• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Modifikasi Toyota Avanza Simpel untuk Daily Use

EKO
2022-01-11 23:28:06
EKO
loading...

Otoloka.id- Tak ada yang menyangkal bahwa toyota Avanza menjadi mobil keluarga yang populasinya paling banyak di Indonesia. Oleh karena itu, bagi yang ingin tampil beda, pasti akan melakukan modifkasi agar Toyota Avanza miliknya menjadi lebih keren dan gaya saat digunakan sehari-hari atau daily use.

Selain tampil lebih gaya, dengan beberapa ubahan yang dilakukan pada Toyota Avanza, sudah pasti akan membuat multi purpose vehicle (MPV) tersebut lebih personal. Bahkan modifikasi komponen mesin dan kaki-kaki juga membuat performanya menjadi lebih baik.

Namun, untuk Avanza, sebenarnya yang paling tepat dilakukan adalah modifikasi minimalis pada sektor kaki-kaki, aksesoris pendukung, dan interior. Ubahan pada sektor tersebut pastinya lebih ramah budget, tetap keren dilihat, serta tak meninggalkan fungsinya sebagai mobil keluarga.

Nah, berikut kami sajikan beberapa modifikasi minimalis yang membuat Toyota Avanza bikin pangling pengguna jalan lain.

Rally Look

Modifikasi rally look memang menjadi alternatif bagi yang doyan modifikasi. Keuntungannya adalah banyak aksesoris yang dibenamkan justru menambah mobil yang dimodifikasi untuk menjelajah. Beberapa aksesoris yang menjadi ciri khas dari rally look adalah penyematan lampu rally, penyematan velg kompetisi.

Penyematan ban kompetisi untuk rally yang memiliki kembang lebih padat dan rapat juga menambah kesan rally look pada Toyota Avanza. Tentunya, jika ingin memasang ban dan velg kompetisi, diperlukan pengetahuan seputar ukuran dan PCD velg agar manuver mobil tetap nyaman dan aman tanpa mengorbankan spatbor.

OEM Look

Original Equipment Manufacturer (OEM) adalah gaya modifikasi yang sedang ngetrend saat ini. Biasanya pemilik mobil akan memadukan beberapa komponen OEM mobil lain agar bisa sesuai dengan mobil kita.

Salah satu yang paling khas dari modifikasi bergaya OEM adalah penyematan velg, yang biasanya menggunakan velg kaleng dari mobil lain yang memiliki ukuran atau corak yang berbeda dengan bawaan mobil. Beberapa aksesoris lain seperti mata kucing, atau penambahan decals minimalis juga membuat mobil yang dimodif bergaya OEM makin kental nuansa originalnya.

Sporty Look

Sebenarnya gaya modifikasi sporty merupakan aliran yang populer dan sudah sejak lama dijadikan acuan. Ini lantaran banyak pemiliki mobil yang terinspirasi dari balap di sirkuit maupun jalanan. Sektor yang menjadi utama dalam modifikasi ini adalah mesin dan juga kaki-kaki sebagai penunjangnya.

Biasanya, pemilik mobil dalam hal ini Toyota Avanza akan memasang komponen peningkat tenaga atau malah mengganti mesin secara utuh atau di swap dan dituning. Kaki-kaki yang diaplikasikan berupa velg, ban, dan suspensi yang ditujukan untuk kompetisi.

Touring

Toyota Avanza yang sudah bawaan lahir sebagai mobil MPV, nampaknya lebih pas dengan gaya modifikasi touring. Pasalnya, mobil bergaya touring akan menambahkan beberapa perangkat penunjang untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Salah satu yang paling kentara adalah dengan memasang roof rack untuk muatan tambahan. Selain itu, ada juga yang memasang aksesoris lain seperti rack di pintu belakang. Sektor mesin dan kaki-kaki dibiarkan orisinil, tetapi ada juga yang menyematkan velg dan ban yang lebih mumpuni untuk durabilitas.

Elegance

Siapa bilang Toyota avanza tak bisa tampil elegan, gaya modifikasi tersebut memang fokus pada dua sektor, yaitu interior dan eksterior. Pada interior, biasanya bagian dalam kabin dipasangkan sistem audio, upholster dan aksesoris lain yang futuristik sekaligus mewah, yang ditemui pada mobil-mobil mahal.

Sementara di bagian luarnya, yang paling kentara adalah dengan memasang velg dengan ukuran dua atau tiga inci lebih besar dari standarnya, lalu bagian suspensinya dipotong alias menjadi ceper. Sementara bagian kelir biasanya polos dengan untuk mengesankan kemewahan. 

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 3
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset