• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Sport Car Ala Pecinta Mobil Sport, Berkelas!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Sport Car Ala Pecinta Mobil Sport, Berkelas!

Dilihat 8961
Tri Gusti
3 Feb 2021, 19:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 19

Otoloka.id - Seakan mimpi yang jadi kenyataan, rasanya paling pas menggambarkan sosok seorang Raka Herza yang dikenal begitu mencintai mobil sport. Kecintaannya itu pun dibuktikan dari mobil-mobil yang dimilikinya.

Ingat dengan Nissan GT-R R35 Aimgain di artikel modifikasi Otoloka beberapa waktu lalu? Nah, itu punya Raka juga.

Untunglah hobinya ini didukung oleh ayahnya yang juga pecinta mobil sport. Bahkan ketika Ia memutuskan untuk kembali modifikasi mobil barunya ini beberapa tahun lalu, dijawab dengan anggukan oleh sang ayah.

Baca juga: Konsep Modifikasi Toyota 86, Selalu Ingin Jadi yang Pertama!

Modifikasi Toyota 86 ini dimulai sejak beberapa tahun silam sebenarnya, "Cuma karena saya bolak-balik Australia untuk sekolah, makanya enggak kelar-kelar," gelak Raka.

Toyota 86 Makin Sportif, Berkat Sentuhan Modifikasi 

Membahas lebih dalam mengenai modifikasi Toyota 86 milik Raka. Mobil itu dibekali dengan bodykit Rocketbunny V1. "Buat gue, bodykit Rocketbunny V1 ini paling pas desainnya," ujar Raka.

Selain itu, Ia juga mengganti kap mesin asli dengan kap mesin karbon. Sementara rear wing spoiler pakai buatan Varis untuk Nissan GTR R35. "Dry carbon nih wing spoilernya," serunya.

Beberapa panel karbon buatan Aeromotive Industry di Bandung juga ditambahkan pada mobil berkelir oranye tersebut.

Mesin boxer standar Toyota 86 rupanya kurang memuaskan Raka, Akhirnya mobil ini pun diboyong ke CPNK di kawasan Jakarta Timur. Oleh Sony selaku juragan CPNK, mesin 86 Raka ditambahkan supercharger HKS V3 berikut HKS EL header dan HKS Air Duct. ECU juga di program menggunakan EcuTek, agar power meningkat.

Untuk pelek, Raka memilih Work Meister S1 ukuran 18x 9,5+10,t inci dengan ban Pirelli P-Zero 265/35R18 depan dan 285/35R18 belakang. Untuk suspensinya pakai coilpver KW V3.

Lalu strutbar dan front power brace Cusco langsung di pasang, supaya mobil jadi lebih rigid. Untuk safety, piranti rem standar diganti dengan BBK 6 pot Wortec untuk depan dengan Dixcell slotted disc dan selang rem Goodridge untuk untuk belakang jadi pilihan Raka.

Baca juga: Modifikasi Subaru BRZ, Sukses Buat Toyota 86 Kalah Garang

Beralih ke kabin, sektor yang satu ini nampaknya tak terlalu diperhatikan Raka. "Gue lebih senang audio, sampai jok belakang gue cabut buat bisa dengar suara audionya," tuturnya.

Dari penelusuran Otoloka, Raka hanya mengganti setir carbon saja di sisi interior.

  • Suka 19
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Toyota 86
    Toyota 86
    Toyota 86
    Angsuran mulai dari:Rp 3,05 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya