
Kymco GP 125
- OVERVIEW
- Harga
- Review
- Artikel
- FAQ
- Evaluasi
Jenis Motor | Scooter |
Jenis Transmisi | Otomatis |
Bahan Bakar | Bensin |
Mesin | 124cc |
- Kelebihan Kymco GP 125
- Desain unik dan kompak penunjang fleksibilitas tinggi
- Panel instrumen modern kombinasi digital-analog
- Mesin ramah lingkungan didukung teknologi injeksi
- Sudah dilengkapi USB Port
- Kekurangan Kymco GP 125
- Lampu belum LED
- Kapasitas bagasi tidak terlalu besar
- Belum tersedia fitur rem ABS
- Hanya tersedia 1 varian
Harga Kymco GP 125 terbaru
- Tersedia
- Variant
- Transmission
- Fuel
- Mesin
- Tempat Duduk
- Kymco GP 125 StandardHarga:Rp 21,50 JtHarga menyusul: 0,56 Jt/BlnOtomatisBensin124ccKymco GP 125 Standard
Review Kymco GP 125
- Overview
- Desain
- Fitur
- Mesin & Performa
- Konsumsi BBM
- Kesimpulan
Skuter matik (skutik) Kymco merupakan salah satu merek kendaraan asal Taiwan. Sejak lama Kymco berkiprah di ranah otomotif tanah air. Produk ini cukup menggeliat, kendati hadir di tengah-tengah dominasi pabrikan roda dua asal Jepang.
Sedikit demi sedikit, Kymco mencoba mencari celah untuk melakukan dobrakan pasar. Memang Kymco sempat terkesan vakum selama beberapa tahun di Indonesia, walaupun kini kehadirannya kembali dirasakan para pengguna setianya.
Beberapa line up produk dari produk Kymco Series satu persatu mulai bermunculan kembali, diperkenalkan di Indonesia dengan sejumlah pembaruan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Produk-produk tadi mulai dari line up skutik, skuter Maxi hingga ATV.
Tahun lalu, tepatnya pada pertengahan 2020, pabrikan Kymco dikabarkan telah meluncurkan skutik terbaru mereka di Indonesia. Walaupun prosesi peluncurannya tak seheboh pabrikan Jepang dalam meluncurkan ragam produknya. Di samping tahun 2020 merupakan tahun pandemi Covid-19, dimana segala aktivitas banyak yang membeku.
Model yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, sekitar tanggal 11 Juli 2020, adalah Kymco GP 125. Model ini diklaim sebagai skutik pemula, mengusung konsep desain ‘jadul’, karena membawa ciri khas desain Kymco Series era 2000 an. Tak main-main, digadang-gadang Kymco GP 125 diklaim untuk dipersiapkan menjadi penantang Yamaha Lexi yang lebih dulu hadir di pasar otomotif nasional.
Kymco GP 125 diperkuat mesin lumayan bukan kaleng-kaleng. Tipe SOHC dengan kapasitas 125cc, yang mampu menyemburkan tenaga cukup bersaing di kalangan rival-rivalnya. Fitur relatif beragam, mulai dari panel instrumen yang informatif dengan kombinasi digital-analog. Serta USB Port yang dapat dimanfaatkan untuk pengisian daya gawai.
Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia, akhirnya terlihat kalau harga Kymco GP 125 terbilang begitu terjangkau. Yakni berada dikisaran Rp21.5 juta on the road (OTR) wilayah DKI Jakarta. Hingga sejauh ini, Kymco GP 125 sudah tersedia di sejumlah dealer resmi Kymco di seluruh Nusantara.
Artinya, kembali dengan melihat nominal harga yang ditetapkan tadi, memang tampaknya skutik ini cocok masuk kategori sebagai kendaraan kelas pemula. Dalam menunjang beragam aktivitas luar ruang para pengguna skutik mania.
Untuk variannya, Kymco GP 125 hanya tersedia dalam 1 tipe GP 125 Standard. Mengenai warna, skutik ini 2 varian warna, yaitu Golden Brown Metallic dan Pearl White. Bicara pesaingnya, Kymco GP 125 mempunyai pesaing Yamaha Lexi, Honda Scoopy, Benelli Seta 125, SYM Attila Venus 125i, Honda Vario 125, dan Yamaha Soul GT AKS.
Spesifikasi Kymco GP 125
Mesin
Tipe : SOHC, FI, berpendingin udara
Kapasitas : 125cc
Silinder : 1-Cylinder
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,8 mm
Perbandingan Kompresi : 9.5 : 1
Tenaga Maksimal : 8.7 Hp / 8.500 rpm
Torsi Maksimal : 9,1 Nm / 6.500 rpm
Tipe Transmisi : V-belt automatic
Tipe Starter : Electric & Kick Starter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Bahan Bakar : Bensin
Kapasitas Oli Mesin : 0,8 liter
Kapasitas Oli Transmisi / Tipe : 110 ml / #90
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4.5 L
Dimensi & Kelistrikan
P x L x T : 1.790mm x 690mm x 1.100mm
Jarak Sumbu Roda : 1.225mm
Jarak ke Tanah : 105mm
Berat Bersih : 106 Kg
Pengapian : ECU
Baterai : YTX9 12V 9AH
Rangka & Kaki-kaki
Tipe Rangka : Underbone, Steel
Ban Depan : Tubeless 3.50-10
Ban Belakang : Tubeless 3.50-10
Material Ban : Nilon
Rem Depan : Single Disc Brake
Rem Belakang : Drum Brake
Suspensi depan : Telescopic Fork
Suspensi belakang : Swing Arm
Hakikatnya, secara konsep desain, skutik terbaru merek Kymco ini datang membawa ciri khas unik ala-ala Kymco di generasi tahun 2000-an. Gayanya sedikit berbeda, dibandingkan dengan skutik kebanyakan hasil garapan pabrikan asal Negeri Sakura.
Ukuran dimensi Kymco GP 125 dirancang (P x L x T) adalah 1.790mm x 690mm x 1.100mm. Memiliki jarak ke tanah dengan tinggi 105mm, membuat Kymco GP 125 terasa lebih fleksibel unisex. Dapat dikendarai oleh kaum pria ataupun wanita.
Pada perwajahan depan, terlihat desain lumayan sporty, dengan dukungan sudut-sudut lancip menghadirkan karakter tangguh dan sporty. Lampu utama varian ini sengaja diposisikan secara standar dalam lindungan sebuah batok. Mengusung tampilan yang menciptakan sudut semacam alis mata pada fender anjungan.
Jok dibuat konsep Dual Straight. Sehingga posisi duduk bagi pengemudi dan penumpang Kymco GP 125 akan lebih nyaman. Bagian bodi samping Kymco GP 125 mempunyai siluet samping mirip kurva. Lebih tebal di ranah dek dengan ukuran cukup luas untuk pijakan kaki.
Tak cukup sampai di situ, panel samping dan buritan sengaja dibuat terkesan gemuk, berhiaskan stoplamp ukuran besar pada sektor belakang. Demi mengoptimalkan lini penerangan pada lampu bagian buritan.
Bahwa pada Kymco GP 125 ini pun telah dibekali spek panel instrumen berbalut bingkai plastik warna perak. Di dalamnya coba menampilkan aneka informasi, melalui presentasi yang ditampilkan pada panel layar digital dan analog.
Seperti diketahui, Kymco GP 125 juga memiliki ragam fitur menarik yang tergolong kekinian. Membuatnya menjadi skutik yang layak dipertimbangkan. Salah satunya adalah kombinasi digital dan analog pada konsol panelmeternya. Pada layar digital tertera informasi indikator kecepatan, odometer, penunjuk waktu, konsumsi bensin dan informasi trip. Sedangkan pada layar analognya, pengguna bisa memperoleh informasi tachometer, mengesankan tampilan Kymco GP 125 yang lebih sporty
Lampu depan skutik GP 125 juga memiliki desain agresif dan bisa dikatakan anti mainstream. Khususnya buat mereka yang ingin tampil beda saat berkendara di jalan raya. Terkait bagasinya, memang bagasi Kymco GP 125 tak sanggup menampung helm half face, tetapi cukup buat menampung sejumlah barang bawaan berkendara. Tangki bahan bakar Kymco GP 125 bisa menjadi wadah 4.5 L bensin. Membuat penggunanya tak perlu risau dan khawatir, apabila ingin melakukan perjalanan jauh.
Kymco GP 125 juga menyediakan bagasi depan. Dimana pada komponen tersebut, pengendaranya bisa meletakkan botol minum kecil, gawai, sarung tangan, atau barang bawaan lain yang berukuran kecil, namun dapat segera diambil bila sewaktu-waktu diperluka. Jadi tak perlu meletakkannya di dalam bagasi motor.
Seperti skutik dan motor-motor jaman sekarang, Kymco GP 125 juga menyediakan fasilitas USB Charger. Jadi apabila baterai gawai atau gadget low bat di tengah perjalanan saat berkendara, bisa langsung sambilan dicas. Langsung colok, tanpa memerlukan konverter lagi.
Cuma harus diingat, fitur ini hendaknya digunakan secara bijaksana. Gunakan hanya sekadar untuk mengecas. Jadi ketika sedang mengecas gawai atau ponsel, jangan lantas menggunakan ponsel sambil berkendara. Karena berisiko membahayakan diri sendiri dan pengendara lain di sekitar.
Lampu belakang bagian dari Kymco Series ini juga telah memiliki desain sporty, dengan penerangan Full LED yang lumayan terang. Menambah nilai visibilitas saat mengendarainya. Terutama bagi kendaraan lain di sekitar, atau kendaraan yang tepat berada di posisi belakangnya.
Lini pengereman yang mumpuni sangatlah dibutuhkan bagi sebuah kendaraan. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Rem depan Kymco GP 125 menggunakan kaliper dengan dua piston. Kondisi rem yang pakem, membuat pengendara lebih percaya diri (pede) kala berkendara, dan bila terpaksa harus melakukan pengereman mendadak.
Suspensi belakang Kymco GP 125 ditopang peranti Swing Arm yang diklaim empuk dan cenderung ajeg untuk menjaga kestabilan. Lumayan bikin pede saat ingin melakukan cornering di jalan raya.
Detail daftar fitur keselamatan Kymco GP 125 meliputi Street Riding Modes, Pass Switch, Engine Check Warning, Shutter Lock dan Side Reflectors. Pendukung suspensi, sasis dan rem meliputi suspensi depan Telescopic Fork, suspensi belakang Shock Absorber, rem depan cakram, rem belakang tromol, dan Dual Straight Seat Type.
Kymco GP 125 ditenagai mesin 124.6cc 1-silinder berpendingin udara. Memuntahkan daya maksimal 8.7 Hp dan torsi maksimal 9.1 Nm. Ketinggian kursi Kymco GP 125 adalah 74 mm. Ukuran ban depan 100/90 R10 dan ban belakang 100/90 R10.
Sedikit gambaran, mesin yang dibawa Kymco GP 125 kabarnya mengadopsi mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang lebih dahulu dirilis. Sedangkan diameter silinder didesain sedikit overstroke, yaitu 52,4mm x 57,8mm, agar lebih relevan dengan situasi stop and go. Membuat Kymco GP 125 kian dinamis, khususnya diajak bermanuver di medan perkotaan.
Karakter desain bodi yang unik pada spek Kymco GP 125 tentu tak lepas dari sokongan rangka dan sektor kaki-kaki, yang berperan sebagai penopang. Terkait itu, produsen Kymco asal Taiwan ini menyematkan rangka jenis Underbone, dengan memboyong konsep Backbone, demi menambah kokoh dan kuat ketika diperlukan dalam membawa beban.
Di sisi kaki-kaki, model ini sudah dibekali kaki-kaki yang lumayan mumpuni, untuk mengoptimalkan kemampuan dan keseimbangan. Dimana Kymco GP 125 mengandalkan kaki bagian depan dengan suspensi tipe Telescopic Fork, dan kaki bagian belakang suspensi Swing Arm. Mampu mencegah getaran, ketika melibas jalan berlubang atau tak rata, yang membuat pengendara terasa lebih nyaman.
Masih seputar peranti keselamatan, pada struktur kaki-kaki Kymco GP 125 diperkuat Single Disc Brake, atau rem cakram tunggal di area depan, dan rem tromol atau Drum Brake di sektor kaki belakang. Memang belum dilengkapi sistem pengereman ABS, namun komponen pengereman pada Kymco GP 125 diklaim terbilang lumayan buat mengendalikan laju motor ketika dikendarai.
Performa Kymco GP 125 diklaim menyenangkan buat dipakai harian. Lumayan responsif, cuma saja karakter saat gas dibuka, Kymco GP 125 akan terdengar menggerung cukup keras. Begitupula, ketika jalan berada di kisaran 5.000 rpm.
Memang karakter responsif dari GP 125 membuat motor ini lumayan enak dipakai berkendara stop and go, seperti kebanyakan berkendara di lalu-lintas perkotaan. Perwujudan mesin repsonsifnya juga kelihatan dari catatan akselerasi pengetesan pakai Racelogic. Dari 0 hingga 60 km/jam, sanggup ditempuh hanya dalam waktu 7,1 detik.
Tetapi ketika mesin diremas kencang untuk meraih catatan top speed, GP 125 mulai terasa gejala megap-megap kehabisan nafas, tepatnya di atas 7.000 rpm. Top speed yang diperoleh lewat alat ukur Racelogic cuma 90,8 km/jam, sementara di speedometer tertoreh 109 km/jam. Lantas bagaimana konsumsi bahan bakarnya? Rata-rata Kymco GP 125 menelan konsumsi bensin sebanyak 36,7 km/liter.
Kesimpulan apa yang diperoleh setelah memperhatikan panjang lebar seputar Kymco GP 125? Ternyata bisa dikatakan GP 125 lumayan mengesankan untuk dipakai di rute dalam kota. Enjoy diajak membelah ruas-ruas kemacetan lalu lintas perkotaan, khususnya Jakarta.
Ragam fiturnya juga cukup menemani kehadiran berkendara. Oiya, ada bagian dari desain yang sedikit luput, yakni spionnya. Kaca spion Kymco GP 125 memiliki model lumayan unik dan menarik. Tetapi cukup mengakomodir, membuat mata lapang melihat zona berkendara di belakang Kymco GP 125 yang kita kendarai. Ditambah lagi, harga Kymco GP 125 yang cukup bersaing. Tergolong paling murah dibanding skutik Kymco Series lainnya yang ada di Indonesia.
Warna Kymco GP 125
Gambar Kymco GP 125
- Eksterior
Berita Kymco GP 125
- Top 5 Motor Murah dan Baru 2022 yang Layak Dibeli di Indonesia
Top 5 Motor Murah dan Baru 2022 yang Layak Dibeli di Indonesia
Apr 8, 2022 - Ini Rekor Yang Di Incar Valentino Rossi di MotoGP Ceko 2020 Pekan Ini
Ini Rekor Yang Di Incar Valentino Rossi di MotoGP Ceko 2020 Pekan Ini
Ags 6, 2020
FAQ Kymco GP 125
- Berapa ketinggian jok Kymco GP 125?Terukur, ketinggian jok Kymco GP 125 mencapai 745mm
- Berapa besar kapasitas oli mesin Kymco GP 125?Oli mesin Kymco GP 125 berkapasitas 0.8 L
- Seberapa besar tenaga yang dimiliki Kymco GP 125?Gelontoran daya maksimum Kymco GP 125 8.7 Hp, dan torsi maksimum 9.1 Nm
Review Pengguna Kymco GP 125

- 50%
- 40%
- 30%
- 20%
- 10%
Rating Kymco GP 125
Rekomendasi Terkait
Berita Terpopuler
- Shockbreaker Motor Harus Segera Diganti, Kenali TandanyaShockbreaker Motor Harus Segera Diganti, Kenali Tandanya1 hari yang lalu
- Toyota Turunkan Produksi Mobil Akibat SemikonduktorToyota Turunkan Produksi Mobil Akibat Semikonduktor5 hari yang lalu
- Punya Semangat Sama, Eneos Beri Dukungan ke Bali UnitedPunya Semangat Sama, Eneos Beri Dukungan ke Bali United3 hari yang lalu
- Gelar Promo Penjualan Aksesori Mitsubishi Xpander dan Xpander CrossGelar Promo Penjualan Aksesori Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross5 hari yang lalu
- Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Aerio, Cocok Banget untuk Keluarga MudaKelebihan dan Kekurangan Suzuki Aerio, Cocok Banget untuk Keluarga Muda1 hari yang lalu
- Kelebihan dan Kekurangan Mazda BT-50, Mesin Halus dan Responsif Tapi Susah ServisKelebihan dan Kekurangan Mazda BT-50, Mesin Halus dan Responsif Tapi Susah Servis1 hari yang lalu
- Cara dan Dampak Memperbesar Pengapian SepedamotorCara dan Dampak Memperbesar Pengapian Sepedamotor7 jam yang lalu
- Yamaha Gear Cocok Jadi Andalan, Simak Komentar PemilikYamaha Gear Cocok Jadi Andalan, Simak Komentar Pemilik1 hari yang lalu
- 2.700 Unit Toyota bZ4X Kena Recall, Masalah di Baut Roda2.700 Unit Toyota bZ4X Kena Recall, Masalah di Baut Roda4 hari yang lalu
OTOLOKA Toolkit
- 1 Tahun
- 2 Tahun
- 3 Tahun
- 4 Tahun
- 5 Tahun
- 6 Tahun
Orang Lain Juga Melihat
- Kymco GP 125
- Kymco AK 550
- Gambar Kymco AK 550
- Harga Kymco AK 550
- Kymco Downtown 250i
- Gambar Kymco Downtown 250i
- Harga Kymco Downtown 250i
- Kymco K-XCT 200i
- Gambar Kymco K-XCT 200i
- Harga Kymco K-XCT 200i
- Kymco Like 150i
- Gambar Kymco Like 150i
- Harga Kymco Like 150i
- Kymco Racing King 150i
- Gambar Kymco Racing King 150i
- Harga Kymco Racing King 150i
- Kymco Xciting 400i
- Gambar Kymco Xciting 400i
- Harga Kymco Xciting 400i
- Kymco X-Town 250i
- Gambar Kymco X-Town 250i
- Harga Kymco X-Town 250i
- Triumph Bonneville Bobber
- Gambar Triumph Bonneville Bobber
- Harga Triumph Bonneville Bobber
- Triumph Bonneville T100
- Gambar Triumph Bonneville T100
- Harga Triumph Bonneville T100
- Triumph Bonneville T120
- Gambar Triumph Bonneville T120
- Harga Triumph Bonneville T120
- Triumph Scrambler 1200
- Gambar Triumph Scrambler 1200
- Harga Triumph Scrambler 1200
- Triumph Speed Twin
- Gambar Triumph Speed Twin
- Harga Triumph Speed Twin
- Triumph Street Triple
- Gambar Triumph Street Triple
- Harga Triumph Street Triple
- Triumph Street Twin
- Gambar Triumph Street Twin
- Harga Triumph Street Twin
- Triumph Thruxton
- Gambar Triumph Thruxton
- Harga Triumph Thruxton
- Triumph Tiger 800
- Gambar Triumph Tiger 800
- Harga Triumph Tiger 800
- Triumph Tiger Explorer
Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.