• Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Sentuhan Modifikasi Honda Vario 110 Ini Bikin Beda

Dilihat 3524
Guntur Hanggara
31 Ags 2020, 11:04
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Honda Vario 110 merupakan skutik termurah dibanding Vario seri Honda Vario yang lain. Dari sisi desain, bentuknya kompak dengan panjang 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm. Dengan bodi yang dibalut grafis sportif dan memiliki empat pilihan warna, seperti grande white, advance matte grey, glam red dan estilo black. 

Bahkan Honda juga menyediakan tiga aksesori yang bisa dibeli terpisah, seperti: garnish cover air cleaner, garnish cover fan dan rubber step floor. Kekurangan dari desainnya, Honda memberi ground clearance rendah 140 mm. Spesifikasi serendah itu pada akhirnya membuat bodi bawahnya sering bersinggungan dengan aspal ketika melewati undakan, terutama bila berkendara sambil berboncengan.

Sayangnya desain Honda Vario 110 tidak terlalu agresif seperti kakak-kakaknya. Garis tubuhnya lebih mengalir tapi tetap ada kesan sportif. Tapi kesan desain yang simpel tapi juga futuristik membuat Honda Vario 110 menjadi salah satu motor matic honda yang cukup mudah untuk dimodifikasi pemiliknya. Membuat banyak sekali motor Honda Vario 110 saat ini muncul dengan tampilan yang memukau dan juga unik. Bahkan memiliki konsep variasi modifikasi yang cukup berbeda.

Walau begitu dari penelusuran Otoloka, terdapat beberapa jenis modifikasi yang sering kali digunakan pada motor matic Honda Vario 110 ini. Seperti di antaranya adalah konsep modifikasi simpel, konsep modifikasi velg 17, konsep modifikasi Thai Look, konsep modifikasi Baby Look, dan konsep modifikasi Lowriders. Konsep modifikasi itu cukup digandrungi dan memiliki ciri khas masing-masing.

Modifikasi Honda Vario 110 Lowrider

Konsep modifikasi Honda Vario versi 110 lowriders ini cukup unik. Mengutamakan kesan Lowrider, membuat Honda Vario 110 diubah menjadi lebih gendut pada bagian bawah dan juga memiliki setang yang unik. Modifikasi Honda Vario 110 versi lowrider memiliki karakteristik ukuran ban yang lebih besar dan jumbo sehingga motor terlihat lebih elegan dan kekar. Ban dengan tapak lebar ini mengingatkan akan ban dari moge, seperti Harley davidson. Begitu juga dengan setangnya yang juga dibuat ceper atau lebih tinggi yang biasa disebut stang monyet. 

Selain itu terdapat juga pergantian knalpot menjadi lebih gemuk dan lebih tinggi dari biasanya. Cover mesin juga dimodifikasi. Untuk rem juga diperbesar untuk mengimbangi jari-jari velg yang lebih besar. Sehingga rem bisa lebih pakem, mengingat ban yang dipasang tidak sesuai dengan standarnya. Sayangnya, modifikasi jenis lowrider ini membuat pemiliknya harus menyiapkan budget yang cukup banyak. Mengingat perubahan yang dilakukan juga cukup ekstrim dan juga memiliki list yang panjang.

Modifikasi Honda Vario Velg 17

Bertolak belakang dengan Modifikasi motor Vario 110 versi Low Rider yang cenderung memiliki velg dan ban yang gemuk, modifikasi Honda Vario 110 versi velg 17 mengubah velg orisinil menjadi velg racing dengan ukuran 17. Selain itu, pada bagian kedua shock breaker depan dan juga belakang juga harus menyesuaikan dari perubahan ukuran velg tersebut. Ciri khas dari konsep modiifkasi vario ini yaitu perubahan pada bagian velg standar pabrikan yang dirubah dengan velg 17 yang ukurannya lebih besar. 

Terdapat beberapa macam velg 17 berkualitas dan terkenal di Indonesia, misal seperti TDR, TK, COMET, AHRS, CHAMP, AKRON. Pemilihan velg tersebut karena versi velg 17 membuat velg yang sebelumnya standar, menjadi lebih kurus. Beberapa merk velg tersebut merupakan velg yang terkenal dan juga banyak yang menggunakan nya. Selain murah dari segi harganya, velg tersebut memiliki kualitas bahan yang bagus sehingga tidak mudah rusak atau penyok. 

Dengan perubahan tersebut motor akan lebih elegan apalagi jika dipadukan dengan konsep lainnya seperti airbrush. Kelebihan dari modifikasi Honda Vario 110 versi Velg 17 yaitu biaya modifikasi yang murah.

Modifikasi Honda Vario 110 Thailook

Masih mengusung tema modifikasi Honda Vario 110 velg 17, modifikasi Honda Vario 110 versi Thailook menambahkan sentuhan air brush untuk bodinya. Konsep desain Thailook ini sangat keren dan juga banyak orang-orang yang melakukan modifikasi dengan menggunakan konsep seperti ini.

Konsep dari Modifikasi Honda Vario 110 versi Thailook ini mempunyai ciri khas sendiri apabila dibandingkan dengan modifikasi lainnya. Ciri khas yang paling melekat itu dari segi warna nya yang cerah, velg yang ukuran lingkarannya lebih besar dari standar, tapi lebih langsing, tampilan bodi lebih cerah dengan permainan stiker ataupun warna-warna lebih cerah dan juga di bagian knalpot nya.

Modifikasi Honda Vario 110 Babylook

Baby mothai arti dari baby motor Thailand, julukan itu digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk menjuluki motor yang telah di modifikasi dengan konsep babylook. Memiliki kesamaan, tapi juga terdapat perbedaan dari model modifikasi Honda Vario 110 versi Babylook dengan model modifikasi Honda Vario 110 versi Thailook. 

Modifikasi Vario 110 Babylook juga mengusung desain yang unik dalam teknik airbrush ataupun stiker untuk warna dan hiasan dari body. Tak usah heran apabila kalian menjumpai stiker-stiker kartun lucu yang terpampang pada bagian bodi motor.

Banyak ikon-ikon kartun yang digunakan sebagai bahan inspirasi dalam dasaran modifikasi terhadap konsep motor babylook. Konsep babylook seperti ini hampir mirip dengan konsep modifikasi Thailook yang memiliki ciri khas dari warna yang terang benderang.

Warna-warna seperti warna merah muda, pink, hijau stabilo, ungu dan kungin bisa kalian jadikan sebagai pilihan warna untuk membuat daya tarik yang meningkat ketika dilihat oleh orang lain. pakai teknik water printing, selain itu biar ga pasaran saya beri warna lapisan carbonnya

Perbedaannya dengan model modifikasi Honda Vario 110 versiThailook, model modifikasi Honda Vario 110 versi babylook mengubah bagian seperti knalpot, velg dengan jari-jari 12 inchi monoblock dan bannya diganti dengan ban yang memiliki profil lebih kecil dari standar, serta kaki- kaki dan suspensinya juga dibuat lebih pendek alias diceperkan, dan shockbreaker diganti dengan warna cerah. Bisa dibilang, model modifikasi Honda Vario 110 versi Babylook merupakan versi ceper dari model modifikasi Honda Vario 110 versi Thailook.

Modifikasi Honda Vario 110 Simple

Model modifikasi Honda Vario 110 versi simpel banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak suka tampilan yang macam macam dan ingin melakukan modifikasi motor vario kesayangannya hanya untuk menghilangkan rasa bosan. 

Konsep model modifikasi Honda Vario 110 versi Simpel ini hanya mengubah sedikit saja bagian dari motor. Tidak seperti modifikasi lainnya yang cenderung mengubah total body ataupun fungsi dari kaki-kaki motor, modifikasi simple tetap mengutamakan standar fungsi motor Vario 110. Untuk perubahannya hanya fokus pada bagian body motor dan kaki kaki saja. Seperti mengganti jok yang lebih terasa gemuk dan bertingkat, ataupun mengganti desain velg yang lebih sporty ataupun lebih unik. Kelebihan Modifikasi Honda Vario 110 Simple ini juga biaya yang cukup terjangkau.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Orang Lain Juga Melihat

      Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya