• Home>
  • Modifikasi>
  • Ragam Konsep Aliran Modifikasi Yamaha NMAX Tidak Ketinggalan Zaman
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ragam Konsep Aliran Modifikasi Yamaha NMAX Tidak Ketinggalan Zaman

Dilihat 3265
Arief Yuno
3 Jan 2021, 20:55
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

modifikasi yamaha nmax otoloka

Otoloka.id - Yamaha NMax pertama kali rilis di Indonesia di tahun 2015 langsung memikat hati pecinta skuter matik. Saat itu kehadirannya begitu mencolok dengan body yang gambot di banding motor lainnya.

Padahal bicara spesifikasi mesin Yamah NMAX berada di segmen skutik 150 cc yang sebelumnya dihuni Honda Vario. Di kelasnya, saat itu Yamah NMAX memiliki body yang paling bongsor.

Nah, body yang bongsor inilah letak keunikan Yamah NMAX. Dengan kaki-kaki standar berdiameter 13 Inchi, tampilan standar NMAX begitu proporsional dan sedap dipandang.

Enggak enggak heran, awal-awal kemunculannya Yamaha NMAX langsung jadi bulan-bulanan bikers yang hobi modifikasi. Selain itu aksesoris after marketnya pun berlimpah-limpah di pasaran.

Bicara konsep modifikasi Yamah NMAX pun enggak ada habisnya. Skuter gambot yang di rakit di pabrik Yamaha Indonesia ini begitu modifable.

Misalnya tinggal ganti handle rem, knalpot dan spion aja, tampilan NMAX sudah bisa lebih kece di banding versi standarnya. Itu baru beberapa sektor.

Belum lagi kalau ubahan sudah bermain di sektor kaki - kaki, sok breker, cutting sticker, air brush body, atau bahkan lampu-lampu, jika konsepnya pas dimain tampilan Yamaha NMAX kamu keren gada obat.

Di kelas kontes, Yamaha NMAX pun langsung jadi pusat perhatian. Enggak jarang Yamaha NMAX meraih juara umum di kelas-kelas modifikasi.

Hal itu juga yang membuat refrensi tentang modifikasi Yamaha NMAX tersebar luas di jagat internet dan sosial media.Seperti apa yang akan tim Otoloka sampaikan saat ini.

Kami akan menampilkan refrensi modifikasi Yamaha NMAX, baik untuk harian higga kelas ekstrim spesifikasi kontes. Cek It out!

Tentukan Konsep Modifikasi Yamaha NMax

ban modifikasi yamaha nmax otoloka
Sebelum melakukan modifikasi Yamaha NMax ada baiknya kamu menentukan konsep. Sebab langkah ini penting dan berpengaruh pada saat kamu memilih parts-parts after market yang akan digunakan nantinya.

Selain itu, pastikan juga konsep modifikasi kamu nyaman dan aman untuk digunakan harian. Atau minimal mengacu pada standar aturan yang berlaku, dimana hal ini tertulis pada pasal 227 UU No.22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu dalam hal melakukan modifikasi ada baiknya dilakukan dengan menentukan budget terlebih dahulu. Jangan sampai biaya modifikasi yang kamu inginkan jadi membuat kocek kamu bolong terlalu dalam.

Modifikasi Yamaha Nmax Ekstrem

aneh modifikasi yamaha nmax otoloka

Untuk kamu yang enggak mau tanggung-tanggung dalam hal modifikasi skuter matik. Yamaha NMax besutan Katros Garage ini bisa untuk dijadikan acuan. Modifikasi Yamaha NMAX ini terbilang ekstrim dengan memotong beberapa bagian rangka Yamaha NMAX agar proper dengan pemasangan body baru yang terbuat dari plat.

Lainnya yang mencolok adalah penggunaan buntut tawon yang biasa diaplikasi pada motor-motor aliran cafe racer. Secara keseluruhan membuat body Yamaha NMAX ini pun terlihat jauh lebih ramping lantaran adanya pemangkasan pada jok dan body yang difinishing warna merah candy.

Body baru yang mengadopsi design neo retro ini juga tampil semakin kekar dengan penggunaan sok depan upside down keluaran after market “Scarlet” yang biasa digunakan untuk modifikasi kaki-kaki Yamaha Vixion.

Pun dengan kaki-kakinya yang kini menggunakan pelek jari-jari ukuran 14 inc depan belakang menggunakan merek Delkavic dengan ukuran 14x3.00 depan dan j14x4.50 belakang. Keduanya dibalut ban Maxxis ukuran 110/80 depan dan 140/70 belakang.


Konsep neo retro racing juga berlanjut ke burutan depan. Dimana lampu menggunakan konsep semi blind dengan penambahan lampu LED agar motor aman dipakai harian saat malam hari. Untuk menambah kesan klasik, stang Yamaha NMAX yang biasa terbungkus kini tampil telanjang dan ujungnya diletakan spion model cafer racer.

Modifikasi Yamaha NMax Gaya Racing Harian

harian modifikasi yamaha nmax otoloka

Modifikasi racing harian masih jadi promadona aliran modifikasi saat ini. Karena aliaran modifikasi ini masih terbilang aman dan nyaman untuk motor digunakan tiap hari. Tidak perlu mengunakan parts aftermarket yang berlimpah, dijamin membuat Yamaha NMax jadi lebih sedap dipandang.

Seperti Yamaha NMax besutan RCB ini yang terlihat hanya menyentuh sektor modifikasi kaki-kaki dan knalpot saja. Yang notabene pemasanga plug and play alias tinggal pasang dan enggak perlu mengubah sasis atau memotong bagian apapun di motor.

Uniknya pelek ini menggunakan ukuran ring 13 yang sama dengan standar, namun memiliki palang enam dan desain yang berbeda. Selain itu pelek RCB ini juga memiliki diameter lebih lebar di banding versi standar bawaan Yamaha NMAX.

Di pasaran, pelek RCB ini tersedia beberapa aneka warna seperti hitam, merah, biru, putih dan gold. Harga peleknya sendiri di kisarean 1.7 juta.

Modifikasi Yamaha NMax Elegan Harian

Untuk yang enggan tampil mencolok, alias pecinta standar harian namun ingin tetap beda. Adopsi aliran elegan bisa jadi pilihan. Dalam konsep modifikasi ini motor kamu mungkin akan terlihat tampil standar tetapi dengan pergantian parts yang diupgrade demi tampilan lebih berkelas.

Misalnya dengan penambahan aksen karbon pada di body-body. Seperti yang terlihad di gambah di bawah ini. Penggantianya hanya di master rem yang diganti dengan produk after market KTC dengan kaliper menggunakan keluaran RCB.

Pada bagian cover CTV dan cover kipas yang beraksen carbon, penggunaannya memakai keluaran Nob1 Racing. Agar tampilan sok belakang enggak kedodoran, diganti model tabung atas keluaran KTC.

Permainan Cutting Sticker atau Airbrus

sticker modifikasi yamaha nmax otoloka
Untuk kalian yang suka detail, pemainan modifikasi dengan dengan mengandalkan cutting sticker atau air brush pada Yamaha NMax juga terbilang asyik. Body NMAX yang lebar dan luas biasanya asik jadi bulan-bulanan pekerja seni gambar atau kang cuttting sticker.

Banyak aliran yang bisa kalian terapkan pada jenis modifikasi ini. Misalnya rascing dnegan pengunaan strip-strip runcing, atau bisa juga gambar atau tribal jika ingin tampil lebih minimalis.

Seperti motor milik member dari Max Freedom Community, Onie. tanpa stripin motor ini akan kurang terlihat mencolok meski sekujur bodynya telah dilapisi permukaan karbon yang menghabiskan dana Rp 17 juta.

Namun berkat sentuhan grafis tribal yang digunakannya, Yamaha NMAX miliknya berhasil tampil mencolok.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya