• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Daihatsu Terios: Offroad dan Rally Look, Elegant? Lihat Aja!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Daihatsu Terios: Offroad dan Rally Look, Elegant? Lihat Aja!

Dilihat 4222
Eza Fadil
19 Sep 2020, 23:21
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Modifikasi Daihatsu Terios

Otoloka.id - Dikenal dengan nama Daihatsu Be-Go di negara asalnya Jepang, mobil ini memang didesain sebagai SUV yang tangguh dan akan mampu melibas berbagai macam medan. Di Indonesia sendiri Daihatsu Terios masuk sebagai generasi kedua bersama Toyota Rush. 

Di Indonesia desain Daihatsu Terios mengalami penyesuaian perihal ukuran, artinya dalam segi ukuran mobil yang ada di negara kita ini 14 cm lebih panjang karena menyesuaikan dengan kebutuhan dari pasar. Selain itu juga nama dari produk ini diubah menjadi Terios (Yunani) yang berarti "membuat mimpi jadi kenyataan". 

Mungkin banyak yang belum tahu juga jika Daihatsu Terios adalah produk SUV kolaborasi dari Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) yang juga melahirkan produk Toyota Rush. Meskipun produk kolaborasi tapi produksi dan pengembangan sepenuhnya dipercayakan kepada Daihatsu yang dalam produksinya juga sebagai penanda berakhirnya era Daihatsu Taruna. 

Desain SUV yang kompak dengan tampilan yang tangguh serta gagah pada Terios juga diharapkan bisa mengimbangi penjualan mobil sejuta umat Avanza dan Xenia, tentunya dengan harga yang terjangkau. 

Pada tahun 2010 seri facelift dari Terios dirilis dengan desain luar dalam yang lebih stylish serta menambahkan beberapa fitur yang semakin memikat. Tiga tahun kemudian rilisan terbaru yang mengusung nama "All New Terios" juga dikeluarkan dengan sedikit penambahan pada sektor keamanan dengan menggunakan dual airbag serta menyematkan pretensioner dan force limit pada sabuk pengaman. 

Setelah bertahun-tahun mengusung SUV bernuansa jip, pada tahun 2017 generasi kedua dari Terios dirilis dengan desain yang sedikit berbeda dari sebelumnya yang selalu menyematkan ban cadangan di pintu belakang, sekarang ban cadangan disematkan di kolong mobil. Walaupun sedikit mengalami kontroversi karena menjadikan bobotnya lebih berat tapi ternyata tidak mempengaruhi performa pada mobil ini. 

Modifikasi Daihatsu Terios 

Selain dari memang tampilan awalnya yang sudah gagah ternyata Terios pun sangat bisa diandalkan dalam segi modifikasi, apalagi karena tampilannya yang hampir menyerupai jip. Banyak petrolhead pun setuju jika Terios adalah salah satu SUV yang sangat mungkin dan asik untuk dimodifikasi. Secara spesifik kita akan membahas tentang modifikasi pada Daihatsu  Terios. 

Sebagai kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) yang dari namanya saja sudah jelas memungkinkan untuk kegiatan modifikasi diaplikasikan, kendaraan yang satu ini memang memberikan beberapa opsi untuk perubahannya. Di antara modifikasi yang ditawarkan adalah offroad look,  rally look, dan elegant look. 

Modifikasi Daihatsu Terios Offroad Look

Modifikasi Daihatsu Terios Offroad Look

Untuk modifikasi Daihatsu Terios offroad look bukan hanya sekadar membuatnya terlihat lebih tinggi dan lebih garang, tapi detil-detil seperti pemilihan velg dan ban yang tepat juga mempengaruhi penampilan agar lebih meyakinkan. 

Untuk desain modifikasi Daihatsu Terios offroad look banyak yang menyarankan untuk mengaplikasikan velg-velg kaleng SUV yang lebih besar untuk menunjang ketinggiannya, pilihan warna gelap juga akan menjadikannya lebih gagah. Di samping itu, pemilihan warna atau livery tertentu demi menunjang penampilan juga tidak bisa sembarangan, karena jika tidak cermat malah akan membuat mobil anda terlihat norak. 

Pilihan lampu-lampu besar juga bisa jadi opsi untuk mempertegas desain sehingga kesan gagah akan semakin kental terasa. Bahkan fog lamp sangat disarankan dalam modifikasi offroad look karena dapat meningkatkan penampilan mobil menjadi lebih garang sesuai dengan desain modifikasi. Karena tak hanya akan menjadi penghias, jika benar-benar bisa difungsikan lampu ini akan sangat berguna saat berkendara di daerah-daerah yang penerangannya kurang dan daerah yang terpencil, pastinya saat malam hari. 

Baca Juga: Kumpulan Konsep Sirion Modifikasi, Ada yang Mirip VW Golf

Satu lagi yang mungkin bisa jadi opsi untuk menunjang penampilan tampilan modifikasi Daihatsu Terios  adalah penambahan roof box. Selain berguna sebagai penyimpanan tambahan, dengan adanya roof box ini juga akan membuat penampilan Terios menjadi lebih keren. 

Tapi jika opsi ini akan anda pilih sebaiknya tidak digunakan untuk harian karena akan cukup mengganggu akses anda masuk ke gerbang tol atau ke daerah yang harus melewati lorong jalan yang rendah, sekalipun roof box pilihan anda tidak terlalu besar. 

Modifikasi Daihatsu Terios Rally Look

Modifikasi Daihatsu Terios Rally Look

Rally look juga salah satu opsi modifikasi yang bisa diaplikasikan di Daihatsu Terios, sama seperti offroad look pemilihan velg, ban dan atau stiker sebagai pendukung penampilan harus benar-benar diperhatikan agar tampilan tak hanya menarik tapi juga sesuai dengan porsinya dan pastinya sesuai dengan konsep modifikasi itu sendiri. 

Pilihan velg putih yang identik dengan tampilan mobil-mobil rally sangat bisa diaplikasikan pada Terios, walaupun pilihan warna lain seperti abu-abu atau silver juga sebenarnya masih cocok juga dengan desain modifikasi ini. Jangan lupa juga menambahkan spakbor untuk memperkuat karakternya. 

Modifikasi Daihatsu Terios Elegant Look

Modifikasi Daihatsu Terios Elegant Look

Modifikasi Daihatsu Terios elegant look sepertinya jarang dilakukan oleh pemilik Terios. Namun beberapa karya modifikasi digital membuat mobil terlihat ceper adalah sesuatu nyeleneh secara tampilan dan fungsi. 

Tapi tak hanya itu saja yang bisa dilakukan, penambahan stiker untuk mempertegas garis-garis bodi mobil juga dinilai bisa menambah cita rasa pada desain ini.

Selain itu, pemilihan dan penempatan lampu-lampu kecil yang tepat akan memperkuat nilai-nilai estetis pada desain modifikasi ini. Tak hanya tampilan luarnya saja, interior pada modifikasi Terios elegant look juga harus diperhatikan terutama dalam pemilihan material dan penentuan apa saja yang akan diaplikasikan. 

Baca Juga: Modifikasi Daihatsu Grand Max, Jauh Dari Identitas Kendaraan Niaga

Contohnya pemilihan desain dashboard, material jok, bahkan mungkin sampai ke penambahan sound system yang akan membuat Terios anda semakin terlihat berkelas, tentunya yang akan memberikan kenyamanan saat anda berada di dalamnya. 

Dari beberapa penjelasan diatas ternyata menjawab pertanyaan bahwa dalam memodifikasi ternyata tidak bisa sembarangan. Walaupun sifatnya bebas, penyesuaian dari berbagai aspek sesuai dengan desain modifikasinya akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya anda dalam memodifikasi Terios anda dan tentunya keindahan modifikasi sesuai dengan imajinasi yang anda inginkan akan terpuaskan. 

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya