• Home>
  • Modifikasi>
  • Ragam Modifikasi Mio Sporty yang Paling Disukai Anak Muda
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ragam Modifikasi Mio Sporty yang Paling Disukai Anak Muda

Dilihat 3086
Guntur Hanggara
8 Sep 2020, 16:53
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 2

Otoloka.id - Dunia Modifikasi seakan menjadi hal baru yang paling digandrungi masyarakat dunia kala ini, terutama di negara Indonesia dan Thailand. Banyak jenis modifikasi yang selalu menjadi ajang pameran dalam ajang lomba modifikasi atau hanya sekedar untuk gaya hidup yang menuntut masyarakat untuk tampil dengan gaya motor yang berbeda dari yang lainnya sehingga memperoleh kepuasan batin tersendiri dari modifikasi yang diterapkan pada motor mereka masing-masing. 

Sekilas Tentang Mio Sporty

Hal yang paling tak terpikirkan sebelumnya dalam dunia modifikasi adalah perombakan yang terjadi pada motor matic dimana biasanya yang mengalami perubahan adalah motor-motor klasik atau motor-motor bebek, namun dewasa ini kita juga akan menjumpai motor matic di tangan para modifikator tak akan luput dari perombakan dan peremajaan motor menjadi lebih baik dan segar kembali. Salah satu contohnya adalah motor Yamaha Mio baik itu Mio Sporty Atau Mio Soul.

Motor matic Yamaha Mio memang memiliki cukup andil besar dalam kompetisi penjualan di dunia industri tanah air saat ini. Hal tersebut dipicu oleh harga beli motor Yamaha Mio yang terbilang sangat terjangkau di kantong masyarakat Indonesia. 

Namun demikian, di samping harga motor yang terjangkau kalian tak usah khawatir tentang performa yang bakal kalian dapatkan dari motor ini yakni Yamaha Mio yang telah ditenagai dengan mesin berjenis SOHC 2-Valve, Forced Air Cooled 4-Stroke yang memiliki single silinder dengan kapasitas 113.7 cc. Mesin ini sudah dipastikan akan menorehkan tenaga yang unbeatable di kelasnya, yang mana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 5.98kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan untuk sektor torsinya maksimum mencapai 7.4 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Nah, dari paparan spesifikasi di atas motor matic Yamaha Mio ini bakal menjadi media modifikasi yang paling diminati oleh modifikator, karena bisa diubah ke bentuk yang sesuai selera hati. Untuk lebih jelasnya mari Otoloka ulas satu persatu model atau konsep modifikasi Yamaha Mio ini.

1. Modifikasi Motor Mio Drag Bike

Konsep yang pertama ini sengaja admin taruh di awal pembahasan karena biasanya menjadi ajang perlombaan modifikasi. Konsep Drag Bike sangat bagus jika diterapkan pada motor Yamaha Mio Sporty yang kalian miliki. Hal ini karena konsep ini membawa motor kalian menjadi lebih terliihat sporty dan elegan. 

Penampilan yang lebih garang dari modifikasi lainnya merupakan alasan bagi modifikator untuk menjuluki motor ini sebagai motor balap matic yang mumpuni dan unggul di kelasnya. Kalian bisa menemukan konsep drag bike ini pada ajang perlombaan balap liar yang hampir menjamur di berbagai kota di tanah air ini.

2. Modifikasi Motor Mio Simple

Jika kalian adalah tipe orang yang tidak mau aneh-aneh namun bosan dengan penampilan motor kalian yang itu-itu saja, maka modifikasi simple ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merubah motor kalian ke arah yang lebih segar. 

Modifikasi ini tidak perlu membuang banyak elemen motor sehingga uang yang kalian keluarkan untuk biaya modifikasi ini masuk dalam katagori murah karena paling hanya merubah penampilan pada velg motor yang digunakan. Namun untuk memperoleh penampilan yang prima kalian tidak hanya merubah velg tetapi pada sektor knalpot juga bisa dirombak yang lebih garang.

3. Modifikasi Motor Mio Touring

Hobi touring adalah salah satu kegemaran dari masyarakat Indonesia, dimana jalan-jalan adalah salah satu kebiasaan yang sering kita temui di saat weekend atau hari libur nasional, maklum tanggal merah banyak sekali di kalender kita, hehe. Nah agar pengalaman berkendara kalian lebih seru dalam menjelajah kota dan tempat-tempat yang jauh alangkah lebih baiknya jika kalian mendesain motor Mio Sporty kalian dengan modifikasi touring. 

Agar perjalanan touring lebih menyenangkan dan asyik dengan motor Mio segera lakukan modifikasi, sebab notabennya motor ini bukan untuk touring sehingga tanpa modifikasi akan terasa tidak nyaman. Menjawab tantangan itu saat ini terdapat beberapa modifikasi Yamaha Mio dengan konsep touring. Selain mengganti ban, dalam modifikasi Yamaha Mio Touring ini kalian juga dapat membekali motor dengan box pada bodi belakang yang akan bermanfaat untuk mengangkut barang bawaan.

4. Modifikasi Motor Mio Thailook

Bagi kalian yang bernafsu sekali ingin mempunyai sebuah motor dengan penampilan yang keren dan kekinian, pilihan modifikasi Yamaha Mio Thalook dapat menjadi alternatifnya. Dalam merombak motor Mio Sporty kalian menjadi konsep Thailook, kalian dapat memodifikasi sesuai dengan keinginan. Mulai dari perubahan ban menjadi ban cacing, dan juga suspensi yang diganti. 

Bahkan beberapa komponen juga dapat ditambahi aksesoris pada konsep modifikasi Yamaha Mio yang satu ini. Tetapi yang jelas terlihat berbeda pada modifikasi gaya yang satu ini adalah penambahan warna cerah pada full body. Oleh sebab itu, untuk mengerjakan modifikasi motor Mio konsep Thailook ini memang wajib mengeluarkan uang lebih banyak.

5. Modifikasi Motor Mio Airbrush

Modifikasi mewah selanjutnya adalah Airbrush. Memberikan sentuhan konsep Airbrush pada motor matic kalian akan menambah kesan elegan dan gaul, pasalnya body Yamaha Mio Sporty ini sangat membosankan sehingga layak kita membongkar dan mengganti dengan body yang lebih segar dan mewah, salah satunya adalah modifikasi Airbrush. 

Hanya saja modifikasi jenis ini menelan biaya yang cukup mahal sehingga tidak semua orang ingin mengubahnya menjadi konsep seperti ini kecuali jika memiliki rekening gendut. Haha.

6. Modifikasi Motor Mio Jari-Jari

Modifikasi keenam ini termasuk pada jajaran modifikasi yang unik, karena sektor jari-jari motor dirombak sedemikian rupa menjadi lebih nyentrik. Biasanya mengubah pada bagian velg motor mio bawaan yang berukuran 14 inci ke velg modifikator dengan ukuran 17 inci. Namun sering kali kita temui di jalanan para pemilik motor ini terutama anak muda mengganti ban menjadi ban cacing yang kalau tidak hati-hati akan ditilang polisi. 

Sebab ban cacing tidak terlalu bagus untuk medan jalan yang sulit atau bergelombang. Untuk biaya perubahan kaki-kaki motor sudah pasti tidak akan mengosongkan rekening kalian ya.

7. Modifikasi Motor Mio Adventure

Hampir sama dengan gaya touring, untuk konsep adventure ini lebih kepada penjelajahan atau petualangan sejati. Tentunya dengan mengerjakan perombakan dengan konsep ini, motor kalian membutuhkan beberapa elemen baru seperti mengganti bagian rangka terutama pada bagian belakang dan juga mengganti ban. 

Untuk melibas jalanan terjal dan medan yang sulit tentunya ban pacul menjadi pilihan utamanya. Pengalaman off-road dengan motor mio berkonsep adventure ini akan memberikan kesan yang berbeda daripada kalian mengenakan motor trail. Selain merubah beberapa komponen kalian juga butuh beberapa aksesoris tambahkan untuk menyempurnakan modifikasi adventur ini.

8. Modifikasi Mio Stiker/Decals

Minimnya biaya yang tersedia bukan menjadi kendala kalian untuk melakukan modifikasi, terutama jika kalian suka dengan gambar-gambar tertentu. Kalian bisa mengusung konsep stiker atau Decals untuk merubah penampilan motor kalian agar tampak lebih menarik dan tidak membosankan, paling hanya butuh ratusan ribu rupiah sudah mencukupi untuk mendapatkan full body sticker yang kalian sukai.

9. Modifikasi Mio Ekstrem

Perombakan ekstrem pada bagian kaki-kaki dan bodi tentu menghabiskan biaya sangat besar. Sebagai contoh adalah foto-foto modifikasi di atas yang secara total merombak penampilan Yamaha Mio Sporty menjadi terlihat lebih elegan, mewah, dan modern. 

Yang wajib dirombak adalah bagian suspensi motor, velg khusus motor sport dan juga body dengan menambahkan material fiberglass supaya memancarkan aura kekinian dan tentunya akan tampak jauh berbeda dari motor aslinya.

  • Suka 2
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya