• Home>
  • Modifikasi>
  • Ragam Pilihan Modifikasi Honda BeAT FI, Parts Aftermarket Berlimpah-limpah
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ragam Pilihan Modifikasi Honda BeAT FI, Parts Aftermarket Berlimpah-limpah

Dilihat 3900
Arief Yuno
10 Jan 2021, 19:25
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

modifikasi honda beat

Otoloka.id - Honda BeAT FI pertama kali diluncurkah Astra Honda Motor (AHM) pada 2012 silam. Skuter matik ini hadir menggantikan BeAT generasi pertama yang masih menggunakan sistem pengabutan karburator pada di tahun 2008.

Secara desain Honda BeAT FI memiliki ubahan yang lumayan dramatis dibandingkan generasi pertama. Pun dengan teknologi mesin yang lebih canggih yakni mengadopsi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). 

Dengan sistem PGM FI ini Honda beAT injeksi diklaim pabrikan lebih irit 30 % dibanding versi lawasnya. Ukuran bagasi juga dibikin lebih luas dan lebih lebar hingga lebih nyaman diduduki penumpang.

Motor yang sempat menyandang skuter terlaris di Indonesia ini diproduksi hingga tahun 2014 sebelum akhirnya digantikan oleh BeAT ESP.

Pilihan warna BeAT PGM-FI juga terbilang beragam. Hadir dengan 6 pilihan warna waktu itu Samba Orange, Electro Red, Hard Rock Black, Funk White, Power Black, dan Techno White. Uniknya, BeAT generasi ini merupakan BeAT pertama yang mengadopsi fitur keamanan Combi Brake System (CBS), dimana rem depan dan belakang terintegrasi.

Ragam Parts Modifikasi Honda BeAT FI

Sebagai penyandang skuter terlaris, Honda BeAT FI terbilang modifable. Banyak refrensi modifikasi di jagat maya yang mudah ditemui untuk motor ini.

Selain itu, parts after marketnya juga berserakan di pasaran di berbagai kota di seluruh Indoesia. Dari pelek, cover-cover, spion knalpot, hingga ban tersedia di pasaran dari harga dan merek yang beragam.

Ubahan yang dilakukan pada Honda BeAT FI biasanya mengacu pada sektor body-body bikin tampilan jadi mencolok. Misalnya filter udara, yang biasanya menggunakan warna-warna anodize mengkilap.

Selanjutnya adalah mengganti knalpot standar dengan racing. Pemasangan knalpot racing berkualitas, tentunya bikin motor jadi enggak sekedar gaya melainkan jadi bertenaga dan memberikan suara agresif yang lebih mencolok.

Modifikasi pada Honda BeAT FI juga biasanya mencakup pada kaki-kaki. Pelek satu set dengan ban yang bekualitas akan menjadi nilai lebih di ajang kontes modifikasi.

Nah parts yang paling di buru pada pengguna Honda BeAT FI modifikasi adalah bantalan dengan warna-warna mencolok, biasanya yang senada dengan body atau pelek.

Beberapa sumber menyebut, bantalan rem berkualitas membuat pengereman motor lebih pakem dan agresif. Parts yang diburu lainnya adalah memasang pelindung mesin dan bingkai slider.

Selain membuat motor terlihat lebih gagah, pemasangan pelindung mesin juga berfungsi sebagai pelindung ketika motor terjatuh, yang diharapkan tidak langsung aspal menyentuh mesin CVT.

Aliran Modifikasi Honda BeAT FI

Bicara aliran modifikasi Honda BeAT FI enggak ada habisnya. Dari modifikasi standar minimalis harian hingga ekstrim bisa diaplikasikan.

Air Brush dan Sticker

modifikasi honda beat FI

Nah salah satu aliran modifikasi yang sering dipakai pada Honda BeAT FI adalah Air Brush. Aliran ini cocok untk kamu yang memiliki selera seni tinggi.

Keunggulan mengecet body-body dengan motif ini adalah motor enggak akan ada yag menyamai di jalan dan tampil mencolok. Selain itu aliran ini juga cocok dipadukan dengan aksesoris-aksesoris aftermarket yang banyak tersedia di pasaran.

Jika sayang dengan body standar dicorat-coret kamu bisa menggrafisnya dengan cutting sticker. Meski tidak akan sehidup air brus, penggunaan cutting sticker terbilang lebih sederhana. Karena jika bosan kita enggak perlu membeli body baru melainkan hanya mengkelet sticker lama untuk diganti dengan yang baru.

Modifikasi Honda BeAT FI Ekstrem

modifikasi honda beat FI ekstrem

Jika memiliki budget yang tidak terbatas, aliran ekstrem mungkin cocok untuk kamu. Aliran ini paling bergengsi dalam kontes, lantaran banyak sekali ubahannya hingga kadang tidak menyisahkan desain asli Honda BeAT FI.

Pada aliran ini bisanya motor akan dipotong sana-sini di bagian rangka, dan body motor biasanya dikustom sesuai selera desain. Pun dengan kaki-kaki seperti ban dan pelek yang mengikuti desainnya.

Modifikasi Honda BeAT FI Racing

Ciri khas aliran ini bisanya motor tampil dengan warna mencolok seperti motor balap. Pun dengan pemilihan parts racing seperti menggati pelek, knalpot, cutting sticker body, dan spion. Ciri khas aliran ini juga biasanya mesin motor sudah naik cc atau bore up.

Untuk racing harian, benyak pengguna BeAT memodifikasi mesinnya hingga naik menjadi 13cc. bahkan ada yang lebih jika masih belum puas dengan performanya. Isi CVT, belt, Pulley CDI pun biasanya sudah mengalami sentuhan untuk performa.

Modifikasi Honda BeAT FI Low Rider

modifikasi honda beat FI low rider

Modifikasi Honda BeAT FI menjadi lowrider look sebenarnya adalah mainan lama sejak mula-mula matic hadir di tanah air, namun aliran ini masih enak digunakan, lantaran membuat motor lebih mentereng di jalanan.

Karena pada aliran low rider, Honda BeAT akan terlihat ceper dengan ban besar, pelek jari-jari dan wheelbase yang diperpanjang 3-5 cm. Lebih kerennya aliran ini kerap menggunakan pelek-pelek mobil retro ring 13-14 yang harganya lumayan enggak murah.

Namun dengan begitu motor lebih berkesan klasik yang menunjang aliran low rider.

Modifikasi Honda BeAT FI untuk Harian

modifikasi honda beat FI harian

Untuk kamu yang enggak suka ribet, modifikasi Honda Beat FI aliran minimalis bisa jadi pilihan. Biasanya aliran ini mengacu hanya mengganti sektor knalpot dan mengandalkan grafis.

Dengan sentuhan minimalis dan konsep yang pas dijamin aliran ini akan membuat motor Honda BeAT kamu terlihat lebih manis.

Modifikasi Thailook

Salah satu aliran modifikasi yang paling digemari pengguna Honda BeAT adalah aliran Thai look. Seperti namanya, modifikasi ini terinspirasi dari Thailand dimana Honda BeAT memakai nama Icon. Efeknya di Indonesia banyak penggemar BeAT mengganti sticker body denegan Icon (BeAT Thailand).

Selain itu aliran modifikasi di Thailand adalah menggunkaan ban 17 cacing, yang tentu saja masuk ke Indonesia tidak dianjurkan karena berbahaya untuk keselamatan lalu lintas karena ban tipisnya. Aliraan ini juga biasanya tampil mencolok, dengan jok dipapas rata tipis, menggunakan baut monel warna-warni.


  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya