
- Vespa Sprint EksteriorEksterior
- Vespa Sprint LainnyaLainnya
Vespa Sprint
- Scooter
- Otomatis
- Bensin
- 154cc
- Harga
- Spesifikasi
- Review
- Gambar
- Artikel
- Video
- FAQ
- Komentar
Harga Vespa Sprint terbaru
- Tersedia
- Variant
- Transmission
- Fuel
- Mesin
- Tempat Duduk
- Vespa Sprint I-Get 150 ABSHarga:Rp 49,00 JtHarga menyusul: 1,28 Jt/BlnOtomatisBensin154ccVespa Sprint I-Get 150 ABS
- Vespa Sprint S I-Get 150 ABSHarga:Rp 51,50 JtHarga menyusul: 1,28 Jt/BlnOtomatisBensin154ccVespa Sprint S I-Get 150 ABS
Spesifikasi Vespa Sprint
Merek: | Vespa | Model: | Sprint |
---|---|---|---|
Jenis Mobil: | Scooter | Mesin | 154cc |
Jenis penggerak: | Otomatis | Bahan Bakar: | Bensin |
Tenaga (PS): | 12.7 | Jumlah Kursi: | - |
- Kelebihan Vespa Sprint
- Memiliki desain ciri khas Vespa
- Memiliki material berdurabilitas tinggi
- Panel instrumen miliki tampilan modern
- Bagasi besar
- Kekurangan Vespa Sprint
- Harga tinggi dibanding brand Jepang
- Jaringan bengkel belum sebanyak brand Jepang
- Panel instrumen belum full digital
- ABS hanya ada di roda depan
Review Vespa Sprint
- Overview
- Desain
- Fitur
- Mesin & Performa
- Konsumsi BBM
- Kesimpulan
Sudah sejak lama, Vespa dicap sebagai pabrikan dengan
segudang jam terbang dalam memproduksi varian motor. Lumayan banyak varian yang
lahir dari merek asal negeri Pizza Italia ini. Salah satu model yang cukup
legendaris adalah Vespa Sprint.
Sprint merupakan Vespa bertubuh mungil, namun menjadi model Vespa paling sporty. Sejarah mencatat, sebagai skuter pengusung desain sporty nan dinamis, Sprint sudah mendominasi segmennya sekitar tahun 60 hingga 70-an.
Awal-awal kelahirannya hingga beberapa tahun ke depan, Vespa Sprint memiliki aneka varian. Mulai dari Vespa Sprint Veloce, lalu Super Sprint, kemudian Sprint Kotak, dan Sprint Rally serta banyak lagi. Namun merambah generasi terkini, Sprint hanya ditawarkan dalam dua varian, varian Standar dan S (model I-Get 150 ABS, dan model S I-Get 150 ABS).
Untuk membedakannya pun relatif mudah. Tipe Standar punya bibir velg warna perak dengan palang hitam. Warna body ditawarkan dalam 4 pilihan, yaitu Grey Titanio, White Innocenza, Yellow Sole, dan Red Passione.
Sementara varian S bisa dikenali dari velg penuh warna hitam. Pilihan warnanya Blue Vivace, Black Vulcano dan Grey Materia. Dimeriahkan striping sekaligus aksen kontras di sejumlah titik. Bahkan motif dudukan juga dibuat tak sama.
Kendati telah beredar sekian lama, tetap saja Vespa Sprint memiliki semangat dalam menghadirkan versi terbaru. Pada varian terbarunya, Sprint telah memperoleh pambaruan di lini perwajahan secara signifikan.
Bukan hanya tampilan lebih modern, Sprint terbaru juga
diperkuat beragam teknologi terbaru. Hal tersebut tak lain bertujuan memberi
sensasi rasa dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan buat para
penggunanya.
Masuk ke Indonesia, didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek Vespa di Tanah Air, Sprint awalnya tidak memiliki teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Seiring waktu berjalan, akhirnya Vespa mulai pasarkan Sprint versi ABS. Keberadaannya sekaligus mendorong Piaggio Indonesia melakan diskontinyu pada Sprint tipe Standar.
Ketika Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)
2017 dihelat, Piaggio Indonesia memperkenalkan produk limited edition Vespa
Sprint. Dinamai Vespa Sprint Sport Limited Edition memboyong beberapa item unik
yang bikin beda dengan Sprint lainnya.
Salah satunya adalah beda kelir. Jadi, jika ada yang melihat Sprint kelir Silver Matte dan Yellow Jealousy sedang melintas, berarti itu Sprint edisi terbatas. Buat pecinta Vespa Sprint yang mau tampilan lebih atraktif, bisa jatuhkan pilihan pada model Racing Sixties. Pondasinya ini merupakan varian Sprint 150, tapi dibungkus paduan kelir hijau plus aksen kuning.
Sebetulnya perbedaan memang bukan cuma seputar warna. Terdapat pula tambahan aksesoris fly screen, yang bertengger manis di batok kepala lampu. Sektor buritan juga ditambahi rak pengangkut barang. Dari lini mesin, edisi terbatas ini tak beda dibanding Sprint versi Standar. Yaitu mesin berkapasitas 154,8cc yang telah dibekali sebuah teknologi, i-GET.
Mengenai harganya, Vespa Sprint dipasarkan dengan harga Rp48,3 juta hingga Rp50,8 juta. Hingga sekarang sejumlah pengamat mengatakan, pesaing Vespa Sprint adalah Vespa Primavera, Vespa LX, Vespa S, Honda PCX160 dan Yamaha NMax.
Meski kategori skuter berkarakter sporty, garis bodi
Sprint dibuat halus dan terlihat elegan. Desain lampu bentuk persegi enam,
alias heksagonal dengan frame chrome sebagai ciri khasnya, masih tetap dimiliki
Vespa Sprint. Walaupun begitu, Vespa tetap menyelaraskan rupa Sprint, sesuai
gaya serta teknologi modern.
Maka dari itu, desain lampu tersebut ditunjang
teknologi lampu LED, sehingga sektor penerangan dapat lebih optimal. Penampilannya
ikut ditunjang teknologi lampu LED. Pada area belakang, lampu bentuk perseginya
mengadopsi identitas milik Vespa Special.
Dimensi Sprint ditingkatkan demi penyediaan ruang pijakan
kaki yang lebih luas, serta tempat duduk nyaman bagi pengendara maupun
penumpangnya. Panjang Vespa Sprint 1.863 mm, dengan lebar 695 mm. Lumayan
ringkes buat dibesut bermanuver memecah kepadatan lalu lintas.
Jarak wheelbase
atau sumbu roda adalah 1.334 mm. Ciptakan distribusi bobot dan keseluruhan
dinamika kendaraan secara lebih baik. Jok yang sengaja didesain ulang oleh
Vespa kiranya sanggup menawarkan kenyamanan pijakan bokong para penggunanya.
Banyak yang beranggapan, Vespa Sprint sudah berbalut
fitur yang cukup mumpuni. Seperti dikatakan sebelumnya, bagian lampu-lampu
sudah mengaplikasikan penggunaan teknologi LED. Dimana begitu terasa fungsinya dalam
membantu visibilitas optimal.
Port USB tersedia pula pada model ini. Manfaatnya, pengguna
Sprint dapat mengisi daya gawai selama ia mengendarainya. Untuk port USB semacam
ini dinilai lebih friendly, karena tak perlu lagi adapter dalam penggunaannya, ketimbang
power socket bentuk bulat.
Geser sedikit ke ruang kokpit, panel instrumennya
kombinasi analog dan digital. Setingan analog untuk speedometer, sementara ragam
informasi berkendara lain, sebut saja odometer, jam dan fuel gauge tampil
secara digital.
Menyentuh lingkup keselamatan berkendara, Vespa Sprint
telah memiliki sistem pengereman ABS pada peranti cakram roda depan. Artinya,
risiko ban mendadak mengunci ketika melakukan pengereman mendadak relatif lebih
terminimalisir. Tapi sayang ABS masih terbatas di roda depan. Roda belakang tetap
mempertahankan sistem pengereman model tromol.
Suspensi produk Italia ini sudah diperkuat teknologi
Enhanced Sliding Suspension (ESS). Apakah itu ESS? Merupakan sebuah teknologi yang
dapat mendongkrak kemampuan roda mencengkram permukaan jalan, sekaligus
mewujudkan kenyamanan berkendara. Itu terjadi lantaran ESS juga bisa mereduksi getaran
pada setang.
Pada bagian depan, Sprint menyisipkan lengan tunggal
diimbuhi peredam kejut hidrolik tunggal dan pegas Helical ditopang aksi ganda. Untuk
sektor belakang, adanya peredam kejut hidrolik tunggal.
Empat tingkat setelan ada pada suspensi belakang Vespa
Sprint. Di sini, pengendaranya bisa mengatur tingkat kekerasan sesuai
kebutuhan. Komponen kaki-kaki didukung velg 12 inci desain stylish. Gunakan ban
tubeless dengan ukuran depan 110/70 dan 120/70 di belakang.
Di sektor pengereman Sprint cukup mumpuni. Rem
depannya dilengkapi cakram berukuran 200mm dan didukung teknologi anti-lock
braking system (ABS), sedangkan di belakangnya tromol 140mm. Penggunaan teknologi
ABS bisa tingkatkan performa lini pengereman, sekaligus menjaga keselamatan berkendara,
bila sewaktu-waktu pengendara harus menghadapi risiko kecelakaan.
Immobilizer sebagai pelapis aspek keamanan kendaraan
juga tersedia pada model Sprint. Kemudian ngomongin kepraktisan, skuter matik
(skutik) ini punya sejumlah ruang penyimpanan. Hal yang memang diperlukan oleh
sebuah skutik harian atau koleksi pemuas hobi.
Bagasi Sprint bisa dimanfaatkan menyimpan sebuah
pelindung kepala jenis full face. Mekanisme pembuka jok bagasi dilengkapi
stopper, dapat bertahan dalam kondisi jok vertikal. Memudahkan pemiliknya dalam
mengakses aneka barang yang tersimpan di bagasi.
Dilihat per item, fitur keselamatan yang ada pada Sprint
mencakup Pass Switch, Road Riding Modes, Optional Back Rest, teknologi
pengereman ABS, Immobilizer dan Engine Check Warning.
Untuk fitur penyuport sasis, suspensi & rem mencakup
suspensi depan single arm, suspensi belakang Double Acting, rem depan cakram
dan rem belakang tromol, serta Dual Straight Seat Type. Lalu fitur di komponen konsol
meliputi indikator Fuel Gauge digital, Odometer digital, Speedometer analog, indikator
ganti oli, Tripmeter, tachometer dan layar display.
Sprint ditenagai mesin 154.8 cc 1-Cylinder 3 katup,
4-Tak, dan berpendingin udara. hasilkan power 11.66 hp/7500 rpm, torsi 12 Nm/5000
rpm. Sistem penyuplai bahan bakar di dalam mesin sudah berteknologi injeksi, untuk
menggapai performa serta tingkat efisiensi tinggi.
Secara keseluruhan, kekuatan yang disalurkan ke komponen
ban lewat sistem Continous Variable Transmission (CVT). Membuat penggunanya
dalam melakukan perpindahan gigi akan dimanjakan sensasi pengalaman berkendara
lebih halus.
Spesifikasi Vespa Sprint
Cylinder : 1-silinder, 3 katup
Tenaga puncak : 11,6 Hp/7.500 rpm
Torsi puncak : 12 Nm/5.000 rpm
Transmisi : CVT Transmission
Suplai BBM : Injeksi
Jarak wheelbase : 1.334 mm
Tinggi kursi : 790 mm
Daya tampung tangki BBM : 7 liter
Roda depan : 110/70 R12
Roda belakang : 120/70 R12
Sistem rem depan : Cakram ABS 220 mm ABS
Sistem rem belakang : Tromol 140 mm
Urusan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), sebenarnya
tergolong efisien untuk ukuran skutik non Jepang. Dimana konsumsi bahan bakar Vespa
Sprint i-Get 150 ABS tembus di angka 32,5 km/liter, menggunakan BBM jenis bensin
kode oktan 92.
Daya tampung tangki bahan bakar Vespa Sprint relatif besar,
yaitu mencapai 8,5 liter. Membuat pengguna Sprint tak perlu repot-repot untuk
sering mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.
Melirik line up produk yang dipunyai Piaggio
Indonesia, Vespa Sprint digadang-gadang hadir sebagai opsi. Pilihan buat para konsumen
yang mengidamkan skuter matik kelas premium bermesin 150 cc. Pada kelas ini sebenarnya
Vespa juga punya Primavera dan GTS. Hanya saja styling yang ditawarkan tidak
sama.
Kalau melihat sejenak Primavera dan Sprint lumayan mirip.
Sesaat, tampilan Primavera cenderung condong ke arah elegan. Sementara Sprint dibaluri
kesan sporty. Populasi Sprint di jalanan masih sering terlihat untuk kendaraan
harian. Bodi Vespa Sprint begitu kompak. Menjadikannya gesit bermanuver di
tengah hiruk-pikuk lalu lintas perkotaan.
Pengaplikasian mesin berteknologi terbaru Vespa, yaitu
i-GET yang tersedia pada model ini merupakan sebuah improvisasi penting. Wujudkan
kinerja mesin yang terasa lebih halus. Otomatis bikin pengalaman berkendara
siapapun penggunanya akan bertambah.
Warna Vespa Sprint
Berita Vespa Sprint
- Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Baru di Jakarta Barat
Piaggio Indonesia Buka Dealer Premium Baru di Jakarta Barat
Jul 13, 2022 - Adira Finance Beri Promo Tukar Tambah Kendaraan di Jakarta Fair Kemayoran
Adira Finance Beri Promo Tukar Tambah Kendaraan di Jakarta Fair Kemayoran
Jun 27, 2022 - Warna-warna Baru Vespa 2022 Makin Menggoda, Ini Dia Pilihannya
Warna-warna Baru Vespa 2022 Makin Menggoda, Ini Dia Pilihannya
May 9, 2022 - Dealer Premium Motoplex Piaggio Vespa Hadir di Jember
Dealer Premium Motoplex Piaggio Vespa Hadir di Jember
Apr 22, 2022 - Yuk, Intip Varian dan Harga Vespa Matic yang Makin Berwarna
Yuk, Intip Varian dan Harga Vespa Matic yang Makin Berwarna
Jan 31, 2022 - Tips Yang Wajib Diketahui Bagi Para Pecinta Touring
Tips Yang Wajib Diketahui Bagi Para Pecinta Touring
Des 1, 2021
Video Vespa Sprint
- Kabin Mewah Sprinter A3 BAV, Ada Partisi Jumbo, Lemari Sampai Toilet Nyaman | Mo...
Kabin Mewah Sprinter A3 BAV, Ada Partisi Jumbo, Lemari Sampai Toilet Nyaman | Mo...
FAQ Vespa Sprint
- 1. Tinggi jok dari Vespa Sprint?Setelah diukur, tinggi jok Vespa Sprint mencapai 790 mm.
- 2. Kapasitas oli mesin Vespa Sprint?Untuk kapasitas oli mesin Sprint yakni 0.5 L.
- 3. Kapasitas mesin Vespa model Sprint?Memiliki dapur pacu berkapasitas 154.8 cc i-GET, 1-silinder 4-Tak, 3-katup.
Rating Vespa Sprint
Rekomendasi Terkait
Berita Terpopuler
Orang Lain Juga Melihat
- Vespa Sprint
- Vespa 946 Red
- Gambar Vespa 946 Red
- Harga Vespa 946 Red
- Vespa GTS 150
- Gambar Vespa GTS 150
- Harga Vespa GTS 150
- Vespa GTS 300 Super Tech
- Gambar Vespa GTS 300 Super Tech
- Harga Vespa GTS 300 Super Tech
- Vespa LX
- Gambar Vespa LX
- Harga Vespa LX
- Vespa Primavera
- Gambar Vespa Primavera
- Harga Vespa Primavera
- Vespa S
- Gambar Vespa S
- Harga Vespa S
- Vespa GTV
- Gambar Vespa GTV
- Harga Vespa GTV
- Vespa 946 Christian Dior
- Gambar Vespa 946 Christian Dior
- Harga Vespa 946 Christian Dior
- Triumph Bonneville Bobber
- Gambar Triumph Bonneville Bobber
- Harga Triumph Bonneville Bobber
- Triumph Bonneville T100
- Gambar Triumph Bonneville T100
- Harga Triumph Bonneville T100
- Triumph Bonneville T120
- Gambar Triumph Bonneville T120
- Harga Triumph Bonneville T120
- Triumph Scrambler 1200
- Gambar Triumph Scrambler 1200
- Harga Triumph Scrambler 1200
- Triumph Speed Twin
- Gambar Triumph Speed Twin
- Harga Triumph Speed Twin
- Triumph Street Triple
- Gambar Triumph Street Triple
- Harga Triumph Street Triple
- Triumph Street Twin
- Gambar Triumph Street Twin
- Harga Triumph Street Twin
- Triumph Thruxton
- Gambar Triumph Thruxton
- Harga Triumph Thruxton
- Triumph Tiger 800
Perbandingan kendaraan
- Peugeot 3008 vs. Peugeot 5008
- Peugeot 3008 vs. Tesla Model 3
- Peugeot 3008 vs. Tesla Model S
- Peugeot 3008 vs. Tesla Model X
- Peugeot 3008 vs. Isuzu D Max
- Peugeot 3008 vs. Isuzu MuX
- Peugeot 3008 vs. Isuzu Panther
- Peugeot 3008 vs. Isuzu Traga
- Peugeot 3008 vs. Lexus ES
- Peugeot 3008 vs. Lexus GS
- Peugeot 3008 vs. Lexus LC
- Peugeot 3008 vs. Lexus LS
Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.