• Home>
  • Modifikasi>
  • Pilihan Modifikasi Agya Terbaru 2020 Paling Disukai Modifikator
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Pilihan Modifikasi Agya Terbaru 2020 Paling Disukai Modifikator

Dilihat 2076
Eza Fadil
10 Sep 2020, 18:50
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Masyarakat Indonesia sangat menggandrungi barang-barang murah termasuk juga mobil murah. Mengapa bisa begitu? Sebab mobil murah masih menjadi mobil yang laris penjualannya di pasaran, terlebih mobil baru dan dibandrol harga di kisaran 100 jutaan rupiah. Mobil LCGC yang paling populer di kalang masyarakat Indonesia adalah “Toyota Agya”. Percaya atau tidak kalian bahwa mobil ini membawa desain yang minimalis, stylish dan ditopang oleh mesin yang hemat bahan bakar dan juga ramah terhadap lingkungan. Ada dua generasi Toyota Agya yang dipasarkan saat ini, generasi lama dan generasi baru yang disempurnakan dengan beragam fitur baru yang canggih.

Mengapa Mobil Toyota Agya ini banyak yang membeli di Indonesia? Karena harganya yang terjangkau di kantong kelas menengah. Harga  di bawah 150 juta rupiah merupakan daya tarik tersendiri sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk memilikinya. Sebenarnya banyak mobil yang menjadi pesaing Toyota Agya, akan tetapi mobil ini selalu menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mendambakan mobil murah meriah. Toyota sendiri menawarkan beberapa varian Agya yang dapat dibeli sesuai dengan tipe serta fitur yang diusungnya.

Setiap tipe Toyota Agya mempunyai fitur berbeda-beda. Untuk varian termurah juga dibekali mesin berbeda, yakni mesin 3 Silinder 1.0 Liter dengan volume silinder sebesar 998cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan power sebesar 67 PS dan torsi 9.1 kgm. Selanjutnya untuk varian yang lebih tinggi ditenagai mesin 4 Silinder 16 Katup berkapasitas 1.197cc yang dapat menghasilkan power sebesar 88 PS dan torsi 11 kgm. Toyota juga menawarkan varian manual atau matic yang dapat menjadi pilihan pengendara yang disesuaikan dengan kebiasaan saat menyetir.

Dewasa kini harga mobil Toyota Agya termurah dihargai sekitar Rp. 133 Jutaan dan yang paling mahal menoreh harga Rp. 153 Jutaan. Untuk varian termurah dari mobil ini tentunya akan dibekali dengan sedikit fitur dan teknologi, begitu juga untuk sektor interior dan eksteriornya. Namun bagi yang memiliki tangan kreatif mobil yang murah ini akan menjadi mobil yang mengalahkan varian termahalnya karena termodifikasi dengan sangat apik dan elegan.

Nah, untuk merombak total atau sebagian mobil kalian yakni Toyota Agya, kami mempunyai beberapa referensi nih yang kalian bisa terapkan, yuk langsung saja check it out!

1.  Modifikasi Velg Agya

Velg adalah bagian paling vital dalam modifikasi Toyota Agya. Velg desain asli dari pabrik memang terlihat tidak masuk kategori futuristis. Desain yang standar dan ukuran yang kecil menjadi pertimbangan modifikator untuk mengubahnya. Untuk menambah kesan mewah bisa menggunakan velg yang dibeli di aftermarket yang mempunyai diameter lebih besar, seperti velg ring 15″ dan velg ring 16″. Untuk velg bawaannya  hanya mempunyai diameter ring 14″ dan dibalut dengan ban berukuran 175/65 R14.

Untungnya semua tipe Toyota Agya telah dipertajam dengan velg Alloy Wheel, bukan velg kaleng. Sehingga sudah masuk dalam jajaran velg mewah dan tidak perlu menggantinya jika masih belum cukup dana modifikasinya. Tetapi bagi sobat yang telah merasa bosan karena sudah lama menggunakan velg bawaan mobil ini, maka tidak ada salahnya untuk membeli velg ring 15″ yang rata-rata dihargai sebesar 3 Jutaan rupiah. Adapun untuk velg ring 16″ lebih mahal satu jutaan dari velg ring 15”. Kalau masih kurang puas dapat memanfaatkan velg ring 17″, namun bantikan mobil menjadi lebih keras sebagai konsekuensinya.

2.  Modifikasi Toyota Agya Body kit

Velg berukuran besar harus kalian gunakan jika berniat menambahkan body kit pada mobil ini. Modifikasi Toyota Agya tersebut dapat memanfaatkan bodykit hasil rakitan pabrik atau merakit sendiri melalui bengkel-bengkel modifikasi dengan memanfaatkan material fiberglass atau bahan plastik. Membeli body kit Toyota Agya juga sangat mudah, karena banyak penjual yang menawarkan body kit khusus Toyota Agya. Harganya juga berbeda-beda melihat dari material apa yang digunakan dan desain yang seperti apa ditawarkannya.

Biasanya body kit yang dipasarkan masih setengah jadi, sehingga kita wajib menyempurnakannya serta mengecetnya sendiri. Adapun untuk harga body kit Toyota Agya dihargai mulai 1 Jutaan hingga 3 Jutaan rupiah. Dan boleh jadi harganya akan jauh lebih tinggi, saat kalian memperoleh body kit yang mempunyai tingkat kepresisian sangat tinggi dan membeli body kit asli dari Toyota. Jika ingin mendapatkan penawaran yang lebih terjangkau dan murah, kalian bisa langsung ke pengrajin fiberglass body fit secara langsung tanpa perantara penjual.

3.  Modifikasi Interior Toyota Agya

Mobil Toyota Agya secara desain interior memang terlihat standar sekali dan jauh dari kesan mewah jika kita bandingkan dengan mobil-mobil yang ditawarkan dengan harga diatas 200 juta rupiah. Agar menjadi lebih nyaman dan tentunya mengimbangi desain interior mobil di kelas atasnya maka harus melakukan perombakan pada desain interior secara total. Yang perlu dikerjakan untuk pertama kali adalah menggubah head unit menggunakan head unit baru yang telah didukung sistem operasi Android dan juga menambah subwoofer serta kamera mundur. Jok juga dapat diubah dengan warna yang lebih mencolok atau menggunakan cover jok.

Untuk biaya pengerjaan dan perubahan pada sektor interior ini memang menelan banyak dana, terutama dengan membeli head unit android terbaru dengan sistem audio mobil ini. Paling murah sekitar 5 jutaan rupiah untuk memasang head unit android dengan lebar layar 7 inch dan untuk audio standar dikisaran harga 3 jutaan rupiah. Terlebih jika yang kita pasang adalah head unit branded tentunya akan jauh lebih mahal dari 5 juta rupiah. Untuk itu jika berkenan mengganti dengan yang baru perlu juga menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang kalian punya ya sahabat otomotif.

4.  Modifikasi Toyota Agya Ceper

Mobil Toyota Agya ternyata bisa dirombak dengan model Ceper, hal ini terbukti banyaknya pemilik yang memodifikasi mobilnya dengan konsep cepert ini. Banyak sekali cara untuk merombak penampilan mobil ini menjadi ceper. Salah satunya adalah memendekkan suspensi agar lebih rendah. Penambahan bodykit juga menjadikan mobil tampak lebih ceper, dan dapat digabungkan dengan velg berukuran lebih besar. Hanya saja untuk modifiksi ceper ini membuat kenyamanan mobil menurun apalagi jika diajak melintasi jalanan rusak atau menghindari polisi tidur jalanan.

Sebagai solosinya kalian bisa menggunakan suspensi bertipe air suspension supaya bisa disesuaikan suspensinya tergantung pada medan jalan yang dilalui, dengan suspensi ini maka bisa dikondisikan secara otomatis. Kalian juga dapat membeli lowering kits atau suspensi khusus yang dapat kita pakai untuk mengkondisikan tinggi suspensi secara manual.

5.  Modifikasi Toyota Agya Stiker

Toyota menawarkan banyak pilihan warna. Tapi sayangnya warna yang ditawarkan semua hanya polosan tanpa ada penambahan striping atau stiker. Sebagian orang tentu merasa jemu dengan warna yang polos. Oleh sebab itu dengan penambahan stiker-stiker akan merubah penampilan mobil ini menjadi jauh lebih trendy dan gaul. Stiker yang kita tempelkan juga akan terlihat elegan tergantung jenis dan model stiker yang kita pakai. 

Banyak pilihan stiker yang bisa kita dapatkan di pasaran atau penjual stiker mobil, seperti stiker berkonsep mobil balap, anime, hero atau bahkan yang bernuansa islami seperti ada tulisan hadza min fadhli rabbi yang artinya “ini adalah karunia dari Tuhanku”. Modifikasi Toyota Agya ini juga menjadikan mobil tampil lebih sporty, sehingga akan menjadi bahan perbincangan emak-emak rempong dalam mengagumi dan memperbincangkan keindah mobil kita. Adapun untuk harga dan biaya pemasangan stiker cantik mobil toyota Agya ini perlu dana yang besar tergantung dari jenis dan seberapa banyak stiker yang kalian habiskan untuk membalut semua sisinya, bisa hingga jutaan rupiah. 

Itulah deretan modifikasi mobil Toyota Agya yang kami bisa bagikan kepada sahabat semuanya, mungkin masih banyak konsep yang lain, namun perlu kalian ketahui dengan mengubah warna asli dari mobil ini dapat menurunkan harga jual kembali, jadi harap untuk mempertimbangkan lagi, karena selain harga jual yang jatuh, untuk biaya modifikasi juga tidak murah. Selamat berkreasi sahabat.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya