• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Tanpa Henti Untuk Mobil Kesayangan Sejak SMA
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Tanpa Henti Untuk Mobil Kesayangan Sejak SMA

Dilihat 4304
Tri Gusti
27 Jan 2021, 21:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Toyota Corolla Twincam GTi nampaknya seperti 'The Holy Grail' dari klan Corolla Twincam di Indonesia, di masanya sampai sekarang. Sedan yang konon tak lebih dari 5000 unit dijual di Indonesia itu, memang sangat terbatas, dan umumnya para pemilik pastilah seseorang yang mengerti mobil. 

Seperti halnya Andri Satari dengan Corolla Twincam GTi miliknya sejak baru ini, "Sejak SMA di awal tahun 90-an, saya naksir banget mobil ini, pas banget di salah satu showroom Toyota di Bandung masih ada stok 1 unit lagi, last stock! Langsung saya beli," kekeh Andri.

Nah, sejak mobil ditangannya itulah modifikasi mobil ini dimulai. "Dulu sempat dipake buat drag race, sampai pasang turbo segala!" serunya. Tentu saja berbagai macam model dan ukuran pelek pernah dipasang di mobil yang sudah semakin langka populasinya ini.

Awal Mula Modifikasi Toyota Corolla Twincam GTi

Seiring bertambahnya umur, Andri pun sekarang memodifikasi mobilnya dengan gaya yang lebih kalem. "Saya mau bikin mobil ini bisa dipakai harian, tapi tetap keren," serunya.

Akhirnya semua piranti eks balap pun dilepas dan mobil ini pun direstorasi total. Jadinya justru punya paras yang classy, Sob!

Baca juga: Naik Kelas, Konsep Modifikasi Toyota Alphard Ini Patut Diperhitungkan

Untuk eksterior, Andri merubah tampang depan dengan bodypart OEM Corolla Twincam versi Afrika Selatan (SADM) yaitu Corolla FX. Mulai dari headlamp, gril, bumper, kap mesin, dan dua sepatbor. Ditambah lagi dengan sideskirt, stoplamp, dan rear spoiler OEM AE92 SADM juga.

Top cut plus moonroof OEM AE92 JDM juga sudah terpasang. Setelah itu barulah sekujur body disiram cat warna abu-abu metalik.

"Kaca-kaca juga sudah saya ganti dengan chromax OEM AE92 versi JDM," bebernya.

Di interiornya, aura AE92 JDM langsung terasa. Paling langka adalah speedometer digital OEM AE92 yang berfungsi semua. 

Lalu jok belakang juga diganti dengan punya Levin yang ada headrest terpisah. Setir dan karpet pun juga pakai punya Levin yang langka.

Baca juga: Upgrade Mitsubishi Galant Hiu Jadi Galant VR4 Versi JDM

Terakhir di mesin, pengusaha catering ini tak ragu untuk swap dengan 4A-GE 20V black top yang lebih bertenaga dibandingkan mesin asli GTi. 

Itu pun masih dimodif lagi supaya lebih kencang, seperti penambahan Haltech, koil, dan exhaust system. "Setelah di dyno sekarang power mesinnya jadi 118 WHP," ucapnya.

Menariknya sang empunya mengklaim bakal tetap merawatnya. "Yang pasti mobil ini enggak  akan saya jual sampai kapan pun, terlalu banyak ceritanya di mobil ini," ucapnya sambil tersenyum menutup obrolan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya