• Home>
  • Modifikasi>
  • Toyota Celica Modifkasinya Ala Mobil Rally WRC Era 90-an
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Toyota Celica Modifkasinya Ala Mobil Rally WRC Era 90-an

Dilihat 4897
Iman Firman
12 Ags 2021, 22:16
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Buat kalian fans berat World Rally Championship (WRC) tahun 90-an, pasti tahu dengan mobil legendaris ini. Yuph, Toyota Celica yang sangat mirip dengan yang dikendarai oleh Juha Kankkunen, Didier Auriol dan Armin Schwarz ini memang sempat jadi juara WRC di tahun 1995.

Dari mobil rally grup A inilah Anthon, si pemilik mobil akhirnya memutuskan mengambil basis modifikasinya.

“Dari dulu saya memang selalu mengimpikan punya Toyota Celica GT-Four ST205, dapatnya yang versi ST202 non turbo. Tampilannya saya buat seperti GT-Four,” ujar Anthon.

Toyota Celica Dimodifikasi Ala Rally

Ia pun mengirim mobilnya ke bengkel K-Zero milik Isa Surya Nurmuhammad di Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan. Disana Ia dibantu Isa mewujudkan keinginannya itu untuk membuat tampilannya jadi seperti Celica GT-Four. 

“Pokoknya dibuat semirip mungkin ya,” pesan Anthon.

Baca juga: BMW 320i F30 Dimodifikasi Simpel Ala BMW M3, Jauh Lebih Mewah 

Isa pun langsung membuatkan cutting stiker pola Celica GT-Four Toyota Team Europe (TTE), sampai ke detail terkecil, semua dirancang seperti aslinya.

Bahkan Isa sampai harus memesan kap mesin, bumper, dan rear wing spoiler Celica GT-Four ST205 ke Malaysia, supaya tampilannya benar-benar mirip.

Baca juga: BMW Seri 7 Dibikin Kandas Akrab Dengan Aspal, Ini Rahasianya!

Kelar urusan bodi dan stiker, Isa beralih mengganti peleknya. Pelek OZ Racing Chrono ukuran 16x7 inci dengan ban Dunlop SP Sport 185/55 R16 seperti yang digunakan di Celica GT-Four WRC aslinya pun langsung disematkan bersamaan dengan mudflap custom.

Untuk suspensinya per dan sokbreker standar dipensiunkan. Gantinya menggunakan per custom dan sokbreker Kayaba gas Heavy Duty, agar lebih mantap handlingnya dan lebih stabil. 

“Lumayan lebih stabil pas nikung, meski mesinnya masih standar,” beber Anthon.

Masuk ke interior yang terlihat sudah diganti adalah jok dan setir. Sepasang jok Recaro SR3 berpadu dengan setir OMP 3 spoke bahan suede hitam sudah dipasang.

Selebihnya semuanya masih standar bawaan mobil. Gimana menurut kalian? Nampaknya sudah siap turun rally nih!

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya