OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Suzuki Swift GT Jadi Monster Balap

Dilihat 537
Guntur Hanggara
13 Ags 2020, 16:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Suzuki Swift GT 90 telah menjadi monster yang cukup disegani di arena drag. Skema standar Swift GT memperlihatkan mesin 1,3L bertenaga 100 hp, transmisi manual 5 kecepatan, pengereman 4 cakram di semua roda, dan suspensi Independent Mac.

Dari berbagai sumber Otoloka menemukan bahwa, Kevin sebagai pemiliknya adalah seorang atlit olimpiade di Sydney, suatu hari ia dikejutkan dengan segerombolan swift 90an di pantai, dan tenaga yang dihasilkan mencapai 350 hp dan 9 detik untuk 1/4 mil. Kevin tidak memilih Civic Genio karena Civic dan Swift adalah dua pesaing yang sama-sama populer di Australia.

Maka Kevin sengaja membangun Swift GT untuk membangun mobil drag. Saat bermain di event time Attact CSCS, Swift GT lama ini terlihat di pit lane. Pesaingnya adalah pembalap RX-8 Andrew Stittle di belakang kemudi.

Kecepatan mesin G13 sudah memecahkan rekor besar di Australia. Hingga tahun 2015, Kevin kembali melakukan transformasi dengan engine swap ke mesin Honda K20 Integra Type R yang dirancang langsung oleh Lavigne Motorsports, meninggalkan G13B yang legendaris di kancah drag. Mesin K20 sudah menggunakan blok panjang, gearbox dan satu set kepala K Tuned.

Modifikasi Rumit Suzuki Swift GT 

Engine swap K20 terbilang cukup fantastis, selain membuat engine mount, sektor-sektor yang perlu diperhatikan seperti pipa saluran bahan bakar, wiring motor, dan penambahan pedal untuk hydraulic clutch saat dibutuhkan. Modifikasi paling rumit, dalam hal pemasangan poros, melibatkan satu set poros Honda Spline di bagian dalam, dan Swift Spline di bagian luar.

Lebih ke gaya dudukan mesin SX4 yang lebih tegak, agar sesuai dengan bantalan Honda, di dukung oleh as roda (drive shaft) Honda. Tenaga dari mesin Swift 100whp, namun sudah didukung oleh Rotrex Supercharger. Setelah beralih ke K20, tenaga mesin tumbuh 455whp, dengan mesin Mustang dyno di Lavigne Motorsports menggunakan bahan bakar V100. Dan itu pantas disebut roket darat.

Suzuki Swift GT Sistem Pesawat Terbang

Modifikasi body Swift GT mulai dari rollcage, carbon roof, carbon door, carbon hatch, carbon skirt, splitter, diffuser dan sayap APR GT250. Sektor pengereman sudah mengadopsi NEO Motorsport, dengan kit rem besar. Dibantu oleh NEO Motorsports kumparan depan dan belakang per Eibach, serta sistem dongkrak. Sedangkan bannya mengawinkan roda Konig Dial 15incix9 serta ban depan Nankang AR1245 dan ban 225 belakang.

Dasbor dilengkapi dengan AEM CDL7 yang mencatat semua informasi yang dibutuhkan oleh pengemudi, pencatatan data, informasi bahan bakar, Accusump, dan sistem pemadam kebakaran ala pesawat. Beberapa gambar Swift GT ini pernah berpacu di Gridlife Midwest 16, dan The Speed Ring 2019.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya