• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Suzuki Swift Ini Bikin Jadi Hot Hatch

Dilihat 778
Guntur Hanggara
31 Ags 2020, 10:22
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Terkenal sebagai versi hatchback dari Suzuki, Suzuki Swift terkenal dengan desainnya yang sporty. Bahkan Suzuki Swift menjadi mobil yang paling populer dan digemari oleh sebagian anak muda di Tanah Air. Awalnya Suzuki Swift generasi kedua, di Tanah air, diimpor utuh dari Jepang pada tahun 2005. 

Baru pada tahun 2007 Suzuki Indonesia merakitnya sendiri di Bekasi, Jawa Barat pada bulan November. Kemudian pada bulan September 2012, di Indonesia International Motor Show, Generasi ketiga Suzuki Swift diluncurkan. 

Generasi ketiga ini menyusul dari versi MPV dari Suzuki Swift generasi ketiga, yaitu Suzuki Ertiga sudah diluncurkan lebih dulu pada bulan April 2012. Hingga bulan April 2017, Penjualan Suzuki Swift generasi ketiga dihentikan dan Suzuki Swift generasi keempat tidak masuk ke pasaran Indonesia. Bahkan setelah 12 tahun semenjak pertama kali diperkenalkan di Tanah Air, mobil Suzuki Swift ini pun masih banyak permintaan di segmen mobil bekas. 

Cek konsep modifikasi Suzuki Swift dari Otoloka berikut ini.

Konsep Modifikasi Suzuki Swift GT-R

Merujuk pada Nissan Sport GT-R, modifikasi Suzuki Swift versi GT-R juga dimaksudkan untuk menambah kesan sporty. Hal itu dimunculkan dengan penambahan aplikasi lampu depan aftermarket yang disematkan dengan grille bergaya GT-R. Begitu juga dengan bumper depan dipadu dengan lampu LED daytime running yang ditemani dengan lips spoiler versi terbaru. Velg custom dengan ukuran 17 inchi juga disematkan pada modifikasi Suzuki Swift versi GT-R ini. Ditopang juga dengan fender baru, sideskirt dan lencana GT-R. Kemudian untuk bagian bonnet dan profil depan, pemasangan fender membuat tampilannya semakin agresif.

Bumper bagian belakang juga di desain ulang dan ditemani knalpot kembar HKS yang disinari oleh blackened taillamps yang menunjukkan kesan sporty dan garang. Seakan memberi kesan mesin yang diusung bertenaga besar dan bisa digunakan untuk balapan. Selain itu terpasang juga sunroof dan untuk interiornya sudah dilengkapi dengan jok kursi keluaran Sparco dan pedal kendali MOMO.

Modifikasi Suzuki Swift DC Design

Mobil-mobil dari DC Design rata-rata memiliki bentuk unik, seperti salah satunya adalah Avanti. Dan gaya desain seperti itu bisa diaplikasikan pada toyota swift. Memodifikasi mobil dengan versi DC Design cenderung tidak memakan budget tinggi bahkan cenderung terjangkau. 

Perubahan terbesar lebih pada bagian depan mobil. Seperti penambahan lampu LED Daytime Running dan juga air-dam. Sementara untuk grill-nya diberi sentuhan terbaru yang tertanam logo DC. Sedangkan untuk bagian belakang, bumpernya dimodifikasi, begitu juga dengan ventilasi udara dibuat cukup besar. Selain itu semua, tampilan eksterior dari Suzuki Swift tidak mengalami perubahan. Untuk bagian Dashboard, memakai paduan warna dual tone merah dengan mayoritas warna putih. 

Modifikasi Suzuki Swift The Punisher

Para penggemar Kochi, menyebut konsep modifikasi Suzuki Swift ini berkonsep The Punisher. Lampu kabut projektor yang dipadu dengan lampu LED tertanam di bagian depan bumper dan, grille hitam yang mendapatkan redesain dengan tambahan extended skirting dan bilah samping berserat karbon yang terbentuk wujud L.

Ditambah lagi dengan Velg custom multi-spoke yang dipasang bersamaan dengan over fender pada bagian belakang untuk memperlihatkan kesan gahar pada modifikasi Suzuki Swift versi The Punisher ini. Sedangkan untuk bagian belakang terdapat lampu stop dari LED dan dua knalpot kembar yang berpadu dengan spoiler atap belakang.

Bagian interiornya di perlengkap pioneer X5890BT dan Subwoofer Rockford. Bagian performa juga tidak ketinggalan dengan menggunakan mesin multijet 1.3 liter yang diklaim mampu menghasilkan power sebesar 115hp dan torsi 240Nm.

Suzuki Swift Matte Purple

Modifikasi ini hanya mengubah bagian eksterior saja, cocok bagi pemilik Suzuki Swift yang tetap ingin mempertahankan interiornya. Dikerjakan langsung oleh Custom Knight, bengkel modifikasi yang berbasis di Chennai, Hatcback Swift ini dimodifikasi cantik untuk eksteriornya. Dengan membuat bumper depan semakin sporty dengan tambahan disekitar foglamp yang memperlihatkan kesan rumah foglamp memiliki bulu mata.

Untuk bagian bonnet, terdapat tambahan hiasan imitasi yang dipasang di sisi samping sementara bagian tengahnya juga dimunculkan pahatan yang cukup luas. Untuk bagian pencahayaan, modifikasi Suzuki Swift ini memakai lampu depan projektor bersama dengan lampu LED daytime running. Sedangkan bagian velgnya diubah memakai velg custom 5-spoke. Bengkel Chennai mengecat warna purple matte, pada bodi.

Modifikasi Suzuki Swift Gold Alloy Rims

Sama-sama berasal dari Chennai, Modz dan Exotic, bengkel modifikasi yang merupakan tetangga dari Custom Knight, lebih fokus kepada modifikasi velg. Velg custom multi-spoke 16 inci berwarna emas yang dibalut dengan ban low profile seakan menjadi bintang pada modifikasi konsep ini. 

Untuk bagian depannya, mulai dari grill di modifikasi bentuk honeycomb dengan fitur elemen lainnya yang berwarna hitam gloss. Sedangkan pada bagian belakang terdapat fitur taillamps LED dan roof spoiler.Suzuki Swift ini mendapatkan sentuhan modifikasi mulai dari bumper depan, side skirt dan rear bumper

Modifikasi Suzuki Swift Fascia yang Berbeda

Modifikasi ini tampil dengan memberikan kesan sangar pada tampilan Suzuki Swift. Dengan memodifikasi Eksterior terutama pada area fascia, kemudian splitter dan side canard, dan gril yang juga diubah lebih lebar dengan bentuk futuristik.

Headlampnya juga mendapat tambahan DRL LED yang semakin mempertajam tampilan dan menambah kesan mewah. Sedangkan kap mesin depan dibuat lebih tegas dan berotot dikombinasi dengan warna hitam yang kontras. Tambahan kit side skirts dan fender yang lebar pada bagian samping juga semakin menambah kegarangan konsep ini.

Modifikasi Suzuki Swift Ala Mini Cooper

Penggunaan bodi kit racikan tuner Zercon rupanya mampu mengubah identitas Suzuki Swift. perangkat bodi dari Zerco tongkrongan hatchback andalan Suzuki ini terkesan mirip dengan Mini Cooper. Walau terbilang tidak terlalu ekstrem, tapi penambahan di bagian detil tampilan mampu meningkatkan tampilan tunggangan menjadi lebih berkesan sporty.

Terdapat tambahan front bumper lips dengan warna hitam serta perpaduan warna merah pada bagian depan dari modifikasi Suzuki Swift yang berkonsep mini cooper ini. Begitu juga pada bagian samping fender, side skirt hingga bumper belakang juga mendapat sentuhan yang sama.

Tuner Zerco, bengkel modifikasi yang merancang bodi kit versi Mini cooper ini, mampu merancang body kit yang minimalis namun tetap mampu menghubungkan setiap bagian, mulai dari bagian depan dan belakang. Sehingga memperkuat tampilan setiap detil Suzuki Swift. 

Bahkan, tuner modifikasi Zerco menambahkan day running light tepat berada di bagian foglamp pada tambahan bagian depan. Sedangkan dua saluran muffler pada bagian bumper belakang semakin menunjang tampilan gahar dari modifikasi Suzuki Swift ala Mini Cooper ini. Begitu juga dengan Velgnya, Zerco juga memasang pelek palang 10 berwarna hitam dengan garis dalam berwarna merah untuk menyepadankan paduan warna bodi kit. Membuat tampilan Suzuki Swift yang sudah dimodifikasi ini benar-benar mirip dengan mini cooper.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya