• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Ford Mustang CS850R, Proyek Clive Sutton yang Berfokus pada Trek
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Modifikasi Ford Mustang CS850R, Proyek Clive Sutton yang Berfokus pada Trek

EKO
13 May 2022, 17:00

Otoloka.id- Beberapa orang memang ada yang belum puas atas pencapaiannya. Seperti Clive Sutton yang membuat CS850GT sebagai Ford Mustang terkencang di UK tahun lalu, kini menghadirkan modifikasi Ford Mustang CS850R dengan kemampuan lebih mumpuni untuk dipakai balapan.

Modifikasi Ford Mustang CS850R merupakan mobil yang berfokus untuk melaju di atas trek, tetapi dapat juga dipakai di jalan raya. Kehadiran “pony car” performa tinggi tersebut, dibuat berdasarkan pengembangan dari edisi sebelumnya, yaitu Ford Mustang CS850GT yang untuk mendapatkannya, kudu pesan terlebih dahulu.

“Program Mustang kami yang dipesan lebih dahulu, populer di kalangan pelanggan yang mencari Mustang berperforma tinggi dengan penggerak (kemudi) kanan, yang mengungguli hampir semua hal lain di jalan,” kata Clive Sutton selaku CEO

“Umpan balik pelanggan yang kami kumpulkan dari GT Mustang kami, memungkinkan kami untuk menyempurnakan penawaran kami untuk memberikan penanganan (handling) mobil yang lebih cepat, dan lebih baik yang memberikan lebih banyak umpan balik pengemudi… dan bahkan lebih banyak senyuman!” tambahnya.

Karena modifikasi Ford Mustang CS850R dibuat berdasar Mustang terkencang di UK, sudah pasti mesin V8 tersebut menghasilkan tenaga yang sama, yaitu 847 daya kuda dengan torsi sebesar 902 Nm dengan dukungan supercharged besutan Whipple, pemasangan intercooler, dan knalpot Quad Active Xforce. Meski keluaran tenaga sama, tetapi terdapat beberapa penyesuaian.

Contohnya seperti penyematan diferesial Torsen baru, yang mengoptimalkan penggerak mekanis dari kedua roda belakang. Peningkatan ini menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat di bawah, dan akselerasi agresif saat melakukan power slide.

Tim pengembang juga menyempurnakan gearbox manual untuk keperluan balap yang dibuat lebih rapat di tiap perpindahan gigi, dengan gigi rasio akhir 3,55 menjadi 3,37 sehingga laju mobil jadi lebih agresif.

Untuk kestabilan bermanuver di tikungan, modifikasi Mustang CS850R juga menggunakan suspensi Pro Active dengan per linier. Anti roll-bar yang disematkan pada CS850GT, tetap dipakai namun ditingkatkan lagi kemampuannya dengan penyematan sub-frame baru.

Ford Mustang CS850R juga dipasangkan velg custom Vossen berukuran 20-inci, ditambah rem performa tinggi besutan DBA berkelir Race Red, dikawinkan dengan kampas rem buatan Hawk yang menambah kemampuan model tersebut di lintasan.

Untuk menguatkan tampilan track-ready, Mustang CS850R diasangkan bumper baru, dengan side skirt dan bumper belakang berbahan serat karbon. Printilan seperti lampu DRL tiga baris khas Mustang juga diganti dengan LED yang dapat berubah warna, berikut lampu sein dan lampu belakang LED untuk meningkatkan visibilitas.

Clive Sutton menghadirkan ford Mustang CS850R juga dengan sistem pemesanan khusus, dengan gaya yang dapat disesuaikan dengan keinginan pemesan, seperti warna bodi, warna interior, bahkan aksesoris yang dipasangkan. Cukup siapkan dana 121 ribu pound sterling atau 2,1 miliar rupiah untuk mendapat paket standar mobil performa tinggi tersebut. ##

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 398
  • Suka 2
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset
    Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!