• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Suzuki Thunder 125

Dilihat 2463
Guntur Hanggara
27 Ags 2020, 15:58
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Otoloka.id - Mulai hadir di Indonesia pada tahun 2004. Di awal kemunculannya Suzuki Thunder 125 sempat dipandang sebelah mata. Tapi Suzuki Thunder 125 berhasil membuktikan eksistensinya. Bahkan dia mampu bertahan dan memiliki begitu banyak penggemar yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Mesin dengan kapasitas 125 cc menjadi salah satu faktor utama Suzuki Thunder 125 sering diragukan. Pasalnya motor sport di levelnya tidak ada yang menggunakan kapasitas 125 cc pada mesinnya. 

Tapi jangan salah. Walau hanya berbekal mesin berkubikasi 125 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,5 tk pada 9.000 rpm serta torsi 9,4 Nm pada 7.500 rpm. Transmisi manual 5 percepatan menjadi pilihan Suzuki Thunder 125 untuk transmisinya. Yang paling penting Suzuki Thunder 125 cukup bandel dan tahan banting juga memiliki kapasitas tangki bensin hingga 15 liter.

Modifikasi Suzuki Thunder 125 JAP Style dan Tracker Style

Meski jarang dilirik untuk dimodifikasi, tetapi ada juga penggemar-penggemar setia yang melakukan modifikasi Suzuki Thunder 125. Kali ini Otoloka akan membahas dua gaya modifikasi Suzuki Thunder 125, yaitu JAP Style dan Tracker Style.

JAP Style alias Japanese Style. Gaya modifikasi ini menitik beratkan pada motor-motor lama yang disulap menjadi lebih macho. Suzuki Thunder yang sudah sangat gagah ini, dipermak lagi agar semakin kuat aura manly-nya. 

Rangka Body Suzuki Thunder 125 sebenarnya sudah sangat mendukung modifikasi dengan JAP Style. Karena itu tidak ada banyak perubahan yang dilakukan pada rangka body. Tipe rangka bawaan dari pabrik berupa Rangka Diamond, memiliki bobot relatif ringan. Rangka Diamond ini juga fleksible dan dapat menyerap getaran dengan baik.

Dengan memakai setang dengan tipe yang lebih lebar, akan menambah kesan maskulin. Selain itu juga dapat memberikan kontrol yang lebih mudah saat mengendarai motor. Sedangkan untuk Grip Setang, Anda bisa menggunakan yang model retro yang satu irama dengan modifikasi yang Anda lakukan. 

Head light bundar custom bisa Anda aplikasikan pada Suzuki Thunder 125 Anda. Tambahkan pula model grill yang menampilkan efek metal. Sedangkan pada tail light, pilih tail light dengan grill yang serasi dengan headlightnya. Saat ini, lampu jenis ini sudah banyak kita jumpai di pasaran. Apalagi banyak penggemar modifikasi yang mengincar lampu jenis ini.

Modifikasi Suzuki Thunder 125 JAP Style

Karena kita bermain di modifikasi Suzuki Thunder 125 JAP Style. Maka untuk makin meningkatkan aura JAP Style, bisa ditambahkan Cover Shock guna mendapatkan tampilan klasik. Sedangkan cover fork bisa Anda tambahkan untuk kesan kekar dan casual.

Permainan gaya retro hi-tech masih berlanjut. Adalah Speedometer analog retro dengan desain minimalis menambah sempurna modifikasi yang dilakukan.

Jika dilihat, suspensi Suzuki Thunder 12 ini cukup nyaman bagi pengendara. Jadi itu memberikan kemudahan kepada kita untuk tetap mempertahankan shock suspensi belakangnya. Setidaknya akan menghemat biaya yang dikeluarkan. 

Bagi para penggemar motor modifikasi, terutama JAP Style, tentu saja Jok motor cukup menjadi perhatian dalam memodifikasi. Selain untuk memberikan kenyamanan, juga untuk melengkapi secara keseluruhan tampilan yang sudah hampir 80% selesai. Jok berbentuk ramping dan tipis dengan warna cokelat, krem atau hitam menjadi trend. 

Velg warna hitam, standart dengan jari-jari menambah kesan klasik dan sederhana. Ini juga berguna untuk membantu penampilan ban agar terlihat lebih besar dan kokoh. Untuk Ban, agar menambah kesan gagah, gunakan ban tapak lebar dengan motif on-road yang cocok dengan JAP Style. Pada JAP Style warna yang sering dipilih adalah warna-warna natural seperti cokelat dan hitam. Warna ini memang sangat cocok untuk diaplikasikan pada JAP Style. 

Sebagai tambahkan Anda juga bisa menambahkan bracket. Yang memiliki banyak fungsi, sebagai tempat meletakkan barang-barang seperti jas hujan atau tas dan beberapa benda lainnya. Tapi tentu saja bracket ini tidak akan menganggu kenyamanan penggendara dan penumpang. Untuk modifikasi dengan JAP Style biaya yang harus dikeluarkan mulai dari 10 juta rupiah. 

Modifikasi Suzuki Thunder Fairing Style

Kita sudah membahas modifikasi Suzuki Thunder 125 dalam balutan JAP Style. Selanjutnya kita akan membahas Modifikasi Suzuki Thunder 125 dengan Fairing Style. 

Modifikasi motor Fairing Style modifikasi motor dengan menitik beratkan pada bagian kerangka. Dengan menempatkan kerangka atau cangkang baru pada motor yang dimodifikasi. Penggunaan Fairing ditujukan untuk mengurangi hambatan udara saat kendaraan dipacu dengan kencang.

Kali ini Suzuki Thunder 125 akan dimodifikasi hingga bertransformasi menjadi motor sport YZF M1. Perubahan besar terutama terjadi pada tampilan luar. Tidak terlihat lagi rasa Suzuki Thunder 125 saat fairing custom dari bahan fiberglass ditanamkan. Body luar ini membutuhkan perhatian extra serta waktu yang cukup panjang saat perakitannya. 

Agar detail-detail yang diinginkan didapatkan dengan sempurna. Fairing tak hanya pada body, mencakup pula pada bagian sepatbor (penutup roda), batok hingga buntut dan cover tangkinya. Untuk bagian kaki-kaki dipakai dari Yamaha YZF-R6 pada bagian belakangnya. Bagian kaki-kaki depan, dipakai dari Yamaha YZF-R1. Untuk Footstep depan digunakan footstep dari Suzuki GSX 750 dan pada footstep belakang digunakan footstep Yamaha R6. 

Aplikasikan pula cat dengan warna serta motif yang menunjang penmpilan baru Suzuki Thunder 125 ini. Pada kali ini cat dan detail yang digunakan mengadopsi bentuk dan gaya dari Yamaha YZF M1 yang menjadi tunggangan Lorenzo di arena balap. 

Swing arm R6 plus pelek R1 diaplikasikan pada bagian belakang. Ini akan membuat tampilan Suzuki Thunder 125 semakin tangguh. Knalpot Akrapovic yang dibuat secara custom menambah kesan motor racing dengan hasilan suara yang sangar. Apalagi knalpot ini dibuat dengan bahan stainless stell menggunakan teknologi LAS Argon. Shock penyambung antara header dan silencernya 50 mm. Begitu pula pada setangnya. Setang Jepit merek Ride It digunakan untuk menyempurnakan kesan motor balap tersebut. 

Pada Ban, Ban yang dipakai yaitu Ban Battlax S20 120/55-17 dan 180/60-17 agar Suzuki Thunder dapat melaju dengan lebih stabil. Sedangkan di sektor kopling hydrolik, dipakai kopling hydrolic Brembo. Speedometer Koso RX 2 diinstalasikan pada Suzuki Thunder modifikasi ini. Karburator Keihin PE 28 serta Oil Cooler dari Suzuki GSX 750 Estimas ditanamkan pada Suzuki Thunder. Agar lebih nyaman saat dikendarai, suspensi monoshock Satria FU 150 menggantikan suspensi bawaan dari pabrikannya.

Modifikasi Suzuki Thunder 125 ke gaya YZF M1 

Jika hanya tampilan luar saja yang diubah, tentu tidak akan asyik. Demi menunjang penampilannya yang sudah sangat sporty. Dibutuhkan mesin yang dapat mengimbanginya. Mesin digunakan bore up 250 cc.
Diperkirakan diperlukan biaya dikisaran 45 juta rupiah, jika Anda ingin melakukan modifikasi Suzuki Thunder 125 ke gaya YZF M1. 

Itu dia dua gaya modifikasi yang membuat tampilan Suzuki Thunder 125 Anda akan semakin memukau dan keren. Dari kedua gaya modifikasi tersebut, JAP Style dan Furring Style (sporty racing), tentu saja memiliki penggemarnya masing-masing. 

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya