OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Modifikasi>
  • Toyota Kijang Innova Diesel Dimodifikasi Gara-Gara 'Keracunan'
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Toyota Kijang Innova Diesel Dimodifikasi Gara-Gara 'Keracunan'

Dilihat 4459
Iman Firman
2 Apr 2021, 21:40
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Sudah hampir 3 tahun belakangan ini Filza Wilya 'keracunan' main mobil diesel. Dari sebelumnya menggunakan Honda HR-V dengan gaya rally, Ia pun berganti haluan ke Toyota Kijang Innova diesel. 

"Gue pengin ganti mobil Jepang, tapi yang bisa diajak ngebut juga tapi tampangnya juga keren," beber Filza, panggilan pria 28 tahun ini.

Berangkat dari hal itu, Filza akhirnya memutuskan untuk membeli Toyota Kijang Innova Diesel tahun 2010. Dari sini awal modifikasi pun dimulai oleh Filza untuk mulai 'mengoprek' mobil berkelir hitam itu.

Upgrade Toyota Kijang Innova

Begitu mobil di tangan, Ia langsung kirim ke speedshop Alecon di Bursa Otomotif Sunter, Jakarta untuk meracik ramuan yang mumpuni untuk mesin diesel Innova-nya itu. 

"Enggak usah terlalu ekstrim, yang penting enak buat harian dan enak buat morning run," jelas Filza.

Di Alecon, pemasangan piggyback Prospeed Promax dan throttle control Prospeed akhirnya dilakukan untuk dapat meningkatkan power mesin. Lalu filter udara replacement Tomei dan EGR Delete turut dibenamkan supaya mesin semakin responsif.

Selanjutnya turbo bawaan mobil diganti dengan RHF4 Aim Power berikut downpipe dan penambahan Flex Intercooler front mount. Inilah yang membuat power mesin melonjak tajam.

Baca juga: Niat Awal Hanya Beli Pelek, Malah Jadi Beli Mobil

Supaya penyaluran tenaga dari mesin ke roda dapat lebih optimal, Filza turut memodifikasi transmisi otomatis Innova ini dengan TransGo. Supaya lebih optimal kinerjanya dan bisa menyeimbangkan power mesin yang sudah lebih besar. 

Nah, pasca memodifikasi jantung mekanisnya Filza pun mulai beralih ke sisi kaki-kaki. Di mana Filza melakukan ubahan khususnya pada sisi suspensi.

Mulai dari penambahan underbrace undercontrol, stabilizer custom, per custom, sampai sokbreker Amada Extreme langsung dipasang. 

Kemudian pelek Advan RG 18x9,5 inci dengan ban semi slick Achilles ATR-K 245/40R18 pun jadi pilihan Filza. "Gue suka banget lihat pelek ini di Innova, kelihatan 'penuh' banget," bilangnya.

Baca juga: Modifikasi Toyota Avanza Ini Bisa Disiksa Secara Maksimal

Beralih ke sisi interior, Filza nampaknya masih nyaman dengan versi standarnya. Terlihat Ia hanya mengganti setirnya dengan setir OEM Toyota Celica tahun 2000 dan shift knob aluminium biru dengan panel karbon. 

Untuk audionya, head unit 2-DIN Alpine dengan speaker Pioneer dan power Intersys untuk subwoofer Fusion 12 inci jadi teman Filza sepanjang jalan untuk beraktivitas.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya