa kalian ganti dengan captain set yang memiliki fitur – fitur modern. Ditambah aksesori entertaiment lainnya untuk mendapatkan kenyamanan.

interior modifikasi grand max otoloka

Kesimpulan Modifikasi Daihatsu Grand Max

modifikasi grand max otoloka

Tiga modifikasi ini terbilang cocok untuk kalian gunakan pada Daihatsu Grand Max dengan keunggulan mobil berdimensi cukup lapang. Yang pasti mobil yang awalnya ditujukan jadi kendaraan niaga bisa kembali diperuntukan membawa keluarga untuk bepergian.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya