• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Nissan Grand Livina, Rekomendasi dan Tips Biar Makin Kece
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Nissan Grand Livina, Rekomendasi dan Tips Biar Makin Kece

Dilihat 2685
Nanang Nurmawan
11 Des 2020, 15:08
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

modifikasi nissan livina otoloka

Otoloka.id - Tren modifikasi memang merupakan tren yang tidak bisa dipisahkan dari dunia otomotif. Baik penggemar mobil maupun motor, ada banyak orang yang memodifikasi kendaraan mereka dengan berbagai tujuan. Ada yang ingin meningkatkan performa kendaraan mereka, ada pula yang hanya ingin mengekspresikan diri lewat kendaraan kesayangan mereka.

Salah satu dari sekian banyak mobil yang sering digunakan untuk modifikasi adalah Nissan Grand Livina. Kehadiran Nissan Grand Livina di Indonesia memang cukup menarik perhatian. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007, bersamaan dengan Nissan Livina X-Gear. Nissan Grand livina merupakan salah satu model mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Medium di Indonesia. Mobil pabrikan Jepang ini sendiri memiliki kapasitas mesin 1,5 liter.

Nissan Grand Livina memang merupakan MPV yang nyaman dan cukup irit bahan bakar. Tetapi bukan hanya menarik dan andal untuk digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari yang serba guna, Nissan Grand Livina juga ternyata enak untuk dimodifikasi. Nah, jika anda berminat untuk melakukan modifikasi pada Nissan Grand Livina kesayangan anda, simak informasinya berikut ini.

Rekomendasi Modifikasi Nissan Grand Livina

Sebelum kita melakukan proses modifikasi pada mobil Nissan Grand Livina milik kita, hal yang harus dilakukan selain menyiapkan dana ialah menyiapkan konsep atau ide modifikasi yang nantinya akan kita terapkan pada mobil kita. 

Sebagai awalan dari proses modifikasi yang akan kita lakukan pada mobil Nissan Grand Livina kita, kita memang harus menetapkan konsep, jangan sampai kita asal memodifikasi mobil tanpa konsep yang jelas. Akan lebih baik lagi jika kita menggunakan sketsa desain dalam bentuk sketsa mentah ataupun model yang dibuat dengan komputer.

Baca Juga : Nissan Livina, Mobil Manis yang Elegan

Dengan membuat sketsa rancangan konsep modifikasi untuk mobil Nissan Grand Livina ini kita akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang waktu dan biaya yang dibutuhkan. Selain itu, gambaran ini juga akan membantu kita untuk melihat hasil akhir modifikasi yang dilakukan, sehingga jika ada yang tidak memuaskan, bisa segera dilakukan perubahan. 

Sama seperti modifikasi mobil pada umumnya, modifikasi yang dilakukan pada Nissan Grand Livina ini bisa diterapkan pada beragam bagian mobil ini. Beberapa di antaranya adalah pada bagian bodi, pelek, maupun bagian interior atau kabin. Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini. 

Modifikasi Bodi Nissan Grand Livina

Yang pertama, mari kita bahas soal modifikasi pada bagian bodi alias eksterior mobil Nissan Grand Livina. Sebelum melakukan modifikasi pada bodi mobil Nissam Grand Livina ini kita perlu bertanya pada diri sendiri, apakah modifikasi perlu dilakukan pada bagian wajah? Atau cukup dengan memberikan Decal Sticker untuk mengubah penampilan? Atau justru kita ingin mengubah secara total penampilan mobil Nissan Grand Libvina kita dengan cat baru atau grafis airbrush?

modifikasi nissan livina otoloka

Ubahan seperti apapun pada bodi mobil Nissan Grand Livina anda sah-sah saja. Tetapi tahukah anda bahwa ternyata ada beberapa warna cat yang menghadirkan kesan tertentu pada Nissan Grand Livina?

Misalnya saja warna merah anggur. Warna yang satu ini akan memberi kesan mewah pada mobil Nissan Grand Livina anda. Sementara itu, cat warna kuning melambangkan kesan ceria dan percaya diri. Warna biru, baik biru tua maupun biru muda menunjukkan kesan cool dan stabil, dan biasanya warna yang satu ini paling populer di kalangan pria. Sedangkan warna pink yang menunjukkan kesan sweet dan feminin biasanya sering digunakan oleh para wanita untuk mengecat mobilnya. 

Baca Juga : Nissan Berencana Ekspor Livina Buatan Indonesia ke Filipina Tahun Depan

Tidak hanya dengan mengecat eksterior mobil dengan warna pilihan, kita juga bisa memodifikasi Nissan Grand Livina dengan cara yang lebih mudah dan terjangkau. Solusinya adalah dengan menggunakan Decal Sticker.

Mengubah warna eksterior dengan cat memang membutuhkan biaya yang cukup mahal. Untuk itu, tidak sedikit orang yang memiliki untuk memodifikasi Nissan Grand Livina menggunakan Decal Sticker. 

Decal Sticker ini juga biasanya bisa dipesan sesuai dengan konsep yang kita inginkan. Harganya pun cukup terjangkau, bahkan untuk stiker premiumnya. Stiker premiumnya biasanya dihargai mulai Rp300.000 hingga Rp500.000. 

modifikasi nissan livina otoloka

Tetapi ada hal yang perlu diingat ketika kita akan memodifikasi Nissan Grand Livina menggunakan Decal Sticker. Pemakaian stiker sebaiknya tidak berlebihan dan sesuaikan dengan konsep agar tidak terkesan norak dan malah merusak tampilan Nissan Grand Livina secara keseluruhan.

Lalu kita bisa juga memodifikasi tampilan wajah Nissan Grand Livina dengan perubahan-perubahan kecil, misalnya seperti bagian lampu. Lampu bawaan Nissan Grand Livina memang masih menggunakan lampu halogen sehingga pencahayaannya kurang maksimal. Untuk hal ini, kita akan memerlukan HID convertion kit lampu depan Nissan Grand Livina memancarkan cahaya yang lebih terang dengan sinar xenon. Kita juga bisa menggunakan gaya smoke eagle eyes untuk lampu-lampu yang lainnya. 

Modifikasi Pelek Mobil

Bagian kaki-kaki atau pelek mobil ini juga bisa menjadi salah satu bagian yang menarik untuk dimodifikasi dari Nissan Grand Livina. Modifikasi di bagian kaki-kaki atau velg mobil ini sendiri sudah sangat umum dilakukan oleh para penggemar modifikasi mobil.

Untuk Nissan Grand Livina kesayangan kita, kita bisa memodifikasinya menggunakan Lowering Kit. Lowering Kit ini sendiri berfungsi untuk mengubah tampilan Nissan Grand Livina agar lebih ceper sehingga menampilkan kesan khas mobil JDM. Selain itu, tampilan yang ceper ini juga terlihat lebih atraktif dan sensual, serta lebih mulus dikendarai. 

modifikasi Nissan Livina otoloka

Bagian pelek juga bisa diubah. Biasanya untuk melengkapi tampilan ini, pelek Nissan Grand Livina akan dimodifikasi menjadi pelek yang lebih besar, yakni menjadi ukuran 17. Jangan lupa untuk memadukannya dengan ban yang cocok agar mobil ini semakin terkesan tangguh dan maskulin. 

Modifikasi Interior atau Kabin

Modifikasi memang tidak terbatas pada bagian eksterior saja. Pada bagian interior pun banyak yang bisa dimodifikasi dari Nissan Grand Livina ini. Contoh modifikasi yang paling sederhana ialah pada bagian kursi.

Kita bisa memilih sarung kursi dengan bahan kulit untuk menambahkan kesan mewah pada interior Nissan Grand Livina kesayangan kita. Kursi ini juga bisa kita ganti dengan kursi model balap ataupun captain seat. Kita juga bisa menambahkan berbagai aksesoris pada bagian kabin ini agar sesuai dengan nuansa yang kita inginkan, baik dari warna yang seragam, sampai aksesoris pelengkap lainnya. 

modifikasi nissan livina otoloka

Untuk menambah kesan mewah, kita bisa juga menggunakan dashboard bermotif kayu. Motif kayu ini memang sedang menjadi tren desain interior mobil belakangan ini untuk menampilkan kesan rustic yang elegan. Tetapi trimming secara keseluruhan pun harus diperhatikan agar nuansa yang dimiliki interior Nissan Grand Livina ini tetap senada.

Bagi pecinta musik, kita juga bisa memodifikasi bagian audio dari Nissan Grand Livina ini supaya suaranya terdengar lebih jernih dan bassnya menjadi lebih mantap. Bagi yang merasa mobil ini kurang sistem keamanannya pun bisa menambahkan beberapa sistem keamanan tambahan yang sudah semakin canggih.

Adapun beberapa sistem keamanan tersebut antara lain sensor kaca atau sensor autolock by break. Sistem pengamanan ini tidak hanya canggih dan mutakhir, tetapi juga menjamin keamanan mobil Nissan Grand Livina kita akan meningkat. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya