• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Mitsubishi Kuda, MPV Tua Pamer Gaya

Dilihat 3010
Arief Yuno
9 Des 2020, 15:17
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 4

otoloka modifikasi mitsubishi kuda

Otoloka.id - Jangan ragu melakukan modifikasi Mitsubishi Kuda milik Anda. Karena dengan begitu MPV tua ini bisa kembali tampil gaya. Nama Mitsubishi Kuda sempat mengisi persaingan mobil MPV di Indonesia pada era 1990-an sampai 2000-an awal. Mitsubishi menghadirkannya sebagai jagoan untuk melawan Isuzu Panther dan Toyota Kijang yang cukup mendominasi.

Sayangnya, dibanding kedua rivalnya tersebut usia Mitsubishi Kuda jauh lebih singkat. Tercatat mobil ini hanya dipasarkan selama tujuh tahun yang otomatis membuat populasinya di bawah rival-rivalnya.

Seperti mobil-mobil dari era yang sama, penampilan Mitsubishi Kuda saat ini bisa dibilang sudah ketinggalan zaman. Karenanya langkah modifikasi bisa dilakukan untuk membuat penampilannya tetap up to date.

Tapi sebelum membahas lebih lanjut modifikasi Mitsubishi Kuda, ada baiknya simak dulu perjalanan sejarah mobil ini.

Sejarah Mitsubishi Kuda

sejarah modifikasi mitsubishi kuda

Generasi pertama Mitsubishi Kuda meluncur di tahun 1999. Saat itu mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, meliputi Super Exceed sebagai tipe tertinggi, kemudian GLS di tengah, dan GLX sebagai tipe termurah. Mesin yang digunakan pada Kuda generasi pertama terdiri dari mesin bensin 1.600 cc dan diesel 2.500 cc.

Kemudian generasi keduanya hadir pada 2002. Jumlah pilihan bertambah menjadi tiga dengan hadirnya mesin 2.000 cc yang sudah menggunakan injeksi. Sedangkan untuk tipenya ada perubahan, yaitu dari yang paling bawah adalah Deluxe, Diamond, dan Grandia.

Lalu generasi ketiganya resmi diperkenalkan pada 2004. Tidak ada perubahaan untuk mesin, namun body-nya nampak lebih keren dengan wajah mirip Lancer.

Modifikasi Mitsubishi Kuda

modifikasi mitsubishi kuda otoloka

Setelah melihat sejarah mobil ini, sekarang saatnya mengintip alternatif gaya modifikasi Mitsubishi Kuda yang bisa diterapkan. Dari hasil pengamatan, aliran modif yang berkembang untuk Mitsubishi Kuda terbilang cukup luas. 

Mengenai pemilihan alirannya itu sendiri berkaitan erat dengan selera dan peruntukkan dari kendaraan. Ambil contoh, jika kamu senang mengeksplorasi medan-medan jalan sulit tentunya aliran modifikasi dengan gaya offroad layak dijadikan pilihan. Lain halnya jika hobi yang kamu miliki adalah melakukan touring jarak jauh atau memamerkan mobil kesayangan di acara kontes.

Apapun jenis modifikasinya sah-sah saja untuk dilakukan asalkan tetap memperhatikan estetika dan faktor keselamatan. Semuanya dijamin bikin tampilan MPV yang usianya sudah tak muda lagi jadi lebih kekinian.

Tampil Macho dengan Gaya Offroad

offroad modifikasi mitsubishi kuda

Modifikasi dengan gaya offroad dirasa cukup sesuai untuk Mitsubishi Kuda. Alasannya karena tampilan mobil dari sana sudah terlihat gagah. Untuk mewujudkan konsep modifikasi ini ubahan yang dilakukan berangkat dari sektor kaki-kaki.

Dimulai dengan menambah tinggi ground clearance kendaraan. Cara yang digunakan bisa bermacam-macam, mulai dari mengganti suspensi hingga mengganjal body.

Tak cukup sampai di situ, modifikasi dengan gaya offroad belum sah tanpa penggunaan ban yang yang sesuai. Pilihannya bisa dengan ban A/T (all terrain) atau M/T (mud terrain). Buat kamu yang masih menggunakan mobil sebagai kendaraan harian sebaiknya pilih ban AT. 

Terakhir kamu bisa menambahkan aksesori penunjang gaya modifikasi ini seperti halnya bullbar atau winch.

Pasang Roof Rack atau Roof Box Biar Lebih Siap Touring

touring modifikasi mitsubishi kuda

Tak suka main tanah, tapi doyan jalan jauh. Modifikasi Mitsubishi Kuda dengan gaya touring cocok untuk kamu. Konsep ini bisa diwujudkan dengan pemasangan roof box atau roof rack. Selain cukup fungsional karena mempermudah kita dalam membawa barang, tampilan mobil juga jadi terasa seperti SUV.

Untuk pemasangan roof rack harganya relatif terjangkau. Aksesori yang terpasang di atap mobil ini bisa didapat dengan harga mulai 600 ribuan. Dengan harga seperti itu biasanya bahannya terbuat dari plastik sehingga hanya bisa digunakan membawa barang yang ringan-ringan saja.

Kalau mau lebih kuat pilih yang terbuat dari metal, namun tentu harganya lebih mahal. Alternatif lainnya yang bisa kamu pilih untuk membawa barang dengan aman ialah dengan pasangan roof box.

Modifikasi Mitsubishi Kuda dengan Gaya Elegan

elegan modifikasi mitsubishi kuda

Modifikasi mobil sangat erat kaitannya dengan selera sang pemilik. Kalau kita melihat hasil modifikasi Mitsubishi Kuda berwarna hitam yang satu ini harus diakui pemiliknya memiliki selera yang jempolan. Mengapa? Karena dengan banyaknya ubahan pada sisi eksterior mobil masih tetap terlihat elegan.

Kamu juga tentunya bisa menerapkan konsep ini pada Mitsubishi Kuda kesayangan. Mengacu pada hasil modifikasi ini, permainan warna pada body memang mesti dibatasi. Kontras yang cukup dominan hanya datang dari pelek dan grill yang punya warna krom. Ditambah kaliper rem berwarna merah sedikit mempermanis tampilannya.

Tak kalah penting untuk menciptakan modifikasi yang elegan adalah kepiawaian pemilik mobil menciptakan stance yang pas dari pemilihan ukuran pelek dan ban.

Menonjolkan Kesan Sporty Lewat Body Kit

sporti modifikasi mitsubishi kuda

Tak mengenal jenis mobilnya, modifikasi bergaya sporty selalu punya peminat termasuk untuk modifikasi Mitsubishi Kuda. Untuk menerapkan konsep modifikasi seperti ini perubahan yang menjadi target antara lain pemasangan body kit.

Atau setidaknya bumper custom depan belakang hingga side skirt. Contoh pemasangan komponen-komponen tersebut bisa kita lihat pada Isuzu Panther dengan kelir hitam ini. Bahkan untuk menambah kesan sporty tampilan kendaraan turut dipasang pula air scoop di atas kap mesinnya. 

Kesimpulan

Itu dia beberapa konsep yang bisa kamu jadikan acuan untuk modifikasi Mitsubishi Kuda. Dengan tampilan awal mobil ini yang sudah terlihat cukup gagah, tak ada salahnya modifikasi yang diterapkan bertujuan untuk menambah kental aura tersebut. Namun semua pilihannya tentu dikembalikan lagi kepada kamu sebagai pemilik kendaraan. Nah, sekarang sudah tahu modifikasi apa yang akan dipilih?

  • Suka 4
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya