• Home>
  • Modifikasi>
  • Modifikasi Toyota Great Corolla, Yang Selalu Dilirik Para Penggemarnya
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Modifikasi Toyota Great Corolla, Yang Selalu Dilirik Para Penggemarnya

Dilihat 8171
Guntur Hanggara
23 Okt 2021, 16:47
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Great Corolla sudah hadir sejak tahun 1966. Great Corolla telah menorehkan banyak prestasi lho. Di tahun 1974, mobil besutan Toyota ini menjadi mobil terlaris. Mengulang kesuksesannya, di tahun 1997, Corolla mengukuhkan diri menjadi mobil terlaris di dunia.

Corolla terjual 1 unit setiap 15 detik di dunia pada tahun 2015. Total 44,1 juta unit Corolla telah terjual secara keseluruhan pada tahun 2017. Corolla juga sangat terkenal di dunia. Dengan mencatatkan penjualan sebanyak 1.239 unit. 

Salah satu varian Corolla yang terkenal yaitu Great Corolla. Sedan generasi ketujuh dari Corolla ini diperkenalkan pada tahun 1992. Dan hingga saat ini masih menjadi salah satu sedan yang banyak penggemarnya. Corolla sering menjadi mobil pilihan untuk dimodifikasi. Seperti apa saja sih modifikasi Great Corolla yang telah dilakukan? Kita ulas habis sampai tuntas! Hayuk!

Modifikasi Toyota Great Corolla, Greco Tampil Elegan dan Berkelas

Salah seorang penggemar Greco (Great Corolla), sengaja memodifikasi mobil kesayangannya ini agar lebih nyaman saat dipakai berkendara harian. Dia memilih Greco matic dengan alasan kenyamanan. Tjokro memfokuskan pada modifikasi exterior terlebih dahulu. Atapnya diganti dengan tipe Top Cut AE101 JDM. Atap ini sudah dilengkapi dengan Sunroof OEM AE101. Setelah itu barulah Tjokro melapisi dengan warna Xyrallic White dari Spies Hecker pada keseluruhan bagian luar Greco. Menggantikan warna putih solid, warna asli dari Greco miliknya. 

Tak hanya sampai di situ. Dia juga mengganti bumper depan, dengan bumper versi Yakuza. Pada bumper belakang digunakan Bumper USDM. Yang terlihat selaras dengan Bumper Yakuza. Tidak ada alasan untuk mengubah suspensi dari Great Corolla. Tjokro merasa, Per Standar Great Corolla saja sudah sangat empuk dan lebih stabil. Modifikasi Great Corollanya memberikan sentuhan elegan serta berkelas pada sedan keluaran Toyota ini. Tentu saja, kalian akan makin jatuh hati pada Great Corolla yang sudah bertransformasi ini.

Baca juga: Spesifikasi Daihatsu Ayla

Modifikasi Toyota Great Corolla Great Corolla Street Racing

Penggemar Great Corolla dari Thailand juga tidak kehabisan ide. Mereka melakukan modifikasi yang sangat memukau pada sedan kesayangannya. Yang menakjubkan adalah, ini bukanlah modifikasi pertama yang dilakukannya pada Great Corolla-nya. Setelah bosan dengan tampilan elegan, nuansa Street Racing menjadi pilihan berikutnya untuk dicoba. 

Tidak tanggung-tanggung, Great Corolla ini diubah secara habis-habisan. Tentu saja dimulai dari ekteriornya. Warna Pearl Blue Topcoat menjadi pilihan untuk membungkus habis body Greco. Setelah mendapatkan tampilan berkilau, maka mari lanjutkan ke bagian lainnya. Instrumen Body Kit custom ala Rocket Bunny ditanamkan dalam Great Corolla ini. 

Tidak hanya sampai di situ. Modifikasi ambisius ini terus melakukan berbagai gebrakan-gebrakan yang menambah asyik Great Corollanya. Bumper custom lengkap dengan Splitter lebar yang ditopang bracket tambahan menghiasi bagian depan. Mari berpindah ke samping, pada ke empat sudut dipakai fender lebar ber-aksen bolt-on. Tak luput dari perhatian, bagian buritan diubah dalam bentuk diffuser yang agresif juga ditambahkan Ducktail yang menukik tajam.

Sudah selesai? Belum Masbro, duduk tenang dan santai, masih ada beberapa modifikasi yang dilakukan lagi. Supaya mendapatkan handling optimal, maka Coilover keluaran Cusco diinstalasikan dengan tujuan menghasilkan tampilan lebih menunduk. Pelek Enkei NT03s 17 Inchi dalam balutan warna selaras dengan body menambah gahar penampilannya. 

Pelek sengaja diatur sedikit menjangkang, dengan sentuhan offset pelek +15 agar semakin semok. Eits jangan lupakan ban Nankang 205/45R17 yang siap membawa Great Corolla bertarung di jalanan. 

Baca juga: Perbandingan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Modifikasi Toyota Great Corolla Juara Dua Benua

Siapa sangka Great Corolla 1.6 SE-G 1993 ini menjuarai lomba modifikasi di dua benua. Rizky sang pemilik berbagi kisah bagaimana sampai Greco miliknya tampil menjadi pemenang. Dia memodifikasi Great Corollanya dengan gaya JDM (Japan Domestic Market) dan EUDM. Namun secara mengejutkan Great Corolla hasil modifikasinya berhasil mendapatkan gelar Best JDM di salah satu kontes karena detailnya yang sangat bagus. Karena bertekad menggunakan aksesoris orisinal agar mendapatkan hasil maksimal, butuh perjuangan dalam mencari berbagai part dan aksesorisnya satu persatu. 

Pada bagian eksterior, yang dia ubah, bumper depan beserta Lips Spoiler Greco GT, kemudian Head Lamp, Corner Lamp serta Grill keluaran Hella. Karena menggunakan Greco JDM , maka Sein pindah ke fender sedangkan Corner Lamp terlihat rata berbeda dengan Greco Lokal yang terdapat tonjolan di lampu seinnya. Grill-nya dilengkapi dengan Hella Lamp. Remnya mendapatkan sentuhan berupa penggantian dari model Tromol ke Disc Brake OEM Greco JDM. 

Sentuhan berikutnya diberikan pada bagian pelek. Menggunakan TRD FT2000 dengan ukuran 15 inci. Pelek tipe ini termasuk pelek yang langka, karena itu sangat sulit untuk mendapatkannya. Untungnya ada yang menjual, bahkan dalam kondisi mulus. Karena memfokuskan pada versi JDM, pemodifikasian dilakukan ekstra hati-hati dan diperhatikan setiap detailnya. Nah karena detail ini pula lah yang mengantarkan Great Corolla milik Rizky menjadi jawara. 

Baca juga: Toyota Innova vs Izuzu Panther

Modifikasi Toyota Great Corolla Monokrom VIP

Pada IAM MBTeach 2017 Lombok, salah satu Great Corolla buatan tahun 1994 menyita perhatian semua orang. Warna cokelat metalik elegan dan menawan seakan membuat mata terpesona akan kharismanya. Andre Narmada dari Low Story Club asal Mataram, Lombok adalah pemilik Great Corolla yang keren itu. 

Dia mengusung gaya elegan VIP tapi tetap sederhana namun dengan penampilan sangat baik.
Setelah melihat bagian luar, Anda pasti akan lebih terkejut saat melihat bagian interiornya. Menggunakan konsep warna monokromatik (satu warna dominan) memberikan sentuhan super keren. 

Secara keseluruhan, interiornya benar-benar diatur ulang. Memakai bahan MBTeach Camaro berwarna Golden Beige (MB 9008). Tema desain interiornya bergaya VIP, berpola jok berkerut dan kombinasi sofa yang smooth. 

Pada bagian Jok, Doktrim, Plafom, Dasbor, Shift Cover, Setir, Pilar, Konsol Minibar hingga Boks Audio di bagasi. Konsepnya cukup sederhana tapi terlihat sangat menakjubkan pada hasil akhirnya. Komposisi jok Greco diganti menjadi model jok 2-2. Tampilan tempat duduk baru ini sengaja dipilih untuk memanjakan dan memberikan kenyamanan super pada penumpang di baris kedua. Fasilitas mini bar juga menjadi salah satu nilai plus dari modifikasi ini. 

Dengan semua perubahan yang dilakukan, kesan elegan, mewah dan terasa seperti kendaraan VIP menghantarkan Great Corolla Monokrom ini memenangkan gelar juara 2 MBTeach Award pada IAM MBTeach 2017 Lombok pada kategori Modifikasi Interior. Tim Juri terpesona pada atsmosfir first class yang ditawarkan dalam gubahan interior Greco ini.

Nah sudah lihat kan bagaimana Great Corolla masih terus bersinar saat ini. Sepertinya Great Corolla seakan tidak ada matinya. Sedan besutan Toyota ini selalu memiliki penggemar-penggemar setianya. 

Selain karena harganya yang terjangkau, Great Corolla juga di lirik untuk dimodifikasi dalam berbagai kreasi. Sebenarnya masih banyak banget modifikasi dari Great Corolla yang dilakukan oleh para pencinta mobil keluaran Toyota ini. Tapi mungkin akan kita bahas lain kali lagi ya. Janji deh.

Baca juga: 

Apa itu Kendaraan Hybrid?

Mobil Keluarga Termurah Saat Ini

Harga dan Review Toyota Agya

Biaya Servis Kaki-kaki Toyota Ayla

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya