• Home>
  • Modifikasi>
  • Wuihh.. Remaja 18 Tahun Sukses Modifikasi Mitsubishi Lancer GTi
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Wuihh.. Remaja 18 Tahun Sukses Modifikasi Mitsubishi Lancer GTi

Dilihat 5171
Iman Firman
8 Jul 2021, 23:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Sebastian Raynaldi Winarso bukanlah seorang remaja biasa, jika sudah menyangkut selera mobil. Bagaimana tidak, Ray (sapaan akrabnya) lebih senang dengan mobil tahun 90-an, dibandingkan mobil baru.

Kalau biasanya remaja seusianya minta mobil baru, namun Ray malah memilih Mitsubishi Lancer GTi lansiran 1994 ini ke ayahnya yang juga penyuka mobil tahun 90-an. Like father like son nih!

"Saya suka Lancer GTi ini karena modelnya timeless, kencang, dan gesit mobilnya," ujar Ray.

Namun tentu saja mobil ini harus direstorasi dulu sebelum Ia menggunakannya sebagai mobil harian. Hasil restorasinya pun kami lihat memang cukup istimewa, lho!

Restorasi Mitsubishi Lancer GTi

Restorasi Mitsubishi Lancer GTi ini dimulai dari sektor dapur pacu. Di mana mesin asli 4G93 yang berkapasitas 1.800 cc di refresh ulang, agar tidak ada masalah kalau dipakai harian. 

Ia melakukan sedikit modifikasi dengan mengganti header dan knalpot saja.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic 'Setrikaan', Dijejali Beragam Barang Langka

Sedangkan untuk sisi tampilan alias eksterior, Ray mengaku cat ulang harus dilakukan agar mobil yang sudah berumur 27 tahun itu terlihat segar lagi seperti barunya dulu. 

Eksterior pun turut mendapatkan sentuhan modifikasi, Sob! "Saya ganti bumper depan dengan bumper Lancer Libero, corner lamp OEM Evo III dan sein fender OEM Evo III juga," ucap pemukim di Jakarta Timur itu.

Untuk pelek, Ray kepincut dengan pelek Compomotive TH1 orisinal ukuran 15x6,5 inci dengan balutan ban GT Radial GTX Pro ukuran 195/55 R15. 

Pelek rally ini terlihat pas banget, karena memang banyak generasi Evo III yang pakai pelek ini untuk rally. Gimana gantengkan sekarang tampilannya?

Beralih ke dalam kabin, setir OMP pun dipasang berikut dengan shiftknob juga. Sang empunya juga mengganti panel AC dengan climate AC OEM milik Evo III dan Defi gauge dibawahnya. 

Panel climate AC Evo III ini sudah ada layarnya dan harus menggunakan modulnya sendiri, "Jadi gantinya sepaket dengan modulnya supaya bisa diaktifin," tukasnya. 

Baca juga: Toyota Corolla Cross Hybrid Dimodifikasi Pakai Pelek Rally Asal Italia

Terakhir, sepasang jok Recaro LX juga sudah dipasang menggantikan jok standarnya, tujuannya tentu supaya terlihat lebih sporty dan lebih nyaman ketika diduduki. 

"Sekarang baru pede dipakai harian nih," tutupnya. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya