• Home>
  • Modifikasi>
  • Ragam Modifikasi Honda City 2020, Bikin Tampilan Makin Mantap
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ragam Modifikasi Honda City 2020, Bikin Tampilan Makin Mantap

Dilihat 1358
Guntur Hanggara
17 Sep 2020, 13:29
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Honda City adalah mobil jenis sedan yang dibuat oleh perusahaan Honda yang mempunyai tampilan sporty dan stylish, maka dari itu banyak digandrungi oleh anak-anak muda. Untuk masalah konsep modifikasi Honda City juga mempunyai beberapa konsep modifikasi dengan beragam gaya yang dapat dipilih.

Mobil besutan Pabrik Honda ini telah menjadi mobil idaman sejak generasi awalnya hingga sekarang ini masih kita temui orang-orang menggunakan mobil ini baik untuk taxi atau untuk kebutuhan sehari-hari pergi ke kantor dan sebagai mobil keluarga. Kurang lebih ada 6 generasi mobil Honda City yang sudah merajai dunia otomotif Tanah Air.

Tercatat mobil ini mulai diminati masyarakat Indonesia di tahun 2000an saat Honda meluncurkan Honda City Type Z, facelift dari Honda City berkode SX8 dan dibekali teknologi VTEC. Lalu pada akhirnya di tahun 2017 mobil ini kembali mengalami facelift dan bereinkarnasi dengan nama baru sebagai All New Honda City. 

Hadir dengan desain barunya yang lebih sporty, elegan, dan modern. Desain bodinya dibentuk untuk memberikan kenyamanan berkendara yang optimal kepada penumpang dengan penampilan yang lebih stylish, dengan mengurangi ruang bagian mesin diharapkan mobil ini akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi dan penumpangnya, namun demikian masih tetap memperhatikan aerodinamika dan performa dari mesin agar tetap prima.

Di bagian eksterior desain barunya tampak pada sektor grille dan bumper depan yang dibekali lampu kabut dan bentuk lampu utamanya yang lebih kecil dengan desain meruncing ke samping. Penampilan yang mewah dan sporty juga semakin memancar dengan hadirnya antenna berbentuk sirip hiu, pelek alloy 16 inchi, lampu LED pada sein, Sporty Combi Lamp, Exclusive Rear chrome Garnish & Rear Reflector.

Mesin dan Dimensi Honda City

Mobil yang memiliki desain hampir menyerupai Toyota Vios ini mengusung konsep "Ahead in Performance". Dengan jenis mesin 1.5L SOHC 4 silinder segaris dan 16 katup i-VTEC+DBW seakan mobil ini tak menghadirkan perubahan yang signifikan dengan generasi sebelumnya.

Hal ini ditujukan agar para konsumennya merasa terfasilitasi dengan tersedianya spare parts yang sama apabila tipe mobil menggunakan mPGM-FIesin yang serupa. Lain daripada itu, mesin ini telah teruji keunggulannya dalam menorehkan performa berkendara yang mengasyikkan. 

Mesin ini dapat bertenaga hingga daya maksimal sebesar 120 PS pada putaran 6.600 RPM dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada 4.600 RPM. Mobil ini terdapat sistem transmisi manual dan otomatis (CVT).

Mobil Honda City didesain dengan ukuran ban yang jauh lebih kecil daripada saudaranya Honda Civic, dimana mobil ini ditujukan untuk kendaraan di dalam kota bukan pedesaan. Mobil ini juga disejajarkan dengan Toyota Vios dan Suzuki Baleno versi sedan. 

Panjang mobil ini cuma 4.442mm x lebarnya 1.694mm x tinggi 1.477mm, dimensinya sangat pas dijuluki sebagai mobil sedan, mungkin orang dengan tinggi badan 170+ akan mengalami sedikit kesulitan dalam mengendarai mobil ini. Adapun Jarak Sumbu Roda: 2.600mm dan Jarak Pijak Depan/Belakang: 1.476mm/1.465mm

Sasis, Ban, dan Rem Honda City

Meskipun terlihat kecil namun jangan meragukan kecanggihan dari mobil Honda City ini. Dengan bodi yang seimbang serta mesin yang cukup bagus semakin membuat penumpangnya merasa dalam keamanan dan keselamatan selama berkendara. MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam masih digunakan sebagai suspensi depan dan belakang Honda City, karena telah teruji memberikan kenyamanan dalam berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh. 

Begitu juga perpaduan antara Ventilated Disc di depan dan Drum di belakang, memberikan pengereman yang cukup baik. Selain itu, ban yang dipakai berukuran 185/55 R16, dipasangkan pada velg alloy 16” membuatnya tampil lebih garang dan elegan saat diajak menerobos kepadatan lalu lintas perkotaan.

Eksterior Honda City

Honda sudah berbenah di sektor desain hingga membuat Honda City semakin tampak sporty. tampilan bumper yang teruskan dengan grille yang lebar dan dibalut dengan warna khusus sehingga membuat penampilannya semakin stylish. Honda New City juga dibekali dengan lampu depan Halogen Projector yang dapat memancarkan cahaya lebih terang daripada mobil-mobil di kelasnya.

Honda New City dibentuk yang sedikit menonjol di setiap sisinya. Selain itu juga Honda New City disempurnakan dengan High Mount Stop Lamp dan juga Shark Fin Antenna yang menjadikan tampilan belakang mobil ini semakin elegan dengan fitur dan teknologi tinggi. Kemudian untuk sisi samping dipasangkan spion dengan fitur Power Retractable Door Mirror.

Interior Honda City

Honda New City mengimbuhkan ruangan yang cukup lega untuk kenyamanan seluruh penumpangnya, mereka bisa leluasa bergerak baik pada bagian kaki maupun kepala. Di bagian dashboard-nya terkandung Stylish Meter Cluster bersama dengan penampilan 3 Display meters yang menyajikan Info kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan gampang terdeteksi pada waktu berkendara. 

Sementara untuk Info perihal jarak tempuh perjalanan, penggunaan bahan bakar secara umumnya dan juga jarak yang sudah ditempuh bersama dengan jumlah sisa bahan bakar yang ada di tangki bisa dilihat secara real time di di dalam sebuah panel berbentuk Multi Information LCD Display. 

Balutan warna hitam di tiap-tiap komponen interior menambah kemewahan kabin untuk Tipe E dan ES, kala warna beige tampak elegan dalam interior Honda City Tipe S. Beberapa fitur canggihnya ada untuk beri tambahan kemudahan selama dalam perjalanan seperti One push Ignition System sebagai pengganti kunci kontak untuk mengaktifkan dan mematikan mesin, Eco Assist yang bisa mengontrol gaya mengemudi sopir untuk menghemat BBM, Auto AC with Smart Touch yang dapat menyesuaikan suhu kabin secara otomatis, Audio Steering Switch yang memudahkan kalian menyesuaikan sistem audio pada lingkar kemudi. 

Untuk melengkapi kenyamanan interior mobil ini, Honda menempatkan layanan hiburan untuk menemani perjalanan kalian dengan sebuah fitur audio yang disempurnakan monitor layar sentuh berukuran 6.1 inchi dengan fitur AM/FM Radio, USB, DVD, CD, MP3/WMA, Aux Input dan juga sanggup terkoneksi dengan iPod maupun iPhone spesifik untuk Tipe E dan ES. Sedangkan untuk Tipe S gunakan fitur audio berbentuk Double DIN yang cuma punya fitur AM/FM Radio, USB, CD, MP3/WMA, Aux Input, iPod+iPhone.

Fitur Keamanan Honda City

Honda New City sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang sangat aman dan terkendali. Mulai dari susunan rangka bodi yang memanfaatkan teknologi G-CON dan ACETM, Dual front SRS Airbags untuk kedua penumpang di bagian depan, bahkan untuk jenis ES termasuk ditambah i-side Airbags System dan Side Curtain Airbags. 

Fitur ISOFIX dan Tether sangat bermanfaat bagi istri kalian yang membawa bayi. Semua sabuk pengamannya manfaatkan teknologi Pretensioner Seatbelt with Load Limiter yang mampu memposisikan tubuh tetap aman apabila terjadi benturan dan juga menahan tekanan yang berlebihan saat mobil direm secara mendadak. 

Pengereman termasuk mengalami perbaikan dengan sistem ABS dan EBD yang dilengkapi dengan sistem Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang bermanfaat menahan tanda-tanda oversteer dan understeer. Selain itu tersedia fitur baru yaitu Brake Override System yang sanggup mendeteksi andaikata pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan dan fitur ini bakal memprioritaskan terhadap pengereman hingga mobil bisa mudah untuk dikendalikan. 

Sedangkan untuk fitur keamanan All New Honda City punyai fitur keamanan yang mirip seperti mobil baru Honda lainnya yaitu Smart Key, Security Alarm dan Immobilizer.
Berikut ini deretan foto modifikasi Motor Honda City yaitu dengan Konsep Elegan, Konsep Velg, Konsep Ceper, dan modifikasi Body Kit.

1. Modifikasi Honda City dengan Velg Putih

2. Modifikasi Honda City Ceper

3. Modifikasi Honda City Gaya Elegan

4. Modifikasi Honda City Pakai Body Kit

5. Modifikasi Honda City Gaya Sporty

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda City
    Honda City
    Honda City
    Angsuran mulai dari:Rp 6,50 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya