OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Gambaran
  • Model
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Mobil Sejenis
  • Video

Yamaha MT07

Yamaha MT07
1/15
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
  • Yamaha MT07
Mulai Dari:TBD
TBD
Manual
Bensin
689cc

Semua Model

Review

  • Overview
  • Desain
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan

Yamaha  MT-07 2021 memiliki fitur terbaru mesin 689cc yang lebih kompak. Dengan teknologi liquid cooled dua silinder inline, mesin DOHC dengan injeksi bahan bakar. Karakter daya unik dari mesin ini memberikan torsi rendah hingga menengah yang luar biasa. Dengan respons throttle linier dan daya menarik rpm tinggi yang kuat.

Semua itu untuk memaksimalkan kesenangan dalam berkendara di dunia nyata. Mesin Yamaha MT-07 tetap dipertahankan. Dengan tingkat respons yang sama karena memiliki desain saluran udaradan , spesifikasi sistem gas buang yang sekarang terintegrasi dari 2 menjadi 1 pipa knalpot dan muffler. Ada juga sistem spesifikasi ECU yang diperbarui.

 Pengaturan injeksi bahan bakar juga dioptimalkan untuk membawa penyempurnaan pada karakteristik respons linear mesin, sedangkan throttle sedikit terbuka pada RPM rendah.

Pembaruan lain juga termasuk katup baru. Knalpot juga memiliki ketahanan abrasi yang sangat baik. Rasa perpindahan gigi juga terasa lebih baik, berkat berbagai potongan sudut di transmisi dan reposisi untuk konverter katalitik , yang saat ini lebih dekat ke header dan sensor oksigen.

Untuk posisi berkendara, Yamaha MT-07 2021 menampilkan stang tirus baru yang 32mm lebih lebar dan 19mm lebih tinggi. Hal ini membuat perasaan kontrol dan kenyamanan yang lebih luas untuk berbagai ukuran pengendara yang lebih luas.   

Bergabung dengan gaya MT generasi ke-3, seperti yang ditampilkan pada MT-09 2021, tampilan baru MT-07 2021 semakin menonjolkan daya tariknya yang khas dengan warna dan grafis terdepan dalam sudut pandang model.

Bagian dan komponen yang baru dirancang terintegrasi dengan elemen struktural yang terkesan minimalis. Hal itu menciptakan desain menarik yang menekankan karakter Hyper Naked murni. Dengan siluet yang identik dengan pernyataan torsi dan tenaga MT Series, MT-07 menampilkan tampilan yang mencerminkan kecepatan, dimensi kompak dan pastinya bertenaga.

Dengan pencahayaan LED baru untuk lampu posisi, lampu depan, dan sinyal belok depan dan belakang, MT-07 2021 memamerkan pencahayaan yang jelas dan kuat dengan desain modern.

MT-07 2021 memiliki fitur dasbor LCD layar negatif multifungsi baru dengan latar belakang hitam dan pembacaan putih sementara RPMS 10k - 12k ditunjukkan dengan warna merah. Didesain khusus untuk kokpit MT-07, pengaturan informasinya menampilkan tampilan yang lebih besar untuk jam, gigi saat ini, trip / odometer, dan takometer.

Trip 1, Trip 2, dan Trip F, suhu dan fungsi pengukur lainnya dapat diubah dan disetel ulang dengan sakelar jempol setang kiri sementara tampilan tombol seperti indikator roda gigi ada di sebelah kanan sementara takometer diposisikan di bagian atas.

Mesin

689cc 2-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valves

Bore x stroke

80.0 mm x 68.6 mm

Kompresi

11.5 : 1

Power

73.5bhp (55.0kW) @ 9,000 rpm

Torque

50lb-ft (68.0Nm) @ 6,500 rpm

Transmission

6-speed, chain final drive

Rangka

Steel diamond

Suspensi Depan

41mm KYB telescopic forks, no adjustment, 130mm travel

Suspensi Belakang

KYB shock with linkage, adjustable for preload and rebound damping, 130mm travel

Rem Depan

2x 282mm discs, four-piston semi-monobloc calipers

Rem Belakang

Single 245mm disc, single piston caliper

Ban Depan

Bridgestone Battlax BT023, 120/70 ZR 17M/C(58W) (Tubeless)

Ban Belakang

Bridgestone Battlax BT023, 180/55 ZR 17M/C(73W) (Tubeless)

Panjang

2,085 mm

Lebar

745 mm

Tinggi

1,090 mm

Seat height

805 mm

Wheel base

1,400 mm

Minimum ground clearance

140 mm

Wet weight (including full oil and fuel tank)

182 kg

Kapasitas Bensin

14litre

Konsumsi BBM

65.7mpg (claimed), 43mpg (tested)

Kapasitas Oli

3.0litre

Roda aluminium cor 10-spoke yang ringan mengurangi bobot unsprung untuk performa penanganan dan suspensi yang luar biasa. Ban Michelin Road 5 menawarkan cengkeraman dan kelincahan yang sangat baik dengan ukuran depan 120 / 70ZR17 dan ukuran belakang 180 / 55ZR17.

Untuk tenaga pengereman yang luar biasa serta kontrol dan rasa yang lebih baik saat pengereman, MT-07 2021 memiliki fitur cakram rem depan 298mm yang lebih besar dengan kaliper 4 piston. Pengereman belakang ditangani oleh cakram 245mm, dan ABS menjadi standar untuk meningkatkan kepercayaan diri pengendara dan mencegah penguncian roda dalam kondisi traksi yang berkurang.

Suspensi depan MT-07 memiliki garpu KYB 41mm dengan travel 5,1 inci. Dengan kecepatan pegas dan pengaturan redaman yang dipilih dengan cermat, suspensi memiliki kesan halus dan performa yang responsif di berbagai gaya berkendara.

MT-07 memiliki fitur shock belakang tipe link yang dapat disesuaikan untuk redaman rebound dan preload pegas. Dengan 5,1 inci perjalanan belakang, shock diposisikan di bawah jok dengan keselarasan hampir horizontal untuk membantu membuat sasis lebih kompak.

Bekerja dengan karakteristik mesin silinder ganda yang kompak, jarak sumbu roda, tinggi jok, lebar tangki bahan bakar, rake dan dimensi lainnya menghasilkan karakter handling yang sporty, ringan dan netral.

Tampilan instrumen LCD negatif multi-fungsi baru dengan latar belakang hitam dan pembacaan putih dipasang di bagian tengah setang yang baru dirancang, yang sekarang lebih tinggi dan lebih lebar. Rakitan sakelar kiri pengendara telah diatur ulang dengan sakelar Perjalanan / Info. Desain ulang ini memungkinkan pengendara untuk beralih melalui beberapa fungsi meteran dengan lebih nyaman dan memberi kokpit nuansa mewah yang diperbarui.

Stang meruncing - sekarang dinaikkan dan lebih lebar - menghadirkan posisi yang nyaman dan mudah dikendarai untuk rasa tegak dan terkendali saat bermanuver di jalanan.

MT-07 2021 dilengkapi mesin DOHC silinder ganda, berpendingin cairan 689cc yang diperbarui dan ringkas, dengan injeksi bahan bakar. Karakter tenaga yang unik dari mesin ini memberikan torsi kisaran rendah hingga menengah yang luar biasa dengan respons throttle linier dan daya tarik rpm tinggi yang kuat.

Memaksimalkan kegembiraan berkendara di dunia nyata, mesin mempertahankan tingkat respons yang sama karena desain saluran masuk udara, spesifikasi sistem pembuangan  dengan kondisi sekarang pipa knalpot dan 2 knalpot terintegrasi jadi 1. Spesifikasi ECU juga diperbarui. Pengaturan injeksi bahan bakar juga dioptimalkan untuk menyempurnakan karakteristik respons linier mesin sementara throttle sedikit terbuka pada rpm rendah.

Pembaruan lainnya termasuk dudukan katup baru dengan ketahanan abrasi yang sangat baik untuk sisi knalpot, peningkatan rasa perpindahan gigi berkat sudut potong yang berbeda untuk roda gigi, dan pemosisian ulang untuk konverter katalitik yang sekarang lebih dekat ke header dan sensor oksigen.

Mesin dua silinder memiliki fitur engkol Yamaha Crossplane Crankshaft Concept 270 derajat yang memberikan pengembangan torsi linier sebagai respons terhadap input throttle pengendara. Menawarkan komunikasi pengendara-mesin yang sangat baik, mesin CP2® juga ringan, ramping, dan kompak.

Transmisi enam kecepatan "menumpuk" poros input / output dalam tata letak segitiga. Menjaga ukuran mesin secara keseluruhan lebih pendek dari depan ke belakang, penempatan pada rangka dioptimalkan untuk keseimbangan berat yang luar biasa. Rasio transmisi menghasilkan yang terbaik dari torsi kecepatan rendah hingga menengah dengan karakteristik respons yang sangat baik untuk mengurangi kebutuhan pemindahan gigi yang sering.

Dengan menempatkan knalpot rendah di rangka dan sedekat mungkin dengan bagian tengah mesin, massa sepeda motor dipusatkan untuk meningkatkan penanganan di sekelilingnya.

Mesin CP2 menggeser lubang silindernya sedikit ke depan, menuju sisi knalpot yang mengurangi gesekan dinding antar silinder, menghasilkan tenaga lebih besar dan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Dari jalan terbuka hingga urban sprawl, pengaturan injeksi bahan bakar elektronik baru memberikan respons throttle yang mulus untuk meningkatkan kenikmatan berkendara. Sistem ini menghasilkan torsi yang luar biasa di kisaran rpm rendah dan menengah dengan akselerasi yang menarik di kisaran rpm atas sementara pengaturan injeksi bahan bakar baru telah dioptimalkan untuk menyempurnakan karakteristik respons linier engine saat throttle sedikit terbuka pada rpm rendah.

Untuk mengurangi kesan sempit, MT-07 2021 dilengkapi dengan stang tirus baru yang lebih lebar 32mm dan lebih tinggi 19mm serta menawarkan perasaan kontrol dan kenyamanan yang lebih baik untuk berbagai ukuran pengendara.

Rangka baja berkekuatan tinggi memberikan keseimbangan kekakuan yang dioptimalkan untuk penanganan yang gesit dan gesit. Sebagai anggota sasis yang tertekan, engine memungkinkan desain rangka utama yang lebih ringan dan lebih kompak, berkontribusi pada bobot basah yang rendah hanya 406 lb.

Dengan bobot yang lebih ringan, maka Yamaha MT07 setara dengan kekuatan 73,8 Kekuatan Kuda (HP). Lalu catatan konsumsi BBM, 1 liter untuk 38.4 km. Dengan kecepatan rata-rata 60 Km/jam.

Menampilkan tampilan dan fitur generasi berikutnya yang khas, serta mesin silinder ganda yang canggih, rasakan keseimbangan kinerja dan nilai terbaik yang ditawarkan Dark Side.

MT-07 2021 dilengkapi mesin CP2 2 silinder segaris berpendingin cairan 689cc yang diperbarui. Poros engkol 270 ° didasarkan pada Konsep Crossplane Yamaha, dan bore × stroke 80,0 mm × 68,6 mm dan rasio kompresi 11,5: 1 menghasilkan torsi maksimum pada 6.500 RPM. Desain saluran udara masuk, spesifikasi sistem pembuangan - sekarang pipa knalpot dan knalpot 2-menjadi-1 terintegrasi - dan spesifikasi ECU diubah.

Pengaturan injeksi bahan bakar dioptimalkan untuk menghasilkan tenaga yang lebih mulus saat throttle sedikit terbuka pada rpm rendah. Bersama-sama, pembaruan ini mempertahankan tingkat respons mesin yang sama seperti sebelumnya untuk kinerja yang mudah digunakan. 

Artikel Terkait

FAQ

  • Berapa Tinggi Kursi Yamaha MT-07?
    Tinggi jok Yamaha MT-07 adalah 805 mm.
  • Berapa Berat Yamaha MT-07?
    Bobot trotoar Yamaha MT-07 adalah 183 kg.
  • Berapa Kapasitas Tangki Oli Mesin Yamaha MT-07?
    Kapasitas tangki oli mesin Yamaha MT-07 adalah 3,0 L.

Video Terkait

Kendaraan Terbaru

  • Mobil
  • Motor

Berita Terpopuler

kredit
Kalkulator Kredit
*Tipe
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan
Pilih
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Tips:
    Selanjutnya
    kredit
    Kalkulator Asuransi
    *Kode Plat Nomor Kendaraan
    Pilih
    *Jaminan Pokok
    Comprehensive
    Total Loss Only
    *Tahun Kendaraan
    Pilih
      *Nilai Pasar
      Jaminan Perluasan
      • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
      • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
      • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
      • Terorisme dan Sabotase
      • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
      Tips:
        Selanjutnya